Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Blitar / Tempat Wisata Wana Baru Air Mancur Taman Pecut di Kota Blitar

Tempat Wisata Wana Baru Air Mancur Taman Pecut di Kota Blitar

/
/

Menilik Kemeriahan Wisata Malam Baru Air Mancur Taman Cemeti di Kota Blitar

Direktori Wisata – Tempat wisata baru taman bermain murah meriah keluarga dengan pecut yang menarik dikunjungi malam hari dengan hiasan air mancur warna-warni di pusat Kota Blitar yang dekat dengan stasiun.

Hadir di Kota Blitar rasanya kurang lengkap bila kita tidak mengunjungi salah satu objek wisata Blitar terbaru yang berada di pusat kota berupa taman rekreasi murah meriah bagi keluarga untuk habiskan waktu malam hari di taman rekreasi keluarga Taman Pecut Samandiman.

Air mancur Taman Pecut Blitar

Objek wisata Air Mancur Taman Pecut Samandiman berlokasi di jalan Merdeka Kota Blitar, Jawa Timur. Taman rekreasi keluarga di Blitar yang lokasinya tidak terlalu jauh dari stasiun kereta maupun terminal kota dan masih satu area dengan Alun-Alun Kota Blitar, membuat kita lebih mudah menemukan lokasi yang menjadi ikon baru wisata malam di Blitar yang menarik dikunjungi.

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, taman rekreasi ini dinamakan taman pecut karena taman dengan hiasan air mancur ini dihiasi dengan sebuah pecut atau cemeti yang tepatnya berada di tengah lingkaran air mancur Konon, pecut tersebut menggambarkan Pecut Samandiman yang merupakan pusaka dari Adipati Blitar.

Lanjut informasi….
Menurut mitos yang berkembang di masyarakat lokal, Pecut Samandiman tersebutlah yang digunakan oleh Adipati Blitar tempo dulu untuk menghalau amukan lahar dari Gunung Kelud yang kini menjadi salah satu destinasi wisata Kediri yang sedang hits dan ramai dikunjungi.

Taman rekreasi Pecut Samandiman Kota Blitar dibangun sejak tahun 2016 silam dan diresmikan pada 22 Juni 2017 silam. Objek wisata kota Blitar terbaru ini diharapkan bisa membuat wisatawan betah berlama-lama di Blitar untuk menghabiskan waktu liburannya sambil menikmati destinasi wisata Blitar lainnya seperti wisata religi, wisata sejarah atau heritage, wisata alam, wisata pantai dan wisata yang ada di Blitar lainnya.

Jangan Lupa mampir menyaksikan eksotisme kawasan wisata Blitar Pantai Tambakrejo destinasi liburan untuk keluarga lainnya di objek wisata Blitar Kampung Coklat.

Jadwal pertunjukan atraksi air mancur di Taman Pecut Kota Blitar 19.30-21.00 WIB. Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan menyaksikan pertunjukan atraksi air macur bisa hadir lebih sore hari sebelum waktu pertunjukan. Sebagai tambahan informasi, atraksi air mancur ini hanya diadakan setiap hari Sabtu malam minggu saja ya teman, kecuali ada perubahan dari pengelola atau pengurusnya.

Di tempat wisata Blitar terbaru ini masyarakat bisa bebas bermain dan mengekspresikan diri seperti berswa foto dengan latar belakang dengan pemandangan taman dan air mancur warna-warni yang berada di pusat Kota Blitar.

Semoga salah satu tempat wisata Kota Blitar terbaru Air Mancur Taman Pecut Samandiman bisa menjadi destinasi liburan alternatif bagi keluarga untuk menikmati suasana malam hari Kota Blitar bersama orang-orang tersayang. Selamat menikmati hari libur di Kota Blitar.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :