Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jepang / 11 Tempat Wisata Kyoto Ramai Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

11 Tempat Wisata Kyoto Ramai Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

/
/

Ingin Liburan di Kyoto Jepang ? Kunjungi Tempat Wisata Kyoto Di Musim Semi Yang Menarik Dikunjungi

Direktori Wisata – Liburan ke tempat wisata Kyoto yang menyimpan keindahan bangunan kuil bergaya arsitektur berkonsep tradisi dengan waktu musim semi serta gugur yang ramai dikunjungi di Jepang.

Kyoto jadi rumah bagi banyak Kuil Shinto dan kuil Buddha. Bangunan kuil tersebut menjadi salah satu ikon pariwisata Jepang bersama dengan Tokyo.

Tempat Wisata Kyoto Ramai  Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Ada begitu banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi waktu pergi ke Kyoto Jepang. Dan rasanya tidak mungkin untuk kita mengunjunginya satu per satu. Sebab ada lebih dari ratusan kuil dan tempat wisata bersejarah di Kota Kyoto.

Sebagian besar merupakan peninggalan budaya, dan menjadi yang paling utama di Jepang. Kyoto selalu indah sepanjang tahun, salju di musim dingin, mekarnya bunga Sakura di musim semi, bukit-bukit yang sejuk di musim panas, dan pemandangan warna-warni daun musim gugur.

Meskipun mengalami banyak perang, kebakaran, dan gempa bumi, Kyoto secara ajaib bsia mempertahankan warisan sejarahnya. Kyoto memiliki sekitar 2000 kuil Shinto dan Budha, ditambah lagi dengan istana, taman, dan peninggalan arsitektur lainnya.

Kyoto dikenal sebagai salah satu kota paling terjaga budayanya di Jepang. Beberapa kuil di Kyoto yang terkenal di seluruh Jepang antara lain Kiyomizu-dera, Kinkaku-ji, Ginkaku-ji, dan Ryoan-ji.

Warisan sejarah Kyoto kuno merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia.

Jika sahabat Diektori Wista menyukai wisata Budaya dan ingin mempelajari tradisi dan sejarah lokal bangsa lain, Kyoto merupakan salah satu tempat wisata yang terpopuler dikunjungi di Kyoto Jepang.

Waktu Terbaik Liburan ke Objek Wisata Kyoto ?

Waktu terbaik untuk liburan di Kyoto, Jepang pada bulan Juli – Agustus saat musim panas. Sedangkan untuk menikmati suasana liburan di musim dingin di Jepang kalian dapat memilih waktu liburan akhir hingga awal tahun.

Untuk waktu menentukan kapan pergi liburan ke Kyoto itu sangat mudah. Karena Kyoto termasuk Pulau utama Jepang Honshu, punya 4 musim dengan tipikal masing-masing.

Bunga sakura jadi salah satu daya tarik wisata Kyoto di musim semi sangat indah dan menarik. Namun pada musim tersebut Kyoto akan sangat padat dengan para wisatawan, tempat penginapan akan penuh dan harganya melambung tinggi.

Hindari juga pergi ke Kyoto sewaktu liburan Golden Week di bulan Mei atau liburan Obon di musim panas karena mahalnya harga tiket. Pergi ke Kyoto saat bulan Juli atau Agustus pun bagus, namun suhunya agak sedikit panas dan lembab. November mungkin menjadi waktu terbaik pergi ke Kyoto.

Selain dapat melihat Momiji Kyoto yang sangat terkenal, harga tiket dan penginapan juga terjangkau. Musim dingin dan tahun baru juga menjadi pilihan baik karena, kita dapat melihat kuil-kuil di Kyoto tertutup salju, suatu pemandangan unik tentunya.

Berbeda dengan tujuan liburan wisata di Jepang lainnya, tempat wisata di Kyoto didominasi situs-situs kebudayaan khas Jepang. Tertarik bertualang dan mengupas kebudayaan di Kyoto.

Transportasi Umum di Kyoto Jepang

Transportasi umum di Kyoto adalah bus kota, Bus Kyoto, kereta bawah tanah, dan taksi. Pilihan yang paling praktis bagi wisatawan adalah bus kota, sebab bus ini dapat berhenti di halte-halte dekat tempat wisata Kyoto.

Kereta bawah tanah pun sama praktisnya. Selain itu, di jalan-jalan besar pun terdapat taksi yang bisa dijadikan pilihan. Jadi sahabat Direktori tidak perlu khawatir saat melakukan liburan di Jepang.

Informasi Kereta Api Kyoto Jepang Yang Harus Anda Ketahui
Stasiun kereta api Kyoto merupakan pusat dari transportasi untuk seluruh kota. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api terbesar kedua di Jepang. Stasiun ini dihubungkan dengan Shinkansen dan beberapa jalur lokal serta kereta bawah tanah.

Tempat Wisata Kyoto Ramai  Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Stasiun Kyoto dilewati oleh kereta shinkansen. Oleh karena itu, jika Anda berangkat dari Tokyo, Anda bisa naik Shinkansen selama kurang lebih 2,5 jam. Jika berangkat dari Nagoya, waktu tempuhnya kurang lebih 50 menit.

Jika berangkat dari Stasiun Hakata, Kyushu, waktu tempuhnya kurang lebih 3 jam. Sedangkan dari Osaka waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit menggunakan kereta Limited Express.

Area Kyoto berbentuk persegi yang membentang dari utara ke selatan dan barat ke timur. Maka dari itu, menemukan alamat di Kyoto sangatlah mudah. J

Jika sahabat memahami istilah “agaru” saat ingin pergi ke utara, “sagaru” saat pergi ke selatan, “nishiiru” saat ke barat, dan “higashiiru” saat ke timur, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menuju ke tempat yang diinginkan.

Baca juga : Cara Mudah Menggunakan Loker Stasiun Kereta di Jepang

Untuk transportasi dalam kota, bus lebih banyak digunakan karena jaringannya yang luas dan menjangkau hampir seluruh kota. Sebagian besar bus menggunakan sistem satu tarif untuk seluruh tujuan. Di samping itu, ada juga tiket bebas satu hari untuk bus di dalam kota.

Tempat Wisata Kyoto Musim Semi Ramai Dikunjungi Wisatawan di Jepang

Istana Kaisar Kyoto, Tempat Wisata di Kyoto Jepang

Istana Kaisar Kyoto yang dulunya merupakan tempat tinggal dari keluarga kekaisaran. Bagunan ini dikelilingi bangunan penting seperti Istana Sento, Rumah Kaninnomiya, dan Kuil Itsukushima—semua berada di dalam sebuah taman luas yang juga patut dikunjungi: Taman Istana Kekaisaran Tokyo.

Tempat Wisata Kyoto Ramai  Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Istana Kekaisaran Kyoto tidak dibatasi dengan parit-parit sehingga pengunjung dapat benar-benar mendekat ke area istana. Dan sebagai informasi tambahan, mulai bulan Juli 2016, memasuki area istana sudah gratis. Sekarang semua orang dapat memasuki kawasan istana agar dapat melihat bangunan-bangunan di dalamnya dengan lebih jelas.

Melihat lokasi di taman yang membentang sepanjang 1300 meter di sebelah utara Stasiun Kyoto. Konon taman ini telah menjadi pusat kegiatan menarik untuk wisatawan maupun penduduk setempat.

Ada banyak sekali lahan hijau di sini. Jalur jalan yang berbatu kerikil, kebun-kebun serta hutan kecil dengan lebih dari 50.000 pepohonan. Semua menjadikannya sangat cantik menjelang musim gugur dan musim semi.

Ada banyak pohon sakura tersebar di taman ini. Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, pemandangan cantik pada akhir Maret hingga pertengahan April bisa kita temui di lokasi ini setiap tahunnya.

Meski tak lagi digunakan sebagai tempat tinggal Kaisar, tempat wisata di Kyoto ini tetap memiliki makna penting bagi bangsa Jepang. Acara penobatan kaisar baru dan upacara kenegaraan Jepang lainnya masih kerap dilakukan di Istana Kyoto.

Bagi pengunjung tertarik mengunjungi tempat wisata di Kyoto yang sarat akan nilai sejarah ini, bisa datang pada hari Selasa-Senin Pukul 09.00-17.00. Untuk masuk ke istana ini, pengunjung tidak dipungut uang tiket.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :