Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Nusa Tenggara Timur / Pesona Tempat Wisata Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Pesona Tempat Wisata Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Sekeping Surga Bahari Yang Tertinggal Di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Direktori Wisata – Tempat wisata Pantai Bo’a dan Pantai Nembralla Pulau Rote yang terlihat begitu memukau rasa takjub di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Indonesia tidak akan pernah habis menawarkan potensi destinasi wisata yang memiliki jajaran pulau dengan bentangan alam yang memukau, hal inilah yang membuat negeri Nusantara yang kita cintai ini menjadikan sebuah negara yang luar biasa indahnya dari Sabang sampai Marauke, dan dari Miangas sampai Rote.

Pesona Tempat Wisata Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Menjajakan kaki di negeri Nusa Tenggara Timur rasanya kurang lengkap bila tidak mengunjungi ujung selatan Indonesia yaitu Pulau Rote yang berada di Nusa Tenggara Timur. Meski berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan tidak membuat Pulau Rote pudar hasrat kami untuk tidak mengunjungi pulau ini.

Sejuta tawaran keindahan alam yang membentang di Pulau Rote, menjadi alasan salah satunya kenapa pulau ini begitu menjadi primadona di kalangan para wisatawan lokal dan mancanegara hinga Direktori Wisata bersama rekan-rekan pun pergi ke lokasi tersebut.

Rote adalah sebuah kepulauan yan berada di Provinsi Nusatenggara Timur. Konon informasi yang Direktori Wisata terima Pulau Rote yang terdiri dari 96 pulau, dan 6 pulau diantaranya berpenghuni dan sisanya kosong, dan hal ini menjadikan tata letak Pulau Rote Nusa Tenggara Timur sangat spektakuler dan menjadi tempat wisata terpopuler.

Untuk mengunjungi Pulau Rote kami menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Kupang dengan jarak tempuh +/- 2 jam dengan harga tiket kapal Rp. 120.000,- / orang. Setelah sampai di pelabuahan Rote kami langsung menuju ke tempat tujuan kami di Pulau Rote ini adalah pantai Numbrella yang menjadi tempat penginapan yang menempuh waktu perjalanan +/- 1 jam dengan menggunakan kendaraan mobil sewa seharga Rp. 250.000,- .

Namun untuk menggunakan angkutan umum biayanya Rp.50.000,- per orang, atau kita juga bisa menyewa ojek Rp.100.000,- / hari. Di karena kami berangkat berlima dengan perabotan alat untuk pekerjaan banyak yang harus di bawa dan rentan, maka kami putuskan untuk menyewa kendaraan dari pelabuhan Rote ke lokasi.

Pulau Rote yang berada di ujung selatan indonesia dan berbatasan langsung dengan perairan Australia  yang menciptakan atmosfir Samudra Rote yang tidak biasa. Kombinasi inilah yang menjadikan perairan Rote terlihat begitu sempurna.

Perpaduan dua samudra yang berbeda membuat perbedaan laut Rote kian menarik untuk ditelisik. Wilayah barat Pulau Rote memang memiliki gelombang laut selatan yang menaikan adrenalin pada peselancar.

Di Pulau Rote ini kami mengunjungi beberapa pantai yang bisa menjadi destinasi wisata bahari yang indah dan sangat cocok untuk menghbiskan waktu liburan di tempat pantai yang indah dan menyenangkan.

Tempat Wisata Pulau Rote:: Pantai Bo’A.

Pantai Bo’A berlokasi di Desa Bo’A, Kecamatan Rote Barat dan menjadi tempat wisata bahari yang memiliki pesona wisata alam pantai yang sangat terjaga. Pantai ini memiliki ombak yang menantang dan menjadi tempat favorit bagi para wisatawan penggila surfing.

Pantai Bo'a Pulau Rote NTT

Pantai Bo’A sendiri merupakan ajang bagi yang ingin mencoba sensasi gulungan ombak. Di pantai ini kita bisa mencoba adrenalin dengan membiarkan tubuh terbawa oleh arus ombak menjadi sensasi sendiri  yang begitu dinanti oleh beberapa pecinta surfing di pantai ini. Dan tentunya hal ini mejadi tontonan yang mengasyikan untuk kita yang sedang menghabisakn waktu liburan di pesisir Pantai Bo’A sambil menjadikan orang yang sedang surfing menjadi obyek bidikan kamera untuk sekalian belajar cara menjadi travel Photography.

Pantai Bo'a Pulau Rote

Pemandangan di Pantai Bo’A pun tidak kalah menarik. Dan kita dapat merasakan bebatuan yang menghampar di tepi pantai yang menjadi tameng pada saat serbuan gelombang pasang. Berada di tepi pantai Bo’A, kita tidak hanya menyaksikan atraksi alam yang memukau, bahkan alunan khas pantai yang terdengar syahdu yang bisa membuat diri kita hanyut dalam nuansa yang dapat menghapus kepenatan yang ada.

Penginapan Pantai Bo'a Pulau Rote

Bila bergeser sedikit dari lokasi pantai, kita bisa menyaksikan pemandangan gundukan bebatuan geranit besar yang gagah berdiri di atas sapuan samdra yang menyala. Dan pada bagian atas bebatuan terdapat sebuah penginapan yang bisa menjadi tempat menginap di pantai Bo’A bagi para wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan di pantai ini.

Tempat Wisata Pulau Rote:: Pantai Nembralla

Pantai Nembralla merupakan tempat wisata yang menjadi spot favorit para wisatawan untuk mencoba keahklian mereka dalam menaklukan gulungan gelombang laut yang menerkam. Pantai Nembralla ini lebih dikenal di kalangan wisatawan asing, terlebih wisatawan dari Australia dan eropa.

Kunjungi Kawasan : Pesona Wisata Bahari Larantuka Flores Nusa Tenggara Timur

Informasi yang Direktori Wisata dapatkan, pecahan ombak di Pantai Nembralla ini menjadi ideal sebagai tempat surfing. Karena gelombang laut di pantai ini yang dihasilkan pecahan gelombang ke arah barat daya.

Pantai Nambrella Pulau Rote

Selain Pantai Nembralla memiliki pasir yang bersih dan juga air laut yang masih sangat jernih manambah nilai plus bagi kebanggaan masyarakat Pulau Rote. Dan pantai  ini terkenal dengan pantai yang berpasir bersih dan panjang serta membentang luas yang menjadikan pantai ini kian memikat.

Pantai Nembralla Pulau Rote

Jajaran kapal nelayan yang sedang bersandar sepanajng Pantai Nembralla yang sesekali tersapu ombak membuat pantai ini begitu cantik dan indah di pandang mata, dan ini menjadi salah satu obyek bidikan kamera bagi kita yang mau membuat foto Landcape travelling dengan pemandangan yang indah.

Kunjungi Kawasan Destinasi Wisata Pulau Alor:: Surga Tersembunyi Di Timur Indonesia

Atmosfir di Pantai Nembralla yang menyala membuat eksotisme pantai paling selatan di Indonesia terlihat begitu memukau rasa takjub. Suasana pantai yang cukup sepi, namun pada musim libur di eropa pantai Nembralla Pulau Rote ini akan di penuhi oleh wisatawan asing yang berkunjung di pantai ini.

Sunset Pantai Nembralla Pulau Rote

Selain menciptakan suasana romantis pantai Nembralla pada sunset indah menyinari setiap penjuru pantai ini, kita juga bisa membangun kualitas kebersamaan dengan pasangan hidup kita, apalagi bagi kita yang akan mencari tepat wisata bulan madu di Pulau Rote pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata bulan madu yang ideal di tempat wisata Indonesia.

Kunjungi Kawasan Desa Wisata Wae Rebo Flores

Bagi kita yang akan menghabiskan waktu liburan di Pantai Nembralla tempat wisata pantai Pulau Rote kita akan mudah menemukan tempat peginapan di daerah kawasan ini, dari penginapan kelas bintang lima hingga melati yang bisa kita dipilih dengan harga yang cocok dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan kita.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :