4 Tempat Wisata Lagi Nge Hits di Salatiga dan Sekitarnya

posted in: Salatiga | 0

4 Destinasi Wisata Salatiga Sekitarnya Yang Menarik Dikunjungi

Direktori Wisata – Objek wisata kota dan daerah Salatiga dan sekitarnya yang menarik dikunjungi akhir pekan serta musim liburan di Jawa Tengah.

Mengisi liburan di awasan Provinsi Jawa Tengah membuat kita mengenal lebih jauh potensi alam yang Indonesia yang indah dan memiliki kisah dan keunikan tersnidiri dari pesona keindahan yang dimilikinya. Sebut saja beberapa tempat wisata di Salatiga dan Ambarawa yang ramai dikunjungi para wisatawan akhir pekan dan musim liburan.

Bagi masyarakat yang bertempat tinggal di daerah Salatiga dan Ambarawa mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa objek wisata sekitar Salatiga Ambarawa. Namun, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia lainnya yang berasal dari luar kota, hal ini akan menjadi tantangan tesendiri untuk menemukan dan menjumpai kawasan wisata Salatiga dan sekitarnya.

Berikut merupakan informasi tempat wisata Salatiga Ambarawa yang menjadi destinasi liburan mernaik untuk dikunjungi di akhir pekan dan musim liburan versi Direktori Wisata Indonesia.

Kopeng Treetop Adventure

Objek Wisata Salatiga Kopeng Adventure ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak diminati para wisatawan yang suka akan dunia rekreasi dan tantangan. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang suka dengan dunia tantangan uji adrenalin dan sedang berada di daerah sekitar Kota Salatiga dan Ambarawa Jawa Tengah, Kalian bisa mencoba arena liburan yang mengasyikan ini.

Kompeng Adventure Salatiga

Di tempat wisata Salatiga Kopeng ini sahabat Direktori Wisata Indonesia akan menyaksikan arena permainan di alam terbuka yang memanfaatkan tali yang di ikat antara pohon yang satu dengan yang lainnya. Hal ini untuk menciptakan arena permainan yang menarik dan menantang.

Lokasi wisata Kopeng Salatiga berada tepat di bawah kaki Gunung Merbabu yakni di Jalan Raya Kopeng , Desa Batur, Kecamatan Getasan, Salatiga, Jawa Tengah. Untuk informasi objek wisata Salatiga yang satu ini  sahabat dapat mencari tahu dengan mengunjungi info wisata Kopeng Salatiga.

Atlantic Dreamland

Alamat wisata Dreamland Salatiga di Jalan Soekano Hatta, Isep Isep, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Taman Wisata Dreamland Salatiga ini yang sangat strategis dan mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Termasuk cukup mudah juga sih tempat wisata Salatiga yang satu ini untuk kita temui.

Atlantic Dreamland Salatiga

Objek wisata Salatiga tersebut sangat cocok Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia untuk habiskan waktu libur akhir pekan maupun musim liburan bersama keluarga atau pun rekan. Objek wisata wahana air Atlantic Dreamland Salatiga merupakan salah satu wahana permainan air yang paling banyak diminati anak-anak maupun orang dewasa untuk info selanjutnya sahabat dapat melihat pengalaman kami pada saat berkunjung di objek wisata Dreamland Salatiga.

Mata Air Sendang Senjoyo

Objek wisata Mata Air Sendang Senjoyo sanagt kendal dengan cerita legenda Joko Tingkir, Lokasi nya hanya sekitar 4 km dari pusat kota Salatiga.  Pusat lokasi mata iar ini dikelilingi dengan bukit-bukit dan suasana rindang. Hal ini membuat siapapun membuat hawa yang tenang dan sejuk.

Sendang Senjoyo Salatiga

Bila kita perhatikan dengan teliti, komplek pemandian Sendang Senjoyo terbagi dalam beberapa kolam dan aliran irigasi. Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan dari masyarakat lokal, sebagian besar warga datang untuk membersihkan pakaian sekaligus untuk mandi di kolam.

Di objek wisata Salatiga ini terdapat tujuh umbul atau mata air yang dianggap penting oleh masyarakat, yakni Sendang Slamet, Sendang Bandung, Sendang Teguh, Sendang Lanang, Sendang Putri, Tuk Sewu, dan Umbul Senjoyo.

Ketujuh mata air itu memiliki air jernih yang sangat melimpah di tempat wisata Salatiga dan sekitarnya, Konon informasi yang Direktoir Wisata Indonesia terima dari penduduk lokal,  kini airnya dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti irigasi.

Selain itu, mata air Senjoyo juga dimanfaatkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga. Sedangkan untuk sebagian lainnya dipergunakan oleh masyarakat untuk taman air  rekreasi bersama keluarga. Aktifitas warga ini menjadi kegiatan masyarakat Salatiga dan sekitarnya.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia peroleh, kolam-kolam yang menjadi tumpuan warga sekitar Salatiga ini memiliki keunikan tersendiri, dimana mata air tersebut tidak pernah mengering walau musim kemarau tiba.

D’Emmerick Salatiga

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menepi dari semerawutnya kesibukan kota, kita dapat mencoba salah satu objek wisata Salatiga yang satu ini yaitu D’Emmerick Salatiga. Desatinasi wisata d’Emmerick Salatiga menjadi salah satu pioner agrowisata di Jawa Tengah.

D'Emmerick Salatiga

Tempat wisata Salatiga yang terletak sebelah utara di bawah kaki Gunung Merbabu di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut. Tepatnya di Kumpulrejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah

Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, resort ini memiliki luas lahan 90 hektar dengan memiliki beragam destinasi wisata yang menarik dikunjungi di Salatiga di akhir pekan dan musim liburan.

Sarana liburan dan rekreasi di D’Emmerick Salatiga ini adalah, permainan ATV dan juga menjajal 7 tantangan yang meneganggakan di wana permainan adventure park, mulai dari wall climbing, sing brige hingga flying bicycle. Semua wana permainan di objek wisata Salatiga ini bisa sahabat Direktori Wisata Indonesia pilih sesuai kebutuhan kita.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin mencoba liburan dengan nuansa berbeda di objek wisata alam Salatiga bersama keluarga, kita bisa mencoba permianan seperti memanah. Dalam permainan ini kita akan merasakan permainan yang seru dan menarik dalam penerapan strageti team dan waktu dalam setiap sesinya.

Sedangkan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan merasakan suasan liburan yang melbih menantang an megasikan di wana objek wisata Salatiga ini, kita bisa mencoba wana permainaan off road. Kita akan merasakan perjalanan liburan dengan melalui jalur perjalanan dengan jalur trek sepanjang 60 km.

Tanah terjang dan bergelombang yang berada di area objek wisata D’Emmrick Salatiga ini akan menjadi jalur tantangan yang harus kita lalui dengan kendaraan jeep off road. Untuk mencoba permainan ini sahabat Direktori Wisata Indonesia hasu menyediakan uang sebesar Rp. 250.000,-/ mobil untuk 3 orang  waktu jelajahnya sekitar 45 menit.

Dari 4 tempat wisata Salatiga sekitarnya tersebut di atas dapat menjadi destinasi liburan alternatif bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia dalam mengisi waktu liburan dan berkunjung di Salatiga, Jawa Tengah.

Semoga informasi pengalaman perjalanan liburan kami di daerah Kota Salatiga dan sekitarnya dapat memberikan sebuah gambaran kepada para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata untk dapat memilih dan menentukan detinasi wisata Salatiga yang akan dikunjungi bersama keluarga dan kerabat. []

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.