Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Photography / Travel Photography Hasilkan Uang

Travel Photography Hasilkan Uang

Ini Loh Cara Travel Photography Menghasilkan Pundi Uang Dengan Hasil Potho Perjalanannya

Direktori Wisata – Cara jitu dan mudah menghasilkan uang dari kegiatan liburan mengunjungi destinasi wisata seperti travel photography.

Traveling itu hobi yang cuman buang-buang uang, apalagi hanya mengoleksi foto dan share di media sosial. Wajar saja bila banyak orang berpandangan seperti iitu karena meraka tidak melakukan apa yang dilakukan bagi para travel photography bisa hasilkan uang untuk membiayai segala aktifitas mereka, bahkan bisa menjadi sebuah profesi baru bagi yang punya hobi photography dan traveling.

Trvel Photography

Tidak ada salahnya banyak orang yang mengatakan diluaran sana, hasil kerja keras kita selama ini untuk mengumpulkan uang malah habis digunakan untuk jalan-jalan ke tempat wisata yang jauh, baik itu di dalam negeri maupun diluar negeri.

Tentunya hal tersebut akan banyak membutuhkan biaya untuk transportasi, makan, hotel atau pun penginapan dan biaya masuk ke stiap obyek wisata, belum alagi ada biaya yang tidak terduga bukan ?

Nah, untuk mensiasati semua pengeluaran tentu kita membutuhkan sebuah strategi agar bisa tetap punya uang dan dapat terus jalan-jalan. Beberapa strategi yang pernah di lakukan secara pribadi Direktori Wisata bersama beberapa rekan lainnya yang bisa menjadi salah satu alternatif cara yang biasa digunakan oleh para Traval Phothography hasilkan uang biasanya mereka melakukan beberapa tips berikut ini.

Travel Photography Hasilkan Uang Dengan Menulis Artikel Travel
Menulis artkel travel di sebuah media cetak atau pun online dengan hasil jepretan pribadi menjadikan salah satu alternatif kita para pecinta dunia traveliing dan foto bisa menghasilkan uang.

Kunjungan kita ke tempat wisata eksotis dan berkenalan dengan teman-teman baru bisa menjadi sebuah momen berharga bagi kita yang tidak hanya dituangkan dalam sebuah album dengan tulisan biasa yang disimpan rapih di rumah.

Hal tersebut bisa menjadi lebih berharga bila kita berbagi pengalaman dengan dunia luar melalui media catak atau pun online.

Travel Photography

Cara mudah dan jitu travel photography menghasilkan uang salah satunya adalah memiliki sebuah website pribadi. Melalui website kita bisa bercerita dan memberikan hal informasi lengkap tentang tempat wisata yang pernah kita kunjungi, mulai dari alat tarnsportasi, perkiraan biaya sewa penginapan, sifat atau karakter serta kearifan lokal masyarakat setempat, oleh-oleh yang bisa kita dapatkan di lokasi, dan bayak hal yang bisa kita ceritakan dari sudut pandang setiap keunikan yang bisa kita dapatkan di setiap obyek wisata.

Untuk memiliki sebuah website pun kita bisa memilih tipe konsp sesuai keinginan, seperti website khusus photography atau website wisata. Contohnya yang akan kita bahas disini adalah sebuah webiste wisata yang bisa kita jadikan bisnis online tentunya banyak pilihan dan cara, kita bisa nyari melalui google dengan belajar sendiri atau pun juga bisa menggunakan jasa pembuatan website wisata.

Namun, kita tetap harus belajar banyak tentang dunia digital internet khusunya untuk website yang akan kita kelola. Dalam pengembangan sebuah webiste wisata kita juga tidak harus terburu-buru, karena banyak yang harus kita pelajari.

Namun tidak semuanya harus kita kuasai, bisa-bisa kita pusing dan terjebak dalam permasalahan teknis. Yang terpenting dalam hal ini kita bisa mengembangkan sebuah website wisata yang baik dan benar serta sehat, baik dengan membangun sebuah link di webiste wisata secara benar atau dalam mengoptimasikannya secara tepat.

Kita bisa memulainya dengan membuat website atau pun blog gratis yang bisa kita pilih, setelah cukup pengetahuan dan modal barulah mulai beralih secara perlahan-lahan dengan menggunakan website wisata dengan domain dan hosting sendiri. Setelah itu kita baru bisa membangun website wisata versi kita sendiri.

Pada saat posisi ini kita juga harus tetap belajar memahami pola dan konsep website wisata yang akan kita kembangkan, tidak ada salahnya bila kita terus bertukar pikiran dan belajar dengan rekan-rekan webmaster lainnya.

Ingat,,,,, tidak ada manusia yang sempurna di sini, dan dunai digital internet selalu berkembang, itu yang selalu saya dapatkan dari beberapa rekan.

Cari Tahu Cara Menjadi Travel Blogger Yang Menghasilkan Uang Dari Website Wisata

Namun, hal yang terpenting di setiap konten website yang kita buat sebisa mungkin kita dapat menyertakan hasil jepretan yang kita dapatkan dengan foto yang bisa kita ceritakan secara relevan di website wisata yang kita kelola, baik dengan menggunakan kamera handphone, kamera poket, smart phone, DSLR atau pun kamera Video.

Di sini kenapa kita juga melibatkan kamera video, karena dalam traveling kita akan menemukan kendala, apa baterai habis atau memori card sudah penuh, jadi kita bisa menggantinya dengan kamera video dengan catatan hal ini hanya bisa kita lakukan untuk kepentingan di webiste pribadi.

Travel Photography

Selain kita bisa berbagai pengalaman dan informasi ilmu pengetahuan dalam sebuah bentuk sajian kontent website wisata yang menarik dengan foto-foto koleksi video yang dibuat sendiri atau bersama rekan-rekan lainnya, kita juga bisa bekerjasama dengan beberapa advertiser online lainnya, contohnya seperti Google Adsenses dan masih banyak lagi yang bisa kita cari di google.

Setelah melakukan kerja sama dengan media advertaser online, webiste wisata travel photography yang kita kelola sudah bisa menghasilkan uang. Namun, bila kita juga terus harus terus belajar untuk dapat mengembangkan dengan cara aturan main yang telah ditetapkan agar tidak melanggar TOS atau perjanjian kesepakatan.

Bila semua ini sudah berjalan dengan benar, maka kita pun sudah dapat merasakan jerih payah yang dihasilkan dari hari setiap kunjungan jalan-jalan dengan media online yang kita miliki secara prbadi atau bersama-sama dengan rekan-rekan lainnya.

Keuntungan dari memiliki website wisata bagi para travel photography dalam menghasilkan uang tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya, tinggal kita dapat melihat dari sudut pandang mana ?

Baca juga : Cara Menjadi Travel Blogger Yang Menghasilkan Uang

Dari penyajian gambar travel photography yang disajikan di setiap konten website wisata yang menjadikan hasil jepretan dengan bidikan travel Phothography milik pribadi tentunya menjadikan pemiliknya lebih leluasa dalam hal memlih dan menceritakan hasil jepretannya.

Namun, bila melalui media online atau media cetak lainnya kita harus menunggu sebuah jawaban dari hasil yang bersangkutan.

Kedua cara hasilkan uang tersebut di atas  banyak digunakan oleh beberapa travel photography yang Ditrektori Wisata kenal, baik rekan-rekan kami yang berasal dari dalm mau pun luar negeri.

Dan untuk tambahan informasi, saat ini untuk memilki sebuah ketrampilan memotret bukan lagi di monopoli oleh para fotografer profesional yang menggeluti sekolah fotografi. Sekarang ini telah banyak bermunculan para pecinta dunia fotografi yang masih amatir pun bisa menghasilkan uang dari travel photography yang mereka jadikan sebuah artikel di media cetak maupun online.

Bahkan dari mereka pun banyak yang memiliki website wisata yang menyajikan hasil jepretan travel photography menurut versi mereka sendiri secara pribadi yang dikelola untuk dijadikan sebuah media online yang menceritakan keindahan tempat wisata selama mereka kunjungi.

Bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata yang akan mencoba untuk memulai mengembangkan dunia kreatifitas dan hobi jalan-jalan dan fotografinya tidak perlu minder bila kta tidak memiliki sebuah kamera DSLR atau pun sebuah perangkat komputer atau pun laptop sekalipun.

Banyak para travel photography yang memiliki webiste wisata pribadi di luaran sana yang bisa juga mewujudkan sebuah keinginan dan cita-cita mereka ko. Bahkan mereka menjadikan segala kekurangan yang mereka miliki menjadi sebuah kekuatan yang medorong diri mereka untuk dapat memujudkannya. Namun, perlu diingat hal ini akan memakan proses waktu perjalanan yang tidak sebentar.

Adanya banyak warnet ( warung internet ) yang bisa kita jadikan tempat untuk memulainya, bahkan kamera pun bisa kita mulai dari kamera poket atau HP. Dan untuk jalan-jalanya kita bisa menjadi seorang pemandu wisata di sebuah travel agent, sambil bekerja kita bisa belajar dan mengembangkan ide-ide kreatifitas kita. Baik dalam segi pengetahuan wisata, fotografi, bahkan video. Enak bukan ?…….

Travel Phothography Hasilkan Uang Dengan Menjadi Pemandu Wisata
Menjadi pemandu wisata merupakan salah sau profesi yang bisa dijalankan baik kita yang memiliki hobi travel photogrphy. Kita bisa memilih profesi seperti ini tentu dengan melihat potensi dan hobii yang ada di dalam diri kita yang suka dengan dunai traveling. Apalagi bila tempat tinggal kita terdapat beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat pengembangan dunia pariwisata.

Dari pengalamaan pribadi Direktori Wisata melakukan profesi sebagai pemandu wisata dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di dalam negeri mau pun luar negeri.  Kami selalu menjadikan sebuah foto maupun video sebagai dokumentasi yang sangat berharga, dan dokumenn tersebut disimpan di tempat yang telah kami tentukan sendiri dan terpisah.

Walaupun foto-foto tersebut tidak semua bagus, namun dari beberapa pengalaman foto tersebut memiliki sebuah nilai tersendiri yang bisa menghasilkan uang bila kita bisa menaruhnya dengan tepat di sebuah media website wisata pribadi yang kita kelola. Bahkan ada beberapa rekan-rekan yang menjadi pemandu wisata juga berhasil menerbitkan sebuah buku perjalanan wisata.

Sebagai tambahan infomasi penting yang harus dikuasai seorang pemandu wisata adalah kita harus memiliki sikap terbuka dan senang bergaul. agar klien kita suka dan senang bila kita tidak hanya tahu tentang lokasi wisata mana saja yang menarik untuk dikunjungi, tapi juga menyenangkan untuk diajak ngobrol sebagai teman. Apalagi bila kita menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

Travel Photography

Dengan menjadi pemandu wisata, kita akan dengan mudah melakukan perjalanan menuju lokasi tempat wisata dengan penekanan biaya transportasi, penginapan, makan dan lain sebagainya selama perjalanan.

Disamping bekerja, kita juga bisa melakukan sebuah riset kecil-kecilan dengan hasil jepretan-jepretan foto yang bisa kita dapatkan selama perjalanan wisata atau kita bisa ajak jalan-jalan ala photography discovery.

Bahkan secara pribadi Direktori Wisata saat menjadi pemandu wisata, sering mengajak para tamu agar bisa mendapatkan sesuatu hal yang lebih dan bernilai bukan hanya sekedar jalan-jalan saja, jadi jangan hura-hura dan senang-senang saja yang bisa kita dapatkan, bahkan ilmu dan pengetahuan baru juga bisa kita dapatkan saat kita melakukan traveling, tinggal kembali kepada masing-masing individunya saja mau menangkap sebuah peluang atau tidak.

Hal ini tidak menutup kemungkinan ada pintu rejeki yang terbuka bagi kita, misalnya ada yang minta tolong untuk menggunakan jasa pemotretan atau pun pembuatan video, ada juga yang minta dibuatkan website wisata, ada yang mengundang untuk acara seminar wisata dan lain sebagainya yang intinya mereka memerlukan jasa kita secara pribadi dan hal tersebut bisa menunjang dan menutupi segala biaya opersional kita.

Travel Photography Hasilkan Uang Dengan Menjadi Pengemudi Wisata
Menjadi pengemudi wisata merupakan salah satu profesi batu loncatan bagai para travel photography untuk mereka bertahan dan terus tetap eksis dibidang profesi yang digelutinya.

Namun, hal yang harus diingat di sini untuk menjadi seorang yang berprosesi sebagai pengemudi wisata sebuah perusahaan travel itu tidak mudah, mereka tidak hanya menghabiskan waktunya di jalan untuk nyetir tapi mereka harus menguasai medan dan tempat tujuan yang akan menjadi obyek wisata kunjungannya.

Dalam pengalaman Direktori Wisata melakukan perjalanan liburan di beberapa daerah Indonesia dan juga luar negeri, kami juga sering bertemu pengemudi yang memiliki minat akan dunia fotografi, bahkan dalam perjalanan bersama mereka kami selalu diajak menuju lokasi yang indah di mana belum banyak diketahui oleh orang banyak banyak.

Disamping kita bisa bertukar informasi dan pemikiran yang positif selama perjalanan, kami pun bisa membangun komunikasi aktif hingga sekarang untuk saling support.

Baca juga : Cara Membuat Photo Bokeh Saat Travelling

Bahkan ada juga pengemudi wisata yang kami kenal di luar negeri yang memiliki sebuah website travel photograpgy yang menghasilakn uang dengan cara menceritakan sebuah kegiatan dan aktifitas mereka selama membawa kami keliling tour.

Dari kisah atau pengalaman beberapa rekan dan pribadi yang pernah dilakukan oleh Direktori Wisata tersebut di atas merupakan bagian kecil dari banyaknya kisah yang bisa kita dapatkan untuk dapat menghaslkan uang dari profiesi Travel Photography yang bisa diterapkan.

Yang perlu diingat, tidak ada cara cepat untuk menhasilkan uang bagi travel photography tanpa adanya kerja keras dan keuletan serta komitmen kepada diri sendiri untuk menghadapi setiap proses perjalanannya, Catatan kecil selalu juga bisa kita persiapkan untuk belajar cara menjadi travel photography yang baik dan benar pun harus selalu kita persiapkan.

Hal ini agar mempermudah bila kita mendapatkan ilmu dunia photography dari yang lebih profesional bisa kita catat dan ingat nantinya.

Namun, cara-cara dan tips tersebut di atas bisa menjadi salah satu cara jitu menghasilkann uang bagi travel photography bagi pemula dari website wisata pribadinya dengan sajian konten yang bermanfaat dengan gambar-gambar foto yang relevan dan wabsite yang sehat. Atau kita juga bisa menjual foto-foto hasil jeperetan melalui wesbite online atau pun bisa juga di titipkan dengan agensi. Selamat mencoba.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

8 Comments

  1. Intinya hobi jalan-jalan itu nggak selalu hanya bisa menghabiskan uang saja ya mas, namun juga bisa menghasilkan uang. Tips-tipsnya sanga cocok nih buat yang hobi jalan-jalan sekaligus mau mendapatkan penghasilan 🙂

    • betul kang, sayang kan kalau hanya dapatnya main-main aja, sedangkan pengalaman dan keseruannya bisa di bagikan dengan sebuah konetn yang bisa menghasilkan atau koleksi fotonya bisa lebih bernilai mendatangkan hasil kan jedi lebih banyak manfaatnya, itu sih yang saya dapatkan dari teman-teman travel photography yang mengingatkan saya. Mudah-mudahan bermanfaat juga bagi para pembaca lainnya.

    • Sangat menginspirasi saya,, terima kasih atas informasinya, , semoga bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi saya yg tidak punya ilmu dalam dunia jepret jepret hehe,, mohon masukan bagi saya dari teman teman terima kasih, , wassalamualaikum warohmah, ,

      • Semoga bermanfaat kang, tidak harus memiliki pengalaman ko kang, itu bisa terbentuk karena kebiasaan aja, asal senang melakukan dengan tekun pasti menghasilkan. 😀

  2. inspirasi yang banyak hikmahnya, artinya kalo kita pande mengematkan waktu dan caranya jalan jalan bisa mendapatkan uang juga 🙂

    • Semoga bisa berbagi manfaat dan bisa memerikan ide segar bagi yang akan menciptakan dunia kerja untuk dirinya secara pribadi. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :