Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Tempat Wisata Unik di Pulau Cubadak Indonesia Bagian Barat

Tempat Wisata Unik di Pulau Cubadak Indonesia Bagian Barat

/
/

Sekeping Surga di Pulau Cubadak Sumatera Barat, Indonesia

Direktori Wisata – Objek wisata unik Indonesia bagian barat private island yang terkenal memiliki panorama eksotis dan tekenal di dunia.

Pulau Cubadak merupakan salah satu objek wisata di Indonesia bagian barat. Pulau yang memiliki keindahan alami di lepas pantai Padang Sumatera Barat, dan sangat cocok bagi sahabat Direktori Wisata yang mendambakan liburan dengan suasana nyaman, tenang dan sepi. Di pulau ini kita akan dibawa dam suasana liburan yang menyenakan.

Pulau Cubadak Indonesia

Pulau ini terletak di Kecamatan Kotositarusan yang berlokasi di sebelah barat Kampung Mandeh. Pulau Cibadak memiliki panorama pemandangan alam yang sangat indah dan memiliki tingkat keprivasian yang sangat tinggi. Hamparan pasir laut putih bersih dan objek wisata Indonesia di Pulau Cubadak ini masih sepi dari pengunjung.

Pulau Cubadak ini juga dikenal surga bagi para penyelam, karena di Pulau ini terdapat beraneka ragam ikan hias laut warna-warni yang dielngkapi panorama terumbu karang berwarna-warni. Suasana seperti ini akan membuat kita ingin langsung menyelam di pulau yang menjadi salah satu objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata lokal, pulau ini tidak berpenduduk. Konon pulau ini dulunya hanya ada beberapa rumah bagi nelayan yang membangun tempat itu untuk beristirahat saat kelelahan berlaut. Namun, sekarang ini pulau Cubadak telah dikolal dengan pihak asing untuk dikelola menjadi salah satu objek wisata Indonesia, Dan mengenai asal usul nama Pulau Cubadak ini berasal dari bahasa Minang, konon kata “cubadak” mempunyai arti yaitu “nangka”.

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, seluruh bangunan resort di area Pulau Cubadak ini terbuat dari kayu yang beratapkan daun palam. Bagi wisatawan yang akan bermalam dan menghabiskan waktu liburan sambil menikmati objek wisata Indonesia yang ada di Pulau Cubadak tidak perlu khawatir, karena di pulau ini terdapat penginapan berupa resort yang tertata rapih.

Pulau Cubadak

Semua resort di Pulau Cubadak didesain secara apik dan menghadap ke laut yang dilengkapi berbagai perabotan yang terbuat dari rotan dan kayu. Sementara karpet, alas meja, dan selimut yang tersedia di dalam ruangan resort terbuat dari hasil tenunan tradisional yang terbuat tangan. Bila kita menelisik lebih dalam lagi, hiasan dinding yang terdapat di dalam area cottage pun dirancang dengan motif-motif Minang.

Setiap bangunan resort terdapat Kamar tidur, kamar mandi yang besar dengan air panas dan dingin. Sedangkan untuk air yang ada di wastafel bisa langsung di minum, sehingga tidak membebani wisatawan yang akan menginap dan menikmati keindahan salah satu objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia.

Resort Cubadak Island

Sebagai informasi tambahan, tamu yang datang ke Pulau Cubadak dibatasi. Dan kebanyakan wisatawan yang hadir di pulau ini kebanyakan adalah wisatawan mancangera. Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjung di pulu ini ada baiknya ikuti aturan untuk menjaga privasi para tamu lainnya, karena pengelola di pulau ini sangat ketat memberlakukan peraturan untuk masalah privasi tamunya.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin menginap di Pulau Cubadak, tersedia berbagai cottage yang dibangun dengan gaya sentuhan arsitektur tradisional dan natural. Untuk harga sewa cottage di Pulau Cubadak mulai dari Rp. 1.900.000 per malam untuk wisatawan mancanegara dan Rp. 900.000 per malam untuk wisatawan domestik.

Keistimewahan Pulau Cubadak di sekitaran lokasi area pulaunya terdapat beberapa teluk, batu dan tanjung. Sehingga bagi beberapa wisatawan dari eropa memberikan julukan bagi objek wisata di Indonesia bagian barat yang satu ini adalah “The Paradise of The South”.

Untuk sahabat Direktori wisata Indonesia yange merasa sayang habiskan duit sebesar satu jatu lebih dalam semalam hanya untuk menginap di Pulau Cubadak, jangan terlalu di ambil pusing, karena kita masih dapat menikmati tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia ini ko.

Saran kami ada baiknya sahabat Direktori Wisata Indonesia cukup ikut tour keliling wisata Pulau Mandeh, dalam perjalanan kita dapat mampir sebentar sekedar menjejakan kaki di objek wisata Indonesia yang mendunia ini. Alterntif lainnya untuk dapat menikmati tour bisa menghubungi pihak resort untuk ikut tur sehari disana dengan ongkos biaya sekitar Rp 400.000,- sudah termasuk boat antar jemput dari pelabuhan Coro cok ke resort, free lunch, dan perlengkapan snorkeling.

Sedangkan cara untuk menuju Pulau Cubadak, kita perlu menuju ke Kota Padang terlebih dahulu, dilanjutkan dengan perjalanan darat ke arah Selatan menuju pelabuhan Coro Cok. Perjalanan yang memakan waktu sekitar dua jam ini melewati medan yang cukup menantang. Untuk perjalanan menuju ke lokasi kalian bisa mengkitu jalur yang terdapat di dalam google map.

Selama perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan pesisir yang indah. Sesampai di pelabuhan, sahabat Direktori Wisata tinggal menuju Pulau Cubadak menggunakan speedboat yang sudah disediakan pihak resort. Fasiltas ini hanya disediakan untuk para tamu yang menginap di Paradiso Village. Bagi yang sahabat yang ingin merasakan sensasi liburan seakan berada di pulau pribadi bisa langsung memesan temapt melalui reservasi online.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :