Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Tips Berwisata Ke Green Canyon Pangandaran

Surga Liburan Wisata Alam Di Balik Eksotika Keindahan Green Canyon Pangandaran, Jawa Barat

Direktori Wisata – Green Canyon merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan pemandangan yang mempesona di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Aliran sungai yang diapit oleh tebing bebatuan dan tumbuhan pepohonan yang rindang suasana sunyi diselingi oleh gemerisik pepohonan rimbun disertai kicauan burung memberikan suasana harmonis hutan alami dengan udara segar.

Air sungai Cijulang yang terlihat jernih memberikan kesan segar dan membuat kita  dapat menikmati panorama alam selama perjalanan kita menuju obyek Green Canyon Pangandaran.

green-canyon-pangandaran

Dari pengalaman Direktori Wisata berkunjung ke lokasi Green Canyon, untuk menuju kawasan wisata Green Canyon Pangandaran bagi kita yang berangkat dari Jakarta, jalur akses terbaik untuk menggunakan mobil adalah lewat Bandung menuju Tasikmalaya.

Setelah tiba di Tasik kita akan menemukan dua jalur yang bisa ditempuh, yaitu melalui jalur timur melewati Kota Tasik, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Parigi lalu Cijulang. Jalur akses menuju Green Canyon Pangandaran ini memiliki jarak kurang lebih 170 km.

Sedangkan untuk jalur kedua kita dapat memilih jalur selatan melewati Kota Tasik, Cipatujah, Cikalong, Cimanuk lalu Cijulang, dengan jarak kurang lebih 60 km. Meskipun lebih pendek rute jalur selatan tidak disarankan bagi kita yang ingin cepat sampai ke Green Canyon Pangandaran.

Karena aktivitas hilir mudik dijalur selatan jalurnya rusak, dan akan membuat perjalanan liburan kita merasa tergangu dan tidak nyaman. Hal ini disebabkan jalur tersebut sering digunakan truk pengangkut pasir besi yang  mengakibatkan jalur selatan rusak parah dan membuat perjalanan lebih lama.

Untuk waktu kunjungan yang tepat di kawasan wisata Green Canyon Pangandaran sebaiknya kita datang tidak di akhir pekan, karena pada akhir pekan jumlah pengunjung cukup banyak dan padat. Namun, Jika memang waktu berlibur kita hanya ada di akhir pekan disarankan untuk datang lebih pagi untuk sampai di lokasi.

Green Canyon buka dari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB. Sebagai tambahan informasi, sebaiknya sahabat Direktori Wisata Indonesia jangan datang pada saat musim hujan. Karena kemungkinan besar Green Canyon Pangandaran akan ditutup akibat debit air yang meningkat pada saat musim hujan.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke objek wisata alam Green Canyon Pangandaran adalah pada saat musim kemarau, karena dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia air sungai akan berwarna hijau jernih dan lebih tenang arusnya.

Disarankan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjung di tempat wisata alam Green Canyon Pangandaran untuk mensiapkan uang cash yang cukup, karena di obyek wisata ini tidak ada ATM.

Sebagai alat transportasi utaman di tempat wisata alam Pangandaran ini adalah perahu dari dermaga menuju Green Canyon, kita bisa menyewa perahu Rp 125.000 maksimal untuk enam orang.

Informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin berenang di kawasan Green Canyon, maka kita akan dikenakan biaya tambahan. Untuk menekan biaya pengeluaran sebaiknya ketika berkunjung ke Green Canyon Pangandaran sabat Direktori Wisata membawa rombongan agar bisa berpatungan untuk biaya sewa perahu, agar bisa lebih ringan ongkosnya.

Bagi kita yang akan melakukan aktifitas berenang di kawasan Green Canyon Pangandaran, sebaiknya siapkan baju ganti. Hanya sekedar mengingatkan, jangan lupa membawa kamera tahan air untuk mengabadikan momen-momen indah pada saat kita berenang bersama kerabat atau pun keluarga di kawasan wisata Green Canyon Pangandaran.

Untuk masalah pelampung, kita tidak perlu khawatir jika tidak membawa pelampung atau life jacket, karena kita bisa menyewa dengan petugas yang mengahantar kita di perahu yang telah menyediakan life jacket bagi kita untuk bersenang-senang di tempat ini.

Sebagai tempat peristirahatan di lokasi Green Canyon Pangandaran, kita tidak perlu khawatir dan bingung. Jika sahabat Direktori Wisata Indonesia lapar setelah bermain air dengan puas berenang dan menikmati keindahan objek wisata Green Canyon, kita dapat beristirahat di sejumlah warung makan yang tersedia lokasi parkir.

Selain itu kita juga bisa mencari oleh-oleh dalam bentuk banyak pilihan sebagai buah tangan dan cenderamata dari obyek wisata Green Canyon Pangandaran.

Bila kita membutuhkan tempat penginapan di kawasan Green Canyon Pangandaran, kita  bisa menempuh perjalan kurang lebih satu jam menuju Pangandaran. Di lokasi tersebut kita dapat menemukan banyak penginapan dengan harga yang bervariasi. Namun, jika kita sudah kelelahan, kita dapat menginap di kawasan Pantai Batu Karas yang berjarak +/- 15 menit dari Green Canyon.

Untuk mengunjungi tempat wisata alam ini dapat lihat Peta Green Canyon Pangandaran

[arve url=”https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m14!1m8!1m3!1d1976.7575109110066!2d108.45633!3d-7.735065000000006!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x2e65bfc5ed2372a9%3A0xf21d3ba9ffb06d10!2sCukang+Taneuh!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1423056449494″ mode=”normal” align=”center” promote_link=”yes” /]

Green Canyon Pangandaran selalu menawarkan tempat wisata petualangan alam yang memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Hal inilah yang membuat para wisatawan domestik atau pun mancanegara merasa terkesan dengan eksotisme alam yang disuguhkan di kawasan tempat wisata alam Green Canyon dengan pemandangan dasar air dan cekungan alam yang indah dihiasi oleh para penghuni air berupa ikan yang indah. Selamat menikmati wisata Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :