Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Malang / 7 Tempat Wisata Unik di Malang Batu Yang Lagi Hits Untuk Anak

7 Tempat Wisata Unik di Malang Batu Yang Lagi Hits Untuk Anak

/
/

Menelisik Destinasi Wisata Malang Yang Lagi Hits  Menarik Dikunjungi

Direktori Wisata – Objek wisata yang unik dikunjungi sedang hits baru di Malang dan Kota Batu Malang sekitarnya untuk mengisi liburan akhir pekan dan juga musim liburan anak.

Berlibur bersama keluarga ke Kota Malang belumlah lengkap bila kita belum mampir dan singgah di beberapa tempat wisata Malang yang menarik dikunjungi untuk anak dan keluarga Ragam destinasi liburan yang di tawarkan dari Malang hingga ke Kota Batu Malang akan membuat kita berlama-lama habiskan waktu musim liburan di beberapa tempat wisata unik di Malang dan sekitarnya.

Kota Batu Malang merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang berada 15 km dari Kota Malang. Kota ini sering mendapat julukan Swiss-nya Indonesia. Karena letaknya yang berada di ketinggian 680 hingga 1.200 meter dari permukaan laut.

Tidak hanya itu suhu udara di Kota di Batu Malang ini berkisar antara 15 hingga 19 derajat celsius. Kota dengan sejumlah tempat wisata yang sedang hits dan fovorit untuk anak ini banyak menyimpan keragaman destinasi wisata unik yang menarik dikunjungi di Kota Batu Malang dan sekitarnya.

Berikut tempat Wisata di Malang yang sedang hits dan populer untuk anak dan keluarga yang wajib dikunjungi saat menghabiskan waktu liburan di Kota Batu malang dan sekitarnya versi Direktori Wisata Indonesia.

Tempat Wisata Unik Kampung Warna Warni Jodipan di Kota Malang

Kampung Warna Warni yang terletak di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Perkampungan ini menjadi salah satu destinasi wisata baru di Malang yang asik untuk habiskan waktu liburan akhir pekan dan musim liburan dengan biaya murah bersama keluarga, anak dan juga teman-teman di Kampung Warna Warni Jodipan Kota Malang.

Kampung Warna Warni malang

Tempat wisata Kampung Wana Warni Jodipan sepintas terlihat seperti perkampungan di Kota Rio De Janeiro Brasil. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, dulunya kampung ini merupakan perkampungan yang kumuh. Namun, sekarang ini perkampungan yang berada di bantaran Sungai Brantas di Malang, Jawa Timur,

Sejak Juni 2016 silam kampung yang telah bersolek dan sudah berubah wajahnya dari kumuh di sulap menjadi bersih, rapih, dan kini telah salah satu tempat wisata baru di Malang yang murah untuk anak. Di kampung ini kita dapat mengajak anak mengenal lebih dekat dengan dunia tempat tinggal perkampungan yang menjadi salah satu destinasi wisata unik di Kota Malang yang ramah lingkungan dan menarik dikunjungi.

Tempat wisata unik di Malang ini menawarkan ragam properti foto yang disediakan oleh warganya untuk para wisatawan untuk mengabadikan foto-foto cantik di objek Perkampungan Wisata Jodipan Malang, Jawa Timur ini. Di tempat ini kita tidak perlu mengeluarkan biaya besar bisa memilih spot-spot kece.

Kunjungi : 8 Tempat Wisata Jogja Yang Sedang Hits dan Wajib Dikunjungi

Untuk biaya masuk di objek wisata Perkampungan Warna Warni Jodipan ini kita hanya dikenakan biaya Rp. 2.000,- / orang. Dengan biaya yang di terapkan di tempat wisata yang murah di Malang ini kita bisa dengan bebas mengajak anak-anak untuk berkeliling perkampungan wisata unik di Kota Malang ini. Sebagai tambahan informasi untuk para sahabat Direktori Wisata, biaya tiket masuk tersebut digunakan untuk pemeliharaan dan pengecatan di Kampung Wisata Warna Warni di Malang tersebut.

Tempat Wisata Malang Untuk Anak di Kota Malang selanjutnya…….

Tempat Wisata Kampung Seribu Topeng di Malang

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang mau belajar seni budaya Malangan bisa langsung datang ke tempat wisata unik di Kota Malang yang berlokasi di Desaku Menanti atau yang lebih dikenal dengan Kampung Desa Wisata Seribu topeng. Tepatnya Kampung Seribu Topeng ini berlokasi di Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Kampung Sribu Topeng Malang

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, dulunya kampung ini menjadi tempat penampung gelandangan dan pengemis. Namun, sekarang ini kampung ini di tata dan mendapatkan perbaikan menjadi salah satu tempat wisata Malang yang menjadi ikon wisata yang mengangkat kearifan dan tradisi masyarakat lokal dengan hasil kerajinan pembuatan topeng yang bernama Kampung Wisata Seribu Topeng Malangan. Hal tersebut dikarenakan Malang terkenal dengan kerajinan Topeng Malangan.

Di tempat wisata unik di Kota Malang yang berada di Kedungkandangan ini terdapat 100 topeng yang dipajang di sekitaran kampung tersebut. Konon, dari banyaknya topeng-topeng tersebut, dua diantaranya dipajang dengan ukuran yang sangat besar yakni sosok Raden Panji Asmoro Bangun dan sosok Dewi Sekartaji.

Tempat terpampangnya topeng-topeng ini biasanya dijadikan sebagai spot selfie oleh para wisatawan. Warna-warni dari ikon tempat wisata unik Kota Malang ini bisa membuat hasil foto menjadi memiliki ragam warna warni yang cantik dan indah.

Singgah dan menelusuri tempat wisata Malang untuk anak yang ramai dikunjungi di Kampung Wisata Seribu Topeng ini kita akan disambut dengan ratusan topeng dengan aneka warna serta berbagai karakter seperti yang terdapat dalam kisah Panji.

Selain itu kita juga dapat menyaksikan cara proses pembuatan topeng Malangan, mulai dari proses pemilihan bahan dasar kayu sengon berupa potongan kayu yang sudah di gambar tokoh pewayangan dan sudah diukir, dipahat, diberi warna hingga terbentuk menjadi sebuah topeng yang sudah jadi indah. Semua kegiatan proses pembuatan topeng dapat kita saksikan di Bengkel Kreasi Kampung Topeng.

Di Kampung Wisata Seribu Topeng setiap harinya terdapat pelatihan menari topeng bagi anak-anak, dan di tempat wisata Malang untuk anak ini pun sangat cocok bagi kita memperkenalkan lebih dekat tradisi dan budaya kesenian topeng Malangan kepada buah hati kita. Karena di tempat wisata Malang ini selain memproduksi topeng untuk nari, juga terdapat topeng untuk souvenir. Jadi kita bisa mengajak anak-anak untuk berlbur sambil belajar mewarnai souvenir yang berbentuk topeng kecil seukuran telapak tangan bayi.

Konon pemberian warna pada tope-topeng tersebut di sesuaikan dengan karakternya, misalnya warna merah untuk karakter berani, dan warna hitam untuk karakter yang jahat. Tapi untuk sahabat Direktori Wisata Indonesia yang membawa anak kecil pemberian warna diberikan kebebasan sesuai dengan kreasi keinginan anak.

Di tempat wisata di Kota Malang ini pun kita dapat membawa oleh-oleh berupa hasil kreasi warga sekitar Kampung Wisata Seribu Topeng Malang seperti souvenir bunga yag terbuat dari bahan daur ulang hingga berupa kuliner khas hasil produksi warga binaan. Dikarenakan pengrajin topeng Malangan sudah sedikit, harga sebuah topeng malangan di hargai cukup relatif mahal dari Rp.100.000,- / buah hinggaRp. 1.000.000,- / buah tergantung kualitas dan bahan yang digunakan untuk pembuatan topeng Malangan tersebut.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang berkunjung ke lokasi, kita dapat langsung mengunjung tempat wisata yang unik di Kampung Seribu Topeng Malang ini bisa mengikuti akses jalan dengan menggunakna kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dengan mengikuti akses jalan di dalam peta.

Tempat wisata unik di Batu Malang selanjutnya……

Tempat Wisata Unik Rumah Honai di Batu Malang

Rumah Honai merupakan rumah suku adat suku Papua yang menjadi salah satu tempat wisata Malang baru yang sedang hits dan ramai dikunjungi di Kota Batu Malang, Jawa Timur. tempat wisata yang unik di Malang ini berlokasi di kawasan paralayang Gunung Banyak Kota Batu Malang, Jawa Timur.

Rumah Honai

Tempat wisata Rumah Hanoi Malang ini baru diresmikan Mei 2017 lalu dan suguhkan berbagai pemandangan menarik yang akan mebuat kita berlama-lama habiskan waktu liburan di akhir pekan dan musim liburan. Tidak hanya rumah adat suku Papua yang dapat kita temukan di tempat wisata unik di Batu Malang ini, Namun kita pun bisa menikmati panorama keindahan Kota Batu Malang dari ketinggian di tempat wisata Malang yang sedang hits dan ramai dikunjungi akhir pekan dan musim liburan.

Suasana hutan pinus di tempat wisata alam unik di Malang ini terasa sejuk dan asri, menjadi tempat wisata baru Malang ini cocok dijadikan detinasinasi liburan bersama keluarga. Di lokasi ini kita dapat merasakan sensasi liburan menarik seperti di tempat wisata alam unik Indonesia lainnya yang menarik dikunjungi.

Untuk harga tiket masuk di tempat wisata unik Batu Malang ini kita hanya dkenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- / orang. Dengan biaya relatif murah tersebut kita dapat mengajak liburan keluarga di tempat wisata alam unik di Malang untuk mengajak anak-anak mengenal lebih dekat dengan alam sambil bermain dan berlibur bersama anak. Namun harga tersebut bisa berubah sesuai kebijakan pengelola setempat ya teman.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjug ke objek wisata Rumah Hanoi yang berada satu lokasi dengan kawasan wisata Palarayang, bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau pun mobil dengan megikuti rute akses jalan yang dapat mengikuti jalur akses yang terdapat di dalam peta di bawah ini.

Tempat wisata alam unik di Malang selanjutnya…..

Tempat wisata Taman Langit di Malang Batu

Taman lagit merupakan salah satu tempat wisata Malang Kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisata Taman Langit kini menjadi idola baru bagi wisatawan untuk habiskan waktu liburan akhir pekan dan libur nasional. Di tempat wisata Malang batu ini para wisatawan di manjakan dengan pemandangan Kota Batu dari ketinggian 1.300 dari ketinggian dari atas permukaan air laut.

Taman Langit Malang

Tempat wisata yang unik di Malang ini juga meyediakan spot foto yang sayang jika kita lewatkan saat berkunjung ke Kota Batu Malang seperti tempat tidur rumput, patung bidadari emas, singa terbang, angsa raksasa serta rumah kayu. Semua sarana tersebut bisa menjadi tempat wisata Malang untuk anak yang nyaman untuk hibiskan waktu liburan mereka bersama para orang tua.

Kunjungi : 10 Tempat Wisata Alam Terbaik di Indonesia

Untuk menuju ke tempat wisata Malang di Taman Langit Kota Batu Malang ini sangat mudah, kita  dapat menggunakan kendaraan roda dua atau pun mobil dengan mengikuti jalur akses jalan yang terdapat di dalam peta di bawah ini.

Tempat wisata Malang Untuk anak dan keluarga selantjutnya…..

Tempat Wisata Unik di Kaki Gunung Kota Batu Malang

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berlibur di Kota Batu Malang yang tidak suka menghadapi kemacetan, kini tidak perlu khawatir lagi, karena di tempat wisata Malang terdapat sebuah kawasan yang dapat menyediakan berbagai wahana wisata untuk mengisi liburan akhir pekan atau pun musim libur bersama keluarga dan orang yang kita cintai dengan suasana yang nyaman sekaligus tempat penginapan berlatar pemandangan indah berudara sejuk yang menjadi tempat wisata yang unik di Malang yaitu Kusuma Agrowisata di Batu Malang yang terletak di bawah kaki Pegunungan Panderman Batu Malang.

Kusuma Agrowisata Malang

Tempat wisata Kusuma Agrowisata Batu Malang ini berdiri sejak tahu 1991 silam tempat wisata Malang ini merupakan pioneer kawasan agrowisata di jawa Timur bahkan di Indonesia. Tempat wisata alam unik di Malang ini berada sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut, fasilatas dan sarana tempat wisata Malang sangat lengkap untuk anak dan keluarga menikmati hari liburan akhir pekan dan musim liburan untuk mengunjung tempat wisata unik di Batu Malang.

Satu lokasi di tempat wisata Malang ini ada ragam wahana wisata unik yang ditawakarkan bagi setiap pengunjugnya, dan salah satunya adalah petik apel. Diman area perkebunan yang ada di dekat penginapan menjadi tempat petik apel agrowisata Batu Malang, yang menjadi destinasi liburan seru yang memiliki ragam destinasi wisata unik di malang yang dapat dinikmati oleh kita bersama keluarga.

Tempat wisata Malang Batu selanjutnya….

Tempat Wisata Taman Bunga Coban Talun di Kota Batu Malang

Taman Bunga Coban Talun merupakan salah satu tempat wisata Malang Kota Batu yang berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. Tempat wisata Malang ini menjadi tempat wisata baru di Kota Batu Malang yang lagi hits.

Taman Bunga Coban Talun Batu Malang

Tempat wisata Malang Batu ini kita dapat menjumpai spot-spot menarik lainnya yang dapat menjadi latar foto yang cantik dan indah untuk berswa foto. Ada juga hammock yang terdapat di area lokasi objek wisata kebun bunga yang menjadi salah satu tempat wisata Malang untuk anak dan keluarga habiskan waktu libur akhir pekan.

Taman Bunga Coban ini konon informasi yang Direktori Wista Indoesia dapatkan di lokasi, merupakan hasil kerjasama antara petani lokal Desa Telungrejo dan Perhutani setempat. Dimana sebelumnya petani di tempat ini mengelola perkebunan tanaman bunga yang dijual kepada tengkulak dan di pasar lokal. Namun, sekarang ini tempat ini dijadikan tujuan tempat wisata baru di malang batu yang lagi hits dan ramai dikunjngi untuk tempat berburu foto selfie yang cantik di Malang.

Di tempat wisata Malang ini kita dapat menikmati liburan sambil bersantai ria bersama keluarga dan orang yang kita kasihi di bawah kaki Gunung Arjuna. Dari pengamatan Direktori Wisata di salah satu tempat wisata di Indonesia ini pun juga di bandrol dengan harga relatif murah, kita hanya dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- /orang. Murah bukan ?

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan berkunjung ke lokasi objek wisata Taman Bunga Coban Talun  di Kota Batu malang bisa menggunakan kendaraan motor roda dua atau pun mobil dengan mengikuti rute akses jalan seperti yang terdapat di dalam peta di bawah ini.

Tempat wisata Malang yang lagi hits selanjutnya……

Tempat Wisata Taman Kelinci di Malang Batu

Taman kelinci merupakan salah satu tempat wisata Malang untuk anak dan keluarga yang sedang hits. Tepatnya lokasi objek wisata di Malang ini berada di Desa Pandasari yang berada di perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat wisata Malang ini berada sekitar 5 km dari pusat kota.

Taman Kelinci Malang

Sesuai dengan namanya, di tempat wisata Malang ini kelinci bebas berlarian dan berteduh di rumah kecil mereka yang memiliki warna-wana unik dan menarik. Karena itulah wisatawan yang hadir di Taman Kelinci Batu Malang ini dengan mudah dapat berinteraksi dengan kelinci.

Di dalam area Taman Kelinci ini juga terdapat spot foto yang berlatar pamandangan indah berupa Gunung Pandarman , taman dan kelinci. Tempat wisata ini menjadi unik dikerenakan memiliki ragam spot foto yang bagus.

Tempat wisata Malang yang lagi hits ini berdiri di area sekitar 700 meter persegi, dengan beragam satwa kelinci yang ada dan hidup bebas. Di Taman kelinci ini juga terdapat perpaduan yang indah antara perpaduan aneka bunga dan tanaman penuh warna.

Harga tiket masuk di Taman Kelinci di Malang ini dibandrol dengan harga Rp. 10.000,- / orang. Di tempat wisata Malang ini kita dapat mengajak anak-anak untuk berinteraksi dan mengenal dekat dengan para kelinci jinak sambil memberi makan mereka dan bermain bersama.

Untuk mengunjungi objek wisata Taman Kelinci kita bisa menggunakan kendaraan mobil dan motor dengan mengikuti rute jalan hingga menuju ke lokasi dengan mengikuti arah yang terdapat di dalam peta yang ada di google.

7 Tempat Wisata Malang Yang lagi Hits Untuk Anak yang dapat menjadi pilihan alternatif destinasi liburan keluarga tersebut di atas dapat menjadi piliihan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mendapatkan suasana berwisata baru di Malang, Jawa Timur. Semoga hari libur kita dapat berjalan dengan lancar ya teman. Selamat liburan dan berwisata di Malang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :