Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Tips Nyaman Sahur Saat Libur Mudik Lebaran

Tips Nyaman Sahur Saat Libur Mudik Lebaran

/
/

Cara Nyaman Waktu Sahur Saat Libur Mudik Lebaran

Direktori Wisata – Cara jitu mempersiapkan tempat yang nyaman untuk makan sahur saat libur mudik lebaran tanpa harus membuat pusing tujuh keliling.

Menjelang momen mudik lebaran sudah di depan mata.tentunya hal ini akan menyibukan kita untuk mengatur segala persiapan untuk menjelang libur mudik lebaran yang sebentra lagi akan tiba.

Namun, mumpung waktunya masih jauh kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya, seperti contohnya sahabat Direktori Wisata bisa mempersiapkan tempat yang nyaman untuk sahur saat libur mudik lebaran nanti.

Tempat Makan Sahur di Jakarta

Berikut merupakan tips nyaman waktu makan sahur saat Libur Mudik Lebaran yang bisa kita persiapakan agar natinya saat waktu tiba mudim mudik lebaran kita akan kebingungan, apalgai hal ini akan berhubunagn dengan jadwal puasa Ramdahan yang sedang kita jalankan.

Warung Makan Buka 24 Jam
Sudah tahu lokasi warung makan yang buka 24 jam? Jika belum, ada baiknya sahabat Direktori Wisata Indonesia mulai mencari tahu sekaligus menandainya peta digital di gadget atau smartphoe kesayangan.

Hal yang paling penting kita mencari tahu warung makan 24 jam, akan memudahkan sahabat Direktori Wisata saat mengatur perjalanan mudik lebaran datangnya waktu sahur. Sebagai informasi tambahan, sahabat Direktori bisa datang lebih awal lebih baik dari pada datang terakhir dan kehabisan kursi.

Kenali Waktu Sahur & imsak
Indonesia terbagi dalam 3 zona waktu & setiap daerah memiliki waktu imsak yang berbeda-beda. Jadi, sebelum sahabat Direktori Wisata Indoesia  terkecoh dengan waktu imsak. Ada baiknya sebelum tertinggal waktu sahur, Kita dapat mengetahui dengan pasti waktu sahur & imsak daerah tersebut yang akan kita kunjungi.

Untuk mempermudah, kita bisa mencari melalui google kapan waktu imsak untuk wilayah setempat, dan jangan malu bertanya dengan penduduk dan masyarakat setempat itu yang lebih penting untuk berlakuknay waktu Imsak di suatu daerah.

Bawa bekal makanan juga boleh
Takut kehabisan dan berjaga-jaga agar tidak mendapatkan makan sahur. Kita bisa membawa bekal sahur bisa bikin sahabat Direktori Wisata Indonesia  merasa lebih aman saat diperjalanan. Bawalah makanan kering yang aman dikonsumsi serta tidak mudah basi, seperti Coco Fondant, Dendeng sapi, ikan asin, ayam goreng dan telur rebus adalah beberapa pilihan protein yang dapat dipilih. Sayurnya, siapkan dalam wadah yang dapat mengalirkan udara agar tidak mudah basi.

Karbohidrat kompleks tidak boleh tertinggal
Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dalam porsi yang cukup ketika sahur merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan. Tidak mudah dicerna dan menimbulkan rasa lebih lama akan membuat sahabat Direktori Wisata lebih berenergi dalam melewati hari. Beberapa makanan yang dapat kita temukan antara lain beras merah, jeruk, kol, lobak, kacang merah dan jenis makanan lainnya yang mudah kita temukan.

Baca juga : Hidangan menu Spesial Keluarga Asian Prawn Mixbowl

Minum air putih secukupnya
Pada waktu sahur, kit bisa mengkonsumsi dengan minum air putih secukupnya. hal ini dikarenakan tubuh kita membutuhkan setidaknya 8 gelas air putih untuk memenuhi kebutuhan hariannya. 2 gelas sebelum sahur & 2 gelas setelah makan sahur sebelum imsak. 4  atau sahabat Direktori Wisata bisa mengaturnya dengan menyeuaikan keadaan. Hal ini dapat mencegah tubuh kita mengalami dehidrasi karena kekurangan zat cair dalam tubuh.

Dan sebagai informasi tambahan, sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia juga dapat membawa tisu basah dan kering untuk memudahkan saat membersihkan diri setelah makan sahur. Semoga tips dan info libur mudik lebaran kali ini dapat bergunana dan bermanfaat bagi sahabat Direktori Wisata, dan selamat menikmati liburan lebaran bersama keluarga.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

7 Comments

  1. jd inget mudik saat kecil dlu, bawa bekal lebih enaknya, pakdhe. klo beli warung yg 24jam itu kdng gak habis eh bayarnya mahal πŸ˜€ haha

    • Iya setuju banget, lebih enak makanan buatan sendiri… πŸ˜€

    • Tapi juga kadang makanan di luar sangat menggoda… πŸ˜€

  2. duuh,,jd kangen suasana mudik..
    pakdhe lg mudik ya?

    dan selamat mudik bagi yang mudik..
    emng enaknya mudik waktu” skrg, klo akhir makin padat dan mahal ongkosnya ya.. πŸ˜€

  3. Bawa bekal makanan sama minuman udah TOP banget dah…
    Gak bakal nyusahin supir atau yang lainnya… hehe πŸ˜€
    Salam,

  4. Kalau saya sih setiap tahunnya juga tidak mudik kemana-mana mba karena kebetulan semua keluarga beserta kerabat berada dalam satu daerah dan jaraknya pun tidak terlalu jauh πŸ™‚ tapi kalau misalkan mau liburan atau mau menyambut hari raya di pantai boleh kali ya tips ini dilakukan πŸ™‚

  5. Wisata sahur juga nih pak, he he. He he, bisa saja mengaitkan puasa dengan wisata

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :