Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Thailand / 15 Tempat Wisata Menarik di Phuket Thailand Buat Berlibur

15 Tempat Wisata Menarik di Phuket Thailand Buat Berlibur

/

Tempat Wisata Menarik di Phuket Thailand Buat Berlibur. Phuket sebagai salah satunya pulau yang ada di Thailand yang terkenal dengan beberapa pantainya yang memesona untuk disinggahi.

15 Tempat Wisata Menarik di Phuket Thailand Buat Berlibur

Nama Phuket tidak asing dalam telinga beberapa pelancong khususnya pelancong dari Indonesia. Selainnya pantai, bermacam tempat wisata menarik yang lain banyak juga yang dapat didatangi. Ada jejeran pulau kecil yang elok, beragam tempat rekreasi bikinan, dan yang lain.

Ticket pesawat pada harga yang cukup dapat dijangkau ditambah lagi bermacam tempat rekreasi yang recommended untuk ditelusuri di Phuket jadi daya magnet tertentu di mata beberapa pelancong. Aktivitas hopping island juga dapat dilaksanakan disitu. Bulan Desember-Maret ialah waktu terbaik yang dapat diputuskan oleh beberapa pelancong jika mempunyai gagasan untuk liburan ke Phuket.

Di bulan-bulan itu, matahari berkilau di selama seharian, air laut lebih tenang, langit selalu ceria dan jarang ada hujan. Di Phuket sendiri, awalnya tahun sebagai high-season hingga tidaklah heran bila di bulan-bulan itu banyak pelancong yang tiba untuk liburan disitu. Bila ingin situasi yang lebih sepi, berlibur di kota ini bulan April atau Mei bisa diperhitungkan. Berikut daftar tempat reakreasi yang memikat di Phuket, Thailand.

1. The UpsideDown House of Phuket

Tempat wisata unik yang lain ialah The UpsideDown House of Phuket. Kekhasan tempat ini ada di bangunan dan semua isi dalam bangunan yang serba kebalik. Ada permainan A Maze Garden disitu yang hendak ajak beberapa pelancong untuk cari sebuah jalan keluar taman.

The UpsideDown House of Phuket

Alamat: Chalermprakiat Ratchakan Thi 9 Road, Ratsada, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: 188,40 Baht;

Map: google maps.

2. Phuket Weekend Market

Di Phuket ada pasar wisata yang cuma dibuka saat akhir minggu atau akhir pekan saja. Pasar ini tak pernah sepi pengunjung karena disitu banyak dipasarkan beragam jenis oleh-olehan ciri khas dari Thailand dimulai dari aksesori yang mempunyai design unik dan menarik, baju, dan ada banyak kembali. Teritori ini dikenali sebagai surganya tempat kulineran dan berbelanja.

Phuket Weekend Market

Maka dari itu, beberapa pelancong bukan hanya dapat berekreasi berbelanja saja tetapi berekreasi kulineran. Minuman dan makanan yang dipasarkan disitu beragam macam, bahkan juga beberapa pelancong bisa banyak mendapati minuman dan makanan ciri khas Thailand yang belum pernah dicoba awalnya. Untuk harga sendiri termasuk dapat dijangkau dan ramah kantong.

Alamat: Thalang Rd, Tambon Talat Yai, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: -;

Map: google maps.

Baca juga : Cantiknya Blue Temple Chiang Rai – Wat Rong Seur Ten

3. Bangla Road

Di Phuket ada pusat kehidupan malam yang berada di batas jalan pada teritori Pantai Patong. Di teritori ini lebih banyak ada beragam tipe pemondokan dimulai dari kelas backpacker sampai hotel bintang lima. Beberapa pelancong yang suka dengan acara pesta malam hari dengan atmosfer yang ramai dan ramai, Bangla Road wajib buat didatangi.

Bangla Road

Alamat: Patong, Kathu District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: Gratis;

Map: google maps.

4. Wat Chalong

Kuil ini dahulu namanya Wat Chaiyathararam dan terhitung Wat yang terbesar di Phuket. Budaya Thailand dapat didalami saat bertandang ke kuil ini. Susunan bangunannya kelihatan istimewa karena ada chedi atau stupa dengan tinggi 60 mtr. yang berperan sebagai perlindungan dari beberapa bagian pada tulang Budha.

Wat Chalong

Perjalanan riwayat kehidupan Budha tergambarkan lewat bermacam lukisan cantik pada langit-langit dan dindingnya. Tiap lantainya sarat dengan patung emas yang disebut hasil bantuan dari beberapa faksi. Kuil Wat Chalong mempunyai tiga lantai, salah satunya lantainya diberi nama The Grand Pagoda yang berisi lukisan riwayat cerita hidup Budha.

Alamat: Chao Fah Tawan Tok Rd, Chalong, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: Gratis;

Map: google maps.

5. Phuket Trik Eye Museum

Trik Eye Museum menyuguhkan bermacam spot photo menarik dan unik yang pas untuk beberapa pelancong yang mempunyai hoby berpose. Kekhasan beberapa spot photo yang berada di museum ini ialah latar belakangnya sarat dengan tipuan mata, khayalan, dan fantasi optik. Lukisannya dilukis dengan sistem tertentu hingga membuat fantasi seperti riil.

Phuket Trik Eye Museum

Alamat: Moo4 T.Wichit, A, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: 250 Baht;

Map: google maps.

Baca juga : Wat Pho Temple: Object Wisata Kuil Cantik Dengan Buddha Terbujur Di Bangkok

6. Siam Niramit

Beberapa pelancong dapat nikmati pergelaran seni dan sinetron teaterikal dengan berkunjung Siam Niramit ini. Tempat wisata bertopik show di Phuket ini dibungkus dengan benar-benar bagus dimulai dari baju beberapa pemainnya, aturan pentas, khusus efek, sampai gerombolan gajah yang ikut memeriahkan acara atraksi di Siam Niramit.

Siam Niramit

Atraksi yang dihidangkan di Siam Niramit dipisah jadi tiga sesion. Salah satunya sesionnya berbentuk atraksi yang menceritakan kerja sama perdagangan di antara China dan Thailand, riwayat Thailand, sampai pernikahan sepasang manusia dari ke-2  negara itu yang hasilkan etnis kombinasi.

Alamat: Chalermprakiat Ratchakan Thi 9 Road, Tambon Ko Kaeo, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: 1.252,95 Baht;

Map: google maps.

7. Phuket Old Town

Pelancong fans city tur harus berkunjung Phuket Old Town karena tempat ini sebagai area Sino-Portugis yang sudah diputuskan oleh UNESCO sebagai kota kulineran. Karena sebagai kota kulineran, karena itu tidaklah aneh bila tempat ini selalu penuh oleh pengunjung dari beragam negara. Bermacam kulineran ciri khas Thailand dapat diketemukan disitu.

Phuket Old Town

Selainnya sebagai kota kulineran, Phuket Old Town jadi spot photo terkenal karena ruko-ruko di teritori itu dihias dengan mural yang berwarna-warna. Menariknya kembali, tiap malam panorama Phuket Old Town makin elok dengan kedap-kedip lampu LED yang berkilau.

Alamat: Old Phuket Town, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: Gratis;

Map: google maps.

Baca juga : Wat Arun Temple: Tujuan Wisata Favorit di Thailand

8. Fantasea

Tempat wisata bertopik cultural theme park ini ialah salah satu arah night time di Phuket yang tawarkan situasi atraksi hebat berbentuk opening ceremony, live music, dan lain-lain. Saat masuk ke lokasi, beberapa pelancong akan disongsong dengan Similan Pertunjukan Center dan Tiger Adventure Safari berisi Hanuman’s Lai.

Fantasea

Disitu beberapa pelancong akan menyaksikan kreativitas 12 topik rimba bikinan yang kece. Beberapa pelancong bisa juga nikmati fragmen atraksi seperti Circle of Life yang menceritakan penjelajahan Pangeran, The Awakening yang menceritakan kembalinya Gajah Iyara dan Pangeran Kamala dari bentuk batu, sampai Mystical Kinnaree yang serupa narasi legenda Jaka Tarub.

Alamat: Kamala, Kathu District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: 1.653,79 Baht;

Map: google maps.

9. Pantai Kata

Bila beberapa pelancong ingin nikmati situasi pantai yang semakin tenang, Pantai Kata ialah jawabnya. Walau sepi, tetapi panorama yang disuguhi pantai ini juga tidak kalah cantiknya dengan pantai yang lain penuh oleh pengunjung. Di sejauh Pantai Kata terdapat banyak penjual jajan hingga nikmati situasi pantai dapat sekalian berekreasi kulineran.

Pantai Kata

Pantai Kata dikenali ramah sebagai rekreasi keluarga hingga restaurant yang berada di sekitaran pantai tak pernah sepi pengunjung. Namun, situasinya tidak seramai pantai yang lain karena pantai ini jauh dari keramaian kehidupan malam. Waktu terbaik untuk lakukan aktivitas berseluncur disitu ialah awal bulan Mei sampai Oktober.

Alamat: Karon, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: -;

Map: google maps.

Baca juga : Grand Palace Bangkok, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Thailand

10. Big Buddha

Sama sesuai namanya, Big Buddha berbentuk patung Buddha dengan tinggi 45 mtr. yang dibuat di atas bukit Nakkerd lebih kurang 400 mtr. di permukaan laut. Tempat ini terhitung salah satunya dari viewpoints di Phuket yang menyuguhkan panorama terbaik semua pulau seperti Teluk Chalong, Pantai Karon, Kata Town, sampai Phuket Town.

Big Buddha

Alamat: Karon, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: Gratis;

Map: google maps.

11. Patong Beach

Pantai ini sebagai perintis pantai di Phuket yang sudah dilakukan peningkatan untuk jadi tujuan rekreasi bagus untuk pelancong lokal atau internasional. Sekitaran 3km dari pantai ada pusat rekreasi yang sediakan beragam sarana seperti service untuk tempat berbelanja, tempat rekreasi, spa, restaurant, sampai bermacam opsi fasilitas.

Patong Beach

Di pantai Patong ini beberapa pelancong dapat lakukan beragam aktivitas olahraga air yang hebat seperti wind surfing, parasailing, sampai jet ski. Sesudah senang lakukan aktivitas di pantai, beberapa pelancong dapat lanjut untuk berekreasi kulineran di sejauh pantai. Ada beragam restaurant dan café yang menyuguhkan bermacam tipe makanan ciri khas Thailand.

Alamat: Patong, Kathu District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: 1.802,65 Baht;

Map: google maps.

12. Phi Phi Island

Pulau Phi Phi Island ialah pulau rekreasi paling populer di Phuket. Dari kota, lokasi pulau ini ada dalam jarak lebih kurang 40km. Reputasi Phi Phi Island makin tinggi karena pernah jadi lokasi shooting film dengan judul The Beach dengan aktor intinya Leonardo Di Caprio. Pulau ini sementara ditutup karena jumlah pengunjungnya selalu melonjak tiap hari.

Phi Phi Island

Alamat: Phi Phi Island, Krabi, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: Rp 100.000;

Map: google maps.

Baca juga : Phuket, Pulau Sejuta Keindahan Yang Menarik Disinggahi

13. Promthep Cape

Pemandangan Phuket bisa dicicipi dengan bebas dari tempat ini. Lokasi Promthep Cape berada di atas ketinggian dan disekelilingnya ada patung gajah sama ukuran yang bermacam. Tempat ini sebagai landmark Phuket dan sekalian dipakai sebagai tempat beribadah untuk warga di tempat.

Promthep Cape

Alamat: Rawai, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: 868,16 Baht;

Map: google maps.

14. Karon View Poin

Tempat ini sebagai bangunan tinggi yang menyajikan pemandangan Pantai Karon, Pantai Kata, dan Pantai Patong dari ketinggian. Karon View Poin terhitung gardu pandang yang sering didatangi beberapa pelancong. Untuk dapat nikmati paket wisata komplet dengan lawatan ke Karon View Poin, beberapa pelancong dapat pilih type City Tur pada paket tour.

Karon View Poin

Alamat: Karon, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: 683,18 Baht;

Map: google maps.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi di Thailand

15. Pantai Nai Harn

Pantai Hai Narn adalah pantai elok yang berada di Phuket dengan kualitas air laut yang jernih dan belum terkontaminasi. Lokasi pantai berada disekitaran lagoon inland dan rimba tropis dengan temperatur rerata airnya sekitaran 29 derajat celcius. Aktivitas yang dapat dilaksanakan di pantai ini ialah berenang di pinggir pantai atau snorkeling.

Pantai Nai Harn

Alamat: Rawai, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

Harga Ticket: 1.010,90 Baht;

Map: google maps.

Beberapa tempat wisata Phuket Thailand itu semua recommended untuk didatangi. Phuket sendiri mempunyai bermacam lokasi yang menarik, dimulai dari tempat atraksi, pantai, rekreasi kulineran, tujuan unik dan modern, dan lain-lain.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :