Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Tempat Wisata Kuliner Unik di Pasar Ikan Muara Angke Jakarta

Tempat Wisata Kuliner Unik di Pasar Ikan Muara Angke Jakarta

Menilik Objek Wisata Kuliner Unik di Pasar Ikan Muara Angke Jakarta

Direktori Wisata –  Objek wisata kuliner yang menyajikan hidangan aneka makanan unik khas tradisional dan modern dari hasil tangkapan laut segar di Pasar ikan Muara Angke Jakarta.

Jakarta tidak hanya menyimpan destinasi wisata kuliner unik yang menyajikan tempat bernuansa ala modern dan glamor, namun di sudut pusat Ibukota Indonesia ini pun memilikii beragam tempat wisata kuliner unik di Jakarta yang menyimpan nilai sejarah namun tetap mempertahankan tradisi masyarakat nelayan tradisionalnya yang menarik dikunjungi yakni di Pasar Ikan Muara Angke Jakarta.

Pasar Ikan Muara Angke

Pelabuan Muara Angke sudah menjadi sentra jual beli hasil laut dan destinasi wisata bahari di Jakarta yang telah lama ada. Bukan hanya itu, di tempat ini sahabat Direktori Wisata Indonesia pun dapat menemukan tempat wisata kuliner unik di Jakarta yang banyak diburu oleh para penikmat hasil laut laut segar dengan harga lebih murah dan bisa langsung dimasak.

Pasar Ikan Muara Angke ini berada di daerah pesisir utara Jakarta. Dimana sekitar sekitar 850 kapal ikan setiap harinya bersandar di Muara Angke Jakarta. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, Objek wisata kuliner unik di jakarta yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1977.

Objek wisata kuliner unik di Jakarta ini terlihat tertata rapih dan juga modern, hiruk pikuk pedagang ikan pun terlihat sibuk menjajakan setiap barang dagangan yang menjadi andalannya, bahkan di tempat ini pun setiap pengunjung yang hadir dapat memilih, menawar hasil laut pilihan yang bisa kita borong sesuai kebutuhan.

Tidak sama seperti pasar lainnya, pedagang di Pasar Ikan Muara Angke Jakarta ini mulai beraktifitas pada malam hari. Dimana aktifitas penjualan ikan di pasar ini sudah bisa sahabat Direktori Wisata Indonesia saksikan saat sore hari. Dimana beragam hasil laut dapat kita temukan di tempat wisata kulier unik Jakarta ini, mulai dari ikan kakap merah, ikan bawal, ikan kerapu, udang, cumi-cumi dan juga kepiting yang bisa kita dapatkan di Pasa Grosir Ikan Muara Angke hingga pagi menjelang.

Pengunjung salah satu tempat wisata unik di Jakarta ini tidak hanya dari Ibukota yang memborong dan berbelanja di Pasa Ikan Muara Angke, namun juga datang dari daerah lainnya. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan di lokasi, banyak para pengunjung yang menjadikan Pasa Muara Angke menjadi pilhan tempat detinasi wisata yang mengasikan. Karena di sini mereka dapat menemukan hasil tangkapan laut yang segar dengan harga murah.

Lanjut informasi…..
Hampir setiap hari rata-rata 300 ton hasil laut dipasok dan dipasarkan di Pasa Ikan Muara Angke Jakarta ini. Dimana sekitar 150 ton berasal dari bongkaran kapal nelayan di Muara Angke dan sisanya berasal kiriman dari berbagai kawasan yang ada di sekitar Jakarta. Di tempat ini juga terdapat pusat jajan serba ikan atau Pujaseri.

Harga seafood di tempat wisata kuliner di Pasar Ikan Muara Angke ini terbilang cukup relatif murah. Beragam destinasi wisata kuliner unik Jakarta dengan sajian khas seafood segar bisa kita nikmati di tempat ini.

Tempat Wisata Kuliner Ikan di jakarta

Setiap akhir pekan dan hari libur nasional, Pasar Ikan Muara Angke Jakarta banyak dikunjungi para wisatawan untuk jalan-jalan sambil berbelanja hasil laut yang masih segar.

Di tempat ini setiap pengunjung bebas memilih hasil laut yang diminati dengan tawar menawar yang lebih fleksibel dengan para pedang di Pasar Ikan Muara Angke.

Wisata Kuliner Jakarta

Dan yang tidak kalah menariknya hasil ikan yang telah sahabat Direktori Wisata Indonesia beli dapat langsung dimasak dan dinikmati di restoran yang terdapat di sekitar area Pasar Ikan Muara Angke Jakarta. Di tempat wisata kuliner unik di Jakarta yang terdapat disini kita bisa memilih kedai atau pun restoran yang mana sesuai selera kita.

Kunjungi 12 Tempat Wisata Yang Ramai Dikunjungi di Jakarta

Untuk menuju ke lokasi pasar ikan Muara Angke Jakarta Utara, sahabat Direktori dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Bagi yang akan menggunakan kendaraan pribadi kalian dapat mengkuti rute akses jalan menuju ke lokasi dengan mengikuti jalur yang ada di dalam map di bawah ini.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjung ke tempat wisata kuliner unik di Jakarta sambil menikmati hidangan laut segar dengan harga relatif murah, Pasar ikan Muara Angke Jakarta bisa mejadi salah satu altrenatif destinasi wisata kuliner pilihan di Jakarta bagi kita para penikmat yang hobi dengan makanan hasil laut.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :