Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Tana Toraja / To’ Tombi, Spot Camping Hebat dengan Pemandangan Alam yang Memikat di Toraja

To’ Tombi, Spot Camping Hebat dengan Pemandangan Alam yang Memikat di Toraja

/

Directory Rekreasi – To’ Tombi Toraja satu diantara dari beberapa tujuan rekreasi alam yang ada di Indonesia. Rekreasi alam ini sarat dengan panorama yang bisa menganakemaskan mata. Pelancong yang bertandang kesini akan memperoleh situasi yang sejuk dan nyaman.

To' Tombi, Spot Camping Hebat dengan Pemandangan Alam yang Memikat di Toraja

Panorama yang mengagumkan dari rekreasi ini sebagai salah satunya hal yang membuat beberapa pelancong sudi tiba. Rekreasi alam dengan keelokan dari pucuk awan ini benar-benar pas sekali untuk yang akan santai riang dengan pasangan atau keluarga.

Pelancong yang ingin lakukan perjalanan kesini akan memperoleh banyak sarana yang tentu dipersiapkan oleh penyuplai rekreasi. Sarana yang dipersiapkan pasti akan menolong pelancong dalam nikmati cantiknya panorama bentangan awan putih yang menjadi satu diantara icon rekreasi.

Rekreasi alam To’ Tombi Toraja yang banyak didatangi pelancong baik dari luar atau dalam wilayah ini memiliki beberapa hal spesial. Tentu saja hal itu mendukung jumlahnya pelancong untuk tiba habiskan berlibur di sini.

1. Kemping (Camping)

Pelancong yang pilih rekreasi alam ini akan memperoleh hal berlainan dengan beberapa rekreasi alam lain. Di sini, pelancong bisa lakukan aktivitas kemping. Kemping sebagai hal yang begitu nikmat dilakukan di rekreasi alam ini. Udara yang sejuk dan dingin menambahkan rasa nikmat dalam kemping.

Baca juga : Masjid Walima Emas, Tujuan Rekreasi Religius Memiliki nuansa Alam di Gorontalo

Kegiatan kemping di sini didukung dengan faksi pengurus yang sediakan jasa sewa tenda untuk kemping. Pelancong dapat bawa tenda sendiri dari rumah untuk mengirit ongkos.

2. Panorama Alam yang Menarik

Hal menarik lain dari rekreasi To’ Tombi Toraja adalah panorama alam yang paling menarik dan menganakemaskan tiap jengkal mata. Rekreasi alam yang ada di atas lebih dari 1.000 mdpl ini menyajikan panorama yang mengagumkan.

To' Tombi Toraja

Rekreasi alam yang seolah ada di permukaan awan ini sangat direferensikan untuk yang menyukai dengan panorama tinggi. Ditambah ketika waktu mendekati petang atau mendekati fajar menyingsing. Mata akan dimanja dengan panorama yang menarik.

3. Pemondokan (Homestay)

Tidak komplet rasanya saat berekreasi tanpa penginap. Ya, To Tombi Toraja sebagai salah satunya tujuan yang populer pasti sediakan pemondokan untuk pelancong. Ini ditujukan supaya pelancong sudi semakin lama di sini dan tidak bergerak bisa lebih cepat.

Baca juga : Pantai Botudidingga, Liburan Bahari Unggulan Gorontalo Utara

Disamping itu, faksi pengurus rekreasi sediakan pemondokan ini sebagai usaha menganakemaskan pelancong yang bertandang. Sarana ini pasti benar-benar diperlukan oleh pelancong, terutamanya pelancong yang dari luar wilayah.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

To’ Tombi Toraja ini terhitung mempunyai panorama alam yang eksotik. Rekreasi alam yang berada di Sulawesi ini memiliki lokasi yang tinggi dan vital. Tidak bisa disangkal jika lokasi rekreasi alam ini memiliki jalur yang cukup menarik.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi To' Tombi Toraja

Perjalanan yang dilalui dari kota Makasar ke arah rekreasi alam ini bisa memerlukan waktu sekitaran 8 sampai 9 jam. Pelancong yang dari luar wilayah Makasar, bisa menggunakan pesawat terbang dan ke arah kota Makasar lebih dulu.

Pelancong yang bawa kendaraan sendiri seharusnya waspada dalam berkendaraan. Jalan yang kerap naik dan berliku sedikit akan mengusik fokus pelancong. Tetapi, panorama di kiri kanan sejauh jalan ke arah lokasi rekreasi demikian menarik hingga bisa menganakemaskan mata.

Baca juga : Menara Keagungan Limboto, Tiruan Menara Eiffel yang Istimewa di Gorontalo

Jalan ke arah lokasi rekreasi dari Makasar juga bagus. Aspal telah masuk sampai lokasi rekreasi. Pelancong tak perlu cemas pada jalan yang becek karena terguyur hujan. Sesampainya lokasi rekreasi, rasa capek pelancong pasti lunas terbayar dengan panorama yang menganakemaskan tiap jengkal mata.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi

Pelancong yang akan isi berlibur di To’ Tombi Toraja tak perlu ribet untuk mengambil kantong lebih dalam. Di sini faksi pengurus memang sediakan beberapa hal yang murah dan meriah.

Untuk masuk ke rekreasi alam ini, pelancong cuma dikenakan biaya Rp 15.000,- saja. Biaya ini nanti oleh faksi pengurus akan dipakai untuk tambahan dan perawatan sarana yang tentu saja akan menambahkan keelokan di daerah rekreasi.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di To’ Tombi

1. Berpose Riang

Saat pergi untuk berekreasi, ada sesuatu hal yang jangan terlewati, yakni ambil gambar setiap peristiwa yang bernilai. Tidak bisa disangkal, aktivitas berpose telah mengakar setiap pelancong.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di To' Tombi

Di rekreasi alam ini, pelancong bisa ambil photo dengan pemandangan yang mengagumkan. Keelokan langit yang dibalut dengan awan pasti menambahkan cantik situasi. Ditambah saat waktu mendekati malam ataupun waktu mendekati fajar menyingsing.

2. Kemping dengan Nyaman

Salah satunya aktivitas menari yang bisa dilaksanakan di To’ Tombi Toraja adalah kemping. Aktivitas yang ini benar-benar mengasyikan untuk dilaksanakan di daerah rekreasi alam ini. Situasi dingin sejuk menambahkan asyik dalam aktivitas kemping.

Baca juga : Goa Londa:: Tempat Wisata Makam di Tana Toraja

Ditambah pengurus rekreasi ini telah mempersiapkan tempat untuk pelancong yang menginginkan kemping di sini. Faksi pengurus juga sediakan jasa sewa tenda untuk pelancong yang tidak bawa tenda dari rumah. Pelancong dikenankan bawa tenda sendiri untuk mengirit ongkos.

3. Santai dengan Nikmati Cantiknya Panorama

Santai dan nikmati cantik panorama di rekreasi alam ini bisa menjadi aktivitas yang paling direferensikan. Didampingi teh atau kopi hangat, aktivitas santai akan  lebih nikmat. Ditambah udara di sini masih fresh dan alami tanpa pencemaran.

Santai dengan Nikmati Cantiknya Panorama To' Tombi di Toraja

Rekreasi alam ini populer dengan keelokan alam yang hebat. Awan-awan yang menghias langit dapat kelihatan disini. Tidak akan jemu dilihat untuk melepaskan capek dari beragam kegiatan aktivitas.

4. Nikmati Festival Paralayang

Hal menarik yang lain bisa dirasa saat bertandang ke rekreasi ini adalah festival paralayang. Pelancong di saat tertentu akan rasakan cantiknya festival paralayang yang ada.

Baca juga : Objek Wisata Heritage dan Budaya di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Festival ini kerap dituruti oleh beragam atelit dimulai dari yang pemula sampai yang telah senior. Atelit-atelit paralayang datang dari beragam wilayah yang pasti tampilkan beragam pertunjukan yang memikat. Ini pasti menganakemaskan mata pelancong yang datang waktu itu.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

To’ Tombi Toraja sebagai salah satunya tujuan yang telah menjadi satu diantara icon di daerah Sulawesi, pasti sediakan beragam sarana yang banyak untuk mendukung kenyamanan dan perasaan aman untuk pelancong yang bertandang kesini.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

Sarana-fasilitas yang ada mencakup terdapatnya pemondokan atau homestay untuk pelancong yang menginginkan bermalam. Disamping itu, faksi pengurus sediakan jasa sewa tenda untuk pelancong yang menginginkan lakukan aktivitas kemping.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Unik di Indonesia Yang Akan Membuatmu Takjub

Disamping itu, faksi pengurus pasti juga sediakan rumah makan, kafe, dan beberapa toko penjual camilan. Ini akan mempermudah pelancong yang ingin belanja dan isi perut yang keroncongan sesudah nikmati panorama cantik atau sekadar ingin santai riang di kafe.

Itu info menarik sekitar To’ Tombi Toraja. Mudah-mudahan info berkaitan daya magnet sampai sarana yang disiapkan di lokasi menjadi rekomendasi untuk Anda untuk berencana berlibur di Tana Toraja.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :