Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

9 Tempat Wisata Ngawi Yang Baru Trend di Jawa Timur

Intip Potensi Baru Destinasi Wisata Ngawi Yang Menarik Dikunjungi

Direktori Wisata – Tempat wisata baru trend dan menjadi destinasi liburan yang menarik dikunjungi di Kabupaten Ngawi saat musim liburan akhir pekan di Jawa Timur.

Kabupaten Ngawi dikenal dengan keramahan masyarakatnya dan juga berbudaya dengan nuansa alam tropis yang terlihat hijau, tenang serta memiliki udara yang bersih serta sejuk dengan destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan dan libur nasional. Karena kawasan ini mampu memberikan sejuta pesona potensi keindahan alam terbaiknya yang tidak akan terlupakan bagi siapapun yang berkunjung ke kota ini.

Berikut merupakan destinasi wisata Ngawi yang memiliki beragam tempat yang menarik dikunjungi di Jawa Timur versi Direktori Wisata

Tempat wisata Perkebunan Teh Jamus di Ngawi
Objek wisata alam Perkebunan Teh Jamus berlokasi di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alam Ngawi yang ramai dikunjungi bagi para pecinta dunia petualang di alam bebas.

Wisata Perkebunan Teh Jamus Ngawi jawa Timur

Tempat liburn di Ngawi ini diknela memiliki nuansa yang penuh kedamaian, dimana lokasinya memiliki kesejukan udara yang masih asri dan segar bernuansa hijau hutan tropis yang menghampar. Lokasi perkebunan teh ini berada di sebelah utara di lereng Gunung. Bila kita akan menuju ke lokasi tempat wisata Ngawi yang dkenal populer ini,  dari pusat kota Ngawi kita bisa menuju arah barat daya sekitar 40 kilometer untuk menuju ke Perkebunan Teh Jamus.

Tempat Wisata Baru Jembatan Selfie di Waduk Pondok Ngawi
Objek wisata Jembatan Selfie Waduk Pondok berlokasi di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Lokasinya berdekatan dengan waduk Pondok yang berada di sebelah timur bendungan, destinasi wisata di Ngawi yang satu ini terbilang masih baru dan sedang trend di media sosial.

Jembatan Selfie Waduk Pondok Ngawi

Objek wisata Jembatan Selfie di Waduk Pondok ini menawarkan penorama keindahan alam perbukitan dengan latar belakang pemandangan hamparan air di atas waduk yang cukup dikenal di daerah tersebut. Kono informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata di Ngawi, kawasan ini dibangun dan dikelolal dengan dana swadaya masyarakat setempat. Untuk bisa menikmati sarana dan fasilitas jembatan selfie untuk titik spot foto yang indah, kita cukup mengeluarkan total biaya Rp. 3.000,-. Biaya tersebut untuk ongkos biaya parkir Rp.1.000,- / kendaraan, seangkan untuk tiket berfoto selfie kita dikenakan biaya Rp. 2.000,-.

Tempat Wisata Bukit Kerek Indah di Ngawi
Objek wisata alam Bukit Kerek Indah terletak di Jl. Bojonegoro – Ngawi tepatnya di Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Konon informasi yang Direktori Wisata terima dari masyarakat setempat, dulunya kawasan ini merupakan sebuah area bukit yang gersang. Namun, sekarang ini kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata Ngawi yang lagi hits dan trend di media sosial yang banyak dibincangkan.

Jembatan Selfie Bukit Kerek Indah Ngawi

Tempat wisata Bukit Kerek Indah ini dikenal karena sekarang memiliki sebuah wana baru jembatan selfie yang dikenal sebagai salah satu ikon destinasi wisata Ngawi yang menyajikan pemandangan alam yang indah. Konon, semua biaya pembanguna objek wisata jembatan selfie di Bukit Kerek Indah ini semuanya menggunakan biaya swadaya masyarakat setempat.

Sekarang ini jembatan selfie ini menjadi alternatif warga berwisata menyaksikan pemandangan alam yang indah. Objek wisata alam di Ngawi ini sangatlah cocok bagi sahabat yang sedang mencari titik spot foto selfie bersama yang cantik dan indah di Ngawi.

Selan memiliki pemandangan alam yang sangat begitu indah, objek wisata alam di Bukit kerek Indah ini juga menampilkan pmandangan indah dari aliran sungai bengawan solo menjadi daya pikat tersendiri bagi warga untuk berfoto dan mengunjunginya. Sungai bengan Solo ini cukup dikenal dan melegenda namanya hingga mancangera.

Keberadaan aliran sungai bengawan Solo yang bisa terlihat dan terpantau secara langsung dari lokasi objek wisata Ngawi ini, menambah keindahan panorama alam Bukit Kerek Indah.

Untuk menikmati sensasi liburan berfoto bersama di titik spot jembatan selfie ini kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, cukup dengan mengeluarkan ongkos sebesar seiklasnya saja kita sudah bisa menikmati sensasi keindahan alam dan berfoto selfie di atas jembatan ini untuk di upload di akun media sosial yang kita miliki.

Dibalik pesona keindahan alam yang dimiliki di tempat ini, bagi pengunjung yang tidak mampu membayar, maka pengunjung bisa menggantinya dengan membayar dengan menggunakan bibit tanaman untuk ditanam di objek wisata Bukit Kerek Indah kabupaten Ngawi, Jawa Tengah.

Tempat Wisata Heritage Museum Trinil di Ngawi
Objek wisata heritage Museum Trinil berlokasi di Dukuh Pilang, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Bangunan museum ini berjarak sekitar 14 km dari Kota Ngawi.

Fosil Gading Gajah Purba Museum Trinil Ngawi

Bagi sahabat Direktori Wisata yang menggemari tempat wisata sejarah belum akan puas bila belum sampai di Museum Trinil. Kita akan menemukan beragam koleksi sejarah kehidupan manusia purba dan lainnya yang ada di tempat ini. Segala bentuk pameran benda bersejarah di tempat wisata Ngawi yang satu ini akan menambah wawasan dan pengetahuan para pengunjung yang datang ke objek wisata heritage Museum Trinil di Ngawi.

Tempat Wisata Air Terjun Teleng di Ngawi
Objek wisata alam Air terjun Teleng berada di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kawasan ini merupakan destinasi wisata alam yang indah dan ramai dikunjungi di Ngrayudan yang menjadi salah satu destinasi handalan pariwisata di Ngawi.

Air Terjun Teleng Ngawi

Panorama alamnya yang indah serta ke asrian alamnya yang masih perawan, menmbah pesona yang dapat menyejukan mata, menyegarkan raga serta menentramkan bagi setiap pemiliki jiwa di atas permukaan bumi ini yang hadir di lokasi tersebut.

Bila sahabat Direktoi Wisata lelah dalam kegiatan rutinitas kesbikan pekerjaan dan aktifitas seharian, maka tidak ada salahnay kita bisa memberikan hak dan kesempatan kepada jiwa kita untuk menikmati keindahan Air Terjun Teleng dengan pepohonan hutan pinus yang berada di sekitar objek wisata alam ar terjun di Ngawi yng satu ini.

Dengan menikmati destinasi wisata alam di Ngawi yang menarik dikunjungi, kita akan dapat pebelajaran yang menarik yang bisa kita dapatkan dari alam di seitarnya. Dimana setiap jiwa yang dapat melakukan perjalanan petualangan di seiap daerah alam bumi pertiwi ini, kita selalu dituntut tuk selalu menjadi petualang yang cerdas untuk selalu menjaga dan melestarikan alam itu sendiri.

Tempat Wisata Watu Jonggol di Ngawi
Objek wisata alam Watu jonggol terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kawasan wisata alam ini berjarak sekitar 45 kilo meter dari pusat Kota Ngawi dengan suasana suhu udara yang dingin, karena memang tempat ini berlokasi tepat di kaki Gunung Lawu.

Watu Jonggol Ngawi

Objek wisata Watu Jonggol ini merupakan sebuah tebing batu yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Bila menaiki puncak tebingnya, maka kita akan dapat melihat pemandangan yang indah dan menawan. Sebagai bahan tambahan informasi, bagi sahabat Direktori Wisata yang akanmengunjungi tempat wisata Watu Jonggo, kita hanya dapat menggunakan kendaraan pribadi. Kren objek wisata di Ngawi yang satu ini belum di lalui oleh kendaraan umum.

Tempat Wisata Air Terjun Pengantin di Ngawi
Objek wisata air terjun pengantin berlokasi di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Lokasinya tempat wisata alam ini berjarak sekitar 35 kilo meter dari pusat Kota Ngawi.

Air Terjun Pengantin Ngawi

Nama objek wisata alam ini terbilang unik, konon asal muasal nama air terjun pengantin dikarenakan air terjun tersebut terbelah menjadi dua bagian. Menurut informasi yang Direktori Wisata peroleh air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Dan konon air yang mengalir meluncur dari ketinggian tersebut sebenarnya berasal dari dua aliran sungai pegunungan yaitu dari aliran sungai Bengo atas dan sungai bengo bawah.

Konon menurut informasi masyarakat setempat, air terjun ini dulunya bernama Grojokan Jumog atau Dugji. Yang mana Grojokan sendiri merupakan sebutan orang Jawa yang berarti dari air jatuh ke bawah atau yang dikenal dengan sebutan air terjun salah satunya.

Air Terjun Pengantian ini merupakan air terjun yang bisa dibilang sebagai salah satu tempat wisata baru di Ngawi, karena objek wisata ini baru dibuka dan diresmikan pada tahun 2011. Di lokasi ini kita bisa menikmati gemercik suara air dengan nuansa hijau nan sejuk khas pegunungan. Bagi sahabat Direktori Wisata yang jengah dengan udara perkotaan, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan alternatif untuk merefresh diri di Kabupaten Ngawi

Sedikit bocoran bagi sahabat Direktori Wisata, untuk lokasi objek wisata ini pada musim penghujan, aliran air terjun bisa menjadi lebih besar dua kali lipat dibanding hari-hari biasanya. Sedangkan pada musim kemarau, aliran air terjun akan mengecil tapi suasana sejuk masih tetap tetap terasa di lokasi.

Tempat Wisata Pesanggrahan Srigati di Ngawi
Objek wisata Pesanggrahan Srigari berlokasi Jl. JA Suprapto No.27, Ketanggi, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur sekitar 12 kilo meter dari pusat Kota Ngawi. Tempat wisata ini merupakan kawasan wisata spiritual yang menurut informasi penduduk setempat merupakan keraton lelembut atau makhluk halus.

Pesanggrahan Srigati Ngawi

Di tempat wisata Ngawi inilah kita dapat menemukan tempat petilasan Raja Brawijaya yaitu seorang Raja dari Kerajaan Majapahit. Karena alasan itulah banyak warga setempat yang menganggap tempat tersebut menjadi sakral.

Untuk mencapai tempat Pesanggrahan Srigati kita hanya dapat menggunakna kendaran pribadi atau kendaraan yang telah disediakan oleh penduduk sekitar.

Tempat Wisata Air Terjun Srambang di Ngawi
Objek wisata alam Air terjun Srambang berada di Girimulyo, Kecamatan Jogorog, Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur lokasinya berjarak sekitar 30 kilo meter dari pusat Kota Ngawi. Lokasinya bertepatan di bagian utara lereng Gunung Lawu yang memiliki kondisi udara yang masih asri dan masih sejuk yang dikelilingi hutan pinus yang lebat dan masih asri.

Air Terjun Seambang Ngawi

Konon, informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi dri penduduk setempat, bagi siapa saja yang mandi atau membasuh muka dengan menggunakan air dari asal air terjun Srambang ini akan terlihat awet muda dan panjang umur. Jadi bagi sahabat Direktori Wisata yang akan terlihat muda selalu jangan lupa cuci muka dengan air ini ya…., namun bagi yang ingin mendapatkan istri muda atau suami anak muda sepertinya harus berpikir ulang deh….. ha,, ha,, ha, ( jangan terlalu serius amat kali mau selalu serba muda……)

Untuk mencapai lokasi air terjun Srambangan ini kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan bermotor roda dua. Hal ini dikarena kendaraan umu tidak ada yang menuju ke lokasi

Bergai refrensi tempat wisata Ngawi yang baru trend di berbagai sosial media tersebut di atas merupakan destinasi liburan yang bisa menjadi pilihan alternatif sahabat Direktori Wisata tuk habiskan waktu liburan nya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :