Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Blitar / Tempat Wisata Pantai Tambakrejo Blitar Selatan

Tempat Wisata Pantai Tambakrejo Blitar Selatan

/
/

Eksotisme Objek Wisata Pantai Tambakrejo di Blitar Selatan Jawa Timur

Direktori Wisata – Tempat wisata yang menyimpan keindahan alam pantai yang sangat eksotis di Pantai Karangrejo Blitar Selatan yang eksotis dan ramai dikunjungi wisatawan di libur akhir pekan dan musim liburan.

Kabupaten Blitar merupakan salah satu kota kecil yang memilik keindahan alam dan pantai yang eksotis. Salah satunya adalah Objek wisata pantai Tambakrejo di Blitar Selatan.

Pantai Tambakrejo Blitar

Jarak Pantai Tambakrejo dari Blitar sekitar 30 kilo meter ke arah selatan dari Kota Blitar. Lokasi alamat objek wisata pantai Tambakrejo berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Objek wisata pantai Tambakrejo di Blitar merupakan salah satu tempat wisata Blitar Selatan yang menyimpan keindahan alam pantai yang sangat eksotis. Dari pengamatan Direktori Wisata di lokasi, keelokan Pantai Tambakrejo di Blitar memiliki pemandangan yang indah dan cukup bersih dilengkapi dengan air laut yang berwarna biru serta pasir putih yang membentang luas yang menjadikan sebuah teluk dengan panjang garis pantainya sekitar 10 Km.

Dari informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, pantai ini terbagi menjadi 3 bagian, dimana bagian pertama berada di ujung timur yang berupa pantai berpasir yang menjadi salah satu ikon destinasi wisata Blitar yang , kemudian bagian tengah pantai dengan pemecah ombak dan paling barat merupakan pantai yang saat ini sedang dibangung dermaga kapal.

Lanjut informasi…..
Setiap tahun bertepatan dengan bulan Oktober, di tempat wisata Blitar Pantai Tambakrejo akan lebih ramai dari biasanya karena selalu diadakan ritual Larung Sesaji. Para wisatawan lokal maupun internasional akan berdatangan untuk menyaksikan ritual tradisional yang menjadi agenda tetap di salah satu destinasi wisata Blitar Selatan ini.

Dari pintu masuk pantai kearah timur terdapat perkampungan nelayan dengan perahu-perahu yang ditambatkan disampingnya. Sedangkan di sisi lain pemandangan di sekitar objek wisata Pantai Tambakrejo Blitar ini, kita akan menemukan tempat pelelangan ikan untuk hasil nelayan yang baru melaut.

Bila sahabat Direktori Wisata berkunjung ke tempat wisata pantai Tambakrejo Blitar pastikan berkunjung di pagi hari untuk dapat menyaksikan hasil tangkapan ikan segar dari nelayan lokal yang baru datang melaut. Pada momen inilah kita bisa mendapatkan hail tangkapan ikan laut yang masih segar.

Jangan lupa mampir di Tempat wisata Kampung Coklat Blitar Jawa Timur

Biaya tiket masuk pantai Tambakrejo Blitar tidak terlalu mahal, kita hanya dikenakan harga tiket masuk pantai Tambakrejo Rp 3.000,- / orang. Sedangkan untuk sahabat Direktori Wisata yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tiket biaya parkir kendaraan sesuai dengan jenis kendaraan yang kita bawa.

Untuk menuju ke lokasi wisata pantai tambakrejo di Blitar sahabat Direktori Wisata dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupiun roda empat dengan mengikuti peta jalur pantai Tambakrejo Blitar.

Semoga tempat wisata Blitar Selatan di Pantai Tambakrejo ini bisa menjadi alternatif detinasi liburan pilihan bagi sahabat Direktori Wisata dalam mengisi waktu akhir pekan maupun liburan nasional bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :