Tempat Wisata Pemandian Banyu Biru Pasuruan Jatim

posted in: Pasuruan | 0

Menelisik Kolam Pemandian Tempat Persemayaman Ikan Keramat Banyu Biru Pasuruan, Jatim

Direktori Wisata – Destinasi wisata alam Bayu Biru dengan kesegaran alami dan hamparan kolam berwarna hijau kebiruan yang tersaji dengan rindangnya pohon yang berusia ratusan tahun di Kabupaten Pasuruan, Jatim.

Habiskan waktu liburan di Kabupaten Pasuruan menjadi catatan perjalanan tersendiri bagi kita yang akan mereflexsikan diri untuk menghilangkan rasa kepenatan dari kesibukan sehari-hari rutinitas pekerjaan, sekolah maupun membereskan rumah. Bila kita sudah merasa jenuh, mungkin kita harus keluar rumah dan piknik bersama dengan orang-orang terdekat keluarga atau pun sahabat.

Pemandian Banyu Biru Pasuruan Jatim

Bagi sahabat Direktori Wisata yang berada di sekitaran Pasuraun jatim kini tidak perlu bingung, karena di kawasan lereng Gunung Bromo kita akan menemukan tempat wisata Pemandian Banyu Biru Pasuruan yang tawarkan kesegaran alami dan kenangan sejarah sejak jaman Belanda.

Alamat wisata Banyu Biru berada di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Minongan, Kabupaten Pasuran, Jawa Timur. Obyek wisata Pasuran ini menawarkan destinasi liburan dengan hamparan kolam berwarna hijau kebiruan yang tersaji dengan rindangnya pohon yang telah berusia ratusan tahun.

Obyek wisata alam banyu biru Pasuruan memiliki ciri khas pada kolamnya yang berdinding batu alami. Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, sumber mata air bayu biru tidak pernah surut atau kering walau saat musim kemarau tiba.

Tempat wisata banyu biru Pasuruan ini tergolong unik, karena di dalam kolam pemandian sumber mata air bayu biru Pasuruan terdapat ratusan ikan Sengkaring yang hidup bebas. Konon ikan-ikan tersebut dianggap keramat oleh warga lokal setempat, sehingga keberadaan ikan-ikan tersebut tidak ada yang berani mengusiknya.

Kenali 7 Tempat Wisata Unik di Indonesia Yang Selalu di Buru Para Wisatawan

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berasal dari luar kota maupun luar negeri yang akan mengisi liburan di tempat wisata Pasuruan tidak perlu khawatir untuk mencari tempat tinggal sementara, karena kalian bisa menjadikan Penginapan Omah Kayu di Pasuruan menjadi salah satu laternativ pilihan untuk beristirahat yang menyediakan sarana liburan di alam bersama keluarga yang unik berlatar belakang pemandangan alam pegunungan yang masih asri dan berudara segar.

Lihat juga Objek Wisata Unik di Yogyakarta Seperti Stonehange di London

Harga tiket masuk ke lokasi wisata bayu biru Pasuruan hanya di bandrol Rp. 5.000, / orang. Sedangkan untuk anak-anak tidak dipungut biaya masuk. Informasi harga tiket tersebut nantnya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola objek wisata alam banyu biru pasuruan tersebut ya teman…

Cara menuju ke lokasi wisata banyu biru pasuruan sangatlah mudah, kita bisa menggunakna transportasi kendaraan pribadi seperti motor atau pun mobil dengan mengikuti peta di bawah ini yang akan mengantarkan kita untuk menuju ke lokasi dari tempat asal pemberangkatan kita yang bisa di setting.

Wisata alam banyu biru Pasuruan merupakan salah satu pilihan alternativ destinasi yang dapat kita kunjungi bersama keluarga maupun sahabat terdekat di akhir minggu maupun musim liburan. Semoga informasi obyek wisata Pasuruan tersebut di atas bisa memberikan solusi dan tawaran menarik bagi sahabat dan pecinta pembaca setia Direktori Wisata untuk mengisi liburan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.[]