Tempat Wisata Kampung Toga Sumedang Jawa Barat

posted in: Sumedang | 0

Eksotisme Objek Wisata Yang Ada di Kampung Toga Sumedang, Jawa Barat

Direktori Wisata – Objek wisata yang menarik dikunjungi saat musim liburan di daerah Kampung Toga Sumedang Selatan dengan nuansa asri pedesaan nan asri terbaru.

Kabupaten Sumedang dikenal tidak hanya menjadi kota penghasil produksi kuliner khas tahunya saja, namun kawasan ini juga dikenal memiliki radam destinasi liburan yang menarik di setiap sisi daerahnya. Salah satu kawasan tempat wisata yang ada di Sumedang yang bisa kunjungi adalah Kampung Toga.

Kampung Toga Sumedang

Objek Wisata Kampung Toga di Sumedang Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Menurut informasi yang Direktori Wiata terima, kawasan wisata Sumedang ini berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan air lautdan merupakan kawasan wisata terpadu dengan konsep tradisonal.

Tempat wisata daerah Sumedang ini memang menyajikan keindahan alam pegunungan yang menarik banyak wisatawan untuk habiskan waktu liburan mereka bersama orang terkasih. Baik pada musim liburan sekolah, maupun saat musim liburan seperti libur lebaran dan tahun baru.

Kawasan wisata Kampung Toga di Sumedang ini pun ramai dikunjungi oleh mereka para pemilik hobi foto selfie atau pun para riders yang sengaja touring berkunjung ke lokasi objek wisata Sumedang Selatan ini.

Fasilitas wisata Kampung Toga Sumedang ini pun tergolong lengkap, karena kawasan wisata di Sumedang ini pun telah mengusung konsep kampung wisata terpadu yang terdiri dari berbagai fasilitas rekreasi dalam nuansa tradisional Jawa Barat. yang dilengkapi beberapa sarana dan fasilitas untuk para wisatawan untuk berlibur, diantaranya :

Penginapan berupa rumah vila yang disewakan oleh para tamunya dengan tarif sewa sekitar Rp. 300.000,- / malam hingga harga jutaan. Tentunya semua penginapan yang ada di Kampung Toga Sumedang ini memiliki daya tampung yang berbeda-beda sesuai kebutuhan para tamunya.

Sedangkan sarana dan fasilitas wisata di Kampung Toga lainnya yang untuk keluarga yang bisa sahabat Direktori Wisata nikmati adalah kolam renang yang dibangun sangat unik. Karena letak kolam renang tersebut berada di lahan yang bertrap seperti undukan bukit kecil. Biaya tiket masuknya pun tergolong relativ murah dengan harga Rp. 15.000,- / orang.

Selain penginapan dan kolam renang, di tempat wisata Kampung Toga di Sumedang ini pun kita juga bisa menemukan aneka makanan dan minuman khas Sunda yang disajikan di saung lesehan bernuansa alam terbuka yang bisa kita nikmati bersama keluarga atau orang terkasih.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengadakan acara gathering di ruang terbuka atau pun pertemuan dengan komunikas maupun kegiatan kantor, di objek wisata Kampung Toga Sumedang ini pun tersedia ruang pertemuan untuk meeting. serta ruang musholah untuk beribadah bagi para pengunjung yang datang dan singgah di kawasan objek wisata Kampung Toga di Sumedang Jawa Barat.

Paralayang

Kampung Toga di Sumedang ini juga memiliki sarana permainan uji ketangkasan adrenalin seperti outbound dan olah raga dirgantara yaitu paralayang dan gantole yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan yang akan menikmati keindahan alam pegunungan Sumedang dari ketinggian.

Bahkan dari atas puncak Bukit Toga, kita bisa melihat hamparan persawahan dan perkebunan yang dikelola oleh masyarakat penduduk lokal. Bahkan dari area ini juga kita bisa melihat pemandangan Kota Sumedang baik di siang dan malam hari. Spot pemandangan indah ini sering mendapat julukan bukit bintang .

Bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin merasakan liburan santai bersama keluarga tanpa harus menguji adrenalin, di tempat wisata Kampung Toga Sumedang ini juga menyediakan sarana dan fasilitas liburan santai di area sekitar danau. di tempat ini kita dapat melakukan kegiatan memancing bersama keluarga di atas perahu. Danau buatan yang ada di sini dikelilingi kebun buah-buahan, taman tanaman obat keluarga.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang asal Kota Sumedang sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Obyek Wisata Kampung Toga di Sumedang Jawa Barat . Namun, bagaimana bagi kita yang berasal luar kota bahkan luar negeri ? tentunya hal ini akan membuat sahabat bingung dan memiliki rasa khawatir  mereka bingung dan takut kesasar bukan ?….

Cara untuk menuju ke lokasi Objek wisata Kampung Toga di Sumendang Jawa Barat dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua atau roda empat kita bisa mengikuti rute jalan yang terdapat di dalam peta di bawah ini yang bisa sahabat Direktori Wisata gunakan secara online melalui gadget atupun smart phone kesayangan. Teman-teman bisa mengubah titik awal keberangkatan hingga menuju ke lokasi asal keberangkatan.

Saran dan tips bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia sebelum menuju ke tempat wisata Kampung Toga di Sumedang Jawa Barat. Ada baiknya kita sebelumnya perlu mempersiapkan keperluan yang akan dibutuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera untuk mengabadikan moment bersama kelurga atau pun orang tersayang. Hal yang paling penting tetap berhati-hati selam perjalanan liburan ya teman. Selamat liburan di Sumedang.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.