Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jogjakarta / Tips dan Info Wisata Murah Jogja Budget Minim

Tips dan Info Wisata Murah Jogja Budget Minim

 
 

Cara Mudah Menikmati Wisata Murah Jogja Dengan Budget Minim

Direktori Wisata – Tips dan info hotel serta penginapan bagi wisatawan untuk liburan murah di Jogja dengan budget minim.

Dinamika kehidupan Jogjakarta sebagai salah satu kota tujuan wisatawan untuk mengisi liburan di Indonesia menjadikan warga Jogja menjadi kreatif dan menciptakan banyak inovasi baru sebagai daya tarik para wisatawan.

Info Wisata Jogja

Tidaklah heran bagi para pelaku usaha ataupun warga Jogja seperti tidak kehilangan ide menciptakan sesuatu hal yang baru. Mulai dari wisata alam, indusri kerajinan tangan, kesenian, hingga beragam menu kuliner. Jadi tidaklah heran jika kita mengunjungi Jogja pasti selalu ada hal menarik baru yang akan membuat kita penasaran untuk mencobanya.

Menghabiskan waktu liburan dengn hal-hal yang menyenangkan namun tidak menguras isi kantong kita Jogja merupakan salah satu kota destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan untuk menghaiskan waktu liburan. 

Bagi kita yang suka melakukan perjalanan liburan dengan cara backpaker atau ingin liburan dengan budget yang minim di Jogja bisa mengikuti tips atau pun cara perjalanan wisata yang selama ini Direktori Wisata lakukan saat berlibur di Kota Jogja.

tips-dan-info-wisata-jogja

Cara mudah menikmati wisata murah Jogja dengan budget minim salah satunya kita bisa menemukan tempat-tempat penginapan murah di Jogja yang bisa kita tinggal tentunya dengan harga ekonomis. Dan untuk mendapatkan penginapan seperti hotel, guest house hingga losmen dengan harga ekonomis namun nyaman, kita bisa datang ke daerah Prawirotaman.

Kawasan Prawirotaman Jogja ini merupakan sebuah kawasan yang berisi semua kebutuhan wisatawan yang berlibur di Jogja dengan budget murah. Hotel, cafe restoran, travel agent hingga tempat penyewaan kendaraan bermotor serta sepeda semua ada dalam satu kawasan yang akan mempernudah kita untuk mendapatkan segala sarana dan prasarana yang kita butuhkan saat libuan di Jogjakarta.

Harga hotel dan penginapan yang berada di kawasan Prawirotaman Jogja sangatlah terjangkau bagi kita yang hanya memiliki budget minim. Kita hanya tinggal memilih, karena banyak sekali tawaran harga yang bisa menjadi pilihan dan disesuaikan dengan keuangan kita, dan yang tidak kalah pentingnya hotel dan penginapan di kawasan ini pun sudah dikenal oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara dengan sebutan penginapan dengan harga ekonomis dan nyaman.

Hal ini terbukti dengan banyaknya wisman asing yang menjadikan kawasan ini menjadi tempat menginap ataupun tempat menetap mereka untuk bermalam saat mengisi liburan di Jogjakarta.

Setelah mendapatkan dan menemukan hotel dan penginapan di Jogjakarta, perjalanan liburan bisa kita isi dengan menikmati wisata malam di Kota Jogja yang menjad salah satu destinasi wisata menarik yang selau diburu oleh para wisatawan saat mengisi liburan di Jogja. Salah satu ciri khas Jogjakarta adalah Ankringan di malam harinya.

wisata-kuliner-angkringan

Mengisi liburan di Jogjakarta kurang lengkap rasanya bila kita tidak mampir ataupun singgah di beberapa spot yang terdapat angkringan. Di Jogjakarta ada beberapa angkringan yang bisa kita plih untuk bersantai menghabiskan malam sambil menyantap kuliner khas yang dijajakan di angkringan Jogjakarta, sebut saja angkringan yang berada di kawasan Malioboro, angkringan tugu, dan angkringan yang terletak di depan halaman kantor Harian Kedaulatan.

Dari beberapa kawasan angkringan yang Direktori Wisata sebutkan di atas merupakan kawasan angkringan yang tiap malam ramai dikunjungi oleh pengunjung yang kebanyakan adalah anak muda. Rata-rata mereka duduk-duduk dikursi yang disediakan atau juga duduk-duduk diteras yang dilapisi oleh plastik atau tikar. Suasana kegembiraan atau perahabatan serta romantisme bisa dengan mudah kita saksikan di sepanjang angkringan yang ada di Jogjakarta.

Sedangkan menu makanan yang bisa kita dapatkan di angkringan Jogja seperti nasi kucing, gorengan, lauk pauk, beberapa jenis kue dan minuman khas. Namun jika kita menyantapnya langsung di angkringan Jogjakata maka suasana sekitar akan membuat rasa makanan yang ada tentu sangat lezat dan khas hingga dalam ingatan.

Yang tidak kalah menarik saat kita menikmati wisata malam di Jogja kita bisa menikmati salah satu minuman khas yaitu kopi Joss yang di tawarkan di kawasan angkringan yang tidak jauh dari jalan Malioboro tepatnya berada di depan Stasiun Kereta Api Jogjakarta.

Khusus bagi kita para pecinta minuman kopi dan penjelajah kuliner pasti tidak meninggalkan menu kuliner yang satu ini bila jalan-jalan ke Jogjakarta.

Untuk tambahan informasi, kopi joss merupakan minuman yang dibuat dengan gula, kopi bubuk dan diseduh dengan air mendidih. Namun kopi joss memiliki bagian paling unik dari proses pembuatannya dengan mencelupkan arang yang panas dalam sebuah gelas yang berisi kopi yang telah diseduh.

Pada saat dicelupkan dalam sebuah gelas seduhan kopi tersebut maka akan terdengarlah bunyi suara joss pada seduhan kopi tersebut. Hal tersebutlah yang menjadikan kopi ni diberi nama kopi joss.

Rasa kopi joss yang khas dan hangat akan menjadi teman kita untuk menikmati wisata malam di Jogjakarta dengan nuansa yang khas. Kelebihan kopi yang diberikan arang panas ini adalah kadar kafeinnya yang rendah karena dinetralisir oleh arang.

Konon minuman kopi joss telah menjadi minuman khas angkringan sejak tahun 1960-an, dan berakhasiat menghilangkan penyakit seperti masuk angin. kembung dan mules. Selain menyehatkan mnuman kopi joss juga dikenal dengan harga yang terjangkau.

Baca: Wisata Kuliner Jogja dengan Kopi Joss

Jika kita masih ingin menikmat wisata malam di Jogjakarta dengan budget minim kita bisa mengunjungi tempat wisata Jogja yang terdapat di sebuah kawasan Alun-alun kidul Kota Jogjakarta. Di lokasi ini kita bisa menikmat sajian hiburan yang menarik sebagai kawasan wisata di arena alam dan lapangan terbuka di pusat Kota Jogjakarta. Biasanya di lokasi ini terdapat pasar rakyat yang menyediakan beragam produk murah.

Sedangkan untuk aktifitas kegiatan liburan di siang harinya, kita bisa menikmati beberapa tempat wisata Jogja yang menyediakn destinasi wisata menarik dan murah meriah dengan budget minim seperti dengan melakukan kegiatan wisata heritage dan budaya di Keraton Jogjakarta, Tamansari Jogjakarta, dan masih banyak tempat wisata Jogja yang bisa menjadi obyek wisata dengan budget minim lainnya yang bisa kita sambangi.

Cara menuju Jogjakarta sangatlah mudah, kita bisa menggunakan transportasi darat dengan menggunakan kendaraan roda empat atau kereta api menuju Stasiun Kerta Api Jogjakarta. Sedangkan untuk jalur udara kita bisa menggunakan penerbangan komersial yang menuju Bandar Udara Internasional Adisutjipto Jogjakarta. Setelah itu perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan umum taksi, bus, delman atau pun travel untuk menuju ke lokasi.

Tips dan info wisata murah Jogja budget minim tersebut di atas merupakan salah satu alternatif cara mudah agar kita bisa menikmati liburan dengan biaya yang tidak terlalu memakan biaya banyak.

Namun yang harus diperhatikan bagi kita untuk mendapatkan informasi wisata Jogja dengan mudah saat akan melakukan liburan di Kota Jogjakarta ada baiknya kitamengumpulkan segala informasi di setiap obyek wisata yang kita kunjungi, atau dari pusat informasi untuk para wisatawan yang tersedia di pusat Kota Jogjakarta. Selamat liburan di Jogjakarta.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

14 Comments

  1. Paling cocok tuh angkringan sambil minum kopi jos ataupun kopi jahe dan nasi kucing ya mas.
    Kalau pas lagi suntuk dirumah saya kalau keluar pasti nyari angkringan mas. he..he.. murah meriah.

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Betul mas,, angkringan walau terlihat sederhana namun memiliki kesan yang mnarik dan kenangan indah di setiap hati para penikmatnya di Kota Jogjakarta. he, he,, he,,,

      • Sederhana dan merakyat mas,

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Betul mas, namun yang sulit di dapat di tempat lain adalah nuansanya yang memberikan kesan tersendiri bagi para penikmat wisatawa malam di Kota Jogjakarta.

        • Setuju mas, Jogja memang exotic dengan tradisinya yang membuat beda dari daerah lain.

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Satulagi mas selalu membuat kangen untuk sambangi. ha,,, ha,, ha,,

  2. kawasan prawirotaman ini juga termasuk pusat kota jogja ya kang?

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Iya kang, dan itu dikenal dengan kawasan penginapan ekonomis dan nyaman, bagi kita yang mau liburan di Jogja sepertinya bisa mencoba mencari penginapan di daerah sana.

  3. berarti dengan uang mimim pun kita sudah berani berwisata ke daerah jogja kalau gitu

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar kang, salah satu yang digemari oleh wisatawan untuk liburan di Jogjakarta adalahnya biayanya ekonomis kang. he,, he,, he,,,

  4. angkringan itu semacam warung lesehan gitu ya?

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      ya seperti itulah kang, hampir serupa tapi tidak sama persis.

    • Angkringan itu pakai tenda dan gerobak, duduknya nggak lesehan tapi dikursi. Identiknya dengan Teko/ceret danuntuk memanasi air dll menggunakan tunggu & arang 😀

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Tuh kan sudah di jawab sama Kang Nasirullah dengan lengkap, yuk ah nongkro di angkringan di Jogja kalau lagi liburan di sana. Lumayan murah meriah. He,, he,, he,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :