Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Dieng / Tempat Wisata Telaga Cebong Dieng

Tempat Wisata Telaga Cebong Dieng

Tempat Wisata Telaga Cebong Dieng Nan Eksotis

Direktori Wisata.– Telaga Cebong berlokasi di dalam area Sikunir, Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar dataran tinggi Deing, Kabubupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Keindahan telaga yang dikelilingi pegunungan yang indah, menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan untuk berkunjung di salah satu tempat wisata yang terdapat di dataran tinggi Dieng.

Mengisi liburan perjalanan ke tempat wisata Telaga Cebong Dieng, kita akan diajak menyelami sebuah keindahan negeri diatas awan. Hal ini terbukti pada saat Direktori Wisata mengunjungi obyek wisata Telaga Cebong, menurut data informasi yang kami terima dilokasi tempat wisata telaga Cebong Dieng ini letaknya berada pada ketinggian 2.300 meter diatas permukaan laut. Dan sering kali kami menemukan kabut awan yang selalu datang dan pergi terbawa oleh angin di obyek wisata ini

tempat wisata-telaga-cebong-dieng5

Aktifitas yang bisa kita lakukan di obyek wisata Telaga Cebong Dieng ini, salah satunya adalah kemping atau berkemah. Seperti yang kami temukan di tempat  wisata telaga Cebong Dieng. Dimana sekelompok para pemuda sedang melakukan kamping bersama di obyek wisata yang cukup indah. Mereka membangun dan mendirikan tenda-tenda kecil di dekat telaga Cebong, bila di hari biasa tempat ini sepi dari para pengunjung yang berkemah, namun bila akhir minngu atau pun ada acara besar di Dieng, tempat ini selalu ramai pengunjung yang berkemah.

Tempat penyewaan tenda untuk kamping, lahan pakir yang cukup luas dengan bangunan beberapa toko souvenir, dan sarana kamar mandi umum bisa dengan mudah kita dapatkan di tempat wisata telaga Cebong Dieng. Semua sarana dan fasilitas yang ada di obyek wisata telaga Cebong cukup tertata dengan rapih. Tidaklah heran bila obyek wisata ini sering disebut dengan tempat kemping di Telaga Cebong.

Bukan hanya berkemah yang bisa kita lakukan di tempat wisata telaga cebong ini, tapi kita juga bisa menyalurkan hobi seperti mancing, foto-foto, belanja souver dari kerajinan lokal masayrakat dataran tinggi Dieng, kuliner tradisional, hingga wisata berkebun. Bila kita ingin bermalam dan berkemah dilokasi ini, sebaiknya kita melakukan kordinasi dengan petugas setempat. Agar semua aktifitas liburan kita dapat berjalan dengan lancar dan menikmati pesona wisata Dieng yang terdapat di sekitar lokasi.

Susana sejuknya alam pegunungan di kawasan dataran tinggi Dieng, Mewajibkan kita untuk selalu dapat menjaga stamina fisik dan tubuh. Dan bila kita akan melakukan aktifitas berkemah di tempat wisata Telaga Cebong Dieng, bawalah perlengkapan yang bisa membuat tibuh kita terlindungi dari serangan hawa dingin pegunungan, seperti jaket, syal, sarung tangan, tutup kepala, dan juga kaos kaki. Dan jangan lupa membawa obat-obatan atau pun vitamin untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit selama liburan di obyek wisata telaga cebong Dieng.

Baca juga : Tempat Wisata Dieng Yang Menarik Dikunjungi

Sebelum mengawali aktifitas pagi di tempat wisata telaga Cebong Dieng, kita bisa melihat fenoma keindahan alam dari atas Bukit Sikunir yang cukup terkenal dan banyak diburu oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Dari lokasi obyek wisata Telaga Cebong, kita hanya tinggal melakukan perjalanan kaki untuk sampai di atas puncak Bukit Siknir pada pukul o4.30 pagi. Konon lokasi ini menjadi obyek wisata Dieng terpopuler dan banyak diminati oleh pengunjung. Bila udara cerah dan mendukung kita akan dapat menikmati “Golden Sunrise” dari atas Bukit Sukinir yang begitu indah.

Baca jug : 10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang menarik Dikunjungi Saat Musim Liburan

Hal terpenting pada saat kita melakukan kegiaan wisata di lokasi, sebaiknya kita dapat menjaga kebersihan. Dan jangan pernah meninggalkan sepotong sampah apa pun, sampah yang dihasilkan dari aktifitas kita sebaiknya dibuang pada tempat yang telah disediakan di lokasi. Hal ini agar kita dapat bersama menjaga dan melestarikan tempat wisata alam ini agar lerlihat dan terjaga kelestarian alamnya. Semoga informasi dari pengalaman perjalanan wisata kali ini, dapat memberikan sediit manfaat bagi para sahabat atau pun pembaca setai Direktori Wisata dalam mengenal obyek wisata  di tempat wisata telaga cebong Dieng, []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

45 Comments

  1. keren sekali mas tempatnya, sepertinya cukup indah utk berwisata bersama keluarga dan warga setempat pasti menggunakannya utk refresing setiap hari 😀

    • Benar Mba, bila kita mengunjungi kawasan wisata telaga cebong Dieng ini akan memberikan nuansa yang berbeda, aalagi bila dinikmati bersama keluarga dan orang-orang yang kita sayangi. 😀

  2. lihat yang kemping jadi kangen waktu sekolah kemping di pinggir laut hehehe
    pemandangannya indah banget mas 🙂

    • Bukan dipinggir laut Mba, tapi dipinggir tepi telaga, tempatnya indah banget loh…. 😀

  3. Subhanallahh jika ngemping di telaga cebong pasti gak akan nyesel yah kayaknya soalnya disuguhi dengan keindahan telaga nya 🙂

    • Insya Alloh tidak akan menyesal Sob, asal sebab kita bisa dekat dengan alam dan merasakan keindahan tempat wisata telaga cebongan Dieng ini loh …. 😀

  4. Ini pindahan dari Ejawantah atau emang beda ya Kang? Ish aku kok nggak nemu danau keren ini waktu ke Dieng ya? Lihatnya Telaga Warna aja.

    • Direktori Wisata Indonesia hanya pengembangan dari Ejawantah Wisata yang saya kelola Mba. Masing-masing tetap beroperasi ko. 😀

      Posisi Telaga Cebong Dieng dekat pintu gerbang Sikunir Dieng Mba, tepatnya di desa Sembungan dekat lahan parkiran. Indah banget deh Mba 😀

  5. Suasananya seperti yg sejuk iya kalo untuk di pagi hari 🙂

    • Bisa membuat tubuh kita merasakan ice loh Sob 😀

  6. sepertinya wisata ini sangat bagus sekali dan sangat sejuk udaranya, karena terlihat sekilas dari gambar yang ada, Saya pernah berkunjung kesuatu telaga di jawa timur dan hawanya memang sangat dingin sekali apalagi jika sudah jam 4 an.

    • Indonesia memang memiliki obyek wisata alam yang indah dan eksotis, seperti tempat wisata telaga cebong dan telaga lainnya di atas lereng dataran tinggi pegunungan ya Sob. 😀

  7. kalo sekilas mirip kayak telaga sarangan ya pak ?

    • Benar Mba, 😀

  8. asyik juga itu kemping dipinggir danau…dieng banyak banget lokasi wisatanya

    • Tempat wisata Dieng memang memiliki banyak obyek wisata yang dapat kita kunjungi mas seperti halnya tempat wisata telaga Cebong Dieng ini. 😀

  9. Telaga di pegunungan. Wah itu sempurna. Sama kayak Situ Gunung di Sukabumi. Camping di pinggir telaga rasanya luar biasa.

    • Benar mas, nuanasa alam yang indah dengan udara yang bersih, selalu menjadi incaran para petualangan untuk melakukan perjalanan wisata yang mengasyikan seperti di tempat wisata telaga Cebongan Dieng ini. 😀

  10. Menjaga kebersihan dan kelestarian alam juga wujud syukur menikmati keelokan Telaga Cebong Dieng ya Pak.
    Jadi incaran kunjungan berikutnya Pak, kemarin baru sampai kompleks candi Arjuna, Balekambang dan museum Kailasa, serta duluuu kawah Sikidang, telaga Pengilon.
    Salam

    • Benar Mba, dan di tempat wisata alam telaga Cebong ini juga merupakan salah satu obyek wisata yang harus dijaga dan dilestarikan oleh para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

  11. yang enaknya ada penyewaan tenda buat camping juga di sana ya gan. jadi enak gak perlu bawa tenda dum segala. ok makasih ya atas infonya.

    • Benar gan, jadi para wisatawan yang mau kemping tidak perlu repot bawa tenda, karena di tempat wisata telaga Cebongan Dieng ini juga terdapat tempat penyewaan tenda untuk penginapan kemping di lokasi juga. Semoga bermanfaat untuk kita semua gan. Makasih atas kunjungannya 😀

  12. enak ya kang kalo liburan bisa ke Telaga Cebong Dieng, sepertinya pemandangannya mantap klo untuk kemping juga hehe

    • Benar Kang Eka, tempat wisata telaga Cebongan Deng ini memiliki view pemandangan yang sangat indah, di sini kita bisa melihat awan yang berada di atas telaga pada saat turun dari lereng bukit pegunungan dataran tinggi di Dieng. Eksotis banget deh….. 😀

  13. Brarti telaga cebongan itu yg dekate parkir saat hendak naik ke si kunir ya pak?
    Pemandangan teras siringnya keren banget

    • Benar Mba, lokasiny yang dekat dengan lahan parkir di dekat gerbang Sikunir Dieng.

  14. kalau saya yang pernah mampir di telaga warna mas, kalau telaga cebong sih belum pernah kesana 😉

    • Nanti bila ada waktu dan kesempatan liburan lagi ke Dieng bisa mampir ke obyek wisata telaga Cebong di Dieng ini Mba. 😀

  15. Lihat foto buat tenda diatas, saya jadi pengen tenda dan camping. Tahun baru nanti saya mau buat ide seperti itu mas..

    • Silahkan Sob, di obyek wisata telaga Cebongan Dieng kalau malam tahun baru juga ramai di sana, apalagi para petualang suka menunggu matahari pertama di atas puncak Sikunir di tahun baru. 😀

  16. aduhhh indahnya, mau kesana ndak ada uang heehee, tapi setidaknya melihat gambarnya saja sedikit terobati la 😀

    • Insya Alloh suatu hari nanti bisa mampir di lokasi obyek wisata di telaga Cebong Dieng ini mas, Amiiin….. 😀

  17. tempat kempingnya kok bersebelahan dengan jalan ya mas

    • kalau suasananya tampak menentramkan

      • Jalan itu hanya jalan setapak, agar terlihat rapih dan tidak becek kalau hujan atau pada saat pagi hari akibat embun yang turun di lokasi, namun untuk lokasi perkemahannya masih luas ko di temapt wisata telaga cebong Dieng. 😀

  18. Akhmad Muhaimin Azzet berkata:

    Saya suka sekali berwisata ke telaga. Semoga suatu saat bisa ke Telaga Cebongan yang asyik ini 🙂

    • Amiiin….. semoga bisa kesampaian ya Pak, jangan lupa bawa keluarga dan orang-orang yang kita sayangi bila mengunjungi tempat wisata Telaga Cebong Dieng ini ya Pak ! 😀

  19. Itu enak juga yah dipinggir danau gitu. Banyak yang mancing ikan dong.

    • Tempa wisata telaga Cebong Dieng bukan hanya memiliki pesona keindahan alam yang eksotis saja mas, namun bagi kita yang suka mancing, ikan di sini konon menurut informasi masyarakat setempat ikannya bssar dan segar loh….. 😀

  20. jalannya udah aspal ya, danaunya luas seger..

    • Sebagian jalan menuju lokasi obyek wisata telaga Cebongan Dieng sekarang sedang dalam pengkerjaan Mba, dan jalan di dekat pinggir telaga tersebut konblok bukan aspal, maaf fotonyanya kurang bagus jadi terlihat sepintas seperti aspal ya…. 😀

  21. bang indah banget hidup abang ya, sudah merambah dan sering keliling ke tempat wisata yang ada di indonesia kali ini abang ada di Dieng, oh Subhannallah banget kalau begitu bang…tuntunlah saya agar bisa mengikuti jejaknya atuh…jangan solo karier mulu.

    kapan maen ke tempat wisata di seputaran Sumedang atuh, nanti saya jadi guidenya, mayan kan dapet bayaran

    • Wah, mang Lembu harus datang ke obyek wisata telaga Cebong Dieng nih,,,,, biar bisa mengembangkan potensi desa Cilembunya seperti Dieng. Nanti saya akan ke Desa Cilembu nunggu undangan Mamang aja deh untuk jadi sponsor saya. 😀

  22. Wah telaga yang indah. Kalau sudah sampai di sini, saya akan abadikan momen dari sudut tertentu dari telaga yang indah ini dengan Samsung S5 saya. Wah pasti keren dan bagus sekali kalau di cetak sebagai wallpaper atau kalender. Indah bener,. Subhanallah.

    • Silahkan Kang Asep, semoga suatu hari dapat mengunjungi obyek wisata telaga Cebong Dieng ini bersama keluarga ya…. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :