Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / 5 Tempat Wisata Syariah Halal Yang Sedang Hits di Indonesia

5 Tempat Wisata Syariah Halal Yang Sedang Hits di Indonesia

/
/

Ini 5 Obyek Wisata Berbasis Syariah Halal Yang Sedang Trend di Indonesia

Direktori Wisata –  Pesona wisata halal muslim yang sedang hits dan ramai dikunjungi di indonesia dengan pemandangan alam indah dan penginapan yang menakjubkan.

Setiap hari terdapat pelajaran kehidupan bagi kita yang mau mengamati , tempat baru, bertemu orang baru membuka lebih luas mata, pikiran dan hati.

Memandang lebih dekat Indonesia yang merupakan negeri yang memiliki sejuta pesona keindahan alam, kuliner dan keragaman yang dimilikinya merupakan perjalanan liburan yang mengasikan dan tidak akan mudah kita lupakan.

Karena semua semua itu bisa kita dapatkan di setiap objek wisata Indonesia yang dikenal di dunia sebagai negeri yang menyimpan beragam keindahan dan keajaiban dunia yang akan membuat kita takjub.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki destinasi wisata syariah halal yang cukup indah dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Mulai dari hotel, restoran, fashion, dan masih banyak lagi destinasi wisata syariah Indonesia yang menyediakan keragaman destinasi liburan bagi sahabat Direktori Wisata untuk mengisi liburan di negeri yang menyimpan segudang keindahan bak surga yang terpendam dari negeri ini.

Berikut merupakan tempat wisata Indonesia yang berbasis syariah menurut versi Direktori Wisata Indonesia yang bisa kita kunjungi untuk mengisi liburan bersama keluarga dan kerabat.

Tempat Wisata Syariah Halal di Sumatera Barat Indonesia
Provinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan suguhan kuliner halalnya hingga mancanegara seperti rendang, dan juga beberapa destinasi wisata halal yang menyajikan keindahan panorama bumi Andalas yang luar biasa eksotisnya. Selain itu sejak dulu kawasan ini memiliki tingkat kunjungan wisatawan yang cukup tinggi.

Jam Gadang Sumatera Barat

Selain itu tempat wisata Sumatera Barat memiliki keunikan dan ciri khas dari keramahan masyarakat lokalnya terhadap setiap pengunjung yang hadir di kawasan ini tidak perlu diragukan lagi. Dimana semboyan dari masyarakatnya yang hingga kini masih dipelihara dan dilestarikan.

Sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa mencoba untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Sumatera Barat salah satunya dengan memilih dari 16 destinasi wisata Riau yang sedang trend di kalangan para wisatawan lokal dan mancangera.

Tempat Wisata Syariah Halal di Lombok Indonesia
Bila Bali mendapatkan julukan seribu pura, maka Lombok dijuliki dengan pulau seribu masjid. Di kota ini banyak di temukan tempat untuk para wisatawan untuk mudah menunaikan sholat dan tempat penginapan yang menyediakan sarana ibadah di setiap kamar penginapannya.

Bahkan untuk setiap jenis makanan halal dengan harga murah pun tidak terlalu sulit untuk ditemukan di tempat wisata Lombok saat kita sedang berlibur di Pulau Lombok.

Wisata Unik dan Indah Pantai Kuta Lombok di Indonesia

Dari wisata alam hingga budaya, bahkan dari ragam dan cita rasa kuliner hingga beragam kesenian. Semua dapat kita temukan dengan mudah di tempat-tempat wisata muslim di Lokmbok.

Salah satunya kita bisa mendatangi Desa Banyumulek yang dikenal sebagai sentral Kerjinan Gerbah di Pulau Lombok. Di desa wisata Lombok ini kita dapat mengenal lebih dekat pusat pembuatan gerbah, karena di sini warganya hampir semua sebagai pengrajin gerabah.

Kunjungi jug : 10 Tempat Wisata Alam Terbaik Indonesia

Tempat Wisata Syariah Halal di Nanggroe Aceh Darussalam Indonesia
Banyak potensi wisata Aceh yang menjadi salah satu tujuan wisata halal di Indonesia. Di tempat ini kita akan banyak menemukan sarana dan prasarana fasilitas bagi wisatawan muslim.

Wisata Halal Aceh

Di Kota Aceh kita dapat merasakan suasana religius sembari menikmati keindahan dan keanekaragaman kulinernya. Dimana tempat wisata di Aceh hampir setiap lokasinya terdapat tempat ibadah serta makanan-makan yang telah dijamin ke halalannya oleh pemerintah.

Tidak hanya itu saja, kita juga bisa menikmati keindahan wisata pantai Aceh yang indah sangat luar biasa, salah satunya kita dapat mengunjung destinasi wisata di Pulau Weh yang dikenal sebagai salah satu surga alam yang tersembunyi di ujung barat Indonesia.

Tempat Wisata Syariah di Pulau Santen Banyuwangi Jawa Timur
Pulau Santen merupakan salah satu wisata baru yang menjadi handalan Banyuwangi yang berkonsep syariah. Tempat wisata syariah pulau Santen berlokasi di Karangrejo, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pantai Santen Banyuwangi

Di tempat wisata Banyuwangi ini nilai-nilai ke Islaman di jaga betul, salah satunya memisahkan lokasi kunjungan bagi wisatawan bagi perempuan dan kaum laki-laki. Dengan kondisi seperti itu para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan hamparan pasir yang berlatar belakang selat bali nan eksotis.

Di pantai ini juga disediakan beberapa fasilitas yang bisa di nikmakmati oleh pengunjung, seperti musholah, payung untuk berteduh di tepi pantai, hingga sarana dan fasilitas lainnya untuk para pengunjung berlibur di tempat wisata pantai Banyuwangi.

Jangan lupa mampir di tempat wisata halal Bandung juga ya temans….

4 lokasi destinasi wisata syariah halal di Indonesia tersebut merupakan bagian kecil dan contoh yang Direktori Wisata susun untuk sahabat dan pembaca setia. Untuk mengenal dan mengetahui informasi apa yang bisa kenal dan di dapat dari tempat wisata Indonesia lainnya sahabat bisa mencari  tahu informasinya yang berada di dalam website Direktori Wisata Indonesia ini dari kolom kotak pencarian. Selamat menikmati liburan bersama keluarga dan sahabat tercinta ya….[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :