Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Tempat Wisata Polder Semarang

Tempat Wisata Polder Semarang

Tempat Wisata Polder Semarang DI Kota Tua

Direktori Wisata.– Tempat Wisata Polder Semarang beralamai di Jl. Taman Tawang No. 1 Semarang. Lokasinya tepat berhadapan dengan Stasiun Tawang Semarang Jawa Tengah.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, Polder berarti tempat penampungan air. Konon dulunya lokasi yang sekarang di jadikan sebagai taman rekreasi dan hiburan tempat terbuka untuk umum, yang dulunya sebagai tempat ini menjadi sarana lapangan olah raga serta kegiatan upacara pada jaman penjajahan. Dan sekarang tempat ini beralih fungsi sebagai penampungan air untuk daerah di sekitar kawasan area Kota Lama Semarang.

Tempat Wisata Semarang

Setelah beralih menjadi Polder tampat ini sering dijadikan masyarakat setempat sebagai tempat rekreasi santai dan memancing setiap harinya. Deretan lampu-lampu hias penerangan jalan, serta keberadaan bangku-bangku yang terbuat dari batu semen menegaskan bahwa lokasi polder ini pun menjadi tempat bersantai untuk melepas rasa lelah para pengunjung yang menelusuri tempat wisata Kota Lama Semarang.

Walaupun di kawasan Kota Semarang terdapat beberapa polder yang berarti tempat penampungan air yang dijadikan sarana rekreasi dan hiburan warga. Namun, untuk kawasan polder yang berada di lokasi Tawang ini tentu sangat berbeda dengan yang berada di tempat lainnya Lokasi yang dikelilingi oleh bangunan gedung-gedung tua yang tertata rapih, menambah nuansa eksotisme dan romantis yang tercipta di kawasan tempat wisata polder Semarang di kawasan daerah Tawang Koa Lama Samarang.

Baca juga : Wisata Kuliner Simpang Lima Semarang

Keberadaan warung-warung kecil di sekitar lokasi polder merupakan sarana untuk para pengunjung untuk membeli dan menikmati makanan dan minuman. Tidak jarang suara musik instrumental Gambang Semarang gubahan instrumental piano yang berasal dari lagu keroncong ciptaan Oen Yok Siang pun terdengar mengalun dari rongga bangunan Stasiun Tawang yang letaknya tidak jauh. Musik tersebut menandakan bahwa ada kereta api yang akan tiba atau pun pergi dari bangunan stasiun yang memiliki nilai historis sejarah dengan gaya dan bentuk arsitekturnya yang masih asli. ( Baca : Wisata Di Stasiun Tawang Semarang )

Baca juga : Pesona Kampung Cina di Semarang

Menelusir kawasan tempat wisata di Semarang tentunya kita akan banyak menemukan obyek yang dijadikan sebagai rasana hiburan dan rekreasi. Dan bila kita menelusuri kawasan area Kota Lama Semarang kita dapat mampir dan melihat dari dekat lokasi ini, dan beberapaview di lokasi ini sering dijadikan obyek untuk berburu photo unik dan klasik bagi para photografi amir dan profesional. Selamat mengunjungi Tempat Wisata Polder Semarang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. Keren nih nama tempat wisata-nya (Polder) Menarik. Pasti seru 🙂

    • Waktu pertama kali mengetahui nama polder saya juga bingung kang, tapi menarik sekali untuk ditelusri tempat ini, dan tempat ini bisa sebagai salah stau tempat wisata dan hiburan murah merian di Semarang loh…. 😀

  2. belum pernah kesana kang, pasti indah nya kang pemandangannya 🙂
    makasih kang informasinya

    • Kalau naik kereta apai dan turun di Stasiun Tawang, begitu keluar dari pintu gerbang stasiun langsung terlihat kang tempat wisata polder semarang ini. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :