Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / 5 Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia Mirip Luar Negeri

5 Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia Mirip Luar Negeri

Wisata Indonesia Yang Anti Mainstream Mendunia Mirip Luar Negeri

Direktori Wisata – Wisata Indonesia sedang hits di sosial media yang mendunia dan anti mainstream mirip dengan obyek wisata luar negeri yang harus dikunjungi.

Wisata Indonesia Yang Mirip Dengan Luar Negeri

Mengisi liburan ke tempat-tempat wisata yang hits dan populer dengan memiliki pemandangan indah belakangan ini menjadi trend di Indonesia. Berkembangnya sosial media dan juga kemajuan teknologi photography, memudahkan kita untuk mencari dan mendapatkan referensi tempat wisata di Indonesia.

Pada jaman sekarang ini banyak masyarakat yang menyisihkan sebagian pendapatan bulanannya untuk biaya wisata ke tempat-tempat wisata Indonesia untuk dikunjungi. Selain menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari, perjalanan wisata juga dapat memperluas pengetahuan kita tentang adat istiadat, sosial masyarakat lokal daerah yang kita kunjungi, dan membuat diri kita dekat dengan alamyang berada di luar tempat tinggal kita.

Jika ada sebagian masyarakat yang menghabiskan waktu liburan mereka di dalam negeri, tidak ada salahnya pula ada sebagain masyarakat pula yang habiskan waktu liburan mereka ke luar negeri bagi mereka yang memiliki rezeki lebih. Namun sayangnya dengan berbagai alasan tidak semua orang mampu atau pun mau mengunjungi tempat wisata yang ada di luar negeri.

Apa pun alasan dan masalahnya semua itu tidak menutup bagi kita yang yang ingin mengunjungi tempat-tempat indah yang ada di luar negeri tidak perlu khawatir lagi. Karena sekarang ini banyak tempat-tempat wisata di Indonesia yang menawarkan destinasi liburan yang mirip dengan landmark tempat wisata Indonesia seperti yang ada di luar negeri.

Berikut merupakan tempat wisata Indonesia yang hits dan mendunia mirip luar negeri yang harus dikunjungi menurut versi Direktori Wisata Indonesia.

Tempat Wisata Pasar Apung Muara Kuin Banjarmasin, Kalimatan Selatan, Indonesia
Pasar Terapung Muara Kuin Banjarmasin memiliki kesamaan seperti pasar terapung Damnoen Saduak di Thailand yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia, dimana pasar Damnoen Saduak di Thailand ini merupakan salah satu tempat shoting film James Bond. Konon, pasar terapung di Tahiland tersebut masuk dalam daftar kunjungan wajib para wisatawan yang berkunjung di Thailand. Bahkan banyak para wisatawan yang berkunjung ke Thailand hanya ingin melihat pasar terpung Damnoen Saduak ini.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang belum sempat datang ke Thailand untuk mengunjungi pasar terapung Damnoen Saduak, kita tidak perlu khawatir. Karena kita bisa mengunjungi pasar terapung Muara Kuin Banjarmasin di kalimatan Selatan yang memiliki keindahan alam dan suatu keunikan yang segala aktifitas masyarakatnya dilakukan di atas air. Dan tempat wisata Indonesia ini sangat layak dikunjungi.

Pasar Terapung Muara Kuin Banjarmasin

Di tempat pasar terapung Muara Kuin Banjarmasin ini kita dapat melihat setiap warga melakukan aktifitasnya ai atas perahu kayu. Pasar terapung ini berada di atas Sungai Barito yang merupakan sungai terpanjang di Kalimatan Selatan. Tempat Wisata Pasar Terapung Muara Kuin Banjarmasin ini mulai melakukan aktivitas transaksi jual beli mulai subuh pagi hari hingga pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Tempat wisata Indonesia ini tergolong unik, karena kita dapat menyaksikan setiap transaksi dilakukan di atas perahu. Konon informasi yang Direktori Wisata terima, pasar terapung ini sudah ada lebih dari 400 tahun yang lalu. Di tempat ini kita dapat menyaksikan para pedagang mengayuhkan perahunya ke perahu para pembeli. Dan barang yang ditawarkannya pun sagat beragam mulai dari sayur mayur, lauk pauk, buah-buahan hingga makanan jadi siap di makan.

Konon pada awalnya sistem pembayaran di pasar terapung di tempat ini merupakan sitem pembayaran barter, dimana para penduduk lokal mencari kebutuhan sehari-hari di tempat ini, dan mereka akan memeberikan hasil bumi yang dipanen dari kebun sebagai alat bayarnya. Dari informasi yang Direktori Wisata terima, dalam bahasa Banjar, sistem barter ini disebut bapanduk.

Di tempat wisata pasar terapung Banjarmasin ini setiap pedagang dan pembeli di haruskan menggunakan cukung atau perahu. Biasanya para wisatawan juga banyak terdapat di cukung tersebut. Dikarenakan para wisatawan yang hadir ingin juga laurt dalam aktivitas jual beli di pasar terapung tersebut. bagi sahabat Direktori Wisata yang hadir di tempat ini bisa merasakan berbelanja sambil menikmati kelezatan kuliner khas Kalimantan Selatan yang dijajakan di tempat ini.

Pembeli yang akan berbelanja, akan diserbu oleh para cekung-cekung yang berada di tempat wisata pasar terpung Banjarmasin ini, dan terkadang cukung cukung tersebut seperti ingin terbalik. Hal ini merupakan salah satu pemandangan yang unik dan jarang kita jumpai di tempat wisata luar negeri lainnya. Sekarang ini pasar terapung Muara Kuin menjadi salah satu ikon wisata unggulan yang ada di Banjarmasin, Kalimatan Selatan.

Kunjungi 15 Objek Wisata Yang Menarik Dikunjungi di Indonesia

Untuk menuju pasar terapung Muara Kuin kita hanya membutuhkan waktu jarak tempuh sekitar 40 menit dari pusat kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Indonesia. Mudah bukan ? Di tempat wisata Banjarmasin Indonesia ini kita bisa menikmati sisikeindahan alam dan kearifan lokal masyarakatnya yang unik dan menarik yang tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di luar negeri.

Jangan lupa nikmati jalan-jalan ke tempat wisata Sungai Kapuas Pontianak

Tempat Wisata Rumah Hobbit Farmhouse Lembang Bandung, Indonesia
Rumah Hobbit Farmhouse Lembang Bandung mirip seperti salah satu obyek wisata Rumah Hobbit yang ada di Selandia Baru yang menjadi salah satu detinasi wisata terkenal di seluruh penjuru dunia. Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, rumah Hobbit yang berada di Selandia baru tersebut terkenal akibat kisah cerita film “The Lord of the Ring” dimana terdapat sebuh kisah yang menggambarkan sebuah makhluk aneh hobbit yang mirip dengan manusia yang berukuran lebih kecil.

Rumah Hobbit Farmhouse Lembang Bandung

Sekarang bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin merasakan suasana seperti yang ada di dalam film tidak perlu repot pergi jauh ke Selandia Baru, karena rumah hobbit ada juga di Bandung.Dimana rumah hobbit kecil berpintu bundar dapat kita temukan di Farmhouse Lembang Bandung, Jawa Barat.

Meski rumah hobbit yang terlihat kecil mungil tersebut tidak dapat dimasuki, setiap pengunjung yang hadir di tempat wisata Farmhouse Lembang Bandung tetap bisa berpose untuk mengabadikan foto-foto cantiknya dari depan halaman rumah hobbit. Sayangnya rumah hobbit di tempat wisata Lembang Bandung yang ada di dalam area farmhouse baru hanya ada satu. Sehingga kita harus rela mengantri untuk mengabadikan foto-foto cantik di tempat wisata Bandung ini.

Tempat Wisata Simpang Lima Gumul Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Tugu Simpang Lima Gumul Kediri mirip dengan Arc de Triomphe tempat wisata yang ada di Paris. Monumen kebanggaan masyarakat Kediri ini menjadi salah satu ikon wisata baru Kediri yang menarik dikunjungi. Karena pada ornamen di monumen simpang lima Gumul Kediri ini kita dapat menyaksikan ciri khas yang menggambarkan tradisi dan masyarakat lokal setempat.

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Bila kita menelisik ke tempat wisata Kediri di Simpang Lima Gumul tersebut, Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, angka luas dan tinggi monumen di monumen Kediri ini melambangkan sejarah dari Kediri. Dimana tinggi monumen yang 25 meter melambangkan tanggal berdirinya Kediri yatu tanggal 25 Maret. Sedangkan luas area 804 meter persegi melambangkan tahun berdirinya Kediri.

Jika sahabat Direktori Wisata ingin menikmati suasana romantis di Simpang Lima Gumul Kediri, malam hari merupakan waktu yang tepat untuk kita hadir di tempat wisata Kediri yang satu ini. Kita akan menyaksikan cahaya lampu yang menerangi monumen membuat tunggu tersebut terlihat mewah dan romantis, kita bisa merasakan suasana Kota Perancis van Java loh…. dan dari lokasi ini kita dapat menyusuri tempat wisata baru Kediri yang sedang hits di kalangan sosial media.

Tempat Wisata Pantai Ora Pulau Seram, Maluku, Indonesia
Mengisi liburan dan menikati keindahan seperti yang ada di Pantai Maladewa tentunya menjadi sebuah tempat wisata luar negeri yang menjadi impian bagi semua semua traveller. Namun, impian jalan-jalan berlibur di Pantai Maladewa tersebut jarang orang mudah memujutkannya, karena perjalanan menuju ke tempat wisata Maladewa tersebut sangatlah mahal.

Pantai Ora Pulau Seram Maluku

Namun, bagi sahabat Direktori Wisata tidak perlu berkecil hati, karena kita dapat menikmati wisata pantai Indonesia yang tidak kalah menariknya seperti pantai yang ada di Maladewa, yaitu kita dapat berkunjung ke tempat wisata Pantai Ora di Maluku. tempat wisata pantai Indonesia ini merupakan salah satu pantai yang mendapat julukan sebagai surga yang tersembunyi di kawasan Maluku.

Tempat wisata Indonesia ini memiliki pantainya yang dikenal sangat bersih, pasir putihnya terang dan air laut yang biru tenang akan membuat para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini menjadi lupa dengan kesibukannya pada saat berada di tempat asal. 

Pantai Ora masih memiliki satu resort yang juga menyediakan pemandangan bawah laut yang mempesona. Trumbu karang dan ikan laut yang berwana-warni menjadi pemandangan surga bawah laut yang akan memanjakan setiap pengunjung yang akan betah berlama-lama bermain air di tempat wisata yang satu ini. Dan yang harus kita ingat kenyamanan tempat wisata Pantai Ora tidak kalah dengan pantai yang ada di Maladewa.

Kunjungi Kawasan Pulau Pahawang Surga Wisata Bahari Lampung Versi Maldive Indonesia

Tempat wisata Alam Sungai Maron Pacitan, Jawa Timur, Indonesia
Di tempat wisata Pacitan terdapat sebuh obyek wisata yang masih jarang sekali di jamah oleh manusia. Di mana tempat wisata tersebut meiliki air yang jernih yang dapat membuat setiap pengunjung yang hadir di lokasi ini bisa dapat melihat apa saja yang ada di dasar sungai, namanya Sungai Maron yang berada di Pacitan, Jawa Timur. Sungai ini memiliki mirip seperti tempat wisata yang ada di sungai Amazon Brazil.

Sungai Maron Pacitan

Di tempat wisata Indonesia ini di kanan kiri sungai tumbuh pepohonan kelapa yang membuat sungai ini semakin asri dan eksotis. Meskipun penduduk lokal telah memanfaatkan aliran sungai untuk keperluan sehari-hari, kebersihan sungai ini hingga saat ini masih tetap terjaga. Tidaklah heran tempat wisata Sungai maron di Pacitan ini termasuk dalam salah satu detinasi wisata pacitan yang sedang trend di kalangan traveller sekarang ini. Dan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung dan ingin melakukan wisata petualangan di pacitan.

Tempat wisata Indonesia yang mirip luar negeri tersebut di atas merupakan beberapa contoh tempat wisata Indonesia yang memiliki kesamaaan seperti ada yang di luar negeri.

Namun, percayakah sahabat Direktori Wisata bahwa dari pengalaman admin berkunjung di beberapa tempat wisata Indonesia dan juga wisata luar negeri lainnya, suasana dan keindahan tempat wisata Indonesia itu sulit di dapatkan di tempat lainnya, bahkan beberapa sahabat kami yang berada di luar negeri saja ingin kembali jalan-jalan di tempat wisata Indonesia yang ada di beberapa daerah di Indonesia.[]

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :