6 Tempat Wisata Lembang di Bandung Untuk Liburan

posted in: Bandung | 3

Info Tempat Wisata Lembang Bandung Yang Memikat Hati Wisatawan

Direktori Wisata – Tempat wisata Lembang di Bandung yang menjadi lokasi liburan populer para wisatatan lokal maupun mancagera.

Bandung yang dikenal sebagai kota kecil yang berada di Provinsi Jawa Barat dengan julukan Paris Van Java. Kota Bandung yang dapat ditempuh dengan perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan bermotor dengan memakan waktu sekitar 3 – 4 jam dari Jakarta. Sedangkan bila kita menggunakan angkutan pesawat terbang waktunya akan lebih cepat.

Bandung yang menawarkan ragam tempat wisata yang menarik dikunjungi, tidaklah heran bila banyak warga masyarakat yang menghabiskan waktu liburan di Bandung bersama keluarga dan kerabat. Selain menjadi kota yang memiliki beragam pilihan kuliner, kita ini juga dikenal banyak memiliki tempat wisata untuk liburan, salah satunya tempat wisata Lembang di Bandung yang cukup populer di kalangan wisatawan.

Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia mengunjungi beberapa tempat wisata Lembang Bandung, ternyata obyek wisatanya banyak menyimpan sejuta pesona kendahan alam yang menarik untuk liburan bagi kita yang akan menikmati tempat sejuk dengan ketengan sekaligus di tempat wisata yang dapat menjadi sarana liburan yang menarik di Bandung untuk dikunjungi.

Berikut ulasan yang kami susun dari tempat wisata Lembang Bandung yang sering dijadikan tempat liburan yang menyenangkan :

Tempat Wisata Gunung Takuban Perahu Lembang Bandung

Gunung Takuban Perahu merupakan tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Lembang Bandung. Dikenal sebagai salah satau tempat wisata alam Bandung yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancangera. Hampir etiap wiatawan yang mengunjungi Lembang rata-rata mereka mengunjungi tempat wisata alam Lembang ini menyerupai gunung terbalik bila kita lihat dari daerah Cibodas Lembang.

Tempat Wisata Gunung Takuban Perahu Bandung

Cara menuju ke tempat wisata Takuban Perahu Lembang Bandung ini jalannya sudah cukup bagus. Bila kita menggunakan kendaraan pribadi kita bisa megambil arah jalan rute dari Bandung yang menuju Lembang – Ciater. Kita tingal mengikuti jalan Setiabudhi yang menuju Lembang. Lalu kita bisa memilih jalan ke aah kanan yang akan mengarahkan kita menuju Subang dari bunderan Lembang. Kita tidak perlu khawatir selama perjalan menuju tempat wisata Takuban Perahu, karena di jalan kita akan banyak menemukan arah petunjuk jalan yang akan mengarahkan kita hingga lokasi tujuan.

Jika kita menggunakan kendaraan umum untuk menuju tempat wiata Tkuban Perahu di Lembang, kita bisa naik angkutan Kota Stasiun Hall- Lembang. Setalah samapai di terminal Lembang kita lanjutkan dengan menggunakan angkot jurusan Lembang – Cikole.

Baca juga : Wisata Kawah Domas Gunung Takubah Perahu

Untuk angkutan umum alternativ menuju tempat wisata alam Takuban Perahu Lembang Bandung, kita juga bisa menggunakna angkutan umum dengan naik elf.atau angkutan sejnisnya yang yang ke arah Subang. Kta dapat naik angkutan tersebut dari terminal Ledeng Bandung.yang berada di Jalan Setiabudi.

Tempat Wisata De Ranch Lembang Bandung

De Rancah merupakan tempat wisata yang berlokasi di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Bandung. Hanya Berjarak sekitar 200 meter dari pertigaan pasar Lembang.Obyek wisata ini menawarkan suasana peternakan kuda seperti Koboi yang ada di Amerika yang jarang sekali dapat kita temukan di tempat wisata lainnya.

De ranch Lembang Bandung

Tempat wisata De Ranch Lembang Bandung didukung dengan lahan yang masih asri, luas dan udara yang bersih serta sejuk. Banyak para wisatawan yang menghabiskan waktu liburan mereka di tempat wisata ini. Berbagai sarana dan prasarana pendukung di tempat wisata ini akan semakin nyaman bagi kita yang akan berlibur bersama keluarga, mulai dari fasilitas rekreasi, makanan enak, hingga pusat jajanan oleh-oleh yang tersedia di lokasi. Kehadiran berbagai fasilitas lengkap yang berada di De’ Ranch menjadikan tempat wisata ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga, khususnya bagi kita yang memiliki anak kecil.

Cara menuju tempat wisata De Ranch Lembang Bandung bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun umu, Bagi para sahabat dan pemabaca setai Direktori Wisata Indonesia yang akan menggunakan kendaraan pribadi yang berasal dari luar Bandung, kita dapat dengan mudah mengikuti jalur akses menuju ke lokasi dengan melalui pintu tol Pasteur dan Buahbatu Bandung menuju Jl. Pasirkaliki, Jl. Sukajati, Jl. Setiabudi, Jl. Raya Lembang dilanjut menuju Jl. Marribaya yang akan mengantarkan kita meuju tempat wisata De Ranch di Lembang.

Sedangkan dari arah Buahbatu Bandung kita mengambil arah menuju Gurame yang dilanjut ke Karapitan yang akan menghantarkan kita untuk menuju Jl. Sunda. Dilanjut ke Jl. Asia Afrika dan Jl. Jendral Sudirman hingga Gardujati. Dari Gardujati kta akan menuju Pasirkaliki yang dilanjut menuju Sukajadi. Stelah sampai di Sukajadi kita akan mengarah jalan melalui Jl. Stiabudi, Jl. Raya Lembang hingga menuju j. Maribaya yang akan menghantarkan kita menju lokasi tempat wisata De Ranch Lembang Bandung.

Sedangkan bagi kita yang akan menggunakan kendaraan umum menuju tempat wisata De Ranch Lembang Bandung, kita bisa menggunakan beberapa laternativ dari terminal angkutan umum di Bandung.

Dari Terminal Leuwipanjang menuju tempat wisata De Ranch Lembang Bandung kita bisa naik bus yang menuju Subang – Pamanukan – Indramayu. Namun kta mnta diturunkan di perempatan Tugu Bambu Lembang. Dari lokasi tersebut kita bisa melanjutkan perjalanan menuju lokasi dengan berjalan kaki yang jaraknya tidak jauh.

Bila kita dari terminal Cicaheum Bandung, kita bisa menggunakan angkot warna hijau atau hitam dengan jurusan Ledeng. Dari terminal Ledeng perjalanan dilanjut dengan naik angkot L300 yang jurusan Ciroyom – Lembang. Atau bisa juga dari stasiun jurusan Hall – Lembang. Lalu kita turun di perempatan Tugu Bambu Lembang dan dari situ kita bisa berjalan kaki menuju lokasi yang tidak terlalu jauh menuju tempat wisata De Ranch.

Bila kita dari Bandar Udara Husein Sastranegara kita bisa menuju Patung Husein yang terletak di perempatan Pajajaran – Abdulrahman Saleh – Aruna dengan menggunakan motor ojek, aau bisa juga dengan berjalan kaki. Karena lokasinya tidak terlalu jauh Dari perempatan tersebut kita bisa naik angkot L300 jurusan Ciroyom – Lembang lalu turun di perempatan (Lembang – Maribaya – Takuban Perahu). Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk sampai di tempat wisata De Ranch yang lokasi tidak jauh dari perempatan tersebut.

Baca juga : Wisata De Ranch Lembang Bandung

Sedangkan bia kita dari Stasiun Kereta Api Bandung, kita keluar melalui pelataran utara langsung menuju Jl. Kebon Kawung. Di sana kita bisa naik angkot L300 dengan jurusan Stasiun Hall – Lembang. Kita bisa minta kepada supir atau kernet yang bertuas untuk diturunkan di  perempatan Tugu Bambu Lembang. Dan dari situ perjalanan dilanjut dengan berjalan kaki menuju tempat wisata De Ranch Lembang Bandung.

Tempat Wisata Maribaya Lembang Bandung

Maribaya merupakan salah atu tujuan tempat wisata alam yang merupakan Taman Hutan Raya Ir. Juanda berlokasi di Jalan Maribaya, Lembang Bandung Barat. Lokasinya sekitar 15 km dari Kota Bandung dan sekitar 5 km dari arah timur Lembang.

Tempat wisata Maribaya Lembang Bandung ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk liburan. Baik wisatawan lokal muapun mancanegara. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjugi bagi kita yang gemar berpetualang dan sangat dikenal denga wisata ala dan tempat wisata air panas belerang yang menjadi salh satu liburan warga di tempat wisata Lembang Bandung.

Tempat Wisata Maribaya Lembang Bandung

Daya tarik tempat wisata alam Maribaya di Lembang Bandung ini sangat menarik hati wisatawan untuk liburan. Pesona alamnya yang indah dan terkesan alami saat kita merasakan hawa sejuk yang menyegarkan. Di obyek wisata alam Lembang Bandung ini kita bisa melakukan aktifitas dengan berkeliling sambil menikmati hijaunya hutan yang sangat asri dan indah.

Pada saat pertama kali masuk ke lokasi, kta akan menemukan Air Terjun Maribaya yang tingginya +/- 30 meter. Dan air terjun ini sering disebut sebagai Curug Omas oleh warga sekitar.Lokasinya masih sangat alami dengan latar pepohonan rimbun. Hal inilah yang akan membuat merasa tenang bila berada di tempat wisata alam Lembang Bandung ini.

Selain kita dapat menikmati keindahan air terjun dari atas jembatan, kita juga bisa menikmati keindahan air terjun dari dekat sambil mengabadikan foto di atas bebatuan besaryang ada di bawah air terujun. Namun hal yang harus diingat jika kita ingin melakukan aktivitas ini sebaiknya persiapkan baju ganti. Dan bagi kita yang akan menikmati sambil duduk-duduk bisa menyewa tikar di lokasi tempat wisata yang ada di Maribaya Lembang Bandung ini

Cara menuju tempat wista Maribaya di Lembang Bandung kita tinggal menuju ke arah timur dari Lembang menuju Maribaya dengan mengunakan kendaraan mobil atau motor. Dan bila kita meggunakan angkutan umupun sagatlah mudah tidak terlalu sulit bagi kita utuk menemukan tempat wisata Lembang yang satu ini, apalgi banyak petunjuk arah yan bisa memudahkan kita untuk menemukannya.

Tempat Wisata Tebing Keraton Lembang Bandung

Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata alam yang berlokasi 13 kilo meter dari arah Stasiun Bandung, letaknya di ujung Taman Hutn Raya yang menghadp ke rute jalan Maribaya – Dago. Tempat wisata Tebing Keraton menawarkan dikenal sebagai salah satu obyek wisata yang menawarkan pemandngan indah yang luar biasa. Kita dapat dimanjakan dengan keragaman indahnya alam negeri pasundan dari ketinggian.

Tempat Wisata Tebing Keraton Bandung

Dari tempat wisata alam Bandung di Tebing keraton ini, kita dapat menyaksikan hamparan pemandangan yang hijau dengan pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang sangat spektakuler indahnya dari ketinggian 1. 200 meter di atas permukaan laut. Pemandang di tempat inipun akan bertambah eksotis dan romantis, apabila kta datang sebelum matahari terbit untuk menyambut indahnya pemandangan Sunrise dengan pemandangan sinarnya yang menyelisik menembus kabut di tempat wisata alam Bandung yang sangat populer dan romantis ini.

Cara menuju Tebing Keraton Bandung kita dapatmenuju terminal Dago, selanjutnya kita dapat ambil arah jalan ke koro setelah berjalan +/- 500 meter yang akan mengantarkan kita menuju tempat wisata alam Lembang ini. Lalu kita melewati pintu masuk Taman Hutan Raya dan ambilah jalur pada belokan pertama yang ada di sebelah kanan. Pada lokasi ini kita akan menemukan petunjuk arah yang bertuliskan “Tebing Keraton”. Ikuti saja petunjuk jalan tersebut.

Baca juga : Wisata Taman Bunga Begonia Glory Lembang Bandung

Baberapa Tempat wisata Lembang tersebut diatas merupakan destinasi wisata Lembang Bandung yang banyak diminati oleh para wisatawan untuk mengisi liburan mereka.Bagi para sahabat yang akan melakukan liburan di Lembang Bandung untuk mencari obyek wisata Lembang lainnya dapat mencari di kotak pencarian yang ada di website ini. Selamat liburan di tempat wisata Lembang Bandung.[]

  • lembang memang jadi destinasi yg mnarik apalagi saya dari aubang, deket

  • jangan lupa kalau udah sampe di Lembang makan sate kelinci dan bir yah..supaya wiken nya lebih apdol