Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Pekalongan / Teritori Budaya Jetayu, Pusat Rekreasi Budaya Di Pekalongan

Teritori Budaya Jetayu, Pusat Rekreasi Budaya Di Pekalongan

/

Directory Rekreasi – Teritori Budaya Jetayu sebagai icon rekreasi budaya di Kota Pekalongan, karena semenjak jaman penjajahan Belanda Lapangan Jetayu ini dahulunya kerap dipakai sebagai tempat kesenian dan kebudayaan.

Teritori Budaya Jetayu, Pusat Rekreasi Budaya Di Pekalongan

Disamping itu, disekitaran Teritori Budaya Jetayu ada banyak gedung monumental warisan Belanda yang dipakai sampai sekarang ini. Satu diantaranya adalah Museum Batik Pekalongan, yang bisa jadi tujuan rekreasi yang lain.

Teritori Budaya Jetayu memang hanya berbentuk lapangan yang ada di jalanan utama di Pekalongan, tetapi selalu jadi tujuan rekreasi terutamanya diakhir minggu.

So, buat kamu yang mencari tempat rekreasi budaya dan pembelajaran di Pekalongan berikut rekomendasi rekreasi Teritori Budaya Jetayu buat kamu.

Lokasi Teritori Budaya Jetayu

Lokasi Teritori Budaya Jetayu ada di utara Alun-alun Pekalongan

* Alamat persisnya di Jl. Jetayu, Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa tengah

Jalur Ke arah Teritori Budaya Jetayu

Jalan ke arah Teritori Budaya Jetayu benar-benar gampang untuk dicapai, dan gampang untuk dilewati oleh kendaraan tipe apa saja. Bila bergerak dari Alun Alun Kota Pekalongan cuma memerlukan waktu kurang dari 10 menit saja.

Baca juga : Jelajah Tempat Beragam Destinasi Wisata Pekalongan

Jalur yang bisa diambil adalah dengan belok kanan ke arah Jalan KH. Top Hasyim sampai datang di Jl. Hasanudin. Lantas belok ke kiri untuk datang di Jl. Raden Saleh selanjutnya belok ke kanan ke Jl. Diponegoro belok ke kanan kembali untuk datang di Jl. Jetayu.

Jam Membuka Teritori Budaya Jetayu

Jam operasional Teritori Budaya Jetayu membuka tiap hari sepanjang 24 jam non-stop

Jam Membuka Teritori Budaya Jetayu

Harga Ticket Masuk Teritori Budaya Jetayu

Ticket masuk Teritori Budaya Jetayu atau Lapangan Jetayu ini gratis.

Sarana Teritori Budaya Jetayu

Sarana rekreasi yang berada di Teritori Budaya Jetayu memang tidak banyak, yang ada yaitu:

* Tempat parkir kendaraan,

* Beberapa warung minuman dan makanan,

* Mushola,

Daya Ambil Teritori Budaya Jetayu

1. Bangunan-Bangunan Riwayat Pekalongan

Salah satunya argumen Lapangan Jetayu disebutkan teritori budaya adalah karena disekelilingnya ada banyak bangunan monumental yang telah ada semenjak jaman dahulu tetapi tetap berdiri kuat sampai sekarang ini.

Bangunan-Bangunan Riwayat Pekalongan

Berikut sejumlah bangunan monumental yang berada di sekitaran Teritori Budaya Jetayu:

* Rumah Dinas Residen Pekalongan,

* Kantor Pos Pekalongan,

* Gedung Pt. Pertani Pekalongan

* GOR Jetayu Pekalongan,

* Gedung Batik TV Pekalongan,

* Museum Batik Pekalongan,

* Benteng Pekalongan,

* Pabrik Limun Oriental,

* Jembatan Loji,

* Gereja Santo Petrus,

* Klenteng Pho An Thian,

* Tugu Mylpaal,

* Tugu 0 km,

Bangunan-bangunan monumental itu telah berumur beberapa ratus tahun, tetapi tetap digunakan sampai sekarang ini. Memiliki bentuk yang unik Eropa, menjadi spot photo vintage yang kece.

2. Rekreasi Budaya Dan Pembelajaran

Luangkan waktumu untuk berkunjung Museum Batik Pekalongan yang ada di samping timur, di mana kamu bisa mendapati beragam tipe batik dari periode ke periode yang dari semua Nusantara.

Rekreasi Budaya Dan Pembelajaran

Ticket masuknya juga murah, kamu perlu bayar ticket masuk sejumlah Rp. 7.000,- saja. Lokasinya tidak jauh dari Lapangan Jetayu, tinggal nyebrang saja. Selainnya melihat-lihat koleksi batik yang ada, kamu dapat berusaha untuk membatik sendiri.

Baca juga : Objek Rekreasi Black Canyon Petungkriyono

3. Spot Photo

Selainnya dipakai untuk habiskan waktu bersama atau olahraga, Teritori Budaya Jetayu dapat juga jadi tempat untuk hunting beberapa foto kece.

Spot Photo

Misalkan dengan berpose bersama landmark kata batik yang kece sekali, berpose bersama Tugu 0 km, dan berpose dengan latar bangunan monumental.

4. Nuansa Malam Yang Kece

Selainnya didatangi pada pagi sampai siang hari, Teritori Budaya Jetayu ramai pada malam hari. Situasi malam lebih asyik, selainnya cantik oleh beberapa lampu taman pertambahan macam serunya yang bisa dilaksanakan.

Misalkan dengan coba odong-odong, atau macam sarana bermain yang lain. Eh iya, kehadiran air mancur percantik situasi di Teritori Budaya Jetayu Pekalongan.

Teritori Budaya Jetayu sebagai tujuan rekreasi murah yang harus kamu datangi saat ada di Kota Pekalongan, Jawa tengah.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :