5 Tempat Wisata Pulau Terdekat Dari Jakarta

posted in: Jakarta | 0

5 Obyek Wisata Pulau Yang Recommended dan Terdekat Dari Jakarta

Direktori Wisata – Objek wisata pulau seribu yang populer dan recommended untuk liburan bersama keluarga dan kerabat yang terdekat dari Jakarta.

Jakarta tidak hanya dikenal memiliki destinasi liburan keluarga yang bernuansa belanja ala metropolitan yang terbilang glamour. Namun, kawasan ini juga memiliki obyek wisata pulau yang dapat ditempuh hanya sekitar beberapa jam yang terdekat dari Jakarta.

Berpaling ke sisi lain wajah Ibukota Jakarta, di kepualaun ini kalian dapat menemukan surga wisata air terdekat dari Jakarta yang bernama  kepulauan seribu.

Surga liburan kepulauan seribu Jakarta ini akan memanjakan liburan kalian dengan pesona pemandangan air laut yang bening dengan pasir halusnya yang putih dengan kawanan habitat laut dan hutan bakau yang berada di obyek wisata terdekat dari Jakarta.

Bila sahabat Direktori Wisata Indoensia berkunjung ke Jakarta, maka ada beberapa pulau yang dapat menjadi tempat liburan dan berekreasi di alam bahari yang terdekat dari Jakarta. Berikut beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu yang menjadi recommended versi Direktori Wisata yang memiliki kawasan bermain dan liburan yang lengkap.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan pulau yang termasuk objek wisata pulau terdekat dari Jakarta, pulau ini juga termasuk dari salah satu kepulauan seribu. Waktu jarak tempuh dari Jakarta menuju ke Pulau Bidadari ini sekitar 20 menit dari dermaga kapal Pantai Marina Ancol.

Wisata Pulau Bidadari Kepulauan Seribu Terdekat Dari Jakarta

Di tempat wisata terdekat dari Jakarta ini, kalian dapat memilih paket perjalanan liburan yang ditawarkan oleh pengelola Bidadari Eco Resort. Dari paket liburan one day tour hingga paket menginap. Di sini kalian dapat merasakan sensasi liburan jauh dari rutinitas khas Ibu Kota Jakarta.

Untuk paket penginapan di Pulau Bidadari sendiri, nantinya sahabat Direktori Wisata Indonesia akan mendapatkan beberapa tipe kamar penginapan yang akan ditawarkan, seperti kelas standar, family, deluxe dan suite room.

Suasana cottege yang unik dan berada di pesisir pantai pulau serta yang menjorok kelaut, mejadi pemandangan yang dapat memberikan suasana pengalaman unik dan klasik saat kalian menginap sambil liburan di Pulau Bidadari kepulauan seribu Jakarta.

Paket sharing yang ditawarkan oleh pengelola Pulau Bidadari ini cukup relativ terjangkau dengan budget dari mulai dari Rp 690.000,- / hari hingga Rp 1.940.000,-/ hari. Biaya tersebut sudah termasuk ongkos kapal pulang pergi, welcome drink, makan 3x, water spot, fun with dolphin, paket jelajah tiga pulau, penginapan, tax & pelayanan.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan melakukan liburan sambil gathering, di area wisata pulau terdekat dari Jakarta ini puja menyediakan arena panggung yang bisa digunakan untuk kegiatan pesta seta gala dinner yang dihibur oleh live musik.

Sedangkan untuk restoran yang ada di Pulau Bidadari sendiri, viewnya langsung menghadap ke Jakarta. Jadi pada waktu kita menyantap makan malam di pulau ini berserta pasangan atau pun keluarga bisa menyaksikan keindahan malam gemerlap kota Jakarta dari kejauhan yang terlihat eksotis.

Pulau Pramuka

Satu lagi objek wisata pulau terdekat dari Jakarta, dimana sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat melihat dan menyaksikan sisi keindahan surga wisata air yang akan manjakan liburan kalian bersama keluarga dan pasangan tercinta.

Wisata Pulau Terdekat Dari Ibukota Jakarta

Perjalanan menuju obyek wisata pulau terdekat dari jakarta di Pulau Pramuka ini, dapat di tempuh dengan waktu perjalanan 1,5 jam dengan memnggunakan speed boat dari dermaga kapal Pantai Marina Ancol.

Di Pulau Pramuka ini, kalian juga dapat menemukan air laut yang bening bagaikan bak etalase yang dipenuhi perhiasan alam yang indah. Karena keindahan bahari inilah yang menjadi salah satu daya tarik pelancong datang ke kawasan wisata Pulau Pramuka.

Salah satu di kepulauan seribu pulau resort yang ada d sini sudah cukup terkenal dan selalu jadi incaran para wisatawan nasional atau pun mancanegara sebagai tempat wisata.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi dari pemandu wisata lokal, Pulau Pramuka ini dulunya disebut dengan pulau elang. Karena dulunya pulau ini dijadikan tempat tinggal habitat elang bondol yang sekarang menjadi salah satu ikon Kota Jakarta.

Pulau Pramuka ini juga memiliki segudang aktivitas seru untuk mengisi kegiatan liburan di sekiatar kawasan wisata bahari Jakarta, sperti penangkaran penyu, konservasi mangrove hingga kegiatan diving bagi kalian yang suka akan keindahan dasar laut.

Pulau Semak Daun

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang sayang  bila tidak kalian kunjungi saat berlibur di kepulauan seribu Jakarta. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia peroleh kenapa pulau ini dinamakan Pulau Semak Daun dikarenakan pulau yang berpasir putih ini banyak di tumbuhi oleh semak daun.

Wisata Camping Pulau Semak Daun Terdekat Dari Jakarta

Di area objek wisata pulau terdekat dari Jakarta ini kita akan menemukan pedagang minuman dan kelapa segar yang dijajakan oleh warga sekitar di kepulauan seribu.

Namun, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin merasakan sensasi camping di pulau kecil kalian akan menemukannya di tempat wisata pulau seribu yang ada di Pulau Semak Daun. Karena di pulau ini kalian akan banyak menemukan tenda-tenda yang memang disewakan untuk camping. Dan bagian yag akan bermalam di pulau ini budgetnya relativ murah ko hanya dipatok Rp. 25.000,- / orang / malam. murah bukan ?

Nah sekarang jadi kalian tahu kan, kalau objek wisata Pulau terdekat dari Jakarta yang juga menyediakan penginapan sewa tenda di dekat pesisir pantai di Kepulauan Seribu kalian dapat datang langsung di Pulau Semak Daun ini. Seru bukan ?….. jadi camping di Kepulauan Seribu bisa menjadi salah satu rekomendasi kalian saat mengisi liburan saat nanti main di Pulau Semak Daun yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta.

Mampir juga : Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Nusa Keramba

Untuk menuju ke objek wisata pulau terdekat sekitar Jakarta di Pulau Nusa keramba, kita bisa menggunakan kapal nelayan. Karena jarak dari Pulau semak Daun ke pulau ini tidak begitu jauh dan hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Penangkaran Hiu Pulau Nusa Keramba Pulau Seribu

Di pulau Nusa Keramba Kepulauan Seribu Jakarta ini , sahabat Direktori Wisata Indonesia akan menemukan tempat untuk penangkaran ikan hiu. Di tempat ini kalian dapat melihat hiu-hiu kecil berenang di kolam penangkaran ke sana kemari.

Di tempat wisata Pulau Nusa Keramba ini kalian tidak hanya dapat melihat ikan hiu-hiu kecil yang berenang saja, namun, di tempat wisata bahari Jakarta ini pun sahabat Direktori Wisata Indonesia juga dapat berenang dan bermain bersama di kolam bersama habitat ikan hiu tersebut.

Tenang kawan, hiu hiu di tempat penangkaran ini semuanya sudah jinak, dan tidak akan menyerang manusia. Namun pesan Direktori Wisata indonesia kepada kalian, tetap mendahulukan faktir keselaman bila ingin berenang di kolam penagkaran hiu ya….. karena sejinak-jinaknya hewan, mereka tetap masih memilik sifat hewan alaminya, dan itu yang harus kita jaga bersama. Tanyakan kepada petugas atau pemandu setempat untuk bisa berenang dengan nyaman di kolam penangkaran hiu tersebut ya….

Cari tahu juga : Destinasi Wisata Yang Recommended Dari Jakarta

Selain menjadi tempat penangkaran hiu, di Pulau Nusa Keramba di kepulauan Seribu ini juga dikenal tambak ikannya. Oya….. ikan-ikan di tempat ini bisa dibeli dan di bawa pulang, atau kalau tidak mau repot, kalian bisa membeli dan langsung untuk diolah atau dimasak di tempat ini.

5 Pulau terdekat dari Jakarta yang menjadi destinasi wisata bahari pilihan bagi wisatawan lokal maupun mancangera tersebut di atas merupakan bagian kecil dari gugusan pulau seribu yang dapat mengisi waktu liburan kita bersama keluarga dan kerabat terdekat. Semoga informasi destinasi wisata ini dapat menjadi pilihan alternatif liburan saat berkunjung ke Ibukota Jakarta.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.