Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Tips Pintar Mudik Lebaran Mudah

Tips Pintar Mudik Lebaran Mudah

/
/

Cara Pintar Untuk Persiapan Mudik Lebaran

Direktori Wisata – Tips dan cara jitu untuk melakukan persiapan perjalanan mudik lebaran dengan cerdas agar tidak repot di jalan.

Setelah melewati satu bulan penuh kegiatan di bulan Ramdahan, Lebaran menjadi suatu momen yang banyak dinanti oleh banyak orang untuk melakukan perjalanan liburan mudik lebaran untuk bertemu keluarga dan handai taulan.

Tips Mudik Lebaran

Menjelang mudik, sebagian dari kita mungkin ada yang rela berdesak-desakan dalam angkutan umum atau bermacet ria di jalanan hingga berjam-jam lamanya. Bahkan ada yang hingga berhari-hari demi dapat berkumpul di kampung halaman bersama keluarga atau sanak saudara tercinta.Mudik memang merupakan perjalanan yang sangat menantang dan melelahkan.

Banyak hal yang bisa menjadi tantangan di tengah perjalanan yang akan kita lalui. Dari kondisi jalanan yang rusak, kemacetan arus mudik, hingga perubahan jalan yang menyebabkan banyak di antara kita yang tersasar dan membuat alur perjalanan mudik menjadi lebih sulit.

Di tengah pesatnya arus mudik yang dapat membuat kita stres. Bahkan beberapa dari kita menjadikan even lebaran menjadi saat-saat paling menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga. Mudik ke kampung halaman di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi tradisi umum yang sayang jika kita ditinggalkan.

Namun demikian, perjalanan yang kerap memakan waktu berjam-jam akan terasa sangat menyiksa jika kita tidak mempersiapkan diri sedini mungkin. Untuk melengkapi aktivitas mudik liburan lebaran kali ini Direktori Wisata Indonesia menyajikan sejumlah tips mudik lebaran yang bisa membuat perjalanan sahabat Direktori tambah menyenangkan.

Persiapkan Libur Mudik Lebaran Dengan Mudah

Untuk mempersiapkan perjalanan mudik lebaran tidak lepas dari kegiatan kita yang berkaitan dengan cara melipat pakaian. Sebaiknya kita menggulung pakaian yang akan kita bawa agar bisa menyisakan ruang yang lebih luas.

Ruang yang lebih luas berkaitan juga dnegan tas atau koper yang wajib Anda gunakan. Untuk memudahkan Anda selama perjalanan, pilihlah tas atau koper yang memiliki banyak ruang tambahan. Hal ini agar mempermudah kita untuk menyimpan barang bawaan.

Bawalah Pakaian Yang Diperlukan

Ketika kita mengemas pakaian ke dalam tas atau koper, kadang kita tidak menyadari kalau sebagian besar barang-barang tersebut tidaklah diperlukan dan kita akan menyesalinya setelah di tempat tujuan mereka tidak terpakai.

Oleh karena itu, penting bagi sahabat Direktori Wisata untuk mengecek terlebih dahulu kondisi dan situasi di tempat tujuan yang akan kita tuju, terutama adalah cuaca yang berlaku di tempat tujuan.

Dalam hal ini bawalah pakaian yang sesuai untuk kondisi cuaca daerah yang akan kita tuju dan hindarkan membawa pakaian yang tidak perlu. Jangan sampai melupakan tips mudik lebaran yang satu ini. Karena bila salah bawa kontum atau pakaian bisa merepotkan diri kita nantinya.

Tinggalkan pakaian berbahan berat

Tips mudik lebaran ini berkaitan dnegan slaah stau jenis pakaian yang banyak digemari oleh manusia di dunia. Pakaian berbahan jins, terutama celana yang kerap kita gunakan di saat luang atau santai. Tetapi celana jins memiliki bobot yang lebih besar daripada celana bahan lainnya. Bila kita suka menggunakan jins, maka bawalah secukupnya dan jangan terlalu berlebhan.

Selain tebal, bahan jins juga menyerap lebih banyak debu dan bau sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk dibersihkan dan dikeringkan. Karenanya, kita lebih baik membawa celana berbahan katun dan khaki saat bepergian. Pakaian lain yang juga membutuhkan ekstra perhatian adalah jaket dan sweater.

Jangan lupa Powerbank

Seberapa canggih pun gadget yang Anda bawa saat perjalanan mudik, semuanya tidak akan berfungsi jika tidak memiliki sumber tenaga. OIeh karena itu, tuliskan dalam catatan teratas kita dalam memilih dan mendata power bank sebagai salah satu gadget wajib di dalam perjalanan.

Memilih power bank bukanlah hal mudah, selain kapasitasnya yang mumpuni ukurannya juga wajib menjadi pertimbangan kita. Sebagai contoh, power bank Philips 7800 mAh (Rp 450.000) dengan tipe input USB mikro bisa menjadi pilihan kita sebagai alat penunjang kelancaran untuk selalu online selama perjalanan mudik lebaran ke kampung halaman.

Pilihlah smartphone dengan pengisian daya yang cepat

Terkadang membawa powerbank saja tidak cukup. Smartphone Anda tetap harus diisi melalui charger yang biasa. Tetapi pengisian daya yang lama akan membuat Anda membuang-buang waktu di tengah perjalanan. Untuk itu kami menyarankan Anda untuk menggunakan perangkat dnegan teknologi pengisian daya yang super cepat.

Pilih dan Gunakan Kendaraan Yang Sehat

Jika kita mudik dengan menggunakan kendaraan sendiri, sebaiknya kita memperhatikan kesehatan. Bagi sahabat Direktori yang memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik, sebaiknya  menyertakan orang lain yang bisa menjadi supir pengganti bagi. Selain itu, persiapan obat-obatan ringan untuk kita  dan keluarga sangat penting tersedia, istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan dan hindari kegiatan ekstrim sebelum kita melakukan perjalanan.

Tips mudik Lebaran tersebut di atas semoga bermanfaat bagi para sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan atau sedang melakukan liburan mudik lebaran bersama keluarga.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

  1. Semoga yang pada mudik Lebaran, bisa berkumpul lagi dengan keluarga tercinta yang Kang…

    Buat Kang Indra… Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H 2016 M, Mohon Maaf Lahir dan Bathin…

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :