Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jepang / 10 Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo

10 Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo

/
/

Ingin Liburan di Tokyo ? Kunjungi 10 Tempat Wisata Yang Recommended Di Tokyo

Direktori Wisata – Liburan di tempat wisata yang banyak diminati dan recommended untuk habiskan waktu libur sambil jalan-jalan di beberapa tempat sekitar Tokyo.

Tempat wisata di Tokyo Jepang ramai dikunjungi berbagai wisatawan. Pesona negeri matahari terbit menarik perhatian hati wisatawan dari berbagai negara.

Di negeri yang serba disiplin dan presisi ini, budaya modern dan tradisional membaur berdampingan tanpa canggung.

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Tempat Wisata Di Jepang

Jepang juga termasuk salah satu negara di Asia yang memiliki beragam tempat wisata bagi para pecinta dunia jalan jalan.

Informasi yang Direktori Wisata terima,
Kota Tokyo  nama resminya Metropolis Tokyo, adalah salah satu dari 47 prefektur Jepang yang menjadi ibu kota Jepang sejak 1869.

Kota Tokyo hingga 2018, Tokyo Raya menempati peringkat pertama sebagai wilayah metropolitan terpadat di dunia.

Tokyo menjadi tempat bertahtanya Kaisar Jepang, pemerintah Jepang, dan ekonomi. Tokyo mencakup sebagian dari wilayah Kanto, Kepulauan Izu, dan Kepulauan Ogasawara. 

Menurut catatan sejarahnya, Tokyo dulunya bernama Edo ketika Shōgun Tokugawa Ieyasu menjadikan kota ini sebagai markas besarnya pada 1603.

Kota ini berganti nama menjadi Tokyo setelah Kaisar Meiji menjadikannya sebagai ibu kota dan memindahkan tahtanya dari Kyoto pada tahun 1868.

Metropolis Tokyo dibentuk pada tahun 1943 dari penggabungan bekas Prefektur Tokyo dan Kota Tokyo.

Tokyo seringkali disebut sebagai sebuah kota, padahal secara resmi Tokyo merupakan sebuah “prefektur metropolitan” yang sangat berbeda dari kota biasa.

Dari pantauan Direktori Wisata di lokasi, Kota Tokyo ini menggabungkan unsur-unsur kota dan prefektur.

Dari kisah yang melatar belakangi cerita dari Kota Tokyo, Jepang ini. Kawasan ini banyak menarik perhatian pengunjung untuk habiskan waktu libur mereka di beberapa tempat wisata yang ada di Tokyo.

Perjalanan ke tempat wisata Tokyo, bisa sahabat Direktori Wisata mulai dari Bandara Internasional Haneda Tokyo, Jepang. Karena lokasinya tidak terlalu jauh dengan Kota Tokyo.

Tempat wisata di Tokyo Yang Menarik Dikunjjungi Saat Liburan Di Jepang

Tempat Wisata Belanja Tsukiji Fish Market di Tokyo

Tsukiji fish market merupakan pasar tradisional ikan terbesar di Jepang. Konon pasar ini dapat menampung 2000 ton lebih dari hasil tangkapan laut. Menjadi salah satu destinasi wisata di Tokyo yang banyak digemari oeh pengunjung.

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Tsukiji Market Tokyo

Salah satu hasil tangkapan laut yang dijual di pasar ini adalah ikan tuna, beragam ikan tuna dari pelosok negeri dengan kualitas terbaik tangkapan.

Kita pun dapat menyaksikan langsung dari pengolahan ikan tuna dari salah satu toko ikan yang ada di Tsukiji fish market ini.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, untuk mengetahui kesegaran ikan yang selalu dilakukan untuk melihat dari bagian ekor ikannya.

Konon, semakin merah warna dagingnya, maka akan semakin bagus kulitas ikannya. Jadi bila sahabat Direktori Wisata mau mencari ikan tuna segar, bisa pakai cara ini ya…. ha… ha…. ha….

Selanjutnya, ikan di potong menjadi beberapa bagian. tergantung permintaan pelanggan. Konon bagian perut ikan atau ‘otoro’.

Biasanya bagian perut ini merupakan bagian ikan yang paling mahal harganya. Karena terdapat lemak yang kaya cita rasa daging ikan tersebut.

Di pasar ikan tradisional di Jepang ini, kita dapat menemukan ikan hasil tangkapan dari Indonesia. Konon informasi yang kami terima, ikan tuna yang dari Indonesia selalu diminati.

Iklim tropis perairan dan lautnya membuat konsistensi daging dan lemak ikan seimbang. Dan tentunya hasilkan cita rasa yang pas.

Bagian yang paling menarik dari pasar ini yaitu pelelangan Tuna. Karena pelelangan ikan tuna hanya terbatas untuk 120 pelanggan saja setiap harinya.

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Tsukiji Fish Market Tokyo

Tiket masuk berdasarkan siapa saja yang datang duluan dengan prinsip siapa datang duluan di layani terlebih dahulu.

Pelayanan pada pelanggan yang memegang tiket dimulai pada pukul 4.30 pagi pada Fish Information Center yang ada di Pasar ini.

60 pemegagang tiket pertama akan melihat pelelangan ikan pukul 5.25 pagi sampai 5.50 pagi. Sedangkan 60 pemegang tiket berikutnya pada pukul 5.50 pagi sampai dengan pukul 6.15 pagi.

Untuk sahabat Direktori Wisata yang akan melihat pelelangan ikan Tuna, sebaiknya disarankan untuk menginap di dekat area Ginza. Karena kereta yang beroperasi pada jam tersebut belum ada.

Kalaupun sahabat ingin berangkat dari penginapan di luar wilayah ini, kami sarankan untuk menggunkan taksi untuk datang di pagi hari.

Lanjut informasi Tsukiji Market,

Tsukiji market tutup pada hari Rabu (satu atau dua kali dalam sebulan), Minggu, Hari besar nasional dan tahun baru.

Karena aktivitas pasar yang super sibuk, ajak kenalan yang mengerti bahasa Jepang supaya bisa menuntun di Tsukiji Market Tokyo ini.

Jangan lupa baca papan aturan yang terletak di banyak area di Tsukiji Market ataupun selebaran yang dibagikan dengan gratis di dekat area Tsukiji Market.

Beberapa peraturan antara lain kita tidak boleh membawa makanan atau minuman ke dalam area pasar. Hal ini terkait dengan kebersihan ikan dan hewan laut.

Selain itu, kita juga tidak boleh memotret atau berfoto di dalam pasar. Kecuali kalian mendapatkan ijin dengan rombongan tour.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin mengunjungi pasar ikan dan menyantap sarapan seafood segar di Tsukiji Market, bisa datang setelah jam 9 pagi.

Kita tentu akan sulit memilih menu nama-nama ikan yang tersaji dalam bahasa Jepang. Namun, ada juga beberapa dalam bahasa Inggris.

Salah satu menu yang praktis dan mudah di pesan, kalian bisa coba “omakase“ atau menunya terserah pembuat. Mudah bukan ? ha,, ha,,ha,,

Dengan menu “omakase”, sahabat Direktori akan mendapatkan semua jenis ikan segar dalam ukuran kecil-kecil. Sehingga sangat menguntungkan kita tanpa perlu ribet menanyakan ini dan itu.

Tempat Wisata Istana Kekaisaran Tokyo

Istana Kaisar adalah tempat tinggal Kaisar Jepang saat ini. Sebagian dari istana besar ini terbuka untuk umum sehingga menjadi tujuan wisata yang sangat ideal.

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Tokyo Imperial Palace

Tempat wisata Tokyo yang satu ini cukup populer dan sering dianggap sebagai area hijau, tempat untuk bersantai.

Di timur Istana Kekaisaran adalah Kokyo Higashi-gyoen, dan taman Kitanomaru di bagian utaranya. Daerah ini sekitar 19 juta meter persegi, sekitar 25 kali lebih besar dari Tokyo Dome.

Sungai kecil yang mengelilingi Bekas Kastil Edo ini dikenal sebagai Kokyogaien. Daerah ini sering dijadikan tempat lari maraton serta tempat di mana anggota Keluarga Kekaisaran berjalan.

Mari coba masuk melalui Sakuradamon, salah satu aset budaya Jepang, yang merupakan jalan menuju Istana Kaisar.

2 Jembatan di halaman depan Istana Kaisar sangatlah terkenal. Jadi kalau sahabat Direktori Wisata berencana mengunjungi Istana Kaisar, berhentilah sebentar ditempat ini. 

Patung Perunggu yang menghadap Nijubashi (jembatan ganda) adalah Kusunoku Masashige, seorang pahlawan yang pernah melindungi Kaisar.

Toko oleh-oleh Kusunoki menjual barang-barang asli Kekaisaran, jadi bisa membeli oleh-oleh disini. Area peristirahatan di belakan patung adalah “Nanko rest house” .

Di bagian informasinya terdapat banyak pamflet informasi seperti “peta perjalanan”, “fasilitas sekitar”, informasi transportasi”, dan banyak lagi. Jadi silahkan mampir dan ambil yang kalian butuhkan disini. 

Tempat Wisata Kokyo Higashi-gyoen di Tokyo

Hogashi-gyoen terletak disisi timur Istana Kaisar dan berukuran sekitar 5 kalinya Tokyo Dome (sekitar 210.000 meter persegi).

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Kokyo Higashi-gyoen

Taman ini terbagi menjadi 3 are yaitu Honnomaru, Ninomaru dan Sannomaru yang penuh dengan berbagai jenis bunga dan pohon karena merupakan bekas kastil Edo. Biaya masuknya gratis.

Ada 3 pintu utama untuk masuk ke taman yaitu “Oote-mon”, “Hirakawa-mon”, dan “Kitahanebashi-mon”. Di pintu masuk ini staf dapat menyimpankan barang bawaan, dan kalian akan diberikan tiket masuk.

Tolong jangan hilangkan tiket, karena akan diminta lagi ketika akan keluar dari taman setelah kita melakukan tour di lokasi. Bila terjadi hilang, kami sarankan kalian melapor kepada petugas yang ada.

Sahabat Direktori dapat masuk dan keluar dari pintu manapun tetapi pukul 4.30 sore pintu akan ditutup, jadi perhatikan waktunya juga.

Bila sahabat Direktori Wisata ingin melihat-lihat taman dengan santai, kalian memerlukan waktu 2 sampai 3 jam di tempat ini.

Waktu masuk adalah dari jam 9 pagi sampai 3.30 sore. Hari senin dan hari Jumat libur. 

Tempat Wisata Kitanomaru Koen di Tokyo

Taman Kitanomaru adalah lokasi yang asik untuk melihat bunga sakura. Masuk ke taman ini gratis, dan ini juga merupakan lokasi Museum Sains dan Nippon Budokan (Japan Martial Arts Hall).

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Kitanomaru Koen Tokyo

Taman ini menjadi salah satu tempat wisata di Tokyo pada musim semi, bunga sakura benar-benar menjadi pemandangan untuk melihat.

Dinding batu raksasa di Kitanomaru Koen yang terletak di bagian utara istana adalah sisa-sisa dari benteng Edo Kitanomaru.

Di sini merupakan tempat tenang dikelilingi sungai ditengah hiruk-pikuk kota yang sibuk. Di musim semi bermekaranlah Nanohana dan Sakura.

Kunjungi juga : Grand Palace Bangkok, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Thailand

Di musim gugur dedaunan memerah dan dimusim dingin Daffodil mempercantik taman ini. Pemandangan dari atas Chidorigafuchi yang sangat indah.

Tempat Wisata Tokyo Tower

Menara Tokyo  adalah sebuah menara di Taman Shiba, Tokyo, Jepang. Tinggi keseluruhan tempat wisata di tokyo ini 332,6 m dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia.

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Tokyo Tower

Menara Tokyo ini lebih terkenal sebagai simbol kota Tokyo dan objek wisata daripada fungsi aslinya sebagai menara antena pemancar.

Tempat wisata di Tokyo ni sebenarnya adalah tower pemancar  TV analog (UHF/VHF), TV lokal digital, dan radio FM.

Sahabat Direktori Wisata dapat mengunjungi tempat wisata di tokyo ini dengan membeli tiket Main Observatory Ticket. Kalian hanya membayar 900 Yen.

Dengan memegang tiket ini, kalian dapat naik ke ketinggian 150 meter. Jika ingin naik hingga 250 meter dapat membeli tiket Special Observatory seharga 1,600 Yen.

Mudah bukan untuk menjelajah salah satu tempat wisata Tokyo yang satu ini ?

Dua buah lantai kaca sengaja dipakai di lantai 2F agar para pengunjung dapat melihat seperti apa kondisi bawah tower.

Banyak sekali pengunjung yang dibuat ngeri untuk menginjakkan kakinya di atas lantai kaca ini. Mereka terlalu takut jika kaca tersebut pecah dan mereka akan terperosok.

Jangan sampai kehilangan moment indah di atas puncak Tokyo Tower, karena kalain akan dapat menikmati pemandangan indah Tokyo dari ketinggian.

Untuk kalian yang akan lepaskan dahaga atau ingin minum, di atas Tower Tokyo terdapat cafe yang bisa kalian manfaatkan.

Beragam pilihan minuman bisa kalian dapatkan di sini. Dari es krim hingga minuman panas seperti kopi atau teh.

Tempat Wisata Kuil Meiji , Sebagai Simbol Pemersatu Alam di Tokyo

Kuil Meiji berada di tengah-tengah distrik Shibuya yang padat oleh pusat perbelanjaan dan para turis.

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Kuil Meji Tokyo

Bangunan nan megah ini dikelilingi oleh ratusan ribu jenis pohon yang berasal dari seluruh penjuru Jepang dan dunia.

Konon menurut ceeritanya, demi menghormati kebajikan Kaisar Meiji dan Ratu Shoken. 110 ribu pemuda Jepang bahu-membahu untuk menanami area Kuil Meiji dengan 100 ribu pohon.

Tempat wisata di Tokyo ini bukan hanya menjadi simbol dari kecintaan masyarakat Jepang kepada Kaisar Meiji dan permaisurinya. Bukan hanya itu, tempt ini juga sebagai bukti bersatunya kembali antara alam dan manusia.

Dalam agama Shinto, keseimbangan antara alam dan dunia memang menjadi ajaran utama. Tanah seluas 70 hektar ini ditanami oleh 300 lebih jenis pohon yang didonasikan oleh masyarakat dunia.

Tak hanya untuk beribadah, Kuil Meiji  juga menjadi spot berwisata yang digemari. Menjejakkan langkah di jalanan yang asri tanpa khawatir kepanasan.

Hal ini disebabkan karena banyaknya pepohonan yang tumbuh di sepanjang jalan menuju kuil tersebut.

Baca juga : Cara Mudah Menggunakan Loker Stasiun Kereta di Jepang

Jadi sahabat Direktori Wisata tidak perlu khawatir tentang kanyamanan liburan kalian. Tempat wisata di Tokyo ini Buka Sekitar pukul 6 pagi hingga 5 sore.

Kuil ini tiap bulan memiliki jadwal yang berbeda. Untuk tiket masuk ke kuil Meiji Gratis. kalian bisa datang ke tempat wisata di Tokyo lainnya.

Tempat Wisata Tokyo di Islam Yokocho Yang Menjadi Destinasi Wisata Muslim Halal Jepang

Tidak hanya China Town dan Korean Town saja, tetapi juga Islam Town juga mulai muncul di beberapa kota dunia, termasuk Tokyo.

Salah satu Islam Town yang bisa dikunjungi saat ke Jepang adalah Islam Yokocho yang berada di area Shin-Okubo, Shinjuku.

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Shin-Okubo, Tokyo

Di tempat wisata Tokyo ini sahabat Direktori Wisata dapat menjumpai toko yang menjual bahan makanan halal, restoran dan tempat ibadah.

Muslim dari Turki, Pakistan, India, Nepal, Malaysia hingga Indonesia sering terlihat beraktivitas di sini. Mereka sering berbelanja untuk memenuhi kebutuhan makanan halal selama di Jepang.

Salah satu yang unik, di lokasi ini pengunjung dapat menjumpai restoran Indonesia di lantai 1 salah satu gedung.

Di tempat wisata di Tokyo ini, pengunjung bisa makan nasi biryani khas India hingga sate di Nasco Food Court.

Dan di deretan selanjutnya pengunjung dapat menjumpai toko-toko halal lain yang ramai oleh penggunjung.

Meski muslim menjadi minoritas di Jepang, hal ini berbeda kondisinya jika berada di Islam Yokocho.

Tempat Wisata di Chidorigafuchi Tokyo

Mengunjungi Jepang tentu tidak lengkap tanpa melihat pesona bunga skura yang melegenda itu. Chidorigafuchi adalah salah satu lokasi paling ideal untuk menikmati keindahan bunga Sakura.

Tempat wisata di Tokyo ini berada dalam kawasan Istana Kekaisaran. Pohon-pohon sakura ini tumbuh di pinggiran parit di sebelah barat laut Istana Kekaisaran.

Sebuah area pejalan kaki yang menghubungkan antara area pemakaman dan dermaga ditanami pohon Sakura. Area pejalan kaki sepanjang 700 meter ini akan berganti wajah saat musim semi tiba. Rimbun bunga Sakura menciptakan ilusi berupa terowongan bunga berwarna pink.

Total terdapat sekitar 260 pohon Sakura dengan berbagai jenis di sini. Di antaranya adalah Oshima-Zakura dan Somei-Zakura. Ada budaya unik di Jepang, orang Jepang menamai tiap pohon Sakura.

Kunjungi Juga : Tempat Wisata Kyoto Ramai Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Umumnya, akan ada sebuah papan nama dari kayu yang dipasang di depan pohon sakura. Dari situ, pengunjung bisa tahu nama masing-masing pohon Sakura.

Salah satu cara terbaik menikmati keindahan tempat wisata di Tokyo ini adalah dengan berperahu di sekitar parit Chidorigafuchi. Pengunjung bisa menyewa perahu dengan tarif 500 Yen sampai 800 Yen.

Tempat Wisata Disneyland Tokyo

Tokyo Disneyland pun menjadi Istana Disney pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat. Sejak tahun pendirian hingga kini, tempat wisata di Tokyo ini tumbuh menjadi taman hiburan franchasie andalan Jepang.

Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Disneyland Tokyo

Keberadaan taman hiburan objek wisata Tokyo Desneyland ini menambah deret panjang tempat wisata di Jepang.

Taman hiburan ini dilengkapi dengan berbagai atraksi wisata yang bakal memanjakan kamu sekeluarga.

Beberapa atraksi wisata yang bisa didatangi adalah aneka area bertema yang ada di cerita Disney, tempat adventure, wahana permainan, parade dan pertunjukan serta fasilitas hotel dan resort.

Beberapa contoh area di Tempat wisata di Tokyo ini adalah Tomorrowland, Toontown, Fantasyland, Critter Country, Adventureland,Westerland, dan World Bazaar.

Di area Tomorrowland pengunjung dapat menikmati   aneka atraksi populer di area ini. Di antaranya adalah Star Tours, Space Mountain, Buzz Lightyear’s Astro Blasters.

Konsep utama dari area Onjek wisata Tokyo Desneyland ini yaitu teknologi masa depan dan ruang angkasa.

Baca juga : Liburan di Universal Studios Singapore (USS) Wahana Permainan Dunia

Di Toontown, pengunjung bisa bertemu dengan banyak karakter Disney terkenal, seperti Mickey Mouse di sini.

Bisa juga dengan bermain-main di kapal Donald Duck! Paling seru adalah bermain di arena Chip ‘n Dale’s Treehouse.

Taman Onjek wisata Tokyo Disneyland ini buka setiap hari jam 08.00-22.00, dengan tiket masuk 7.400 Yen.

Tempat Wisata Nakamise di Tokyo

Liburan ke Tokyo tak akan lengkap tanpa berwisata belanja. Salah satu tempat wisata di Tokyo yang cocok untuk berbelanja.

 Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo
Nakamise Shopping Street, Tokyo

Nakamise yang ada dekat dengan Sensoji dan merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jepang. Di jalan ini, pengunjung dapat menemukan hal-hal yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Beberapa hal yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, seperti pedang samurai, jajanan tradisional, souvenir tradisional, dan hal-hal kecil yang sangat unik dan khas Jepang.

Ada sekitar 90 toko dibuka di jalan tempat wisata di Tokyo ini. Warga setempat maupun wisatawan asing pun melebur menjadi satu di tempat wisata Tokyo yang satu ini.

Ciri khas Nakamise Shopping Street ini memang agak tradisional, tetapi cocok buat Anda yang ingin merasakan suasana asli jepang.

Terlebih lagi, harga barang yang ada di sini jauh lebih murah daripada tempat belanja lain di Jepang.

Tempat Wisata Tokyo di Harajuku Keragaman Butik Dengan kelezatan Kuliner Khas Jepang Yang Memukau

Kata Harajuku tentu sudah sangat sering terdengar di Indonesia. Kata ini digunakan untuk menyebut gaya berpakaian yang suka menabrak nabrakkan warna, khas anak muda usia belasan tahun.

Konon kata Harajuku berasal dari nama daerah pusat mode di tokyo, di sepanjang Stasiun Harajuku sampai Omotesando. Tempat sekitar Nakamise juga dipenuhi dengan spot belanja, butik, dan kafe.

Sebenarnya tempat wisata di Tokyo ini tak secara resmi dinamai sebagai Harajuku, Dulunya, area ini merupakan penginapan, dalam bahasa jepang disebut juku. Dari sinilah nama Harajuku berasal.

Jika dulunya menjadi tempat menginap, kini Harajuku berubah menjadi tempat berkumpulnya anak muda. Dengan mudahnya, pengunjung dapat menikmati aneka fasilitas hangout yang serba modern.

Sepanjang jalan, sahabat Direktori Wisata bisa belanja produk original di butik-butik kenamaan, makan bareng-bareng di restoran fast food, serta cuci mata sembari menyeruput segelas Americano.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin berburu oleh-oleh dan makanan, tempat wisata di Tokyo yang satu ini bisa langsung di coba.

Tempat wisata di Tokyo ini sangat pas untuk selera anak muda yang dinamis dan fashionable. Biasanya, anak-anak muda Jepang banyak hangout di area Takeshita Dori atau Jalan Takeshita.

Jalanan sepanjang 400 meter ini menjadi area perbelanjaan favorit anak muda untuk menghabiskan waktu bersama teman.

Dari 10 tempat wisata di Tokyo yang jadi daya tarik wistawan berkunjung ke Jepang, Semoga bermanfaat buat kalian dan selamat liburan di Tokyo, Jepang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :