Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Banten / Tips dan Info Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten

Tips dan Info Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten

Cara Mudah Menuju Tempat Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten

Direktori Wisata – Tips dan info cara mudah menikmati tempat wisata Pantai Sawarna Lebak Banten, Indonesia.

Propinsi Banten memiliki beragam destinasi wisata alam dan pantai yang beragam. Tidaklah heran kawasan ini menjadi tempat para wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka sambil menikmati pesona keindahan wisata Banten nan eksotis salah satunya kawasan wisata Pantai Sawarna yang berada di Lebak, Banten.

Pantai Sawarna Lebak Banten

Kecantikan Pantai Sawarna banyak mengundang perhatian bagi para wisatawan baik lokal maupun luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan mereka di pantai yang indah ini.

Tempat wisata Pantai Sawarna ini sekarang menjadi destinasi tujuan wisata Banten yang cukup populer. Keindahan alam pantainya yang membuat banyak orang ingin mengunjungi pantai ini. Karena pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia.

Konon informasi yang Direktori Wsata dapatkan, kecantikan dan keindahan yang terdapat di kawasan Pantai Sawarna ini sudah ada sejak jaman dulu.

Namun, pantai ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan dan pangunjung baru sekitar tahun 2000 -an. Dari beberapa informasi yang bisa kita dapatkan melalui media sosial internet yang memberikan informasi tempat wisata Pantai Sawarna di Lebak Banten ini merupakan salah satu surga tersebunyi yang berada di Provinsi Banten.

Tidak hanya Pantai Sawarna saja yang ada di Desa Sawarna, namun terdapat juga dua pantai lainnya yang berdekatan yaitu Pantai Karang Taraje dan Panaai Tanjung Layar. Kedua pantai tersebut sangatlah indah, dan menjadi titk spot destinasi menarik di Desa Sawarna Lebak Banten dan memiliki keunikan tersendiri dengan pantainya.

Dari informasi yang Direktori Wisata dapatkan melalui pemandu wisata lokal, Pantai Karang Taraje atau yang berarti pantai karang tangga. Pantai ini menghiasi bagian barat pantai yang menyerupai bentuk anak tangga dengan keindahan pantai dengan pasir putihnya yang bersih.

Sementara Pantai Tanjung Layar merupakan batu yang sangat besar yang menjulang dipinggir pantai dimana penampakannya menyerupai kapal besar

Sedangkan Pantai Sawarna sendiri memiliki landscape keindahan yang terselip menghadap Samudra Hindia yang berpasir putih bersih dengan air laut berwarna biru jernih dengan pemandangan bukit hijau dan lebat. Konon, panjang pantai ini berkisar +/- 60 km dan dihiasi oleh karang-karang laut yang indah.

Bagi kita yang akan mengunjungi tempat wisata Pantai Sawarna Lebak Banten, kita bisa menemukan dengan mudah penginapan yang terdapat di dekat lokasi area pantai. Karena di dekat kawasan wisata Sawarna ini banyak disewakan villa dan penginapan yang bisa kita sewa untuk liburan dengan nuansa alam yang kental nan eksotis.

Lanjut….
Pantai-pantai di tempat Desa Sawarna ini sering kali dikunjungi oleh para perselancar besar dari mancangera. Bagi kita yang suka dengan dunia surfing bisa mencoba untuk bermain ombak di Pantai Ciantir Sawarna yang dikenal sebagai pantai yang menjadi tempat favorit untuk surfing.

Bukan hanya pantai dan ombaknya saja yang mnearik di kawasan Pantai Sawarna ini yang bisa menjadi tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Ada beberapa spor cantik yang juga menjadi destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi di tempat wisata Pantai Sawarna Lebak Banten seperti Gua Lalay atau Goa Kelelawar.

gua-lalay-sawarna

Walau memiliki nama Gua Lalay atau kelelawar, namun sekarang ini jarang sekali kelelawar yang menjadi gua ini menjadi tempat singgah mereka, jadi jika kita menuju ke lokasi sudah tidak ataupun jarang menemukan satwa yang atu itu.

Namun kita bisa menikmati keindahan stalakmit dan stalaktit khas gua karts yang terdapat di dalam gua yang bisa kita telusuri dengan di pandu oleh seoang pemandu wisata lokal .

Nah yang tidak kalah menarik bila kita mengunjungi tempat wisata Pantai Sawarna, kita bisa menemukan jajanan kuliner khas Sawarna yaitu pisang Sale. Untuk mendapatkan jajanan kuliner khas ini sangat mudah, sahabat Direktori Wisata tinggal menuju ke warung-warung yang terdapat di lokasi dekat pantai atau yang terdapat di sekitar daerah tersebut.

Karena lokasinya langsung berbatasan dengan Sukabumi secara langsung, maka tempat wisata Pantai Sawarna ini juga dapat diakses melalui beberapa jalur akses, yaitu Sukabumi dan Banten.

Kunjungi Emperan Surga Yang Tercecer Di Kawasan Wisata Alam Ciletuh Geopark Sukabumi, Jawa Barat

Cara mudah menuju tempat wisata Pantai Sawarna  Lebak Banten tidaklah terlalu sulit untuk kita telusuri rute perjalanannya, namun ada beberapa tips dan info wisata yang bisa diterapkan pad saat kita melakukan perjalanan wisata ke obyek wisata yang berada di ujung Pulau Jawa ini.

Untuk menuju Pantai Sawarna kita bisa melalui rute perjalanan dari Kota Serang dengan melalui rute perjalanan Rangkas, Gunung Kencana, Malimping dan Bayah. Rute perjalanan dari Kota Serang menju kawasan Pantai Sawarna ini akan memakan waktu +/- 5 jam dengan rute yang cukup menantang bagi para pecita dunia petualangan.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi kita akan ditemani pemandangan alam indah perkebunan, perbukitan, pantai, hingga pemandangan asri lainnya. Untuk jalur akse perjalanan bisa lihat di peta.

Sedangkan untuk jalur akses jalan yang ke dua kita bisa memilih jalur jalan melalui Kota Sukabumi dan Pelanuhan Ratu yang jarak tempuhnya memakan waktu +/-2 Jam dari Kota Sukabumi menuju Pantai Sawarna Lebak Banten. Untuk lebih jelasnya bisa melihat dalam peta petunjuk ya teman. he… he…. he…..

Kunjungi Kawasan Wisata Alam Taman Nasional Ujung Kulon

Sesampainya di depan pintu gerbang parkiran, untuk dapat mencapai lokasi pantai, kita harus melalui sebuah jembatan kayu gantung yang panjang bentangannya +/- 60 mete yang di bawahnya di aliri oleh sungai Sawarna.

Semoga artikel tips dan informasi wisata Pantai Sawarna Lebak Banten ini dapat membantu bagi para pembaca setia Direktori Wisata untuk menuju ke tempat wisata Pantai Sawarna.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. Pantai sawarna memang menjadi bahan perbincangan di tempat saya mas, katanya tempatnya sangat indah. teman-teman saya sudah berhasil berkunjung kesana, sayangnya liburan kemarin saya terlalu sibuk.

    • Semoga seuatu hari nanti bisa mengunjungi obyek wisata alam pantai Sawarna ini kang. Amiiin…

  2. yang pasti pantai ini suatu saat akan saya kunjungi, Insya Alloh.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :