Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Kediri / 4 Tempat Wisata Taman Baru Kediri Yang Menarik Dikunjungi

4 Tempat Wisata Taman Baru Kediri Yang Menarik Dikunjungi

Eksotika 4 Taman Ruang Terbuka Hijau Baru Kediri Yang Menarik Dikunjungi

Direktori Wisata – Destinasi wisata taman ruang terbuka hijau baru Kediri tawarkan suasana menarik untuk hiburan dan rekreasi dikunjungi saat libur akhir pekan dan libur nasional.

Mengisi hari-hari selama liburan di Kabupaten Kediri tentunya memberikan warna tersendiri bagi kami beserta rekan-rekan dalam menikmati setiap tempat wisata kediri yang menarik dikunjungi. Beberapa obyek wisata Kediri yang telah kami sambangi menjadi sebuah cerita menarik yang kami tuangkan dalam tulisan untuk berbagi di website Direktori Wisata tercinta ini.

Hal yang menarik dalam perjalanan kami ke Kediri kali ini, kami banyak diperkenalkan dan dibawa ke tempat wisata baru Kediri baik yang berada di pusat Kota hingga di pelosok perbukitan hingga desa wisata Kediri yang indah dengan beragam destinasi liburan yang menarik dikunjungi di Kediri.

Dari beberapa tempat wisata yang diperkenalkan kepada kami beserta rombongan, pemandu wisata lokal yang mendampingi perjalanan kami di Kediri juga membawa dan memperkenalkan kepada kami beserta rombongan ke beberapa kawasan Taman Baru Kediri yang berada di pusat Kota.

Tempat wisata Taman-taman baru Kediri tersebut di ataranya adalah :

Taman Kediri Memorial Park yang berlokasi di depan Taman Makam Pahlawan tepatnya di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, Kota Kediri, Jawa Timur. Taman ini selain bisa dijadikan tempat bersantai untuk warga, kokohnya bangunan sekitar lokasi tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi kami.

Taman Memorial Park Kediri

Taman yang didesain berbentuk segitiga yang dipisahkan dengan sebuah dinding di tengah-tengah ini, memiliki keberadaan dinding yang menggambarkan sebagai pembatas penggerak rakyat pada masa penjajahan tempo dulu. Menambah perasaan keinginan tahuan kami lebih dalam, kami pun diajak untuk mengikuti penyelusuran di tempat wisata taman baru Kediri Memorial Park ini.

Untuk mengetahui lebih dalam makna yang tersirat di tempat wisata baru di Kediri ini, kami pun harus melanjutkan berjalanan untuk meniti setiap anak tangga yang dibuat menanjak. Awalnya dalam hati kami bertanya kenapa bila ada yang mudah dibikin ribet harus naik anak tangga segala. Ternyata dari keterangan yang disampaikan kepada kami untuk menembus dan melewati tangga ini ternyata memiliki pesan tersendiri bagi para pengunjung untuk ikut merasakan betapa beratnya untuk mencapai kemerdekaan.

Di bagian depan taman, tepatnya antara taman yang dipisahkan dengan sebuah kolam yang dinamakan dengan kolam refleksi. sedangkan di bagian sekitar lokasi terdapat beberapa tanaman pepohonan yang rindang untuk menambahkan kesejukan para pengunjung yang hadir di tempat taman baru Kediri Memorial Park Kediri.

Puas melihat dan mengenal lebih dekat dengan taman baru ruang terbuka hijau di kediri Memorial Park Kediri, perjalanan wisata Kediri yang kami lakukan pun bergeser kesebuah taman baru lainnya yaitu Taman Sekartaji Kediri.

Taman Baru Sekartaji Kedri

Taman Sekartaji ini berlokasi di Jalan Veteran, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Taman ini menjadi tempat yang pas bagi warga untuk bersantai dan mengisi waktu luang bersama keluarga dan kerabat.

Konon menurut informasi yang Direktori Wisata terima, dulunya taman ini sudah ada, namun upaya pemerintah daerah Kediri melakukan perbaikan untuk taman ini bertujuan untuk memberikan suasana nuansa yang lebih ramah lagi untuk warganya karena lokasinya berada di lingkungan pendidikan.

Konsep taman Sekartaji yang baru ini tetap mengusung konsep tetap dipadukan dengan lingkungan sekitar. Ciri khas tanaman pohon besar yang menjulang tinggi dan rindang, menambah kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung di tempat wisata taman baru Kediri yang sedang hits naik daun ini. Dan bangunan kubus yang berada di area taman menjadi titik spit menarik bagi para pengunjung untuk dijadikan bacak groud untuk berfoto ria di taman ini.

Lanjut informasi….
Selain pepohonan yang rindang, konon kekuatan Taman Sekartaji yang baru ini ada pada sungai kecil yang nyaris mengelilingi taman ini, yaitu dari sebelah barat mengarah ke utara lalu melengkung ke arah timur. Selain itu dengan adanya area kolam untuk terapi, menambah minat masyarakat untuk berkunjung ke lokasi. Taman ini sangat rekomended untuk dijadikan tempat wisata baru di Kediri  untuk bersantai dan berekreasi. Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia tertarik bisa langsung meluncur ke lokasinya langsung ya…

Selesai mengunjungi Taman Baru Sekartaji di Kediri, perjalanan keliling wisata Kediri kami pun berlanjut ke lokasi taman baru Kediri lainnya yaitu taman yang berlokasi di jalur menuju obyek wisata Gunung Kelud tepatnya berada di Kelurahan Tampurejo, Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Jawa Timur.

Taman Baru Kota Kediri

Menginjakan kaki di lokasi taman baru Kediri ini, terlihat oleh kami di sini terdapat 6 (enam) gazebo untuk peistirahatan yang disediakan untuk para pengunjung. Dibagian tengah taman terdapatkolam pasir mini, joging treck, jalur sepeda, area terapi untuk kaki dan juga kolam air yang dilengkapi dengan air mancur. Sedangkan di arah utara taman baru di Kediri ini, terdapat sebuah bangunan musholah kecil.

Kunjungi Kawasan Wisata Alam di Air Terjun Ngleyangan Kediri Yang Indah

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, taman baru Kediri ini nantinya akan difungsikan sebagai lokasi taman pembelajaran bagi masyarakat tentang herbal. Dimana nantinya akan di perbanyak sekeliling bagunan baru yang terdapat di taman ini nantinya akan ditanam tanaman obat-obatan herbal.

Mengakhiri perjalanan kami menuju lokasi tempat wisata baru di Kediri ini, kami diajak mengunjungi sebuah taman baru yang didesain kecil bernama Taman Harmoni yang berlokasi di Jl. Sudanco Supriyadi, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Konon, informasi yang Direktori Wisata dapatkan, taman ini menjadi salah satu ikon Kota Kediri, yang mana “Harmoni Kediri” sendiri menjadi slogan Kota Kediri.

Taman Harmoni Kediri

Taman Harmoni Kediri letaknya tidak jauh dari jembatan lama, yang kini menjadi lokasi wisata baru Kediri yang ramai dikunjungi. Karena suasana taman ini terlihat klasik dan menarik, tidaklah heran bagi para pecinta dunia foto selfie banyak yang menjadikan lokasi ini menjadi back ground foto-foto koleksi mereka.

Setelah puas keliling di 4 lokasi taman-taman baru di Kediri tersebut di atas, perjalanan keliling wisata Kediri yang kami ikuti berakhir di salah satu penginapan yang ada pusat Kota Kediri. Semoga pengalaman city tour Kediri ini bisa meberikan gambaran kepada pembaca setia Derektori Wisata Indonesia lebh mengenal dekat tempat wisata baru Kediri menarik dikunjungi di kalangan dunia travellers. Selamat menikmati liburan di Kediri ya temans….[]

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :