Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Tips Libur Mudik Lebaran Dengan Pesawat Terbang

Tips Libur Mudik Lebaran Dengan Pesawat Terbang

/
/

Tips Jitu Mudik Lebaran Dengan Menggunakan Pesawat Terbang

Direktori Wisata – Cara mudah pulang mudik kampung halaman dengan menggunakan pesawat terbang

Libur mudik lebaran itu sudah menjadi ritual atau tradisi masyarakat Indonesia yang pasti setiap lebaran tiba.

Aktivitas kegiatan mudik bisa dilakukan dengan menggunakan mobil, kereta api, bus antar kota, kapal laut hingga pesawat terbang.

Tips Mudik Lebaran Menggunakan Pesawat Terbang
Libur Mudik Lebaran Dengan Pesawat Terbang

Perjalanan mudik lebaran dengan menggunakan pesawat terbang memiliki fungsi dan manfaat sebagai mempersingkat waktu perjalanan agar tidak terlalu lama di perjalanan.

Bahkan bagi siapun yang mengalami perjalanan dengan moda transportasi kapal terbang ini juga bisa mengatur waktu dengan singkat dan cepat.

Namun, hal yang paling penting dari ini semua adalah faktor keamanan dan kenyamanan kita dalam menikmati perjalanan.

Jangan sampai perjalanan kita terganggu dengan keadaan yang tidak kita inginkan dengan mabuk yang bisa terjadi pada siapa pun.

Hal ini bisa terjadi pada usia tua maupun muda yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan pesawat terbang, baik laki-laki, perempuan, kakek hingga bocah pun bisa mabuk.

Baca juga: Jadwal Bus Bandara Soekarno Hatta

Untuk itu di bawah ini ada beberapa tips untuk anti siapsi agar tidak mudah mabuk berikut ini dapat sahabat Direktori Wisata lakukan ketika mudik. Berikut tips-tips yang bisa kita lakukan.

Baca juga : Cara Mudah Membawa Orang Tua Penyandang Disabilitas Dapat Ikut Terbang Dengan Membawa Kursi Roda

  • Pilihlah posisi yang tepat saat kita menggunakan pesawat terbang. Jika kita mudik dengan naik kapal terbang, pilihlah tempat duduk yang menurut kita aman dan nyaman. Seperti di tengah sebab pada titik ini goyangan pesawat terbang paling tidak terasa. Mintalah tempat duduk di dekat tepi jendela sayap. Hal ini agar kita bisa melihat pemandangan ke luar dan lepas.
  • Duduk dan atur posisi bangku agar duduk kita dapat merasakan situasi santai dan tidak terlampau tegak. Usahakan agar posisi mata memandang terpaku pada sekitar 45 derajat di atas garis cakrawala. Dalam duduk, usahakan juga kepala tidak banyak bergoyang dan sedapatnya dibuat nyaman pada sandaran kursi. Hal tersebut dapat mengatasi mabuk di pesawat.
  • Isi perut kita sebelum melakukan perjalanan mudik pulang kampung dengan menggunakan pesawat. Jangan biarkan perut kita kosong saat bepergian. Sebab saat perut kosong lambung akan memproduksi asam dalam jumlah yang berlebihan sehingga akan membuat iritasi lambung dan merangsang reflek mual, yang pada akhirnya dapat berefek muntah dan mengganggu perjalanan mudik yang akan kita lakukan.
  • Dalam hal ini kita harus mengendalikan jangan sampai makan berlebihan. Kurangi makanan berlemak tinggi, batasi minum, juice, termasuk buah-buahan, menjelang keberangkatan. Sebab hal ini juga akan memicu mabuk perjalanan dan mengganggu kenyamanan selama perjalanan yang bukan hanya di alami diri kita bahkan juga dapat mengganggu orang lain di dalam pesawat terbang.
  • Jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan agar, perjalanan lancar dan selamat hingga sampai tujuan dan dapat berkumpul bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman.

Baca juga : Tips Mengatur Anggaran Mudik Lebaran

Semoga info tips mudik lebaran dengan menggunakan pesawat terbang di atas dapat memberikan solusi kapada sahabat Direktori Wisata Indonesia untuk mengatasi permasalahan dan kendala yang akan dihadapi selama perjalanan pulang kampung.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :