Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Singapura / Melintasi Terowongan Bawah Laut Terpanjang di Singapura Yang Spektakuler

Melintasi Terowongan Bawah Laut Terpanjang di Singapura Yang Spektakuler

Melintasi Terowongan Bawah Laut Terpanjang Dan Terbesar Singapura

Direktori Wisata. – Terowongan bawah laut paling panjang dan lebar di Singapura ini merupakan salah satu kondestinasi wisata yang menarik di Singapura.

Terowongan Bawah Laut Singapura

Pada saat Direktori Wisata tiba di Singapura, kami langsung diperkenalkan dengan jalan yang membelah dan menghubungkan destinasi wisata di Singapura yang satu dengan yang lainnya. Dan pada saat kami melintasi jalan terowongan bawah laut di Marina Costal Expresway sangat terlihat jelas bahwa negeri ini mebangunan dengan tata letak kota yang diperhitungan cengan cermat untuk kepentingan masyarakatnya dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Mulai dari masuk ke dalam jalur akses jalan di bawah laut di Singapura ini terlihat sangat jelas kondisi keindahan terowongan bawah laut yang spetakuler dan sempat mencuri perhatian setiap yang baru pertama kali melintasinya, Suasana takjub dalam pikiran kami menhantarkan perjalanan kami hingga sampai keluar dari dalam terowongan yang langsung menghantarkan perjalanan kami hingga sampai di atas jembatan yang berada di daerah Marina Singapura, Pada titik spot inilah terlihat oleh kami pemandangan arsitekturnya yang sangat eksotis. Dari informasi yang kami dapatkan, jalan tol ini mulai dioperasikan pada akhir Desember 2013 lalu.

Saat memasuki jalan terowongan ini, awalnya kami diberitahukan bahwa di dalam terowongan yang akan kami lalui tersebut memang berada tepat di atasperairan laut yang ada di Singapura dengan panjang lintasannya menghubungkan beberapa lokasi dan kawasan yang ada di Singapura, Konon, jalur akses terowongan bawah laut di Singapura ini di bangun untuk memecahkan masalah kepadatan jalan raya yang mulai dipenuhi oleh kendaraan.

Sepintas diri ini terdiam serta takjub saat perjalan kami mulai melintas dari mulut terowongan bawah laut hingga melihat berbagai macam ornamen yang terlihat di dalamnya. Walau tidak mungkin saya ucapkan satu persatu di dalam artikel ini, namun kami juga memberikan kesempatan bagi para sahabat Direktori Wisata untuk dapat menyaksikan secara langsung melalui video di bawah ini saat kami melintasi terowongan bawah laut yang dikenal spektakuler ini di Singapura.

Sayangnya kendaraan yang saya tumpangi saat melintas dalam area terowongan terpanjang di Singapura ini tidak bisa berhenti untuk mengabadikan gambar foto. Walau tidak ada penjaga, kendaraan yang melintas di dalam terowongan ini hanya dapat membatasi kecepatan kendaraan maksimal 80 km / jam.

Sebagai tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata, jalan terowongan bawah laut Singapura ini menghubungkan Kallang – Paya Lebar Expressway ke Ayer Rajah Expressway dari arah Timur Singapura ke bagian Barat Singapura, dan yang uniknya jalan ini memiliki pintu keluar di setiap daerah yang dilaluinya dan hanya dibuat satu arah, dan di arah sebaliknya ada di lokasi lain. Dan ini merupakan jalan tol Marina Coastal Expressway (MCE) yang berada di bawah laut Marina Singapura.

Namun yang terlihat oleh kami di beberapa titik di dalam terowongan bawah laut Singapura ini banyak terdapat  CCTV yang terus memantau kecepatan kendaraan yang melintas oleh petugas kepolisian Singapura. terowongan ini mengingatkan saya pada saat kami menggunakan jalur akses Wisata Singapura Dengan MRT saat melaju di dalam terowongan bawah tanah.

Baca juga : 4 tempat Wisata Singapura Yang Menarik Dikunjungi

Walau diberikan kebebasan untuk melintasi terowongan bawah laut di Singapura, namun setiap pengendara yang melalui jalur akses ini semua terlihat tertib dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Ya itulah satu kelebihan dari masyarakat yang disiplin dan taat aturan. Apalagi di Singapura yang dikenal sangat ketat dalam menerapkan peraturan dan undang-undangnya. Semoga suatu hari nanti negeri kita bisa memiliki terowongan bawah laut seperti di Singapura yang menjadi kebanggaan dan ikon negeri kita.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

14 Comments

  1. mirip trowongan casablanka di tebet …hehe

    • Benar mas, cuman yang di casablanka Tebet jakarta terowongannya pendek, lebih tepatnya sih terowongan di nagrak, Jawa Barat. 😀

  2. wah.. keren banget nih ada terowongan bawah laut, tapi yang saya bingung, gimana cara buatnya yia Bos?

    hmm.. sepertinya harus cari informasi nih biar nggak penasaran…

    • Yang jelas buatnya tidak pakai tepung mas untuk terowongan bawah laut Singapura ini. he,, he, he,, : D

      • coba kalau pakai tepung, bisa jadi keajaiban dunia, hehehe…

  3. ini sangat menakjubkan mas, pengen sekali bisa menikmati pemandangan terowongan bawah laut yang ada di sana

    • BDi Sinagpura warga dan masyarakat serta wisatawan hanya bisa menikmati pesona keindahan terowongan bawah laut ini dengan melintas di jalur jalan akses-nya mas. Nanti kalau ke Sigapura naik takisi suruh lewat sini aja. 😀

  4. seriusan ada terowongan ini disingapur.. keren betul mas kalo emang ada. .jadi makin pengen kesana mass

  5. Harusnya memang tidak diperbolehkan berhenti diterowongan, kadang kita sendiri yang bikin ulah kang 😀

    • Memang betul itu Kang, kalau berhenti malah bikin kacau di dalam jematan atau di pintu masuk jembatan ya Kang. 😀

  6. kadang saya ngiri sendiri kalau diceritakan kawan-kawan mengenai keindahan wisata singapura dan kecanggihan sistem transportasi mereka. kalau indonesia aja bisa bikin sesuatunya lebih baik untuk akses tempat wisata yang bejibun di indonesia, maka saya yakin perekonomian negara dan masyarakat akan meningkat melalui pariwisata. coba kita pikir, singapura punya kekayaan alam apa dia, masih jauh kaya indonesia. semoga aja pemerintah indonesia ke depannya bisa memajukan pariwisata. ok mas menarik dan kayaknya perlu juga dijelajahi wisata singapura, terutama trowongan bawah lautnya. makasih dan salam sahabat blogger.

    • Insya Alloh Bang Indonesia bisa maju sama dari Singapur. Semoga saja dengan adanya otonomi daerah pemerintah daerah dan mssyarakat Indonesia bisa membangun sarana dan fasilitas yang modern dan lebih baik. Karena potensi destinasi wisata Indonesia lebih baik dan luas. Amiiiin…. 😀

  7. terowongan bawah laut begitu hebat arsitektur disana ya bersih juga kapan indonesia bisa seperti ini

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :