Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Thailand / 25 Tempat Wisata Menarik di Thailand Buat Berlibur

25 Tempat Wisata Menarik di Thailand Buat Berlibur

/

Tempat Wisata Menarik di Thailand Buat Berlibur. Negara Thailand atau yang dikenali dengan panggilan ‘Negeri Gajah Putih’ terhitung negara yang memiliki bermacam tempat wisata memikat buat didatangi saat musim berlibur.

25 Tempat Wisata Menarik di Thailand Buat Berlibur

Tidaklah heran bila pada musim berlibur negara ini dipenuhi oleh beberapa pelancong baik pelancong lokal atau pelancong dari negara lain seperti Amerika, Eropa, sampai Asia khususnya Indonesia. Bangkok yang disebut pusat perkotaan negara Thailand berkembang cepat di bagian pariwisata hingga keadaan ekonomi warga lokal disitu alami peningkatan tiap tahunnya.

Bermacam tujuan wisata dimulai dari pantai, pusat belanja, warisan riwayat, istana, taman bermain, situs monumental yang perlu, sampai wisata kulineran ada komplet di pusat perkotaan itu. Pusat perkotaan Bangkok ini sebagian besar beragama Buddha dan memakai mekanisme kerajaan. Lokasi ibukota negara Thailand ini juga vital, yaitu di pinggir Sungai Chao Phraya samping barat.

Berikut referensi tempat wisata hits di Thailand yang harus Anda datangi

Berikut referensi tempat wisata hits di Thailand yang harus Anda datangi

1. Jim Thompson House and Museum Bangkok

Dahulunya tempat wisata ini sebagai tempat tinggal seorang pebisnis sutra. Beliau memiliki hoby mengumpulkan beragam barang kesenian yang dari bermacam negara di dunia. Namun, beliau dipastikan lenyap dan tidak diketemukan sesudah lakukan penelusuran dalam sebuah rimba yang berada di Malaysia di tahun 1967.

Jim Thompson House and Museum Bangkok

Rumah tinggalnya jadi kosong tidak memiliki penghuni sampai pada akhirnya disihir jadi museum. Situasi rumah yang asri dan damai memberi kesan-kesan menarik pada tiap pengunjung yang tiba ke rumah itu. Bahkan juga sekarang rumah beliau jadi tujuan rekreasi yang memikat buat didatangi beberapa pelancong dari beragam negara.

Alamat: Kasem San 2 Alley, Wang Mai, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 150 Baht;

Map: google maps.

2. Mahanakhon SkyWalk

Tempat wisata cukup mencekam karena beberapa pelancong akan dibawa untuk menyaksikan panorama Bangkok di atas kaca. Untuk pelancong yang mempunyai nyali besar dapat coba bertandang ke arah tempat ini start pukul 10.00-23.00. Untuk mencoba, beberapa pelancong dapat tiba ke King Power MahaNakhon Tower lantai 114.

Mahanakhon SkyWalk

Alamat: Naradhiwas Rajanagarindra Rd, Bang Rack, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: -;

Map: google maps.

3. Wat Arun

Object wisata yang dikenali dengan panggilan Wat Chaeng oleh warga lokal Thailand ini lokasinya berada di tempat Sungai Chao Phraya samping barat. Wat Arun berwujud candi dan terhitung dalam kelas khusus pada barisan candi pekerjaan yang ada disitu. Wat Arun dahulunya dikenali dengan panggilan Wat Makok dan berwujud kuil tua.

Wat Arun

Bangunan itu dibuat saat Ayutthaya masih jadi ibu-kota negara ini. Yang memikat pada Wat Arun ialah ada menara istimewa dengan tinggi 70 mtr. lebih dengan refleksi pucuk menaranya kelihatan di pinggiran Sungai Chao Phraya. Menara istimewa itu cukup unik dengan hiasan porselen Cina dan beberapa potongan kaca warna yang memiliki ukuran kecil.

Alamat: Thanon Wang Doem, Wat Arun, Bangkok Yai, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 50 Baht;

Map: google maps.

4. Siam Niramit Show Bangkok

Tempat wisata ini sebagai lokasi pagelaran theater yang memvisualisasikan kehidupan tempo dahulu warga Thailand. Pagelaran umumnya berjalan sepanjang 1,5 jam setiap malam. Dengan ikuti pagelaran ini, beberapa pelancong seakan akan dibawa kembali lagi ke periode lalu karena lighting, pengaturan dekor, hewan, dan lakon simpatisannya berperanan optimal.

Siam Niramit

Bangunan yang dipakai untuk pagelaran ini lumayan luas karena bisa memuat sampai lebih kurang 2000 pengunjung. Menariknya, ada beberapa paket tertentu yang dapat diputuskan oleh beberapa pengunjung pada harga paket yang berbeda. Makin tinggi harga paketnya, makin komplet juga sarana yang dapat didapat oleh pengunjung.

Alamat: Thiam Ruam Mit Rd, Huai Khwang, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 87 Baht;

Map: google maps.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi di Thailand

5. Phanom Rung

Tempat wisata ini sebagai kuil Khmer yang berada di 1.320 mtr. bila diukur di atas permukaan laut. Lokasinya ada di pinggiran gunung berapi di wilayah Isan, Propinsi Buriram yang telah musnah. Dahulunya kuil ini dibuat pada era 10-13 berbahan laterit dan batu pasir. Kuil Phanom Rung sebagai kuil Hindu dengan design bangunan yang memikat.

Phanom Rung

Alamat: Ta Pek, Chaloem Phra Strategi District, Buri Ram, Thailand.

Harga Ticket: -;

Map: google maps.

6. The Grand Palace

Bangunan istana yang simpan nilai bersejarah dan berperan sebagai tempat tinggal raja dan gedung administratif pemerintahan sepanjang 150 tahun ini sebagai icon Negeri Gajah Putih. Dikatakan sebagai Royal Grand Palace Bangkok, dibuat semenjak tahun 1782 lalu. Istana selebar 218.400 mtr. persegi itu berada di tempat Sungai Chao Phraya.

The Grand Palace

Tembok tinggi yang memanjang 1,9 km melingkari The Grand Palace. Ada tiga sisi ruang dalam istana, di mana sisi depan istana digunakan untuk kantor beberapa kementerian. Selanjutnya sisi tengahnya ada tiga gedung yang digunakan untuk raja saat kerjakan beragam pekerjaan negara. Sementara dua ruangnya dibuka untuk umum.

Alamat: Na Phra Lan Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 500 Baht;

Map: google maps.

7. Four Face Buddha

Lokasi Four Face Buddha berada di pekarangan hotel namanya Grand Hyatt Erawan. Tempat wisata ini dibuat pertamanya kali di tahun 1956 dengan luas altar lebih kurang 100 mtr. persegi.

Four Face Buddha

Tempat ini dipercayai oleh warga Buddha jika doa akan cepat terkabulkan bila berdoa disitu. Pengunjung beragama Budha dapat berdoa disitu dengan beli sesajen dulu.

Alamat: Ratchadamri Rd, Lumphini, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 250 Baht;

Map: google maps.

8. Wat Pho

Wat Pho sebagai kuil Budha paling besar yang berada di Thailand. Daya magnet intinya ialah ada patung Budha sejauh 46 mtr. atau sejauh 150 kaki yang dibuat berbahan emas tiduran di tempat kuil.

Wat Pho

Disamping itu, ada pula adat jatuhkan coin pada mangkuk berbahan perunggu yang umumnya dilaksanakan oleh beberapa pengunjung saat bertandang ke sana. Beberapa pengunjung yakin akan adat itu di mana coin yang sukses masuk ke mangkuk perunggu akan memberi peruntungan buat mereka.

Alamat: Sanam Chai Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 100 Baht;

Map: google maps.

9. Phuket Fantasea

Thailand memiliki theme park bertopik cultural yang bekerja pada malam hari. Lokasi theme park ini berada di wilayah Phuket dan menyuguhkan bermacam serunya. Situasi malam berasa makin melawan saat beberapa pengunjung berjumpa beberapa petugas theme park yang memakai baju hantu di pintu masuk.

Phuket Fantasea

Baju itu sebagai baju ciri khas Propinsi Loei yang ada di Thailand samping timur laut. Saat masuk theme park, beberapa pengunjung akan mendapati Carnival Village yang menyuguhkan beragam kerajinan ciri khas Thailand yang unik, Similan Pertunjukan Center, dan Tiger Adventure Safari. Ada pula bermacam kegiatan yang lain dapat dilaksanakan oleh pengunjung.

Alamat: Kamala, Kathu District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: 1,800 Bath;

Map: google maps.

10. Teluk Phang Nga

Pulau dengan panorama bentangan batu kapur atau tebing karang yang membubung tinggi warna hijau jamrud dan terbentang berantakan di atas air laut ini sebagai tempat wisata terkenal di Thailand. Pulau James Bond dan Pulau Koh Panyee ialah dua pulau yang populer. Bahkan juga, pulau James Bond pernah dipakai sebagai lokasi shooting film.

Teluk Phang Nga

Diberi nama pulau James Bond karena film James Bond yang dimainkan oleh Roger Moore sebagai artis intinya dengan judul ‘The Man With The Golden Gun’ pilih pulau itu sebagai lokasi shooting film nya pada tahun 1974 lalu. Dalam pulau itu ada banyak gua yang bisa dilakukan dengan perahu seperti. Gua paling populer ialah gua Koh Hong.

Alamat: Teluk Phang Nga, Thailand.

Harga Ticket: -;

Map: google maps.

11. Sung Nong Nooch

Tujuan rekreasi bernama komplet Nong Nooch Tropical Garden and Cultural Village ini mempunyai luas sekitaran 2,4 km persegi dan diperlengkapi dengan lanscape yang diatur secara rapi. Lokasinya ada sekitaran 23 km dari Pattaya dan memerlukan waktu perjalanan lebih kurang 25 menit saja dari Pattaya.

Sung Nong Nooch

Sung Nong Nooch sebagai theme park yang menyuguhkan atraksi budaya dan sarana seperti taman, fasilitas dan restaurant. Di tempat rekreasi berikut beberapa pengunjung dapat melihat show gajah yang memperlihatkan beberapa kumpulan gajah lakukan beragam pertunjukan terbiasa seperti membuat skema, main bola, dan lain-lain.

Alamat: Na Chom Thian, Sattahip District, Chon Buri, Thailand.

Harga Ticket: 650 Bath;

Map: google maps.

Baca juga : 11 Tempat Liburan Dahsyat di Thailand Yang Mesti Disinggahi

12. Pantai Railay

Di Thailand, pantai ini terkenal dengan panggilan pantai Rai Leh. Pantai satu ini dapat didatangi cukup dengan memakai transportasi kapal karena lautan melingkari pantai itu. Ada rimba mangrove di samping timur pantai Railay yang cuma dapat didatangi dengan memakai kapal.

Pantai Railay

Disitu ada beragam restaurant dan bar yang dapat didatangi oleh beberapa pelancong. Menariknya, situasinya demikian tenang dan benar-benar jauh dari keributan kota. Icon pantai Rai Leh ialah Phra Nang yang disebut spot favorite untuk beberapa pemanjat tebing dari penjuru dunia. Pantai pasir putih Phra Nang memiliki bebatuan tinggi sebagai ciri-ciri uniknya.

Alamat: Ao Nang, Mueang Krabi District, Krabi, Thailand.

Harga Ticket: -;

Map: google maps.

13. Khao San Road

Jalanan yang ada di Banglamphu, persisnya di Area Phra Nakhon ini sudah ada semenjak tahun 1892. Jalan Khao San Road benar-benar terkenal di kelompok beberapa pelancong karena pada sebuah teritori ada beragam sarana keperluan seperti toko tato, restaurant, pemondokan murah kelas menengah, toko souvenir, tempat pijat, dan lain-lain.

Khao San Road

Alamat: Talat Yot, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: Gratis;

Map: google maps.

14. Batcat Toy Museum Bangko

Sama sesuai namanya, object wisata yang berada di Bangkok ini simpan beragam jenis koleksi mainan sejumlah 50.000 lebih. Ticket masuknya ialah 250 Baht. Karena sebagai museum mainan, karena itu tempat ini benar-benar pas untuk didatangi anak-anak dengan pemantauan orangtua.

Batcat Toy Museum Bangko

Bermacam koleksi mainan berada di museum ini ibarat robot-robotan, mobil-mobilan, dan koleksi mainan yang lain yang hendak membuat beberapa pelancong khususnya anak-anak berasa kerasan saat berkunjung tempat ini.

Alamat: Ramkhamhaeng 14 Alley, Hua Mak, Bang Kapi District, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 250 Bhat;

Map: google maps.

15. Siam Ocean World Bangkok

Untuk beberapa pelancong yang ingin berekreasi bahari dapat berkunjung tujuan ini. Tempat ini serupa dengan Sea World Ancol Jakarta di mana beberapa pelancong dapat nikmati kesan seakan di bawah laut karena ikan-ikan disitu bergerak ke sana-kemari dalam akuarium memiliki ukuran raksasa. Perbedaannya, Siam Ocean World ini yang terbesar di Asia Tenggara.

Siam Ocean World Bangkok

Hewan laut yang hidup di akuarium raksasa ini terbagi dalam sekitaran 30.000 tipe. Disamping itu, daya magnet yang lain ialah beberapa pelancong dapat nikmati beragam topik yang lain sambil nikmati kesan seakan sedang di bawah laut. Menariknya kembali, faksi tempat rekreasi melangsungkan jadwal tiap 30 menit seperti memberikan makan pinguin, hiu, dan sebagainya.

Alamat: B2 Floor, Siam Paragon Building, B1, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 1,03 Baht;

Map: google maps.

16. Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok

Thailand mempunyai tempat wisata yang unik berbentuk museum lilin namanya Madame Tussauds. Di museum itu ada beragam tiruan seperti orang populer, aktris, atau figur penting dunia yang fisik benar-benar serupa dengan aslinya. Di penjuru dunia lainnya ada juga museum lilin semacam ini, tetapi museum di Thailand berikut yang paling prima.

Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok

Di museum ini ada bermacam koleksi patung dari lilin tetapi tingkat keserupaannya benar-benar dekati manusia asli. Bahkan juga, di museum ini ada juga tiruan presiden pertama negara Indonesia, yaitu presiden Ir. Soekarno. Untuk masuk ke museum ini, beberapa pelancong harus mempersiapkan bujet sekitaran 800 Baht atau sama dengan Rp 280ribu.

Alamat: Rama I Rd, Pathum Wan, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 800 Baht;

Map: google maps.

17. Bangkok Correction Museum

Museum ini mempunyai ide yang cukup ekstrim di mana beberapa benda yang ditampilkan berbentuk tiruan penganiayaan tahanan seperti tiang gantungan, pemenggalan kepala tahanan, dan lain-lain.

Bangkok Correction Museum

Untuk beberapa pelancong, ide itu dipandang seperti daya magnetnya. Tetapi untuk pelancong yang mempunyai kurang kuat jantung, tidak direferensikan.

Alamat: Maha Chai Rd, Samran Rat, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 200 Baht;

Map: google maps.

18. Pratunam Pasar Bangkok

Bila Jakarta mempunyai Tanah Abang sebagai pusat belanja pada harga dapat dijangkau, karena itu Thailand mempunyai Pratunam Pasar yang serupa sekali dengan Tanah Abang Jakarta.

Pratunam Pasar Bangkok

Di Pratunam Pasar banyak pedagang yang menawarkan bermacam produk khususnya baju di lapak mereka yang dibandrol pada harga ramah kantong.

Alamat: Phayathai Rd, Khwaeng Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: ;

Map: google maps.

19. Lumpini Park Bangkok

Tempat wisata berbentuk taman yang ada di pusat perkotaan Bangkok ini jadi lokasi favorite untuk warga lokal atau pelancong untuk istirahat dan jogging saat pagi atau sore hari.

Lumpini Park Bangkok

Luas taman ialah sekitaran 57 hektar. Menariknya, taman ini betul-betul terbangun kebersihannya karena pengunjung tidak dibolehkan bawa anjing danhewan piaraan atau merokok.

Alamat: Rama IV Rd, Lumphini, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: Gratis;

Map: google maps.

20. Siam Paragon Bangkok

Ada tempat wisata untuk beberapa pelancong yang hoby belanja. Namun Siam Paragon jual beberapa barang branded hingga jadi surga untuk beberapa pelancong yang hoby belanja produk branded.

Siam Paragon Bangkok

Semua barang branded terbaru ada di Siam Paragon, dimulai dari handphone, mode, dan sebagainya.

Alamat: Rama I Rd, Pathum Wan, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: 944 Baht;

Map: google maps.

21. Dinner Cruises

Beberapa pelancong yang hoby kulineran dapat coba bertandang di Dinner Cruises. Situasi yang ditawari oleh tempat ini demikian romantis karena terletak di pinggir sungai Chao Phraya.

Dinner Cruises

Nama ‘cruises’ merujuk pada kapal cruise yang dipakai untuk lokasi dinner. Sekalian dinner, beberapa pelancong dapat sambil nikmati situasi malam Thailand dari kapal yang romantis.

Alamat: Wat Phraya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: -;

Map: google maps.

22. Chiang Rai

Tempat wisata ini sebagai pusat komersil yang khusus dari tepian Laos, Myanmar, dan Thailand yang sering disebutkan dengan Golden Triangle. Lokasinya ada di samping utara Thailand.

Chiang Rai

Tempat ini kerap diputuskan oleh beberapa pelancong untuk jalan-jalan menelusuri kota karena selalu memiliki suatu hal yang baru dan menarik.

Alamat: Mueang Chiang Rai, Mueang Chiang Rai District, Chiang Rai, Thailand.

Harga Ticket: 40 Baht;

Map: google maps.

23. Siam Ancient City

Untuk kenang kembali cantiknya Thailand di periode Ayutthaya pada tempo dahulu, karena itu dibuatlah Siam Ancient City.

Siam Ancient City

Arah pembangunan tempat ini ialah supaya kebudayaan leluhur beberapa warga Thailand selalu terlindungi kelestariannya. Disitu ada stupa dan candi yang dapat didatangi dimulai dari jam 08.00-17.00.

Alamat: Sukhumvit Rd, Bang Pu Mai, Mueang Samut Prakan District, Samut Prakan, Thailand.

Harga Ticket: 318 Baht;

Map: google maps.

24. Emporium Mall

Mall ini sebagai tempat wisata untuk beberapa pelancong atau warga umum yang hoby belanja beberapa barang berkualitas tinggi. Lokasinya ada di jantung kota Bangkok, Sukhumvit.

Emporium Mall

Beragam produk seperti perhiasan, computer, perlengkapan rumah tangga, produk kulit, handphone, sampai baju branded dipasarkan di Emporium Mall.

Alamat: Sukhumvit Rd, Khlong Tan, Khlong Toei, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: -;

Map: google maps.

25. Chatuchak Akhir pekan Pasar Bangkok

Thailand mempunyai pusat belanja yang paling komplet dan terbesar se-Asia Tenggara. Sama sesuai namanya, pasar rekreasi ini cuma dibuka untuk warga umum tiap akhir minggu saja.

Chatuchak Akhir pekan Pasar Bangkok

Beragam barang dipasarkan di akhir pekan pasar ini ibarat tanaman, perhiasan, makanan, furniture, minuman, barang unik, mode, kenang-kenangan, benda seni, dan lain-lain.

Alamat: Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok, Thailand.

Harga Ticket: -;

Map: google maps.

Tersebut beberapa tempat wisata Thailand terkenal dan memikat buat didatangi beberapa pelancong saat musim berlibur. Beragam object wisata dengan ide yang bervariatif keduanya dapat diputuskan beberapa pelancong sesuaikan bujet dan kemauan. Maka dari itu Thailand sering jadi tujuan berlibur yang pas karena tempat wisatanya yang bermacam.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :