Tempat Wisata Hutan Mangrove di Cengkrong Trenggalek

posted in: Trenggalek | 0

Surga Wisata Konservasi Alam Hutan Mangrove di Trenggalek

Direktori Wisata – Objek wisata alam hutan mangrove yang ramai dikunjungi di daerah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Kota Trenggalek tidak hanya dikenal sebagai salah stau kota penghasil kripik tempe yang nikmat, namun daerah ini juga dikenal menyimpan beragam tempat wisata yang menarik dikunjungi oleh para pencinta dunia traveler salah satunya adalah objek wisata hutan mangrove di Trenggalek.

Hutan Manggrove

Lokasi wisata hutan mangrove Trenggalek berada di kawasan Cengkrong. Selain bisa menikmati keindahan wisata alamnya di tempat wisata hutan manggrove ini pun para sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa juga belajar tentang berbagai jenis tanaman mangrove serta fungsinya.

Alamat wisata hutan mangrove Trenggalek berada di Jl. Jalan Pantai Cengkrong, Desa Karanggadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Di lokasi tempat wisata hutan mangrove Trenggalek ini, para sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menyaksikan hamparan tanaman mangrove yang tumbuh di lahan sekitar 125 hektar.

Tempat wisata hutan mangrove di Trenggalek ini juga ramai dikunjungi para wisatawan untuk menghabiskan hari libur akhir pekan dan libur nasional bersama keluarga dan rekan mereka.

Di tempat wisata hutan mangrove ini pun sahabat Direktori Wisata Indonesia juga bisa menikmati keindahan alamnya sekaligus belajar tentang aneka jenis tanaman manggrove serta kegunaannya.

Di lokasi wisata hutan mangrove Trenggalek ini, sahabat Direktori Wisata Indonesia juga dapat mengetahui jenis tanaman manggrove yang di konservasi dengan menyusuri jalur wisata hutan mangrove Trenggalek berupa jembatan kayu sepanjang 250 meter yang berada di lokasi objek wisata Trenggalek.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, jalur wisata hutan manggrove Trenggalek ini menjadi salah tempat favorit para wisatawan untuk berfoto.

Tempat wisata hutan mangrove di Trenggalek ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan lokal maupun luar kota sebagai destinasi liburan bersama keluarga, sekaligus sebagai tempat untuk menyelesaikan tugas sekolah yang berkaitan dengan oservasi hutan mangrove.

Bila tiba waktu memasuki masa liburan, tempat wisata hutan mangrove di Trenggalek yang memiliki 44 jenis tanaman manggrove yang berfungsi sebagai penahan abrasi ini selalau ramai dikunjungi wisatawan.

Kenali juga : Wisata Hutan Mangrove Jakarta

Harga tiket masuk objek wisata hutan mangrove di Trenggalek ini Rp. 5.000,- / orang. Murah bukan ?…. namun harga tiket masuk tersebut suatu hari dapat berubah sewaktu-waktu dengan kebijakn pengelola setempat ya teman…..

Ikuti Petualangan Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabya

Cara mengunjungi tempat wisata hutan mangrove Trenggalek yang berada di Cengkrong ini, sahabat Direktori Wisata dapat menggunakan kendaraan roda dua atu pun roda empat mobil dengan mengikuti jalur akses ajalan menuju ke lokasi melalui peta di bawah ini.

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.