Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / 6 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi di Thailand

6 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi di Thailand

/
/

Mau Liburan Ke Thailand ? Cari Tahu 6 Tempat Wisata Populer Dan Wajib Dikunjungi di Thailand

Direktori Wisata – Tempat Wisata Thailand menawarkan berbagai tempat terbaik mulai dari wisata budaya, sejarah, pantai, belanja dan kuliner di Bangkok dan sekitar Thailand.

Thailand yang artinya adalah tanah merdeka, sesuai namanya negara ini belum pernah di jajah oleh negara manapun.

Sehangat nuansa di setiap sudutnya kotanya, ada banyak cerita dari negara yang memiliki beragam tempat wisata yang ramai dikunjungi ini.

6 Tempat Wisata  Populer Yang Wajib Dikunjungi di Thailand
Thailand

Thailand menawarkan berbagai tempat terbaik, mulai dari wisata budaya di Bangkok dan Chiang Mai hingga wisata alam yang menakjubkan seperti Phi Phi Islands.

Menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak diminati selama beberapa tahun belakangan ini, Thailand memang telah dikenal luas oleh para pecinta traveling dunia.

Bukan hanya dikenal di kawasan Asia saja, namun negara yang dijuluki “Gajah Putih” ini juga begitu populer hingga ke berbagai negara lainnya.

Jumlah wisatawan yang datang tentu tak perlu diragukan lagi, mengingat negara ini memang memiliki beragam pilihan destinasi wisata yang menjanjikan untuk dikunjungi.

Tidak hanya wilayah kotanya yang terkenal sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan, Thailand juga memiliki banyak kawasan menarik lainnya untuk dikunjungi.

Berikut merupakan beberapa tempat wisata di Thaliand Yang Populer dan Wajib dikunjungi saat sahabat Direktori Wisata berkunjung ke Thailand

Tempat Wisata Grand Palace di Thailand

Jadi pusat pemerintahan sekaligus sebagai central bisnis, akar sejarah dan budaya terus melekat di tanah Bangkok.

Grand Palace Bangkok, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Thailand
Grand Palace Tahiland

Salah satu buktinya adalah, megahnya istana raja di pusat kota yang menjadi tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Grand Palace Bangkok merupakan bangunan tua yang memiliki berbagai peninggalan sejarah Thailand.

Begitu kaya dan unik, di tempat ini sahabat Direktori Wisata akan disuguhi pemandangan yang tak ada duanya.

Royal Grand Palace Bangkok merupakan bangunan bersejarah yang menjadi ikon negara Thailand.

Tempat wisata di Thailand ini dibangun tahun 1782. Selama 150 tahun menjadi kediaman raja, sekaligus gedung administratif pemerintahan.

Istana di dekat Sungai Chao Phraya ini memiliki luas 218.400 meter persegi dengan dikelilingi tembok tinggi sepanjang 1,9 kilometer.

Royal Grand Palace terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian depan, tengah, dan dalam. Bagian depan diperuntukkan sebagai kantor bagi beberapa kementerian.

Bagian tengah terdiri dari tiga gedung yang digunakan oleh raja untuk mengerjakan tugas-tugas negara. Dari ketiga gedung tersebut, hanya dua yang dibuka untuk umum.

Lokasi ini terdiri dari berbagai bagian, meliputi: kuil, ruang bawah tanah yang menarik dan berisi labirin aula dari kerajaan Thailand di masa lalu. Beragam peninggalan sejarah, serta arsitektur yang begitu indah.

Sahabat Direktori Wisata dapat langsung melihat kekayaan budaya dan juga kejayaan negara ini di masa lalu.

Nampak jelas pemandangan arsitektur kuno yang begitu indah dan menakjubkan di tempat wisata Thailand yang satu ini.

Waktu yang tepat berkunjung di Grand Palace adalah pagi hari, karena saat itu matahari belum tinggi. Bila sahabat Direktori Wisata datang diwaktu yang tepat, maka kalian dapat menyaksikan pergantian pasukan penjaga kerajaan.

Keuntungan lainnya bila kita datang pagi, pastinya tidak perlu berdesakan. Kalian pasti tahu kan, bila The Grand Palace ini merupakan ikonnya tempat wisata di Thailand.

Jadi pastinya akan ramai wisatawan yang datang ke tempat ini dari berbagai negara. Apalagi pada saat weekend atau musim liburan.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata di Thailand Grand Palace ini, kita harus membeli tiket masuk dengan harga 500 baht / orang.

Bagi pengunjung yang tidak bisa berbahasa Thailand, pengelola menyediakan tour guide yang bisa berbahasa Inggris dan tidak dikenakan biaya.

Tour guide disediakan pada pukul 10.00, 10.30, 13.30, dan 14.00. Tersedia juga audio guide yang bisa disewa dengan harga 100 baht

Sahabat Direktori Wisata bisa datang ke tempat wisata di Thailand ini pada Setiap hari, pukul 08.30-15.30.  Harga Tiket Masuk Istana Grand Palace Bangkok 500 baht.

Tempat Wisata Phuket, Thailand

Phuket merupakan pulau terbesar yang berada di Thailand dan juga merupakan pulau yang sangat terkenal bagi wisatawan mancanegara.

Tempat Wisata  Yang Wajib Dikunjungi di Thailand
Phuket Island Thailand

Phuket memiliki pemandangan air laut yang sangat jernih dan menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata pantai yang paling populer di Asia.

Hamparan pantai berpasir putih yang lembut dengan jernihnya air laut jadi pemandangan sehari-hari di tempat wisata Thailand yang wajib kalian kunjungi ini.

Menjadi salah satu ikon wisata di Thailand, Phuket memang begitu populer dan telah dikenal secara luas oleh masyarakat dunia.

Destinasi yang satu ini kerap dijadikan sebagai salah satu destinasi utama di dalam perjalanan ke Thailand, terutama oleh mereka yang memiliki waktu liburan yang cukup panjang.

Destinasi wisata Phuket di Thailand yang satu ini akan sangat cocok buat yang menyukai wisata pantai dan laut.

Phuket merupakan pulau indah yang memiliki pantai berpasir putih dan bersih. Lautnya begitu tenang dan akan membuat kamu nyaman ketika bermain di pantai dan pasirnya yang putih.

Sahabat Direktori Wisata bisa menikmati suasana tenang dengan pemandangan yang begitu indah.

Di pulau ini kalian juga dapat menikmati hidangan kuliner olahan laut yang lezat. Saat berkunjung ke Thailand.

Pastikan kalian untuk menyediakan wisata untuk habiskan satu atau dua hari di Pulau yang indah ini, biar tidak penasaran. he,,, he,, he,,,

Tempat Wisata Kuil Wat Arun di Thailand

Salah satu tempat wisata di Thailand yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Wat Arun. Kalian akan menemukan sensasi liburan yang berbeda di tempat ini.

Wat Arun Thailand

Untuk sampai di kuil ini sahabat Direktori Wisata harus menggunakan perahu melinatasi sungai utama di Kota Bangkok, yaitu sungai Chao Praya. Butuh waktu perjalanan sekitar 15 menit untuk sampai di Kuil Wat Arun.

Wat Arun dibangun pada masa kerajaan Ayutthaya, konon dulunya disebut Wat Makok. Namun setelah Raja Rama II & Raja Rama IV berkuasa namanya diganti Wat Arun.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, Wat Arun di ambil dari nama Dewa Fajar yaitu Aruna. Oleh sebab itu warga sering menyebutnya dengan sebutan Candi Fajar.

Memasuki Kuil Wat Arun yang jadi salah satu tempat wisata di Thailand ini, kita akan disuguhkan pemandangan bangunan kuil dengan gaya arsitektur yang cantik.

Sebagian besar bangunan kuil dihiasi dengan pecahan keramik China. Konon keramik-keramik tersebut merupakan koleksi raja pada masa itu.

Kuil ini memiliki banyak ornamen indah, dan bernilai seni tinggi. Dimana detail ornament tersebut mengingatkan kita dengan guci porselen berpadu keramik antik dari negara China.

Pembuatan anak tangganya pun cukup unik. Dengan ukuran yang sempit dan menukik, agaknya memaksa kita untuk berhati-hati dalam menaikinya.

Ada baiknya sahabat Direktori hati-harti dalam menapaki anak tangganya untu naik ataupun menuruninya.

Bila sahabat Direktori tertantang untuk menaiki anak tangga hinnga mencapai puncak, kalian akan mendapati suguhan pemandangan yang amat menakjubkan.

Naik kepuncak kuil jaraknya sekitar hampir sekitar 70 meter, pemandangan aktivitas sungai Chao Praya dan Kota Bangkok menambah sensasi saat berada di atas Wat Arun.

Melirik ke sekitar Wat Arun, sahabat Direktori Wisata bisa menjumpai tempat sewa baju tradisonal Thailand, yang bisa Anda gunakan sebagai pemanis dokumentasi liburan.

Kalian nampaknya harus menyiapkan baterai cadangan, karena di sekitar Wat Arun sendiri, terdapat banyak kuil yang cukup eksotis untuk abadikan melalui kamera kesayangan.

Tidak jarang di lokasi ini banyak pengunjug yang mengabadikan photo dengan gaya travel photography.

Saat senja tiba, Anda bisa memotret pemandangan tempat pemujaan terhadap Budha sepuasnya, hingga waktu menjelang tutup.

Harga tiket masuk ke kuil Wat Arun yang menjadi tempat wisata di Bangkok Thailand yang satu ini kita harus membayar 50 bath.

Jam buka Kuil Wat Arun dari pukul 08.00 pagi, hingga 17.30 waktu setempat, atau beberapa saat setelah matahari terbenam.

Tempat Wisata Kuil Wat Pho di Thailand

Wat pho atau yang biasa di kenal dengan Kuil Budha berbaring adalah merupakan kuil yang paling besar di antara kuil budha lainnya yang terletak di negara Thailand.

Tempat wisata di Thailand ini terletak di ibu kota negara tersebut, yakni Bangkok. Tempat ini menjadi salah satu atraksi utama yang paling menarik bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan dari berbagai negara. 

Wat Pho Thailand

Bila sahabat Direktori Wisata datang ke tempat wisata di Thailand ini, kalian bisa melihat Budha berbaring. Konon informasinya, patung tersebut memiliki panjang 150 kaki atau 46 meter.

Ada tradisi pengunjung untuk menjatuhkan koin ke dalam salah satu mangkuk berbahan perunggu yang sudah tersedia di dalam kuil tersebut.

Tujuan dari menjatuhkan koin ini, konon agar supaya mendapatkan keberuntungan di kemudian hari. Itu kami dapatkan informasinya di lokasi.

Kompleks Wat Pho juga merupakan institusi untuk belajar pijat tradisional Thailand atau Thai massage. Jadi selain menikmati liburan, kalian juga bisa smerasakan pijat tradisionalnya,.

Kuil buka dari jam 8.00 pagi hingga 5.00 sore waktu setempat. Tiket masuk ke Wat Pho adalah 100 baht.

Bila sahabat Direktori Wisata akan berkunjung ke kuli ini, jangan lupa untuk memakai pakaian yang sopan. Sama seperti kita masuk ke Grand Palace.

Alamat: Maharat Road, jalan kaki sekitar 10 menit dari Grand Palace.

Transportasi: Chao Phraya Express Boat, turun di Tha Tien Pier. Perjalanan bisa kalian lanjutkan dengan jalan kaki menuju perempatan Maharat Road, setelah pasar Tha Tien.

Tempat Wisata Phanom Rung di Thailand

Phanom Rung dengan nama lengkap, Prasat Hin Phanom Rung adalah kuil Khmer yang ada di tepi gunung berapi punah yang berada pada 1.320 meter di atas permukaan laut.

Phanom Rung Thailand

Tempat wisata di Thailand yang terletak di Desa Nang Rong, menawarkan pemandangan yang sangat luar biasa.

Gunung ini ada di provinsi Buriram di wilayah Isan Thailand. Tempat wisata di Thailand ini dibangun dengan batu pasir dan laterit pada abad ke 10 hingga abad ke-13.

Phanom Rung adalah kuil Hindu yang mempunyai desain yang bagus dan menarik untuk dikunjungi.

Candi dari kebudayaan Khmer ini mampu membuat pengunjung mendapatkan gambar yang cukup bagus dan tak terlupakan.

Jika sahabat Direktori Wisata baru pertama kali berkunjung ke Thailand, tempat bersejarah Phanom Rung adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Sung Nong Nooch di Thailand

Taman Nong Nooch Thailand ini Lebih dekat dari Pattaya, kurang lebih cuma 23 Km, sekitar 25 menit ride dari Pattaya.

Nong Nooch Pattaya Thailand

Di tempat wisata di Thailand ini pengunjung bisa melihat taman yang luas. Banyak dekorasi-dekorasi menarik untuk tempat foto-foto.

Bernama lengkap Nong Nooch Tropical Garden & Cultural Village, taman ini berdiri di atas tanah seluas 2.4 km persegi dengan lanskap yang tertata rapi.

Bila kita perhatikan, tempat ini seperti theme park Di tempat wisata yang menarik dikunjungi di Tahiland ini sering dibuatpertunjukan budaya.

Melapas lelah untuk menghilangkan rasa lapar dan haus selama liburam. di taman ini kalian dapat menemukan restoran lengkap dengan akomodasinya.

Tidak ketinggalan area taman yang luas akan menyajikan suasana santai buat kita, selama berada di tempat wisata Thailand yang populer ini.

Di sini merupakan salah satu show gajah di Thailand. Di tempat wisata di Thailand yang selalu di ramaikan pengunjung ini, kalian dapat melihat gajah-gajah yang terlatih untuk melakukan atraksi memukau.

Atraksi gajah di tempat wisata Sung Nong Nooch di Pattaya menyajikan pertunjukan gajah bermain bola, langkahin tubuh manusia, menyusun formasi dan lain-lain.

Gajah-gajah ini banyak jumlahnya, secara bergantian hewan tersebut melakukan atraksi atau beratraksi bersama-sama. Seru bukan ?

Jam buka Nong Nooch Village Pattaya setiap hari 8 pagi sampai jam 6 sore. Harga Tiket Nong Nooch Village, untuk dewasa Dewasa 650 Bath dan anak-anak Anak 550 bath.

Tempat Wisata Krabi Island di Thailand

Krabi memiliki alam yang indah, termasuk pantai berpasir putih, pulau-pulau besar dan kecil, serta hamparan hutan, bahkan beberapa gua alami.

Krabi Island Thailand

Alamnya subur sehingga daerah ini kaya dengan hasil pertanian seperti kelapa sawit, kopi, pohon karet, kelapa, dan tentu saja durian.

Ada satu objek menarik yang dapat pengunjung temukan di tempat wisata di Thailnad ini, yakni Ao Nang, di pinggir jalan utama, yaitu Wat Sai Thai.

Mirip seperti di Bali, ada pula sebuah tempat sembahyang kecil di tepi pantai. Tidak hanya di tepi pantai, saja yang indah.

Sempatkan diri untuk melihat dan berkunjung bangunan rumah warga lokal yang memiliki areal khusus untuk tempat sembahyang mereka.

Di pulau ini, kalian dapat merasakan sensasi keindahan alam pantai yang berpadu cantik dengan kearifan warga lokalnya.

Tidaklah heran bila Krabi Island menjadi salah satu tempat wisata di Thailand yang populer dan banyak diminati oleh para wisatawan.

6 tempat wisata yang populer dan menarik dikunjungi di Thailand tersebut, merupakan bagian kecil dari destinasi wisata Thailand yang dapat kalian kunjungi.

Untuk beberapa objek wisata di Thailand dan mancanegea lainnya, kalian dapat menelusuri melalui website ini ya teman. Selamat liburan di Thailand.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :