Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Vietnam / Terowong Cu Chi; Kota Ho Chi Minh di Saigon Vietnam

Terowong Cu Chi; Kota Ho Chi Minh di Saigon Vietnam

/

Terowong Cu Chi; Kota Ho Chi Minh di Saigon Vietnam. Tutorial Perjalanan ke Jaringan Bawah Tanah Populer di Saigon, Vietnam

Terowong Cu Chi; Kota Ho Chi Minh di Saigon Vietnam

Banyak orang pikirkan kota paling kekinian dan ramai di Vietnam saat tiba ke Kota Ho Chi Minh. Tetapi, kota tersebut banyak memiliki nilai riwayat yang terkait dengan perang menantang tentara Prancis dan Amerika untuk dijajakan baik ke warga lokal atau wisatawan.

Bila Anda ingin ketahui semakin banyak mengenai riwayat Vietnam, berkunjung Terowong Cu Chi ialah aktivitas yang luar biasa, dan salah satunya hal yang paling membahagiakan untuk dilaksanakan di Ho Chi Minh. Ini 100% pantas untuk perjalanan singkat Anda dari pusat Kota Ho Chi Minh.

Riwayat Terowong Cu Chi

Riwayat Terowong Cu Chi

Berada sekitaran 60 km di timur laut Kota Ho Chi Minh, itu ialah labirin terowong bawah tanah yang luas yang menghampar sampai ke tepian Kamboja.

Jaringan Terowong Cu Chi dibuat dalam kurun waktu 25 tahun dari tahun 1948 sepanjang perang menantang Perancis. Itu berperan sebagai alat berkomunikasi antara dusun dan menolong Vietnam menghindar pengintaian tentara Prancis.

Jaringan terowong diperlebar selebar 250 km sepanjang Perang Vietnam. Maka dari itu, itu menjadi satu diantara sisi penting dari taktik pasukan tempur Viet Cong dan rumah untuk beberapa ribu tentara.

Sekarang ini, sekitaran 120 km terowong dilestarikan dan berperan sebagai daya magnet menarik di Kota Ho Chi Minh.

Baca juga : Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi Vietnam, Tempat Wisata Peristirahatan Terakhir

Sorotan Terowong Cu Chi

Sorotan Terowong Cu Chi

Berkunjung Terowong Cu Chi, Anda mempunyai peluang untuk melihat arsitektur dan susunannya yang unik dan pahami kenapa itu mainkan peranan penting dalam riwayat Vietnam.

Yakin atau mungkin tidak, ada rumah sakit, sekolah, teater, dapur, semua dibuat dalam jaringan terowong yang hebat ini. Pintu masuk ke terowong ini tertutupi dengan pintu kayu rahasia dan daun penyamaran di atasnya. Ukuran benar-benar kecil hingga cuma orang Vietnam yang dapat masuk.

Walau tentara AS sudah usaha keras, mereka tidak berhasil menjatuhkan mekanisme seutuhnya. Argumennya ialah terowong ini dibuat secara terpisah dan mempunyai jalan keluar yang lain ke Sungai Saigon, bunker palsu, dan perangkap.

Dalam mekanisme terowong, ada banyak tombol pintu tertutup khusus yang terpasang pada tempat berlainan untuk menahan lawan dan gas beracun. Beberapa prajurit memahat sirkulasi sirkulasi yang tidak kelihatan ke tanah dan menyarukannya dengan benar-benar berhati-hati. , ada beberapa perangkap mematikan dan beresiko yang ditata untuk jaga keamanan beberapa orang didalamnya.

Untuk waktu lama, Terowong Cu Chi masih tetap mempunyai arsitektur bertingkat dengan 3 tingkat terpisah: lantai pertama (sekitaran 3 mtr. di bawah tanah), lantai selanjutnya (sekitaran 6 meter), dan sisi bawah yang lebih dalam (lebih dari 12 mtr.). mtr.). Untuk argumen keamanan, pengunjung cuma bisa berkunjung tingkat pertama dan beberapa mtr. kembali dari terowong yang sudah diperluas ini.

Disebutkan jika Terowong Cu Chi jatuh, karena itu Vietnam akan tidak berhasil dalam perang. Tetapi bila terowong berdiri, mereka akan menang. Maknanya, jaringan terowong ini berperanan besar dalam kemenangan tentara Vietnam dalam perang karena kemerdekaannya.

Berkunjung Terowong Cu Chi, Anda mempunyai peluang untuk alami kehidupan riil dalam terowong. Coba cicip sajian yang dahulunya dipakai tentara Vietnam, seperti wijen dan singkong rebus, atau sedikit turun ke terowong gelap dan tidak terbatas untuk menyaksikan perjuangan, kekuatan, dan kesusahan tentara Vietnam dalam perang. Lihat google maps.

Apa yang Harus Disaksikan di Terowong Cu Chi?

Apa yang Harus Disaksikan di Terowong Cu Chi?

Sekarang ini, pengunjung cuma bisa berkunjung 2 set Terowong Cu Chi yang dibuka untuk umum: Terowong Ben Dinh dan Terowong Ben Duoc.

1. Terowong Ben Dinh

Berada di samping Sungai Saigon, sisi Ben Dinh sebagai lokasi yang prima untuk Komisaris Cu Chi untuk pimpin rakyat sepanjang perang. Dan, mereka bisa secara mudah larikan diri ke sungai bila lokasinya diketemukan. Ini dipakai untuk waktu lama dari tahun 1968 sampai 1975.

Kemungkinan Anda memerlukan waktu nyaris 1 jam untuk lakukan tour disekitaran sisi ini. Ada 4 terowong dengan contoh tempat tidur bawah tanah, pos instruksi, dan pos klinis. Tiketnya ialah VND 90.000 (sekitaran USD 4). Pada bagian Ben Dinh, Anda pun mempunyai peluang untuk beli senjata tembak dan peluru.

2. Terowong Ben Duoc

Mencakup tempat selebar 100 hektar, Terowong Ben Duoc 5 kali semakin besar dari Terowong Ben Dinh (17 hektar). Maka dari itu, jarak tempuhnya lebih jauh. Tetapi, Anda dapat memperoleh pengalaman perang paling ringkas pada bagian selatan Vietnam di Ben Duoc.

Anda bisa menyaksikan begitu susahnya hidup di terowong sempit ini, dan coba melawan diri kita untuk menangani halangan. Sementara Ben Dinh memberikan Anda beragam aktivitas wisata, Ben Duoc akan tawarkan Anda banyak situs monumental yang memikat seperti kuil Peringatan Ben Duoc dan dapur Hoang Cam.

Baca juga : Wisata Ho Chi Minh Vietnam Nan Eksotis

Apa yang Harus Dilaksanakan di Terowong Cu Chi?

Sebagai tempat wisata, Terowong Cu Chi mempunyai beberapa kegiatan memikat buat Anda cicipi sesudah mendapati sisi Ben Dinh dan Ben Duoc.

Apa yang Harus Dilaksanakan di Terowong Cu Chi?

1. Pengalaman Tembak Senjata

Ini ialah olahraga militer yang memikat beberapa pengunjung untuk berperan serta saat melancong ke Terowong Cu Chi. Di sini, Anda bisa pilih senjata yang pas untuk Anda sendiri. Mayoritas senjata sudah dipakai sepanjang perang dan Anda bisa memakainya untuk coba tembak dengan target berwujud binatang di bawah perintah staff.

2. Berenang di Taman Cu Chi

Taman Cu Chi mempunyai kolam renang yang dibuat dengan style arsitektur tertentu. Ada 500 mtr. persegi untuk dewasa dan 150 mtr. persegi untuk anak-anak. Sarana lumayan baik dengan ruangan tukar, kamar mandi, toilet, dan lain-lain.

3. Bermain Senjata Paintball

Tembak Paintball ialah permainan yang menyatukan factor militer dan olahraga. Di Cu Chi, kamu dapat coba permainan ini di rimba alam. Tiap prajurit akan diperlengkapi dengan seragam, kedok, pakaian besi, dan senjata. Games ini benar-benar menolong dalam tingkatkan penilaian, ketrampilan kerjasama team, dan pengetahuan Anda.

4. Mengayuh dan Seperti

Untuk yang ingin santai dan santai, bermain seperti di danau replikasi Laut Cina Selatan di Cu Chi ialah aktivitas yang prima. Pengunjung bisa juga memakai perahu berwujud angsa untuk kagum pada pemandangan danau.

5. Berekreasi

Ada beberapa tempat luas dengan pohon-pohonan hijau dan angin segar di Terowong Cu Chi . Maka, Anda dapat menimbang untuk rekreasi kecil dengan keluarga dan rekan-rekan Anda di sini. Tempat ini akan menolong Anda menjauhi kehidupan kota yang ramai dan santai.

Baca juga : Jelajah Wisata Heritage Vietnam di Kota Chu Lai

Langkah Menelusuri Cu Chi

Langkah Menelusuri Cu Chi

Anda bisa pilih apa akan menelusuri Cu Chi sendiri atau memakai tour terowong dengan perahu. Untuk menelusuriinya sendiri, Anda dapat ke Terowong Cu Chi dengan bis, sepeda motor, atau mobil, lalu membeli ticket di pintu masuk. Dengan ticket masuk, Terowong Cu Chi sediakan tutorial gratis untuk pengunjung. Ikuti tutorial ini akan menolong Anda mengirit uang dan ketahui semakin banyak mengenai Terowong dengan tepat.

Tour terowong dengan bis gampang diminta lewat cara online atau hotel Anda di HCM City. Anda akan mempunyai peluang untuk mendapati panorama di sejauh pinggir sungai, menelusuri labirin terowong dengan sarana penyimpanan, pabrik senjata, dapur, dan pintu perangkap yang tidak terhitung banyaknya dan nikmati makanan terpopuler sepanjang perang. Ongkosnya sekitaran USD 50/orang dewasa.

Baca juga : Kantor Pos Pusat Saigon di Ho Chi Minh; Kantor Pos “Eiffel” di Saigon, Vietnam

Langkah Ke Terowong Cu Chi

Langkah Menelusuri Cu Chi

Ada beberapa langkah untuk ke arah Cu Chi Tunnels, Anda dapat pilih salah satunya alat transportasi berikut ini.

1. Dengan Bis

Bis ialah langkah paling murah untuk ke Cu Chi. Pertama, Anda naik bis No 13 dari Taman 23-9 (dekat jalan Pham Ngu Lao) ke Terminal Bis Cu Chi, lalu berpindah ke bis No 79 yang ke arah Ben Duoc. Ini akan memerlukan waktu 2 1/2 jam dan lebih dari USD 1 bila naik bis.

2. Dengan Taksi

Taksi ialah yang ternyaman tapi juga yang termahal. Untuk 140 km ke Cu Chi, Anda kemungkinan harus bayar USD 60. Anda dapat pesan taksi online dengan program Grab atau di jalan mana saja.

3. Dengan Sepeda Motor/mobil

Anda bisa memakai mobil atau sepeda motor Anda sendiri, atau sewanya di Kota Ho Chi Minh. Jarak menempuh 140 km, hingga dapat dilakukan dengan mobil atau sepeda motor individu. Cuma memerlukan waktu 1 1/2 jam untuk keluar dari pusat Kota Ho Chi Minh ke sisi Ben Dinh.

4. Dengan Perahu

Sebuah speedboat akan bawa Anda dari pelabuhan Tan Cang lewat Sungai Saigon ke Cu Chi dalam kurun waktu 1 1/2 jam. Lebih bagus naik perahu pagi jam 7:30 pagi tiap hari.

Baca juga : Ha Giang; Tutorial dan Panduan Perjalanan Terbaik di Vietnam

Panduan dan Trick Terowong Cu Chi

Panduan dan Trick Terowong Cu Chi

* Persiapkan beberapa minuman dan makanan saat sebelum Anda pergi

* Bawa obat nyamuk dan baju yang betul karena banyak nyamuk di situ

* Anda harus bayar mayoritas permainan di Terowong Cu Chi

* Sepanjang berlibur, ongkos masuk semakin tinggi dari hari biasa tapi tawarkan semakin banyak kegiatan untuk pengunjung

* Terowonganannya cukup sempit dan gampang salah jalan. Lebih bagus turuti perintah staff.

* Bila Anda bawa banyak barang bawaan, Anda harus menempatkannya di luar.

Apa Cu Chi memikat buat didatangi? Ya. Ini ialah representasi iconic dari Perang Vietnam. Bila Anda belum mendatanginya, mari pesan tour untuk mendapatinya sekarang ini. Dan beritahu kami mengenai pengalaman Anda di situ.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :