Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / China / Tian Tan China; Object Wisata Punyai Kuil Pintu dan Kuil Surga di Beijing

Tian Tan China; Object Wisata Punyai Kuil Pintu dan Kuil Surga di Beijing

/

Tian Tan China; Punyai Kuil Pintu dan Kuil Surga. Kuil itu namanya Tian Tan, yang bila disimpulkan secara etimologi memang sebagai Kuil Surga. Sebagai tempat wisata China ya jadi khusus di Beijing.

Tian Tan China; Object Wisata Punyai Kuil Pintu dan Kuil Surga di Beijing

China rupanya punyai tujuan yang dekat disebutkan pintu dan kuil surga. Saat berlibur ke China, mari bertandang ke arah tempat bertopik surga di Kota Zhangjiajie dan Beijing.

China memang populer mempunyai tujuan wisata yang unik dan tidak biasa. Sama seperti yang dapat pelancong jumpai di Kota Beijing, China. Ada sebuah kuil yang dikatakan sebagai ‘Kuil Surga’. Kuil itu namanya Tian Tan, yang bila disimpulkan secara etimologi memang sebagai Kuil Surga.

Kuil Tian Tan jadi khusus karena jadi kuil tempat di mana beberapa Kaisar China lakukan beribadah. Beberapa Kaisar China berpedoman saluran Taoisme yang patuh. Arsitektur kuil yang istimewa juga melambangkan jalinan di antara Tuhan dan Manusia.

Kuil Tian Tan dibuat pada periode pemerintah Dinasti Ming, sekitaran era ke-14. Bangunan kuil ini dibikin dengan kayu tanpa paku, alias cukup dengan menggunakan pasak. Bangunan ini direncanakan supaya tahan gempa. Yang paling mengagumkan atap kuil itu dibikin dari keramik warna biru yang sulit.

Di selasar depan kuil yang berwujud bundar dengan atap yang lancip, semua berasa demikian luas dan kecil. Ada juga taman teduh bersuhu sejuk yang menyongsong pelancong di pintu masuk. Masyarakat lokal Beijing biasa memakai taman ini untuk latihan Tai Chi, dansa, jogging serta untuk bermain mahyong.

Baca juga : Grand Palace Bangkok, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Thailand

Untuk ke arah kesini, pelancong cukup hanya memakai kereta bawah tanah dengan ticket dengan harga 2 Yuan (sama dengan Rp 2.000) dari Lapangan Tiananmen, Beijing. Kuil ini ditutup pada jam 18.00 sore tapi taman sekitaran dibuka sampai jam 22.00 malam.

Lain pada tempat wisata Beijing, lain juga yang hendak pelancong temui di Kota Zhangjiajie, yang berada di Propinsi Hunan. Kota ini memiliki jarak 3,5 jam perjalanan darat dari Kota Changsa, ibu-kota Propinsi Hunan.

Tian Tan China

Di Zhangjiajie, ada sebuah pegunungan yang paling populer sebagai tujuan rekreasi, Pegunungan Tiamen namanya. Selain panoramanya cantik, di tempat ini ada lokasi yang disebut sebagai ‘pintu surga’. Namanya Tiamenshan atau The Heaven’s Gate.

Baca juga : Ha Giang; Tutorial dan Panduan Perjalanan Terbaik di Vietnam

Sebetulnya Tiamenshan bukan pintu dalam bentuk yang sebetulnya, tetapi cuma sebuah lubang menganga antara dua gunung. Dari lubang berikut jika cahaya mentari melalui, akan kelihatan sinaran sinar bak sorot lampu dari surga.

Tianmenshan memang unik. Lubang di tebing ini tercipta saat gua yang dahulunya isi tebing, roboh di tahun 263 masehi. Sekarang, pelancong nikmati lubang ini sebagai lokasi yang harus dikunjungi saat berlibur ke Pegunungan Tiamen. Lihat google maps.

Tetapi tidak boleh disangka menyaksikan ‘Pintu Surga’ ini gampang dan tidak perlu perjuangan. Malah psikis dan fisik pelancong akan dites saat sebelum dapat menyaksikan Tiamenshan. Penyebabnya, pelancong akan lewat share model transportasi untuk menyaksikan Tiamenshan.

Perjalanan diawali dengan memakai kereta menggantung sejauh 7,5 km. Belum usai, karena selesai naik kereta menggantung, pelancong harus naik bis pada jalan yang berkelak-kelok. Bila dihitung ada lebih kurang 99 kelokan yang perlu dilewati pelancong.

Baca juga : Kiss Bridge (Cầu Hôn); Lambang Baru Pariwisata Phu Quoc di Vietnam

Seolah belumlah cukup, Anda harus jalan kaki menjejaki anak tangga sejumlah 999 buah. Cara berat ini akan mengantar Anda capai lubang besar tembus tebing dengan tinggi 130 mtr. dan lebar 57 mtr.. Betul-betul perjuangan yang sebanding.

Nach, tersebut sepintas narasi mengenai Tian Tan China sebagai Kuil pintu surga dengan bermacam cerita yang bisa Anda jumpai saat wisata China. Anda tertarik akan hal tersebut?[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :