Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sumatera Utara / 13 Tujuan Rekreasi di Gunungsitoli Sumut, Suguhkan Penjelajahan Spesial

13 Tujuan Rekreasi di Gunungsitoli Sumut, Suguhkan Penjelajahan Spesial

/

Tujuan Rekreasi di Gunungsitoli Sumut, Suguhkan Penjelajahan Spesial. Object Rekreasi Alam Terkini, Modern dan Paling Hits Didatangi oleh Pelancong.

15 Tujuan Rekreasi di Gunungsitoli Sumut, Suguhkan Penjelajahan Spesial

Bertandang ke Nias tidak komplet bila belum bertandang ke Kota Gunungsitoli. Menyuguhkan bentang alam hijau berbentuk bukit-bukit sempit dengan ketinggian yang berbagai macam.

Gunung Sitoli sebagai kota paling tua dan paling besar di Kepulauan Nias. Kota ini sisi hasil dari pemekaran dari Kabupaten Nias. Awalannya, Gunungsitoli masih dengan status kecamatan, hingga kemudian pada 29 Oktober 2008 Menteri Dalam Negeri Indonesia waktu itu resmikan Gunung Sitoli jadi Kota Otonom.

Bila berminat untuk bertandang ke Kota Gunungsitoli, kita dapat lewat Bandar Udara Binaka atau lewat Dermaga Angin. Jika memakai lajur udara, kita cuma memerlukan waktu 1 jam dari Kota Medan. Dan memakai lajur laut diperlukan saat yang lumayan lama yaitu sekitaran 10 jam dari Dermaga Sibolga.

Secara geografis, Gunungsitoli berada di tepian langsung dengan Samudra Indonesia, tidaklah aneh bila kota ini disanggupi kekayaan alam lautnya yang hebat. Tetapi, jika ingin cari tujuan rekreasi yang lain, Gunung Sitoli masih mempunyai beberapa opsi tujuan budaya dan penjelajahan yang pasti tidak kalah spesial.

Untuk Anda yang berencana berlibur, Anda dapat berkunjung Gunungsitoli karena ada beragam tujuan rekreasi yang paling hebat di sini.

Baca juga : Taman Wisata Alam Nasional Gunung Leuser, Sekeping Surga Di Sumatera Utara

Berikut pembahasan 15 tempat rekreasi di Gunungsitoli yang paling hits didatangi pelancong.

1. Taman Ya’ahowu

Referensi tempat rekreasi pertama kali yang dapat Anda datangi sepanjang ada di Gunungsitoli ialah taman Ya’ahowu. Taman yang ini bukan taman biasa sama seperti yang sejauh ini Anda saksikan awalnya.

Taman Ya'ahowu

Taman yang ini mempunyai daya Ambil yang paling berlainan. Taman ya’ahowo sendiri sebuah taman yang berisi tumpukan dari beragam puing sisa gempa yang terjadi di Nias sekian tahun kemarin.

Masyarakat sekitaran tidak biarkan tempat ini demikian saja, tempat yang ini dapat disebut sebagai pengingat mereka akan gempa yang sempat terjadi di periode lalu.

Beberapa orang berkunjung tempat yang ini karena dipandang menarik. Bila Anda penasan Anda dapat bertandang langsung ke taman itu.

Lokasi: Saombo, Gn. Sitoli, Kab. Gunungsitoli. Sumatera Utara.

2. Museum Pusaka Nias

Bila Anda punya niat rekreasi sekalian cari pengetahuan baru, karena itu museum pusaka nias ialah tempat yang akurat. Di sini, Anda dapat pelajari beragam hal menarik sekitar benda monumental dari nias. Bila sejauh ini Anda cuma menyaksikan dan ketahuinya dari buku atau sekolah, Anda dapat menyaksikannya langsung.

Museum Pusaka Nias

Untuk Anda yang tertarik sama beragam benda warisan yang tentu saja mempunyai nilai riwayat didalamnya makan Anda harus berkunjung museum pusaka nias. Anda tidak cuma akan di tunjukkan beragam benda monumental, tetapi Anda akan menyaksikan hal menarik yang lain seperti tanaman untuk obat bahkan juga beragam hewan yang sudah di awetkan.

Rekreasi ini menjadi lokasi yang pas untuk Anda yang haus akan ilmu dan pengetahuan.

Lokasi: JL. Yos Sudarso, No. 134-A, P.O. Box 16, Iraonogeba, Kab. Gunungsitoli.

Baca juga : Lembah Bakkara, Alternative Rekreasi Sumatra Utara Selainnya Danau Toba

3. Pantai Miga

Bertandang ke Gunungsitoli tidak komplet rasa-rasanya bila Anda tidak mendekati pantai miga. Pantai yang ini menjadi jalan keluar untuk Anda yang sedang capek dan stress dari beragam penekanan terhitung tugas.

Pantai Miga

Anda akan dipertunjukkan lautan yang biru dan bersih, pasir pantai yang hangat dan cantiknya panorama ketika sunset atau mata hari keluar.

Di sini, Anda dapat menganakemaskan diri dengan bermain di bibir pantai dengan rekan atau keluarga. Anda dapat membuat istana pasir, atau bermain hal yang lain tentu saja benar-benar hebat.

Bertandang ke pantai memang tidak pernah menjemukan. Anda dapat lupakan semua tugas Anda dan nikmati situasi pantai yang membahagiakan.

Lokasi: Dusun Miga, Kec. Gunungsitoli, Kab. Gunungsitoli.

4. Goa Togi Ndrawa

Untuk Anda yang jemu berlibur ke pantai atau bertandang ke arah tempat wisata atau pusat belanja dan ingin situasi berlibur yang lain, karena itu Anda dapat berkunjung Goa Togi Ndrawa.

Goa Togi Ndrawa

Untuk Anda yang sejauh ini hidup diperkotaan pasti tak pernah menyaksikan goa awalnya kan? Sekarang, taka da kelirunya bila Anda mencoba lakukan rekreasi goa itu.

Anda tidak cuma akan disajikan panorama cantik dan menarik dari gua yang ini tetapi juga akan dimanja dengan panorama alam sekelilingnya.

Ke arah gua itu pasti tidak gampang, tetapi sesampai Anda di situ Anda akan berasa senang akan apa yang Anda tonton.

Untuk Anda yang ingin tahu, Anda langsung bisa berkunjung goa itu.

Lokasi: Dusun Lolowonu Niko’otano, Kec. Gunungsitoli, Kab. Gunungsitoli.

5. Taman Doa Bunda Maria

Untuk Anda umat kristiani yang tidak mau pergi sekedar hanya berekreasi tetapi dapat menjadi beribadah, karena itu Anda dapat bertandang ke Taman Doa Bunda Maria. Anda dapat menceritakan apa saja ke si maha pembuat di lokasi yang ini.

Taman Doa Bunda Maria

Tempat ini kerap dijadikan tempat berdoa dan benar-benar pas untuk Anda yang ingin menentramkan diri.

Tidak ada kelirunya bila Anda mencoba untuk berdoa di taman doa bunda maria. Dan yang unik dari tempat ini ialah Anda dapat dengar gemaan suara Anda. Berasa seperti ada dalam gua kan? Tempat yang ini ada beragam patung rohani loh.

Lokasi: Jl. Raya Pelud Binaka No.KM. 6,5, Fodo, Gunungsitoli Selatan, Kab. Gunungsitoli.

Baca juga : Daya tarik Air Terjun Pelaruga, Keelokan Alam Terselinap di Langkat

6. Pantai Laowomaru

Tujuan rekreasi seterusnya yang dapat Anda datangi saat di Gunungsitoli ialah pantai laowomaru.

Pantai Laowomaru

Pantai yang ini tidak cuma menyuguhkan pemandangan yang cantik dari biru dan jernihnya laut tetapi juga rangkaian karangnya. Anda akan kagum saat menjejakkan kaki di pantai yang ini. Anda bisa juga lakukan beberapa hal saat di pantai terhitung lakukan voly pantai tentu saja.

Bila Anda jemu, Anda dapat berkunjung goa yang tidak jauh dari lokasi pantai. Goa itu juga cantik. Anda dapat berkunjung dua tempat sekalian, menarik kan?

Lokasi: Dusun Fodo, Kab. Gunungsitoli.

7. Muara Indah

Sama dengan namanya, tempat yang ini memang demikian cantik, Anda akan kagum dan kagum atas keelokan danau yang menghampar di muka mata Anda.

Muara Indah

Tidak cuma menyaksikan cantiknya danau tetapi Anda akan menyaksikan tanaman bakau yang melingkari muara indah. Tempat yang ini menjadi satu diantara tujuan rekreasi yang kerap didatangi pelancong.

Bila Anda ingin rasakan ketenangan, karena itu muara indah ialah tempat yang akurat. Alam di Muara Indah masih asri, Anda tidak cuma tenang tetapi juga rasakan kesejukan udara yang jauh dari pencemaran yang sudah pasti dapat sehatkan paru-paru Anda. Tidaklah aneh bila beberapa orang memutuskan untuk bertandang di Muara Indah.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No. 6, Ps. Gunungsitoli, Kec. Gunungsitoli, Kab. Gunungsitoli.

Baca juga : Eksotisme Keindahan Air Terjun Sipiso-Piso

8. Pantai Hoya

Untuk Anda pencinta pantai, karena itu Anda akan suka karena sudah bertandang ke Gunungsitoli. Masalahnya di daerah yang ini ada beragam pantai yang paling cantik satu diantaranya ialah Pantai Hoya.

Pantai Hoya

Pantai yang ini tidak cuma menyuguhkan keelokan pantai yang biru tetapi juga pasir putihnya. Keunggulan dari pantai yang ini ialah kebersihan. Anda akan terasa nyaman serama ada di pantai hoya karena pantai ini bersih akan sampah.

Anda pasti malas berkunjung tempat rekreasi yang kotor kan? Di sini, Anda tidak perlu cemas karena pantainya jauh akan sampah dan sudah pasti benar-benar bersih.

Lokasi: Teluk Belukar, Gunungsitoli Utara, Kab. Gunungsitoli.

Baca juga : Danau Linting, Rekreasi Air Hangat Unik Penuh Mistis di Deli Serdang

9. Air Terjun Humogo

Untuk Anda yang malas berkunjung pantai, Anda dapat mencoba bertandang ke Air Terjun Humogo.

Air Terjun Humogo

Anda tidak cuma rasakan ketenangan tetapi hati lebih dekat sama alam. Ditambahkan lagi suara air terjun dan segarnya mata airnya.

Anda dapat melepaskan capek sepanjang perjalanan dengan merendam di air terjun yang ini.

Bukan itu saja, panorama alam di sekitar Air Terjun Humogo juga cantik. Anda tidak sedih karena sudah mendatanginya.

Lokasi: Jl. Tola Maera, Dusun Fadoro, Dahana, Gunungsitoli Idanoi, Kab. Gunungsitoli.

Baca juga : Daya pikat Bukit Sigantang Sira, Liburan Fantastis Pelepas Letih di Aceh Selatan

10. Air Terjun Baho Ndra

Rekreasi air yang lain dapat Anda dapatkan di Gunungsitoli ialah Air Terjun Baho Ndra. Air terjun yang ini memang populer akan keindahaannya.

Air Terjun Baho Ndra

Anda dapat berkunjung tempat yang ini untuk melihat keelokannya langsung. Janganlah lupa untuk mendokumentasikan keelokan itu dengan handphone atau kamera Anda.

Lokasi: Simanaere, Gunungsitoli Idanoi, Kab. Gunungsitoli.

11. Permukiman Rumah Tradisi Tradisionil

Rekreasi ini bagus sekali untuk Anda datangi bila Anda sedang ada di Gunungsitoli. Kenapa menarik? Karena Anda akan diajak untuk saksikan langsung bagaimana rumah tradisionil yang sejauh ini cuma Anda saksikan di beberapa buku.

Permukiman Rumah Tradisi Tradisionil

Hal khusus dari rumah tradisionil yang ini ialah pada konstruksi bangunannya. Bangunannya di untuk buat tahan pada gempa. Anda kemungkinan dapat coba mengimplementasikannya pada rumah Anda.

Lokasi: Dusun Tumori, Gunungsitoli Barat, Kab. Gunungsitoli.

Baca juga : Pesona Wisata Alam di Danau Naga Sakti Riau

12. Rekreasi Rohani

Untuk Anda yang ingin bertandang untuk menenagkan batin dan berdoa atau ingin berasa lebih dekat sama tuhan, Anda dapat bertandang ke rekreasi rohani.

Rekreasi Rohani

Di sini Anda tidak cuma berdoa, tetapi Anda akan menyaksikan gereja pertama kali yang berada di kepulauan nias.

Lokasi: Fodo, Gunungsitoli Selatan, Kab. Gunungsitoli.

13. Air Terjun Baho Gamira

Bila Anda bertandang di Gunungsitoli, jadi tidak komplet rasa-rasanya bila tidak berkunjung air terjun yang ini. Air terjun ini simpan panorama yang demikian memikat.

Air Terjun Baho Gamira

Anda dapat jadikan air terjun baho gamira di daftar berlibur Anda.

Lokasi: Dusun Fadoro Hilimbowo, Kec. Gunungsitoli Alo’oa, Kab. Gunungsitoli.

Tersebut 13 referensi tempat rekreasi di Gunungsitoli yang dapat Anda datangi saat berlibur datang. Keelokan alam wilayah ini dapat Anda alami makin terkesan dan hebat saat bertandang Dengan keluarga dan rekan-rekan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :