Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / 3 Tempat Wisata Kuliner Unik di Yogyakarta Yang Sedang Hits

3 Tempat Wisata Kuliner Unik di Yogyakarta Yang Sedang Hits

Nikmati Nuansa Wisata Kuliner Unik di Jogja Yang Ramai Dikunjungi

Direktori Wisata – Objek Wisata kuliner unik yang memberikan suasana klasik, modern dan merakyat dengan sajian menu makanan khas di Yogyakarta.

Yogyakarta daerah yang masih dikenal teguh memegang budaya Jawa, kota ini memiliki segudang tempat wisata dan juga tempat kuliner yang tidak mudah terlupakan dan selalu dirindukan. Hal ini disebabkan dinamika kehidupan di Kota Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia.

Dari penelusurun Direktori Wisata di kawasan wisata Yogyakarta masyarakat kota ini semakin menjadi kreativ yang hasilkan ragam destinasi wisata unik Yogyakarta secara inovasi baru sebagai magnet bagi para wisatawan, mulai dari wisata alam, industri kerajinan tangan, kesenian hingga menu-menu kuliner yang bisa di temukan di tempat wisata kuliner unik di Yogyakarta.

Jogja tidak hanya memiliki kuliner ikonik seperti gudeg, Yogyakarta juga menjadi surganya kuliner unik dan lezat yang paling banyak di buru dan dicari bagi penikmatnya. Omongin tentang kota pelajar ini pastinya kurang lengkap rasanya tanpa kita menngunjungi tempat wisata kuliner uniknya di Yogyakarta.

Tidaklah heran bagi sahabat Direktori Wisata yang berkunjung dan mengisi liburan di Jogja, banyak hal yang baru dan wajib dicoba untuk hidangan kulinernya yang tersebar di kota tercinta ini.

Berikut 3 tempat wisata kuliner unik di Yogyakarta yang menarik dicoba saat liburan di kota pelajar Jogja versi Direktori Wisata.

Bale Raos Keraton Yogyakarta

Bale Raos merupakan tempat wisata kuliner unik di Yogyakarta yang menyediakan makanan para raja-raja. Letak bangunan restorannya berada di Jl. Magangan Kulon No. 1. Panembahan, Keraton DIY. Tepat lokasinya berada di tengah Keraton Yogyakarta.

Bale Raos Keraton Yogyakarta

Selain menjadi salah satu daftar wajib kunjungan bila berlibur ke Yogyakarta, keraton tidak hanya memiliki koleksi yang menyimpah barang-barang bersejarah dari setiap objek wisata unik di Yogyakarta yang bisa kita jumpai dengan nilai sejarah panjang. Namun, tempat wisata unik Yogyakarta yang satu ini juga menyimpan aroma khas menu makanan para raja yang bisa menjadi detinasi wisata kuliner di Yogyakarta yang banyak diburu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk menu yang dihadirkan di Bale Raos yang menjadi salah satu incaran tempat wisata kuliner unik di Yogyakarta oleh para wisatawan tentunya tidak perlu diragukan lagi untuk keistimewahan masakan khas kesukaan para raja di Keraton Yogya ini. Karena setia menu kuliner yang dihadirkanpunya cita rasa khas yang pastinya jarang sekali di temukan di tempat lainnya.

Lanjut tempat wisata kuliner unik di Yogyakarta lainnya…..

The Captain Urban Lounge

Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin mencoba sensasi liburan sambil mencicipi makanan khas kuliner di Jogja dengan nuansa dekorasi yang menggunakan bagian-bagian asli dari pesawat terbang. Untuk menikmati suasana objek wisata unik di Yogyakarat yang satu ini kita dapat mengunjungi The Captain Urban Lounge yang berlokasi di Jalan Damai No. 41, Sari Harjo, Ngaglik, Sariharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Di objek wisata unik di Yogyakarta sedang hits ini kita tidak hanya bisa menikmati sedapnya rasa makanan, namun kita juga bisa menikmati duduk-duduk santai di kursi penumpang pesawat atau pun di dalam kopit pesawat sekaligus sensasi menjadi pilot pesawat terbang.

The Captain Urban Lounge Cafe

Di tempat wisata kuiner unik di Yogyakarta ini kita dapat menemukan beberapa bagian pesawat yang berbeda digunakan sebagai ornamen restoran, namun untuk bagian terbanyak dari informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi adalah dari bagian pesawat jet penumpang sipil foker 28.

Konsep dari objek wisata kuliner unik di Yogyakarta the Captain berhasil memikat para pengunjung untuk datang ke tempat wisata unik di Yogyakarta yang satu ini. The Captain Urban Lounge menyajikan banyak makanan snack atau kudapan yang bisa kita cicipi sambil menikmati suasana dalam pesawat yang unik ini. Tersedia pula aneka pasta kalau kita ingin makan sedikit berat. Untuk kudapannya, jangan lupa memesan nachos dan tacos yang menjadi andalan resto unik di Jogja yang satu ini. Sedangkan untuk harga menu makanan dan minuman yang di tawarkannya tidak terlalu mahal dan mengikuti standar harga pasar.

Bagi sahabat Direktori Wisata Yogyakarta yang mencintai dunia penerbangan, tempat wisata unik di Yogyakarta yang satu ini bisa mejadi salah satu alternativ pilihan untuk mengajak keluarga atau pun kerabat untuk menikmati liburan bersama orang-orang terdekat.

Jangan Lupa Mampir d objek wisata unik di Yogyakarta Stonehenge Cangkringan Sleman

Pecel Senggol Beringharjo

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang sering mampir di kawasan wisata malioboro Yogyakarta tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata kuliner yang unik di Yogyakarta yang selalu di cari di kawasan Jl. Malioboro Yogyakarta untuk mengisi perut dan menghalau rasa lapar di perut tepatnya berlokasi di depan Pasar Beringharjo.

Pecil Senggol Pasar Beringharjo

Tempat wisata kuliner Pecel Senggol Beringharjo Yogyakarta ini merupakan julukan bagi tempat yang biasa dijadikan bagi beberapa wisatawan lokal maupun luar daerah yang mejadikan tempat ini sebagai tempat untuk sarapan dan makan siang bagi yang suka menunggu keluarga atau kerabatnya yang sedang belanja di Pasar Beringharjo.

Konon, informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, asal-unsul penamaan tempat wisata kuliner unik di Yogyakarta ini menjadi Pecel Senggol Beringharjo dikarenakan lokasinya yang sempit dipinggiran jalan, dimana tempatnya berada di kanan-kirinya pintu masuk Pasar Beringharjo Yogyakarta. Jadi jangan heran bila kita makan di tempat ini bisa bersenggolan dengan orang yang lewat pintu pasar tersebut.

Dari pengalaman Direktori Wisata mengunjungi tempat wisata unik Yogyakarta ini, pada dasarnya makanan tradisional pecel di tempat ini sama saja seperti pecel pada umumnya. Dimana di dalamnya terdapat sayuran bayam, kacang panjang dan toge. Hanya bedanya di tempat ini racikan sayuran makanannya ditambah bunga turi yang menjadi ciri khas pecel di tempat wisata kuliner unik di Yogyakarta yang ada di depan Pasar Beringharjo. Semua campuran syuran tersebut di atasanya disiram dengan kuah kacang yang membuat air liur tak tertahankan bagi para pecinta dan penikmat makanan tradisional yang satu ini.

bagi sahabat Direktori Wisata yang akan mencari 3 tempat wisata kuliner unik di Jogja tersebut di atas yang dapat menjadi pilihan alternativuntuk mengajak keluarga dan rekan mencicipi sajian menu khas dengan nunasa yang berbeda.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :