Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Bandara Indonesia / Cara Menuju Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Cara Menuju Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

 

Intip Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Direktori Wisata – Terminal 3 ultimate Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan domestik dan internasional full service.

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta merupakan salah satu terminal bandara yang menjadi salah satu pintu masuk bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara ke Jakarta dan sekitarnya, seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, Depok dan daerah lainnya. Atau bagi kita yang akan melakukan perjalanan menuju luar negeri maupun ke daerah lainnya.

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Kawasan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini terbagi dua lantai, untuk lantai dasar di peruntukan untuk meeting point dan sebagai ruang bagi para penumpang yang baru saja tiba dengan penerbangan yang digunakan.

Sedangkan untuk lantai dua dijadikan sebagai tempat para penumpang dan pengantar yang akan akan naik ke pesawat yang berada di dalam area Bandara Soekarno Hatta.

 

Lantai 2 di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini kita juga bisa menemukan beberapa gallery ataupun kios yang menjajakan saouvenir serta restaurant yang menyajikan beragam menu kuliner baik tradional maupun kuliner ringan lainnya.

Dan beberapa tempat charger hand phone maupun laptop secara gratis yang dilengkapi sarana penunjang internet dengan fasilitas free Wi Fi.

Terminal 3 Soekarno Hatta

Sedangkan untuk di lantai 2 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta juga disediakan beberapa spot bersantai yang dapat kita manfaatkan sambil menunggu jam keberangkatan di Bandara.

Beberapa Transit Lounge ini disediakan oleh beberapa pihak yang bekerja sama dengan pihak Bandara seperti Jasa Angkasa Semeta (JAS), bisa mnjadi pilihan untuk dijadikan tempat bersantai bagi kia sebelum terbang.

Ruang Reflexy Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Sebuah ruangan untuk terapi reflexsi juga tersedia bagi kita yang akan merasakan sensasi pijatan refleksi untuk mengendorkan urat saraf kaki agar lebih segar menikmati perjalanan penerbangan.

Di dalam ruangan ini tentunya kita harus melihat ketersedian tempat dan waktu yang cukup untuk kita melakukan reflexsi, agar tidak teringgal pesawat terbang. Dan kegiatan ini merupakkan salah satu cara untuk kita mengatasi delay pesawat di Bandara Soekarno Hatta.

Bandara Soekarno Hatta

Dari pengamatan Direktori Wisata secara langsung di lokasi, untuk sementara maskapai penerbangan yang beroperasional di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta hanya dua maskapai penerbangan yaitu Lion Air dan Air Asia baik penerbangan domestik maupun internasional.

Hal ini dikarena kawasan Terminal 3 Bandrara Soekarno Hatta masih dalam tahap pembangunan yang belum selesai.  Namun, sekarang ini sudah dapat melayani penerbangan domestik maupun internasional dari maskapai penerbangan Lion Air dan Air Asia.

Bandara Soekarno Hatta

Dari lantai dua dalam ruangan tunggu Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, kita bisa melihat lokasi tempat parir pesawat terbang Garuda Indonesia yang berada di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

Aktifitas pesawat terbang di area Bandara Soekarno Hatta ini bisa menjadi salah satu view pemandangan bersifat edukasi bagi anak-anak kita untuk memperkenalkan dunia dirgantara.

Cara menuju ke terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sangat mudah, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi mobil dengan menggunakan jalur akses jalan tol dalam kota maupun pinggir kota yang bisa menjadi piliihan alternatif terdekat dari lokasi keberangkatan. Dapat ditempuh +/- 1 jam perjalanan dari pusat Kota Jakarta dalam keadaan normal.

Cara Menuju Ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta bagi kita yang akan menggunakan angkutan bus Bandara, bisa mencari tahu jadwal bus Bandara Soekarno Hatta dari lokasi tempat keberangkatan yang akn kita gunakan. Dengan mengetahui segala persiapan yang akan mempermudah perjalanan liburan dengan penerbangan, maka liburan kitapun akan menjadi menyenangkan dan tidak perlu repot. Selamat liburan.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

13 Comments

  1. terminalnya sekarang banyak pembenahan, tapi banyak juga carut marut masalah penerbangan….semoga aja semua bisa diperbaiki, termasuk kemudahan akses yang lebih bagus lagi mas

    • Betul mbah, apalagi dengan kepadatan rute dan kuota penerbangan yang melayani domestik dalam negeri saja sudah banyak banget di Bandara Soekarno Hatta, belum lagi yang dari luar negeri ya…. Semoga saja semuanya akan tertata lebih baik dalam hal pelayananan dunia penerbangan di Indonesia.

  2. bandara ini sangat wah kang.
    bangganya saya memiliki bandara internasional seperti ini,nggak kalah sama luar negeri

    • Betul kang, saya malah ingin lihat nanti kalau sudah oprasional semuanya jadi. Pasti tidak kalah dengan bandara luar negeri lainnya.

  3. Inilah Bandara yang terkenal di negara kita dan menjadi bandara yang tersibuk ya mas. Semoga bandara-bandara yang ada di seluruh wilayah Indonesia nantinya bisa seperti ini ya 🙂

  4. Aku masih bingung kalo mau masuk bandara ini 😀

  5. Itu refleksi gratis gx kang? 🙂
    Kalau kang indra sepertinya sudah ketalar apa aja yang ada di bandara soekarno yaa. heu
    terimakasih ilmunya kang, saya mah belum pernah eum naik pesawat terbang 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :