Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bali / 7 Tempat Wisata Ubud Bali, Eksplor Kota Wisata Terbaik Ke Empat Di Dunia

7 Tempat Wisata Ubud Bali, Eksplor Kota Wisata Terbaik Ke Empat Di Dunia

/

Tempat wisata Ubud Bali, Ekplor Kota wisata terbaik keempat di dunia yang disebut tempat wisata instagramble nikmat buat kongkow dan rileks alamnya yang mesih asri.

7 Tempat Wisata Ubud Bali, Eksplor Kota Wisata Terbaik Ke Empat Di Dunia

Seolah kita lagi ada pada tempat terselinap, dengan panorama intinya adalah alamnya yang paling cantik dan mempersejuk.

Dengan keelokan yang dipunyai Indonesia, Ubud jadi sebuah kota wisata terbaik keempat di dunia tahun 2021 di bawah Kota Istanbul, Turki.

Ubud sebuah dusun dan nama Kecamatan di Kabupaten Gianyar, yang ada di sawah dan rimba yang hasilkan keelokan alam yang mengagumkan.

Jadi tidak bingung, bila Ubud pernah jadi lokasi film Eat, Pray, Love, yang dimainkan oleh Julia Roberts. Semenjak tahun 1920-an, keelokan Ubud sudah populer antara wisatawan luar negeri melalui sebuah lukisan.

Berikut sejumlah tempat wisata di Ubud Bali, sebagai bahan rekomendasi awalnya dalam tentukan lokasi untuk berlibur diakhir minggu kelak.

1. Mandala Suci Wenara Wana

Mandala Suci Wenara Wana

Mandala Suci Wenara Wana adalah sebuah cagar alam di teritori rimba lindung yang ada sebuah Pura yang namanya Pura Dalam Agung Padangtegal.

Teritori Mandala Suci Wenara Wana ditempati oleh beberapa ratus monyet ekor panjang, hingga tempat ini disebutkan juga bernama Monkey Forest Ubud.

Saat ada di Monkey Forest Ubud, kamu akan jalan antara sejuknya panorama dan udara yang fresh. Tidak boleh terlewat untuk mendokumentasikan keelokan yang terhidang di Mandala Suci Wenara Wana ini.

* Lokasi: Jl. Monkey Forest, Dusun Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Lihat google maps.

* Jam membuka: 09.00 – 17.00

* Ticket masuk: Rp. 80.000,- (dewasa) dan Rp. 60.000,- (anak-anak)

Baca juga : Sharma Springs Bamboo House, Tempat Bermalam Unik di Ubud Bali

2. Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk

Seterusnya ada Campuhan Ridge Walk, sebagai lokasi favorite pelancong lokal atau asing untuk jogging atau sekadar ingin nikmati keelokan dari ketinggian.

Campuhan Ridge Walk berbentuk jalan setapak sejauh lebih kurang 12 km, yang telah diatur sebegitu rupa ada di keelokan alam yang memesona.

Di sejauh track ini kamu akan melihat bentangan bukit-bukit hijau, dan akan makin terang saat ada di atas Bukit Campuhan.

Dengan keelokan alam yang dipunyainya, Campuhan Ride Walk kerap jadi spot photo yang tentu saja instagramable sekali. Tidak boleh ketinggal untuk melihat sunrise dan sunsetnya.

* Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Lihat google maps.

* Jam membuka: 24 jam

* Ticket masuk: gratis

3. Ubud Palace

Ubud Palace

Ubud Palace atau Istana Ubud, atau umum disebutkan juga bernama Pura Saren Agung, sebagai tempat wisata riwayat dan budaya yang berada di Ubud.

Selainnya mempunyai panorama yang cantik, teritori Ubud Palace akan memberi kita banyak pengetahuan mengenai riwayat Ubud di periode lalu . Maka, seharusnya ditemani guide saat berkunjung Ubud Palace.

Saat ada di Ubud Palace, kamu dapat melihat pergelaran seni Balinese Dance Royal Agung dengan bayar ticket tambahan tentu saja.

* Lokasi: Jl. Raya Ubud No. 8, Dusun Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Lihat google maps.

* Jam membuka: 08.00 – 17.00 waktu di tempat

* Ticket masuk: gratis

Baca juga : Aloha Ubud Swing, Wahana Memicu Adrenalin di Gianyar Bali

4. Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan

Ubud mulai dikenali di dunia luas karena lukisan yang dibikin oleh Walter Spies yang disebut pelukis asal Jerman dan Rudolf Bonnet, pelukis asal Belanda, di tahun 1920-an.

Bersama dengan Tjokorda Gde Agung Sukawati yang saat itu sebagai Raja Ubud, mengangkat sebuah gagasan untuk melestarikan dan meningkatkan seni tradisionil Bali atau yang memiliki sifat kekinian. Hingga mereka membuat suatu pameran untuk dipertontonkan di dunia internasional.

Seiring waktu berjalan, Museum Puri Lukisan sekarang ini mempunyai 4 galeri yaitu:

* Galeri Pitahama,

* Galeri Ida Bagus Made,

* Galeri Wayang,

* Dan sebuah galeri yang memberi info mengenai riwayat dari beberapa pendiri Museum Puri Lukisan.

Museum Puri Lukisan sebagai surganya seni gambar Bali, yang mengumpulkan lukisan – lukisan dari beberapa puluh tahun lalu.

* Lokasi: Jl. Raya Ubud, Dusun Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Lihat google maps.

* Jam membuka: 12.00 – 18.00 dan 21.00 – 00.00

* Ticket masuk: Rp. 85.000,-

5. The Blanco Renaisance Museum

The Blanco Renaisance Museum

Selainnya Museum Puri Lukisan, Ubud mempunyai galeri seni yang lain yang dinamakan The Blanco Renaisance Museum. Museum ini simpan koleksi hasil tangan dari Antonio Blanco.

Di teritori ini kamu akan mendapati studio tempat beliau membuat lukisan, galeri yang menempatkankan lukisan beliau dan puteranya, Mario Blanco, perpustakaan, café, amphitheater, toko souvenir, dan kuil yang umum dipakai keluarga Blanco melaksanakan ibadah.

* Lokasi: Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Lihat google maps.

* Jam membuka: 09.00 – 17.00 waktu di tempat

* Ticket masuk: Rp. 35.000,- (lokal) dan Rp. 100.000,- (asing)

Baca juga : Rumah Gemuk Bedugul Bali, Tujuan Wisata Modern Memiliki nuansa Romantis

6. Neka Art Museum

Neka Art Museum

Ubud merupakan tempat wisata yang memadankan keelokan alam dengan kesenian yang memesona, karena ada beberapa museum seni.

Neka Art Museum atau Museum Neka jadi tempat untuk beberapa lukisan pakar seni gambar Indonesia dan dihias juga dengan beberapa benda pusaka seni seni pahat berbentuk patung.

* Lokasi: Jl. Raya Campuhan, Dusun Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali. Lihat google maps.

* Jam membuka: 09.00 – 17.00

* Ticket masuk: Rp. 50.000,-

7. Ubud Art Pasar

Ubud Art Pasar

Ubud Art Pasar sebagai tempat hunting oleh – oleh ciri khas Bali, lokasinya ada tidak jauh dari Monkey Forest Ubud dan Sawah Terasering Tegalalang. Dan ada di muka Puri Saren Agung atau Ubud Palace.

Lokasinya yang benar-benar stragtegis membuat Ubud Art Pasar ini selalu ramai didatangi pelancong yang akan cari souvenir untuk jadi oleh-oleh.

Kedok, patung, lukisan, bermacam gerabah, syal, baju, keranjang, topi, layang-layang, pernak-pernik hasil kerajinan, sebagai salah satunya contoh yang ditawarkan di Ubud Art Pasar.

* Lokasi: Jalan Raya Ubud No.35, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Lihat google maps.

* Jam membuka: lebih bagus tiba pada pagi hari

Baca juga : 15 Kafe Tempat Kongkow di Seminyak Bali yang Unik dan Instagramable

Nach tersebut 7 tempat wisata Ubud Bali, ekplor kota wisata terbaik keempat di dunia agar menambahkan pengetahuan Anda di saat berlibur Bali.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :