Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Jogjakarta / The Lost World Castle, Object Rekreasi Hits Serupa Benteng Takeshi di Sleman Jogja

The Lost World Castle, Object Rekreasi Hits Serupa Benteng Takeshi di Sleman Jogja

/

Directory Rekreasi – The Lost World Castle salah satunya tempat wisata terkenal yang ada di lereng Gunung Merapi, Sleman, Jogja. Tujuan hits yang seperti Benteng Takeshi tawarkan panorama alam yang memikat dan udara yang sejuk.

The Lost World Castle, Object Rekreasi Hits Serupa Benteng Takeshi di Sleman Jogja

Tempat rekreasi The Lost World Castle ini ada di Sleman, persisnya di teritori lereng Gunung Merapi. Tempat ini selainnya dipakai untuk liburan, juga bisa dipakai sebagai tempat pembelajaran untuk anak-anak.

Dengan wujud bangunan yang unik dan berbeda dari yang lain, tempat rekreasi ini makin memikat untuk didatangi. Ada sarana komplet untuk beberapa pengunjung yang bertandang ke tempat wisata unik ini.

Jaraknya dari kota cuma sekitaran 29 km, jadi beberapa pengunjung yang pergi dari arah kota akan secara mudah mendapati jalur ke arah rekreasi ini. Selainnya dapat pergi dengan memakai kendaraan individu, pengunjung bisa juga memakai kendaraan umum yang lain.

Baca juga : Watu Langit, Spot Terbaik untuk Santai Nikmati Cantiknya Alam Kota Jogja

Daya Ambil yang Dipunyai The Lost World Castle

1. Rekreasi Pembelajaran

The Lost World Castle sebuah rekreasi yang menunjukkan style bangunan dengan arsitektur ciri khas. Seringkali banyak golongan muda yang bertandang ke tempat rekreasi satu ini. Tetapi selainnya point khusus itu, ada point yang lain dapat dicicipi oleh anak-anak.

Daya Ambil yang Dipunyai The Lost World Castle

Ada satu titik pada tempat ini yang berbeda dengan situasi yang lain, di mana di titik itu dibuat sebuah miniatur dinosaurus. Hewan yang telah musnah itu dibikin sama ukuran asli, jadi miniatur ini akan seperti terlihat riil bila disaksikan.

Ada pula rangka atau fosil dinosaurus yang seakan seperti terlihat asli, ditempatkan dalam suatu tanah lega dengan dikitari garis pemisah. Fosil dan miniatur bikinan ini menjadi ilmu dan pengetahuan baru untuk pengunjung yang bawa anak-anak.

Dengan miniatur dinosaurus ini, anak-anak dapat ketahui bagaimana kehidupan pada jaman dahulu saat zaman Jurassic . Maka bukan hanya liburan saja saat berkunjung rekreasi The Lost World Castle, pengetahuan juga akan didapat.

2. Narasi dan Arsitektur yang Menarik

Rekreasi satu ini dibuat dengan wujud seperti sebuah benteng yang ambil topik classic. Topik tempat wisata ini diambil dari negara Jepang seperti Benteng Takeshi, yang berdiri pada tempat selebar 1,3 hektar. Tentu saja ini akan membuat suatu hal yang lain dengan rekreasi yang lain ada di Yogyakarta.

Narasi dan Arsitektur yang Menarik

Ada narasi menarik mengenai pemberian nama dari rekreasi ini. Nama The Lost World Castle, dicetuskan sebagai wujud rasa hormat pada satu teritori dusun yang lenyap tertimbun material dari Gunung Merapi.

Dusun itu namanya Kuharjo, yang terletak pas di teritori yang saat ini dibuat jadi Lost World Castle. Penamaan itu mempunyai tujuan supaya dusun yang sudah musnah ini terus diingat oleh khalayak luas.

Pertama kalinya Anda sampai di teritori rekreasi ini, Anda akan disongsong oleh pintu masuk yang berwujud gerbang seperti pada negeri dongeng. Dimulai dari titik berikut Anda bisa menerka, akan seperti apakah sisi dalam dari bangunan unik ini.

Bebatuan asli dari teritori Gunung Merapi dipakai sebagai bahan khusus membuat tempat rekreasi itu. Selainnya supaya lebih kuat, bebatuan ini diputuskan karena gampang dicari pada teritori sekitaran lereng Merapi.

Baca juga : HeHa Sky View, Tujuan Rekreasi Unik di Gunung Kidul Jogja

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket The Lost World Castle

Berada di Dusun Kepuharjo, The Lost World Castle ini masuk di Kecamatan Cangkringan yang mempunyai jarak 6 km dari Pucuk Gunung Merapi.

Alamat, Jalur Lokasi dan Harga Ticket The Lost World Castle

Ada banyak jalur yang dapat Diambil, dimulai dari pusat perkotaan sampai di luar wilayah. Bila Anda pilih pergi dari pusat Kota Yogyakarta, Anda akan melalui yang cukup populer yakni Jalan Kaliurang.

Sesudah lumayan lama perjalanan dari arah kota, kendaraan Anda akan ditujukan membelok masuk Jalan Cangkringan yang disebut jalan untuk ke arah dusun Kepuharjo. Masuk jalanan dusun ini, susunan jalan jadi sedikit berbatu, Anda agar lebih waspada saat melaluinya.

Sesaat perjalanan melalui jalanan tanah dan bebatuan, Anda akan sampai pada parkir khusus dari tempat wisata yang ada di kiri jalan.

Untuk Anda pelancong yang dari luar wilayah, perjalanan yang hendak Anda lalui sebaiknya memutar melalui jalan khusus teritori Kaliurang lebih dulu. Ini dilaksanakan karena tidak ada lajur yang melalui dekat Gunung Merapi . Maka untuk pelancong luar wilayah, lajur yang serupa akan Anda lalui untuk ke arah rekreasi menarik ini.

Ticket masuk rekreasi The Lost World Castle Sleman ini dikenai ongkos Rp30.000 untuk seseorang dewasa. Jam membuka rekreasi yang menyajikan banyak spot photo ini dimulai dari 7 pagi sampai 6 malam.

Ongkos yang lain yang perlu Anda bayar saat bawa kendaraan sendiri ialah ongkos parkir. Untuk kendaraan beroda 2, dibanderol pada harga Rp 2000 saja. Selanjutnya untuk kendaraan beroda 4, dengan Rp 5000 Anda bisa tempatkan kendaraan Anda dengan aman.

Baca juga : Gumuk Pasir Parangkusumo, Object Rekreasi Alam Hits dan Modern di Jogja

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di The Lost World Castle

1. Berhubungan dengan Hewan

Hewan lucu seperti kelinci dapat Anda dapatkan pada taman yang ada dalam rekreasi The Lost World Castle. Beberapa pengunjung umumnya akan memberikan makan atau bermain bersama hewan nocturnal ini.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di The Lost World Castle

Faksi pengurus rekreasi di tempat membolehkan pengunjung untuk mainkan bulu-bulu lembut dari kelinci itu. Bahkan juga hewan ini akan dekati pengunjung lebih dulu, seperti sudah mengetahui akan kehadiran beberapa pengunjung.

Selainnya kelinci yang menggemaskan, adapula kuda yang mempunyai tinggi sampai 1,5 mtr.. Hewan yang populer berkekuatan pada kakinya ini dapat dibawa berpose bersama. Pengunjung yang ingin naiki kuda itu, akan ditolong oleh penjaga kuda yang telah pakar.

Hewan-hewan yang ada di Lost World Castle ini telah dekat dengan beberapa pengunjung. Bila ada pengunjung yang dekati, beberapa hewan ini akan minta makan atau sekadar menegur pengunjung dengan mereka.

2. Naik Kapal

Kapal yang ada di rekreasi The Lost World Castle bukan sarana permainan yang hendak mengayun dengan kecepatan tinggi. Tetapi ini kali ialah kapal betulan dengan kayu jati sebagai bahan pembikinannya.

Tak perlu takut menyaksikan air saat ada di atas kapal, karena kapal namanya Black Pearl ini ada di dataran. Kapal ini terlihat seperti punya seorang membajak laut, bila Anda kerap menyaksikan seri film tertentu.

Sisi dek atas kapal didesain sebegitu rupa supaya kelihatan makin gagah. Tidak lupa bendera hitam dengan simbol membajak laut terpasang di bagian menara pemantau kapal itu. Supaya kelihatan lebih keren, Anda dapat memakai property simpatisan yang sudah disiapkan.

Baca juga : Menyusuri Kampung Wisata Taman Jogjakarta

3. Berpose di Lukisan 3D

Ada beberapa spot photo kece yang berada di tempat rekreasi ini. Salah satunya sebagai favorite pengunjung ialah di bagian lukisan 3D. Dengan formasi pewarnaan yang bagus, lukisan 3D ini akan terlihat hidup.

Lukisan itu dilukiskan pada lantai yang dipakai untuk bertumpu beberapa pengunjung. Beragam jenis tipe lukisan yang dicatatkan, dimulai dari air mengucur dengan pergerakan di tengah-tengahnya sampai bebatuan yang seperti terlihat melayang-layang.

Tentu saja dengan ambil gambar pada pojok yang cocok, akan hasilkan photo yang prima. Spot dengan lukisan tiga dimensi ini silih ganti dipakai oleh beberapa pengunjung untuk background photo mereka.

4. Menelusuri Dunia

Di tempat rekreasi The Lost World Castle ada sebuah bangunan yang seperti icon paling besar di negara Cina. Jembatan yang menyambungkan kastil satu sama kastil lainnya ini disebutkan serupa dengan tembok besar yang ada di Cina.

Menelusuri Dunia

Meskipun disebutkan serupa dengan tembok besar di Cina, ukuran yang berada di tempat ini lebih kecil dari aslinya. Tapi karena ada miniatur ini, Anda bisa sedikit rasakan bagaimana jalan melalui jembatan dengan tembok tinggi di seginya.

Tidak cuma jembatan yang seperti bangunan Cina, ada satu teritori yang lain mengangkat topik negeri sakura. Ada sungai bikinan yang tidak begitu panjang tetapi mempunyai keelokan situasi musim semi di Jepang.

Saat melalui jalanan tepi sungai yang sudah dihias dengan beberapa pohon sakura, Anda dapat mendokumentasikan sebuah photo. Janganlah lupa untuk memakai pakaian kimono dan payung ciri khas Jepang supaya peristiwa bunga sakura di sini lebih terkesan.

5. Nikmati Keelokan Merapi

Tidak ketinggal background panorama Gunung Merapi yang dihidangkan oleh The Lost World Castle. Karena jaraknya yang paling dekat sama gunung aktif ini, pengunjung akan secara mudah menyaksikan keelokan alami dari gunung itu.

Ada satu tempat namanya Negeri di Atas Awan, yang ada di teritori rekreasi hits ini. Ada pada ketinggian dari kastil di Lost World Castle, pengunjung dapat semakin terang untuk menyaksikan hijaunya sawah dan gunung berwujud kerucut itu.

Pada tempat ini, ada banyak spot dengan property tambahan yang memikat. Spot photo itu dimulai dari sayap burung, sampai motor trail yang beratraksi pada ketinggian.

Baca juga : Green Village Gedangsari, Rekreasi Hits dengan Pemandangan Alam Cantik di Gunung Kidul

Sarana yang Ada di The Lost World Castle Jogja

Faksi pengurus rekreasi The Lost World Castle telah mengusahakan untuk penuhi keperluan beberapa pengunjung yang tiba. Untuk tempat parkir yang sudah disiapkan lumayan luas, bahkan juga jarak dari tempat parkir ke arah pintu masuk tidak begitu jauh.

Sarana yang Ada di The Lost World Castle Jogja

Toliet, warung makan dan minuman, dan masjid, telah ada komplet di teritori rekreasi yang jadi bintang ini. Bahkan juga sarana ini mempunyai kualitas ruang yang cukup bersih.

Sarana permainan ada juga di tempat rekreasi ini, yakni ada Luge. Benda ini sebagai kendaraan tanpa mesin yang memiliki bentuk serupa dengan sepeda. Ukuran yang pendek, membuat siapa yang menungganginya harus melempengkan kaki di depan.

Baca juga : Pantai Jogan, Kembaran dari McWay Waterfall California

Langkah memakai permainan satu ini ialah dengan berselancar di atas, selanjutnya Anda dapat berbelokkan arah dimanapun Anda ingin. Pada harga Rp 10.000, Anda bisa rasakan permainan menyenangkan ini.

Sesudah capek bermain melingkari The Lost World Castle, ada pemondokan simpel yang dapat Anda sewa sepanjang beberapa malam. Sarana ini disiapkan oleh faksi pengurus supaya pengunjung dapat semakin lama ada di tempat rekreasi ini. Cukup hanya mengambil kantong Rp50.000 per malam, situasi ciri khas Yogyakarta akan temani malam Anda.

Tersebut informasi-informasi berkaitan rekreasi The Lost World Castle di Sleman, Jogja. Keelokan bangunan yang didesain secara unik, berasa makin komplet saat dipadankan dengan Gunung Merapi sebagai latar belakangnya. Pantas Anda coba berkunjung rekreasi yang berada pada bagian utara Yogyakarta ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :