Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Tempat Wisata Pantai Batam Yang Fenomenal

Destinasi Wisata Batam Dengan Sejuta Pesona Keindahan Alam Pantainya Nan Eksotis

Direktori Wisata – Ragam obyek wisata pantai di Batam dengan sajian pesona keindahan wisata alam bahari yang unik dan menarik untuk menghabiskan waktu liburan bersama kelaurga dan teman.

Indonesia dikenal dengan memiliki panorama wisata pantai yang indah, bahkan beberapa obyek wisata pantai yang ada di Indonesia menjadi surga destinasi liburan yang banyak digemari oleh para wisatawan asing untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Dan salah satu destinasi wisata pantai yang ramai dikunjungi ada di Pulau Batam.

Batam merupakan sebuah kota industri terbesar yang ada di Kepulauan Riau dengan populasi terbesar di wilayah Sumatera setelah Medan dan Palembang. Di kota yang memiliki destinasi wisata untuk liburan ini kita mudah dapat menjumpai beragam destinasi liburan di obyek wisata pantai Batam yang fenomenal dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi tempat-tempat wisata pantai yang ada di Batam.

Konon, kurang lengkap rasanya bila kita berkunjung ke Pulau Batam tanpa hadir di tempat wisata pantai Batam yang dikenal sebagai salah satu surga liburan yang sangat fenomenal di mata wisatawan asing khususnya dari Singapura dan Malaysia.  Berikut merupakan tempat-tempat wisata pantai yang menyajikan pemandangan indah yang berada di Pulau batam yang bisa kita kunjungi saat liburan di Batam.

Pantai Pulau Nongsa.
Obyek wisata pantai ini berada di Pulau Nongsa batam yang merupakan pulau terluar Indonesia yang terletak di perbatasan Indonesia dengan Singapura yang merupakan wilayah dari pemerintah daerah Kota Batam Provinsi kepulauan Riau. Pulau ini berada di sebelah utara Pulau Batam.

Pantai Pulau Nongsa batam

Pulau ini dapat terlihat dengan mudah saat kita melintasi perairan Batam ke Singapura dengan menggunakan kapal ferry. Untuk menuju ke pulau ini sangat mudah, yaitu kita dapat menggunakan speed boat dari Kota Batam sekitar 15 menit. Konon informasi yang Direktori Wisata terima, pulau ini memiliki lkontur daratan yang membentang luas dan berpasir putih dengan vegitaisi pohon cemara, pohon waru, pohon ketapang, pohon kelapa dan juga tanaman semak pantai.

Selain itu, pulau ini memiliki dayatarik dengan pasir putih pantainya yang halus dengan trumbu karang yang tersebar disekitaran pulaunya pun terlihat cantik.yang jarang tersentuh dengan tangan-tangan manusia. Di destinasi wisata pantai pulau ini juga kita dapat menemukan sebuah bangunan mercusuar atau sarana bantu navigasi kapal yang terletak di pinggiran pantainya.

Wisata Pantai Melur Batam
Obyek wisata pantai melur terletak di sisi barat Pulau Galang di Balerang Tanjung Pinang atau sekitar 45 km sebelah selatan Pulau Batam. Pantai dengan hamparan pasir putih yang dapat kita nikmati di kawasan pesisir pantainya. Nyiur indahnya di pantai yang melambai-lambai menambah indahnya suasna obyek wisata pantai yang terlihat begitu fenomenal nan eksotis ini.

Pantai Melur Batam

Tempat wisata Pantai Melur ini sangat cocok bagi kita yang memerlukan tempat untuk bersantai dan mencari inspirasi. obyek wisata Batam ini menjadi salah satu destinasi andalan liburan bagi di Pulau Batam. Kita dpat menlihat dengan banyaknya para wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi wisata pantai ini.

Panorama wisata pantainya yang luas, bersih, pantainya yang landai dan juga tidak berkarang serta memiliki air pantainya yang jernih merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang bisa didapat oleh kita pada saat berkunjung ke lokasi wisata pantai di Batam ini.Sepanjang mata memandang akan tersedia keindahan luas nya hamparan pasir putih yang tersaji bersama-sama gelombang kecil di pantai tersebut. Hal ini membuat kita akan merasakan aman dan nyaman berenang sejauh 500 meter dari bibir pantai.

Selain itu kita juga dapat merasakan suasana santai dengan menikmati angin sepoi-sepoi. Pantai melur bukan hanya menjadi destnasi wisata bahari saja di Batam. namun, dibalik keindahan pantainya kawasan ini memiliki kisah cerita fenomenal tersendiri di lokasi ini.

Konon, menurut informasi dari penduduk sekitar, dulunya para pengungsi Vietnam yang dikenal dengan sebutan manusia perahu terdampar di Pulau Batam, lalu mereka mendirikan dunia perkampungan di Pulau Galang sekitar 1 km dari pantai melur yang disebut dengan Kampung Vietnam.

Mega Wisata Ocarina Batam.
Obyek wisata Ocarina Batam merupakan tepat wisata pantai yang terletak di Pulau Batam Kepulauan Riau. Tempat wisata ini diresmikan pada tahun 2009 silam ini berada di lokasi tepian teluk kering. Yang menjadi daya tarik tempat wisata Batam yang fenomenal satu ini adalah adanya beberapa wahana yang dapat menghibur kita di lokasi.

Mega Wisata Ocerina Batam

Wahana yang terdapat di obyek Mega Wisata Ocarina Batam adalah Giant Wheel yang memiliki garis tengah sekitar 30 meter yang dibangun diatas permukaan laut dengan ketinggian 25 meter dari permukaan laut. Sehingga kita berada di puncak ketinggian akan terlihat seluruh kawasan mega wisata Ocarina Batam, perumahn costarina Batam, dan pemandangan separuh Kota Batam.

Wahana lainnya yang ada di area lokasi wisata Batam ini, kita juga dapat menemukan wahana ekstrim skyrunner yang terbuat dari alumunium dengan bentuk lengkung dari tepak kaki hingga dengkul yang dilengkapi dengan pegas kaki yang beralaskan karet. Para pengunjung yang akan menggunakan alat bantu skyrunner dapat berjalan cepat dengan melompat-lompat seperti kangguru.

Naun, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menikmati wahana permainan air. Kita dapat menikmati banana boat, kapal dayung, bahkan menyelam. Di area sekitar obyek wista Batam ini juga terdapat pusat jajanan wisata kuliner yang menyediakan aneka bentuk jajanan dan minuman yang sering disebut dengan Kampung Indonesia.

Pantai Marina Batam
Obyek wisata Pantai Marina yang belokasi di wWterfront City Batamdan terletak di sisi barat Pulau Batam. Lokasinyatidak terlalu jauh dari puast Kota Batam. Dan hanya sekitar 10 menit dari daerah Batu Aji dan Tanjung Ucang atau sekitar 30 menit dari Batam Centre.

Di area obyek wisata Pantai Marina Batam in berdiri dua resort berbintang. Selain itu di area ini tberdekatan dengan terminal ferry internasional waterfront city dengan tujuan Singapura – Batam. Untuk sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mencoba menjadi tamu resort di kawasan ini bisa mencoba beberapa permainan dan olahraga air seperti banaaboat, jetski, dan juga kapal boat yang bisa digunakan untuk menjelajah wisata pulau-pulau disekitar Batam.

Pantai marina Batam

Tempat wisata Batam ang terletak di pantai Marina ini juga dilengkapi dengan taman-taman yang hijau dan juga tempat bermain anak. Olah karena itu destinasi wisata Batam ini sangat cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga. letak pantanya yang menghadap selat Singapura, jadi jika cuaca cerah kita dapat melihat gedung-gedung pencakar langit yang terdapat di 4 tempat wisata Singapura yang menarik dikunjungi.

Selain itu kita juga dapat menikmati panorama yang sangat indah bla kita datang pada saat senja hari menjelang matahari terbenam. Warna langit merah saga yang dipadu dengan pancaran cahaya matahari kuning keemasan terlihat jelas sinar pantulannya yang berasal dari air laut yang jernih.

Baca juga : Pesona Wisata Turi Beach Batam

Semoga informasi tempat wisata Pantai Batam tersebut diatas dapat memberikan sebuah gambaran kepada sahabat direktori Wisata Indonesia dalam memilih destinasi liburan di Batam dengan mengunjungi obyek wisata Batam yang memiliki keindahan dan fenomenal wisata alam dan pantainya yang eksotis. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :