Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / 6 Tempat Wisata Jogjakarta Dengan Suasana Unik dan Menarik

6 Tempat Wisata Jogjakarta Dengan Suasana Unik dan Menarik

Pesona Tempat Wisata Jogja Yang Membuat Betah

Direktori Wisata.- Mengunjungi tempat wisata Jogja merupakan pengalaman perjalanan wisata yang tidak pernah dilupakan bagi para wisatawan, baik dari domestik maupun mancanegara. Jogja yang menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi para pecinta traveler yang memiliki obyek wisata yang unik dan menarik dalam sebuah kawasan daerah yang mendapat julukan sebagai kota budaya dan pelajar ini.

tempat-wisata-jogjaJogja memiliki tempat wisata yang menarik, baik potensi wisata alam, sejarah, seni dan budaya. Di mana daerah ini memiliki obyek wisata yang menarik untuk dijelahi. Di bawah ini merupakan tempat wisata Jogja yang pernah admin Direktori Wisata kunjungi bersama rekan-rekan pada saat hadir di tempa wisata Jogja.

[the_ad id=”13728″]

Tempat Wisata Jogja Benteng Vredeburg
Objek wisata Benteng Vredeburg beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 6, Jojakarta. Lokasinya berada di ujung Jalan Malioboro Jogjakarta. Benteng Vredeburg ini merupakan museum yang membuat catatan perjalanan sejarah Kota Jogja. Di tempat ini dulunya dipergunakan sebagai benteng pertahanan bagi para penjajah. Ada banyak pembelajaran yang bisa kita temukan di tempat wisata Benteng Vredeburg Jogja Selain sebagai museum sejarah perjuangan Jogja, tempat wisata ini juga dapat menjadi sarana rekreasi dan hiburan yang bersifat edukatif dan seni desain dan budaya yang disajikan di dalam area obyek wisata Benteng Vredeburg.
benteng-vredeburg

Tempat Wisata Jogja Masjid Soko Tunggal
Objek wisata Masjid Soko Tunggal Jogja letaknya di Kompleks Taman Sari, Klurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Jogjakarta. Bangunan ini merupakan salah satu tempat rumah ibadah umat Islam, hingga sekarang masih dipergunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan. Menurut informasi dari prasasti yang berada di depan pintu masuk Masjid Soko Tunggal Jogja, banngunan ini didirikan pada hari Jum’at Pon tanggal 21 Rajab, dan diresmikan pada hari Rabu Pon tanggal 28 Febuari 1973. Bangunan masjid yang dibangun dengan menggunakan satu tiang penyanggah yang berbentuk “tajuk” yaitu atap yang berbentuk piramida atau limas bujur sangkar. Sedangkan perancang bangunan Masjid Soko Tunggal ini bernama R. Ngabehi Mintobudoyo yang merupakan seorang arsitek Keraton Yogyakarta yang ada sekarang ini.
masjid-soko-tunggal-jogjaTempat Wisata Jogja Taman Sari

Objek wisata Taman Sari Jogja terletak di Jalan Taman, Kraton, Kota Jojakarta. Bangun yang merupakan bekas taman Kraton Jogjakarta dibangun pada masa Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1758-1765. Dari informasi yang didapat Direktori Wisata di lokasi, komplek Taman Sari ini dibagi menjadi beberapa bagian. Untuk bagian pertama kita dapat menemukan bangunan kolam buatan yang terletak di sebelah barat, sedangkan untuk bagian lainnya kita dapat menemukan sebuah bangunan yang berada di sebelah danau buatan sebagai tempat pemandian dari mata air atau yang disebuat dengan nama “Umbul Binangun”. Untuk bagian lainnya kita bisa menemukan Pesarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang terletak di selatan bagian kedua. Disamping menjadi objek wisata sejarah dan budaya, tempat wisata Taman Sari juga merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung di Kota Jogja.
taman-sari-jogjaSelain menjadi sarana liburan yang bersifat edukatif, tempat wisata Komplek Taman Sari Jogja memiliki sebuah cerita mitos yang unik, konon tempat kolam pemandian para permaisuri raja dan putri-putri Kraton Jogja ini sebagai sarana terapi kecantikan kelaurga kerajaan Jogja dulunya. Dan sebagai tambahan informasi bagi para pembaca setia Direktori Wisata, jangan pernah masuk ke dalam kolam di kawasan area Taman Sari tanpa mendapatkan ijin dari petugas yang berwenang.

[the_ad id=”13728″]

Tempat Desa Wisata Kinahrejo Jogja
Obyek desa wisata Kinahrejo merupakan salah satu desa wisata yang berada di lereng puncak Gunung Merapi. Lokasi ini merupakan destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan domestik maupun macanegara. Di lokasi inilah kita dapat melakukan kegiatan vulcano tour Merapi dengan mengunjungi kawasan lereng Gunung Merapi yang memiliki pemandangan alam yang indah, dikenulcano Merapi yang berada di dal sebagai museum dari proses pembentukan dari aktifitas awan panas Gunung Merapi pada tahun 2010 silam.

Baca juga : Wisata Alam Kaliurang Jogjakarta

Dengan menyewa kendaraan jeep atau pun kendaran roda dua, kita dapat menelusuri kegiatan dari tour vulcano Merapi dengan berpetualang di kawasan lereng pegunungan Merapi.
desa-wisata-kinahrejo-jogja

Tempat Wisata Jogja Pantai Parangtritis
Objek wisata Pantai Parangtristis Jogja terletak di Jalan Prangtritis km. 28, Jogjakarta. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, dikenal memiliki pemandangan pantai yang indah. Bila kita berkunjung di Pantai Parangtritis sore hari, kita akan menemukan sebuah pemandangan sunset yang indah bila cuaca cerah. Sarana penunjang hiburan dan rekreasi di lokasi pantai ini cukup memadai. Dari lokasi tempat parkir, toilet, hingga sarana permainan yang bersifat tradisional maupun otomotif dan olah raga lainnya.

[the_ad id=”13728″]

Baca juga : Liburan di Desa Wisata Watu Lumbung Yogyakarta

Bagi para pembaca setia Dierektori Wisata yang memiliki hobi fotografi, obyek wisata pantai Parangtritis ini dapat menjadi sebuah alternatif pilihan untuk berburu foto dengan pemandangan yang indah.

pantai-parangtritis-jogjaTempat menarik di Jogja lainnya adalah dimana di lokasi ini kita dapat mengetahui lebih dekat dengan keluarga besar Keraton Yogyakarta. Objek wisata yang bernuansa seni dan budaya dari kearifan keluarga kerajaan ini banyak diminati oleh para wisatawan mancanegara, nuansa seni dan tradisi budaya Jawa pun sangat kental diperkenalkan di objek wisata jogja ini. Teman-teman dan para pembaca setia Direktori Wisata bisa dilihat dalam penayangan video perjalanan Direktori Wisata bersama rekan-rekan dalam melakukan kunjungan di tempat wisata Jogja tersebut.

[arve url=”http://youtu.be/2uXDXFFrpT0″ mode=”normal” align=”center” promote_link=”yes” /]

Baca juga : 9 Objek Wisata Kulon Progo Yang menarik Dikunjungi Musim Liburan

Ada banyak tempat wisata Jogja yang unik dan menarik bisa kita kunjungi dalam mengisi liburan bersama keluarga dan kerabat. Objek-objek wisata Jogja tersebut di atas merupakan sebagian kecil dari destinasi wisata Jogja yang bisa kita kunjungi bersama keluarga atupun sahabat tercinta. Selamat liburan ya teman…[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

11 Comments

  1. enaknya keliling jogja ya mas, saya pernah ke jogja tapi cuma lewat aja hmmm…. sayang sekali 🙁 sebenarnya pingin sekali jalan2 di kota jogja dan menikmati gudeg di malioboro 😀

    • Iya mba, jalan-jalan ke Jogja dengan mengunjungi tempat wisata di daerah Jogjakarta memang mengasyikan sekali. yuk,,, ikutan jalan-jalan menuju tempat wisata Jogja 😀

    • Benar mas Ali, di daerah Jogjakarta kita dapat menemukan obyek wisata yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di sana. 😀

  2. Masih banyak tempat-tempat indah di Jogja 😀

    • Benar mas, Jogja memiliki sejuta tempat wisata yang bisa kita kunjungi, sepertinya bila hanya kurang dari seminggu, kurang rasanya menelusuri tempat wisata Jogja yang indah-indah di sana ya… 😀

  3. Jogja memang bagus kotaynya. Sudah lama sekali gak ke jogja.

  4. begitu lihat blangkon di G+ aku lansung teringat joja ternyata memang jogja, kapan ya aku main kesana..

  5. Bulan Desember itu musim study tour di Jogja. Dimana-mana anak2 sekolah dari luar kota baris pake seragam heheee

  6. komplit dan detail banget sajian artikel tempat wisata jogya ini..benar-benar bisa jadi referensi bagi turis lokal maupun asing…..asyik….,
    keep happy blogging always..salam dari makassar 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :