Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Solo / Tumurun Privat Museum, Koleksi Kreasi Seni Unik di Solo

Tumurun Privat Museum, Koleksi Kreasi Seni Unik di Solo

/

Tumurun Privat Museum Koleksi Kreasi Seni Unik di Solo. Museum tersebut ialah museum individu punya Sri Rezeki Isman Grup di Solo, yang mempunyai beberapa ratus koleksi kreasi seni unik yang kece dan sanggup menganakemaskan mata pengunjung.

Tumurun Privat Museum, Koleksi Kreasi Seni Unik di Solo

Solo adalah kota yang simpan beragam keelokan alam dan riwayat. Maka dari itu tujuan rekreasi di kota Solo benar-benar kental dengan elemen bersejarah dan legenda.

Tetapi sekarang ini ada alternative lokasi berlibur yang bisa membuat Anda berasa kagum. Satu diantaranya dengan berkunjung Tumurun Privat Museum.

Sepintas Mengenai Tumurun Privat Museum

Tumurun Museum adalah museum yang ada di kota solo. Museum ini ialah museum private punya keluarga HM Lukminto. HM Lukminto ialah pendiri PT. Sri Rezeki Isman (Sritex) yang disebut pionireer atau raksasa usaha yang beroperasi di sektor tekstil di teritori Asia Tenggara. Lokasi museum ini ada di dekat Taman Sriwedari kota Solo.

Sepintas Mengenai Tumurun Privat Museum

Sebetulnya apa argumen pemberian nama museum ini? Sebetulnya istilah tumurun sebagai salah satunya istilah yang bermakna mewarisi. Maka dari itu diberilah nama museum ini jadi Tumurun Privat Museum karena pendirinya inginkan kreasi anak negeri bisa diturunkan dan masih tetap bisa dicicipi selama hidup.

Museum ini benar-benar pas untuk Anda yang tidak begitu sukai keramaian. Nikmati kreasi seni memang semakin lebih khusyuk bila pada keadaan yang privat. Anda bisa memperhatikan lebih dalam arti yang tersurat dalam kreasi seni yang terpampang disitu. Meskipun tidak terima beberapa pengunjung, tetapi museum ini cukup bersih dan terurus.

Baca juga : Taman Balekambang, Tempat Rekreasi Keluarga Wong Solo

Daya Ambil yang Dipunyai Tumurun Privat Museum

Kesannya yang misteri pasti sudah bisa tingkatkan rasa ingin tahu Anda. Tetapi daya magnet nya bukan hanya stop disana. Disitu ada beragam tipe kreasi seni. Semua koleksi yang diperlihatkan sebagai kreasi anak negeri yang pantas untuk dihargai. Perihal ini pula sebagai argumen bapak HM Lukminto untuk membangun Tumurun Museum.

Daya Ambil yang Dipunyai Tumurun Privat Museum

Lantas apa daya magnetnya? Disitu Anda akan dimanja dengan beragam kreasi seni orisinal yang tentu saja benar-benar artistik. Kreasi seni yang dipampang juga bermacam dimulai dari kreasi seni gambar sampai seni patung. Kreasi seni berbentuk lukisan yang dipampang mempunyai beragam mode dan ukuran.

Bila Anda ialah fans seniman legenda sampai seniman kekinian yang mengangkat nuansa kontemporer seperti Hendra Gunawan, Raden Saleh, Affandi, Basoeki Abdullah, sampai Heri Dono, Wedhar Riyadi, Eddy Santos, dan Eko Nugroho karena itu lokasi ini jangan Anda terlewat. Semua kreasi seni beliau sebagai salah satunya sumber koleksi yang terpampang disitu.

Alamat dan Jalur Ke arah Tumurun Privat Museum

Museum kece ini berada di jalan Kebangunan Nasional RT 02 RW 04 Kota Solo. Lokasi ini benar-benar dekat sama Taman Sriwedari Solo. Jalanan ke arah lokasi ini lumayan lebar untuk dilewati memakai mobil individu. Disamping itu jalannya bagus hingga Anda yang tiba memakai sepeda motor tak perlu cemas.

Alamat dan Jalur Ke arah Tumurun Privat Museum

Disamping itu dasar lokasinya yang dekat sama taman sriwedari membuat lokasi ini lumayan banyak dilewati kendaraan umum. Tetapi bila Anda bukan orang solo jadi lebih gampang untuk Anda untuk mengaksesnya dengan transportasi online. Meskipun belum ada plakat lokasi di muka museum tetapi Anda bisa mengaksesnya lewat google map.

Baca juga : 6 Destinasi Libur Lebaran Yang Menarik & Lagi Trend di Solo

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Tumurun Privat Museum

Sebetulnya kegiatan apa yang bisa Anda kerjakan? Pasti lumayan banyak aktivitas yang bisa Anda kerjakan. Anda bisa sekadar berkeliling-keliling nikmati keelokan kreasi seni atau berkeliling-keliling untuk berpose riang bersama dengan keluarga Anda. Tempat ini ialah lokasi yang pas untuk semua gender dan umur.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Tumurun Privat Museum

Apa tempat ini menjemukan untuk anak anak? Kelihatannya tidak karena dalam museum ini semua koleksi yang diperlihatkan benar-benar unik. Bahkan juga ada patung berbentuk monster bola bermata yang pasti jadi daya magnet tertentu untuk anak-anak. Disamping itu untuk orangtua tempat ini pas karena bisa bawa masa lalu saat muda.

Di situ Anda bisa mendapati lukisan bertopik tradisionil sampai lukisan kekinian yang lebih abstrak. Dan untuk seni berbentuk patung, Anda bisa mendapati bermacam-macam miniature dan pajangan yang unik. Tidak itu saja, Anda dapat mendapati beberapa kendaraan antic di dalamnya. Meskipun kendaraan ini cukup tua tetapi keadaannya masih terurusi.

Untuk Anda golongan milenial, tidak perlu sangsi untuk coba bertandang ke Tumurun Privat Museum Solo. Lokasi ini benar-benar tidak menjemukan. Beragam kreasi seni bisa Anda untuk jadikan latar atau latar belakang selfie. Tidak perlu berpikir jika kreasi ini ialah kreasi kuno karena saat Anda bertandang ke sana karena itu kesan-kesan kekinian lah yang hendak Anda peroleh.

Keluarga HM. Lukminto dan tim sudah meningkatkan sebuah tipe museum yang kekinian dan tidak menjemukan. Benar-benar berlainan dengan keadaan museum secara umum yang disanggupi sama barang antic dan monumental. Umumnya barang dan koleksi yang ada di Museum Tumurun benar-benar kental dengan sentuhan kekinian.

Baca juga : Kuliner Gempol Plered Makanan Khas Tradisional Solo

Langkah Bertandang ke Tumurun Privat Museum

Disamping itu berkaitan dengan ongkos karena itu Anda tak perlu cemas karena Tumurun Privat Museum sampai sekarang ini tidak menetapkan ongkos sebagai ticket ongkos masuk. Hal itu karena Wawan Lukminto sebagai pendiri museum memiliki cita-cita supaya museum ini bisa dicicipi beragam kelompok tanpa kecuali supaya semuanya orang dapat mengenali seni.

Langkah Bertandang ke Tumurun Privat Museum

Bila museum menarik ini ialah tipe museum yang privat lantas bagaimanakah langkah Anda bisa mendatanginya? Meskipun memiliki sifat privat tetapi museum ini masih tetap bisa didatangi oleh warga secara umum. Untuk Anda yang tertarik karena itu Anda bisa bertandang ke sana saat dilaksanakan aktivitas open house atau Anda dapat lakukan appointment lebih dulu.

Acara open house biasa diselenggarakan oleh Keluarga HM. Lukminto yang mempunyai tujuan untuk mengenalkan museum pribadinya ke masyarakat luas. Tetapi pasti untuk mendatangi acara open house ini Anda wajib melakukan register lebih dulu. Berkaitan dengan informasi diselenggarakannya acara open house biasa di unggah pada situs web sah Tumurun Privat Museum.

Sesudah Anda menyaksikan tanggal dan jam acara open house dan kebenaran Anda mempunyai waktu senggang dan ingin bertandang karena itu Anda bisa lakukan aktivitas register dengan click register here. Selanjutnya Anda akan dikasih opsi group yang bisa Anda tentukan. Group berikut yang hendak jadi group Anda saat bertandang ke Privat Museum ini.

Anda bersama group akan dikasih waktu 30 menit untuk berkeliling-keliling nikmati cantiknya koleksi yang ada dalam museum. Tiap group mempunyai batas paket hingga saat Anda pilih group karena itu yakinkan paketnya memenuhi. Sesudah Anda tentukan group karena itu click registrasi. Kemudian Anda tinggal tiba sesuai waktu group yang Anda tentukan.

Baca juga : Wisata Kerajinan Blangkon Di Potrojayan, Kota Solo

Langkah ke-2  ialah lakukan appointment. Langkah ini dilaksanakan jika di saat Anda ingin bertandang tidak sedang dilaksanakan acara open house. Anda bisa mengawali membuat appointment dengan berkunjung situs web punya Tumurun Privat Museum Solo. Sesudah Anda masuk ke situs web karena itu click menu kontak.

Sesudah Anda masuk pada menu kontak, seterusnya di bagian get in touch with us ada formulir yang bisa Anda isi. Isikan data yang ada pada formulir seperti nama, alamat e-mail dan nomor telephone Anda. Selanjutnya click kotak your massage. Di bagian ini Anda bisa mengisikan permintaan lawatan Anda ke Tumurun Privat Museum Solo.

Dengan lakukan appointment karena itu Anda bisa tuliskan tanggal dan jam kunjungan Anda. Dalam memberikan tanggal, karena itu upayakan untuk mendaftarkan 3 alternative saat yang nanti waktu waktu opsi Anda bisa menjadi alternatif peralihan lawatan bila pada terjadi bentrokan dengan pengunjung yang lain.

Disamping itu tidak cuman satu orang, Anda dapat mengisikan beberapa nama orang yang hendak ikut bersama dengan lawatan Anda. Bila Anda merencanakan tiba dengan keluarga karena itu isilah nama bagian keluarga Anda yang turut bertandang. Maka dari itu Anda tidak perlu daftar secara berdikari untuk lakukan appointment.

Kemudian Anda perlu menanti balasan e-mail dari faksi pengurus museum Tumurun. Lewat e-mail itu karena itu Anda akan memperoleh verifikasi agenda lawatan. Sesudah memperoleh e-mail karena itu Anda bisa bertandang nikmati keelokan kreasi seni yang dipampang sesuai agenda yang sudah ditetapkan.

Untuk Anda yang sudah memperoleh agenda lawatan, karena itu Anda dipersilakan untuk masuk dan nikmati beragam kreasi yang dipampang di dalam Tumurun Privat Museum. Untuk sekarang ini tidak ada beragam ketetapan misalkan ketetapan umur minimum pengunjung. Maka dari itu museum ini bisa dijangkau oleh beragam usia tanpa kecuali.

Baca juga : 17 Tempat Liburan di Indonesia yang Termasyhur serta Terkenal

Berikut pembahasan berkaitan dengan Tumurun Privat Museum yang kece di Solo. Masukan tujuan menarik ini di dalam lis tempat rekreasi Anda dengan keluarga. Cicipi keelokan kreasi seni rupa yang unik dan artistik bersama dengan beberapa orang tersayang. Bawa semua ide positif dalam semua kreasi sebagai salah satunya penyemangat Anda kembali bekerja di keesokan hari.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :