Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Nusa Tenggara Timur / Kupang / 3 Tempat Wisata Terpopuler Ramai Dikunjungi Wisatawan Di Kupang

3 Tempat Wisata Terpopuler Ramai Dikunjungi Wisatawan Di Kupang

Pesona 3 Objek Wisata Kupang Yang Eksotis Dan Terpopuler Di Buru Wisatawan

Direktori Wisata – Tempat wisata Kupang Nusa Tenggara Timur yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancagera dengan pesona keindahan alamnya yang memukau.

Kota Kupang merupakan sebuah Kotamadya yang sekaligus menjadi Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebagai kota terbesar di Nusa Tenggara Timur Kota Kupang memiliki keragaman budaya dan tempat wisata yang cukup dihandalkan. Banyak hal yang bisa kita temukan di Kota Kupang.

tempat wisata-kupang

Jika kita berada di Kota Kupang jangan sampai lewatkan untuk menjelajah pesona wisata alamnya yang indah. Tidaklah heran jka banyak wisatawan yang sengaja datang ke Kota Kupang untuk bisa memuaskan hati hasrat kita untuk mengisi liburan di kota yang dikenal indah ini.

Kota Kupang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung di tempat ini, berikut merupakan destinasi wisata yang berada di Kota Kupang yang dikenal memiliki keindahan alam yang menarik dikunjungi.

Tempat Wisata Sekitar Kota Kupang asik Buat Kalian Habiskan Waktu Liburan Versi Direktori Wisata

Tempat Wisata Kupang Terpopuler:: Air Terjun Oenesu

Tempat wisata alam Kupang Air Terjun Oenesu terletak di Keluahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.sekitar 17 km dari Kota Kupang. Obyek wisata Air Terjun Oenesu menjadi salah satu tujuan wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat Wisata Kupang Terpopuler

Untuk bisa sampai di lokasi pelataran air terjun Oenesu, kita harus menuruni anak tangga. Dari bagian kontruksi kita bisa melihat dari fasilitas air terjun Oenesu ini terbilang sudah cukup tua dan banyak yang telah termakan oleh usia.

Namun terlepas dari itu setelah kita mencapai di area pelataran air terjun, maka kita akan disuguhkan dengan pamandangan yang indah.

Air Terjun Oenesu Kupang

Pesona pemandangan air terjun Oenesu yang indah, akan menyapu semua rasa penat dan pegal selama perjalanan. Di lokasi inilah kita akan disarkan bahwa pesona wisata alam Indonesia yang tersembunyi di Kota Kupang terlihat indah dan alami. Air terjun ini merupakan salah satu pesona wisata Kupang yang eksotis dan dikenal oleh para wisatawan.

Pesona Wisata Air Terjun Kupang

Air terjun Oenesu memiliki tiga tingkat pelataran. Bagian pelataran yang teratas sangat cocok sekali bagi kita yang suka akan tantangan. Kita tidak hanya merasakan kesegaran air terjun alami, namun kita juga bisa merileksasikan diri dengan melompat ke dalam air yang mengucur deras dari celah bebatuan.

Bagi kita akan melompat ke dalam kolam yang terdapat di bawah air terjun Oenesu sebaiknya bisa mengusai berenang, karena kolam tersebut cukup dalam, dan memiliki kedalaman sekitar 2 meter.

Wisata Air Terjun Oenesu Kupang

Saat kita saksikan dari tingkat paling bawah, kita akan menemukan keindahan air terjun yang membuat diri kita terpukau dengan keindahan alam yang sangat lura biasa. Luapan air jernih yang cukup lebar menjadikan air terjun oenesu sebagai obyek bidikan kamera yang sangat indah bagi kita yang suka dengan dunia travel photography.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, pada hari biasa obyek wisata Air Terjun Oenesu tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bla kita melihat di sekitaran air terjun, tempat wisata Air Terjun Oenesu Kupang banyak di tumbuhi pohon-pohon rindang dengan sejumlah ragam vegetasi flora. Di mana hutan hujan tropis di kawasan ini dibiarkan tumbuh menjadi pelengkap keindahan obyek wisata Air Terjun Oenesu.

Tempat Wisata Alam Kupang Terpopuler:: Gua Kristal

Tempat wisata Gua Krital Kupang terletak di daerah Bolok sekitar 20 km dari Kota Kupang aau sekitar 45 menit waktu tempuh perjalanan. Untuk mencapai tempat wisata Gua Kristal, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan melintasi jalan beraspal. Dalam perjalanan kita akan disuguhkan sisi lain Kupang, mulai barisan dari hutan tropis hingga pemukiman warga lokal.

Tempat Wisata Kupang

Setelah sampai di lokasi, kita bisa parkirkan lebih dahulu kendaraan yang kita bawa, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Gua Kristal yang menjadi salah satu tempat wisat aKupang terpoluer. setelah trekking dan melewati jalan setapak yang ditumbuhi pepohonan baru kita sampai di mulut gua dengan diameter yang cukup lebar.

Gua Kristal Kupang Nusa Tenggara Timur

Sekilas Gua kistal Kupang terlihat sepeti gua biasa. Tumpukan bebatuan yang ditumbuhi rumput liar yang terdapat di depan mulut gua. Namun setalah kita masuk kedalam kita akan mengetahui sisi lain yang bisa kita dapatan di obyek wisata alam Gua Kristal yang menjadi kebanggaan masyarakat Kupang.

Setelah kita masuk dan nyusuri kawasan dalam Gua Kristal dengan jalan bebatuan yang tersusun secara alami dan gelapnya dinding Gua Kita akan menemukan sebuah mutiara berupa destinasi alam yang indah yang terdapat di dalam Gua Kristal Kupang.Sebagai catatan tambahan kita harus membawa senter besar untuk berkunjung dan melewati rute jalan dalam Gua Krital ini.

Gua Kristal Kupang NTT

Setelah sampai di dasar Gua Kristal Kupang, kita akan menemukan sebuah kolam air jernih yang terperangkap hingga kecelah ujung gua, pesona alam dasar Gua Kristal akan membuat kita takjub dengan segala keindahannya. Dan kita bisa merasakan segarnya air Gua Kristal yang jernih.

kolam-air-goa-kristal-kupang

Berenang di dalam tempat wisata Gua Kristal Kupang memag cukup mengasyikan, selain menyegarkan kita juga bisa menikmati keindahan stalaktit indah yang terbentuk secara alami yang kian menambah Gua Kristal semakin sempurna.

Konon nama Gua Kristal Kupang berasal dari jernihya iar dalam gou yang terbias dari sinar matahari hingga memancarkan kilauan bak sebauh kristal. Tidak ada yang tahu persis kapan Gua Kristal Kupang ini ditemukan, hingga kini sebagian masyarakat Kupang masih banyak yang tidak tahu tentang keberadaan Gua Kristal yang cantik ini.

Gua Kristal Kupang

Dan pada setiap akhir pekan tempat wisata Gua Kristal Kupang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tawa canda dan bercampur dengan rasa takjub terlihat dari beberapa rekan perjalanan Direktori Wisata yang ikut dalam perjalanan kali ini. Bagi kita yang akan melakukan kunjungan ke tempat wisata Gua Kristal Kupang ada baiknya datang sekitar pukul 11.00 dan 12.00 siang waktu setempat, karena pada jam-jam tersebutlah matahari akan menembus dasar gua dan akan memancarkan air kolam Gua Kristal.

Tempat Wisata Kupang Terpopuler:: Pantai Lasiana

Pantai Lasiana Kupang merupakan wisata pantai alternatif yang terletak di pinggi Kota Kupang yang banyak di pilih oleh wisatawan untuk sekedar melihat benatangan samudra hingga mersakan hempasan ombak.

Obyek wisata Pantai Lasiana Kupang dikenal memiliki tepian pantai yang panjangnya sekitar 3 km, obyek wisata pantai Kupang ini tidak pernah sepi dari pengunjung, ada saja yang datang dan untuk menghabiskan waktu liburan di pantai ini.

Pantai Lasiana Kupang NTT

Walau tidak seindah pantai di Nusa Tenggara Tmur lainnya, Pantai Lasiana masih cukup terjaga alami. Hal ini terlihat dari sejumlah pengunjung yang mencoba berenang di tepi pantai. hamparan pasir nan lembut, gelombang pantai yang tenang, dan kedalam pantai yang dangkal membuat obyek wisata Pantai Lasina menjadi tempat wisata favorit di Kupang bagi para wisatwan untuk menghabiskan waktu liburan ke lokasi. Di Pantai Lasiana ini kita bisa mengajak anak-anak bermain di tepi pantai, tanpa rasa was-was dan khawatir anak akan terbawa arus pantai.

Pantai Lasiana ini salah satu view yang menarik dan di tunggu oleh para pengunjung adalah sunset yang indah. Tidak lah heran bila banyak para pengunjung dari luar kota banyak menantikan momen romantis yang ditawarkan di obyek wisata Pantai Lasiana Kupang Nusa Tenggara Timur.

Sunset Pantai Lasiana Kuoang

Kita bisa melhat sang raja siang pada saat kembali ke dalam peraduan dan membiarkan pancaran warna jingga yang menyebar ke setiap sudut langit yang perlahan serta hilang dimakan kelam.

Tentunya hal ini menjadi momen menarik bagi kita yang akan mendapatkan momen indah di Pantai Lasiana yang menjadi salah satu tempat wisata Kupang terpopuler di Nusa Tengga Timur. Yuk wisata ke Kupang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :