Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Vietnam / 15 Tempat Wisata di Vietnam yang Harus Didatangi, Kaya Daya tarik Alam

15 Tempat Wisata di Vietnam yang Harus Didatangi, Kaya Daya tarik Alam

/

Tempat Wisata di Vietnam yang Harus Didatangi, Kaya Daya tarik Alam. Tempat wisata di Vietnam jadi opsi tujuan berlibur ke luar negeri. Berekreasi ke luar negeri sekarang ini cukup terkenal.

15 Tempat Wisata di Vietnam yang Harus Didatangi, Kaya Daya tarik Alam

Dengan bertambahnya kemajuan ekonomi warga, ditambah lagi ongkos transportasi yang makin murah, liburan berkunjung beragam tempat wisata di luar negeri jadi makin dapat dijangkau.

Jika anda ingin habiskan waktu berlibur anda di luar negeri, kemungkinan anda dapat berkunjung tempat wisata di Vietnam. Ada banyak tempat rekreasi di Vietnam yang memikat buat didatangi. Vietnam sekarang ini menjadi satu diantara arah wisata favorite karena cukup dapat dijangkau secara ekonomis.

Tempat wisata di Vietnam lumayan komplet dan eksotik. Untuk anda pencinta alam, Anda bisa nikmati keelokan alam Negeri Paman Ho ini. Disamping itu, Anda bisa juga berkunjung beragam tempat untuk nikmati budaya dan riwayat Vietnam yang memikat.

Oleh karenanya, Vietnam dapat menjadi satu diantara alternative tujuan wisata untuk Anda untuk memahat masa lalu yang tidak terlewatkan bersama dengan beberapa orang paling dekat.

Berikut beberapa referensi tempat wisata Vietnam buat anda datangi yang diringkas oleh Directory wisata untuk Anda kenali

Tempat Rekreasi di Vietnam

1. National Museum of Vietnam History

National Museum of Vietnam History

Apa jika anda ingin pelajari riwayat Vietnam, tempat wisata di Vietnam yang ini pas buat anda datangi. Museum yang berada di kota Hanoi ini dibangun di tahun 2011. lewat keputusan Pertama Menteri Vietnam.

Museum ini simpan dan menjaga lebih kurang sekitar 200.000 benda monumental yang terkat dengan riwayat kebudayaan Vietnam. Koleksi benda monumental ini datang dari zaman pra-sejarah sampai tahun 1945. Museum ini simpan lebih dari 80.000 document dan artefak yang berkaitan dengan revolusi Vietnam.

2. Ba Na Hills

Ba Na Hills

Tempat wisata di Vietnam selanjutnya adalah Ba Na Hills. Ba Na Hills berada di Barat kota Da Nang, lebih kurang sekitaran 1/2 jam perjalanan dari pusat perkotaan. Mencuplik dari website Forbes, daya magnet khusus dari tempat ini ialah sebuah jembatan emas yang dibuat untuk orang berjalan kaki.

Dari jembatan ini anda dapat melihat cantiknya panorama disekitaran Ba Na Hills. Anda bisa juga nikmati cantiknya panorama di situ dengan menaikki kereta menggantung. Di Ba Na Hills ada dusun berpenampilan Perancis yang sarat dengan beragam tipe restaurant dengan beragam jenis harga.

Baca juga : 10 Hotel Eksklusif Paling atas di Vietnam

3. Ha Long Bay

Ha Long Bay

Salah satunya tempat wisata di Vietnam yang iconic dan terpopuler di dunia ialah Ha Long Bay. Ha Long Bay berada di Teluk Tonkin, lebih kurang sekitaran 170 km dari kota Hanoi.

Di sini Anda bisa nikmati cantiknya panorama 1.600 bebatuan kapur yang membubung di lautan dan air laut yang warna kehujauan. Tumbuhan-tumbuhan hijau yang menyelimutinya batu-batuan kapur ini menambahkan keelokan dari Ha Long Bay.

Skema batu-batuan kapur yang mengagumkan ini tercipta dengan alami, membuat UNESCO masukkan Ha Long Bay ke daftar situs peninggalan dunia semenjak tahun 1994. Ada beragam aktivitas yang dapat dilakukan di sini, dimulai dari melaut memakai kapal nikmati keelokan bukit-bukit kapur dari jarak dekat, berkunjung goa-goa yang berada di beberapa pulau itu, berkunjung dusun terapung, sampai panjat tebing.

4. Jade Emperor Pagoda

Jade Emperor Pagoda

Jika anda berkunjung kota Ho Chi Minh, atau yang dahulunya dikenali sebagai Saigon, anda dapat berkunjung tempat wisata di Vietnam yang ini. Pagoda Jade Emperor ialah sebuah pagoda yang berumur lebih dari 100 tahun.

Pagoda ini dibikin untuk menghargai Buddha dan Jade Emperor dengan seorang pelaku bisnis asal Tionkok yang namanya Luu Minh pada era ke-20. Di sini anda bukan hanya dapat nikmati keelokan arsitektur bangunan ini saja, tapi anda bisa juga belajar mengenai tuntunan Buddha dan Taoisme lewat patung-patung dan deskripsinya yang ada di situ.

Baca juga : Ha Giang; Tutorial dan Panduan Perjalanan Terbaik di Vietnam

5. Con Dao

Con Dao

Jika anda ingin nikmati panorama laut dan pantai yang cantik, anda bisa berkunjung Con Dao. Con Dao ialah kepulauan kecil pada bagian selatan Vietnam. Tempat wisata di Vietnam ini tawarkan beragam pengalaman yang tidak terlewatkan.

Di sini anda dapat nikmati keelokan pantai yang bersih dan alami. Anda bisa juga snorkling dan menyelam untuk nikmati panorama bawah laut Con Dao yang cantik. Anda bisa juga berkunjung Bảy Cạnh, sebuah pulau di Con Dao sebagai tempat penetasan telur penyu.

Di sini ada museum di mana anda bisa belajar riwayat salah satunya penjara di Vietnam yang dipakai sebagai pusat penahanan untuk beberapa orang Perancis dan Amerika.

6. Marble Mountains

Marble Mountains

Tempat wisata di Vietnam seterusnya yang dapat didatangi adalah Marble Mountains. Marble Mountains ialah 5 bukit batu-batuan kapur yang berada 5 km dari pusat perkotaan Da Nang. Ke-5 bukit ini dinamakan berdasar 5 komponen, yakni Kim (logam), Thuỷ (air), Mộc (kayu), Hoả (api) and Thổ (tanah).

Di sini, anda bisa berkunjung goa, terowong, menara, dan pagoda-pagoda yang dibikin oleh Buddha Mahayana dan Dinasti Nguyen. Salah satunya goa yang populer di Marble Mountains ialah Huyen Khong.

Goa ini ialah goa yang paling besar di Marble Mountain. Didalamnya ada sebuah patung batu Buddha yang memiliki ukuran besar dan 2 kuil yang diperuntukkan untuk dewa dan dewi perjodohan. Tempat ini terkenal, terutamanya untuk beberapa pasangan.

Baca juga : Wisata Ho Chi Minh Vietnam Nan Eksotis

7. Monumen Hue

Monumen Hue

Tempat wisata di Vietnam yang lain yang dapat saya datangi adalah Monumen Hue. Mencuplik dari website UNESCO, monumen Hue ialah ibukota Persatuan Viet Nam yang dibuat di tahun 1802 oleh dinasti paling akhir Vietnam, Dinasti Nguyen.

Kota ini jadi pusat politik, budaya, dan religius Vietnam sampai tahun 1945. Di sini anda bisa berkunjung beragam robohan seperti Forbidden Purple City, Kota Kekaisaran, Pusara beberapa raja, menara bendera, perpustakaan, museum, kuil, dan pagoda. Disamping itu, anda bisa juga nikmati hidangan ciri khas kerajaan yang nikmat.

Tempat Rekreasi di Vietnam Selanjutnya

8. Rimba Xeo Quyt

Rimba Xeo Quyt

Rimba Xeo Quyt menjadi tempat wisata di Vietnam selanjutnya yang bisa Anda datangi. Rimba dengan luas lebih kurang sejumlah 52 hektar ini berada 35 Km di Tenggara kota Cao Lanh. Rimba ini dipenuhi dengan pohon-pohonan Meleleuca.

Di rimba yang hijau ini ada saluran. Beberapa pengunjung dapat memakai saluran ini untuk menelusur dan nikmati daya tarik rimba Xeo Quyt memakai kano.

Disamping itu Anda bisa juga jalan kaki sepanjang 1,5 km mencari puing-puing dan bunker-bunker yang dipakai oleh Vietcong sepanjang perang Vietnam. Anda bisa juga masuk beberapa bunker yang ada di situ.

Baca juga : Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi Vietnam, Tempat Wisata Peristirahatan Terakhir

9. Kota Tua Hoi An

Kota Tua Hoi An

Tempat wisata di Vietnam yang selanjutnya adalah Kota Tua Hoi An. Kota yang berada di wilayah Vietnam tengah ini dulunya sebagai kota dermaga sebagai pusat perdagangan pada periode era ke-15 sampai era ke-19.

Kota Tua ini dahulunya dipenuhi dengan beberapa pedagang dari Tiongkok, Jepang, sampai Eropa; membuat kota ini mempunyai arsitektur yang unik. Sambil nikmati panorama kota dermaga tua yang memikat, anda bisa juga nikmati beragam hidangan kulineran ciri khas Vietnam yang sedap.

10. Sapa Terraces

Sapa Terraces

Tempat wisata di Vietnam yang selanjutnya adalah Sapa Terraces. Sapa Terraces berada di kota Sapa, di wilayah pegunungan Utara Vietnam.

Di sini anda bisa melihat cantiknya panorama sawah punden berundak di lembah-lembah bukit-bukit sambil nikmati segarnya udara pegunungan yang asri. Untuk kalian yang menyenangi penjelajahan, anda bisa juga mendaki Gunung Penggemaripan, gunung yang paling tinggi di daerah Indocina.

Dari pucuk gunung ini anda bisa menikmatik panorama alam yang paling cantik. Jika anda malas untuk mendaki, ada sarana kereta menggantung untuk capai pucuk gunung ini.

Baca juga : Pesona Wisata Vietnam di Kota Hai Phong

11. Can Tho

Can Tho

Tempat wisata di Vietnam yang setelah itu Can Tho. Can Tho adalah kota yang ada di Delta Mekong. Kota ini ialah kota paling besar ke-4 di Vietnam.

Di sini anda dapat nikmati situasi kota yang rileks sekalian melahap hidangan ciri khas lokal yang sedap. Salah satunya daya magnet yang terpopuler di kota ini adalah pasar terapungnya.

Selainnya dapat beli buah-buahan, beberapa pedagang jual kopi, makanan ringan, dan mie memakai perahu yang lebih kecil. Pasar terapung ini diawali semenjak jam 5 pagi, namun saat yang paling ramai ialah sekitaran jam 6 pagi. Selainnya berkunjung pasar terapung, anda bisa juga telusuri kanal-kanal yang melingkari kota ini memakai perahu dayung.

Tempat Wisata di Vietnam selanjunya

12. Terowong Cu Chi

Terowong Cu Chi

Jika Anda ingin pelajari riwayat Vietnam, Anda bisa berkunjung tempat wisata di Vietnam yang ini. Terowong Cu Chi ialah jaringan terowong yang dibuat oleh Vietcong pada periode Perang Vietnam.

Terowong ini berada di area Cu Chi, di barat laut kota Ho Chi Minh, Vietnam. Jaringan terowong ini mempunyai panjang lebih dari 250 km. Ada dua titik masuk yang dapat anda pakai untuk berkunjung terowong ini. Pertama ialah Ben Dinh yang jaraknya 35 km, dan yang ke-2  adalah Ben Duoc yang jaraknya 70 km.

13. Ban Gioc Detian

Ban Gioc Detian

Ban Gioc Detian adalah tempat wisata di Vietnam yang jangan anda terlewat. Air terjun paling besar di Asia Tenggara ini menyuguhkan panorama alam yang paling mengagumkan.

Air terjun ini berada pas di tepian Vietnam dan Cina, persisnya di area Trung Khanh, Propinsi Cao Bang; sekitaran 286 km di samping Utara kota Hanoi.

Di sini anda dapat sewa rakit bambu untuk merapat ke air terjun. Disamping itu, di situ ada juga jalan yang dapat anda pakai untuk melihat keelokan air terjun ini dari jarak dekat.

14. Taman Nasional Phong Nha – Ke Bang

Taman Nasional Phong Nha - Ke Bang

Tempat wisata di Vietnam yang selanjutnya yang dapat kamu datangi adalah Taman Nasional Phong Nha – Ke Bang. Taman nasional ini ialah rimba kapur yang mempunyai luas lebih kurang sejumlah 857 km persegi.

Di taman nasional ini ada sekitar 12 gunung yang mempunyai tinggi lebih dari 1.000 mtr. dan lebih dari 300 gua dan gua bawah tanah. Salah satunya gua yang terpopuler di taman nasional ini ialah Gua Phong Nha.

Untuk nikmati panorama cantik gua ini, pengunjung dapat memakai perahu yang hendak bawa anda 1,5 km ke gua ini.

Baca juga : 20 Landmark Vietnam yang Iconic Populer dan Harus Didatangi

15. Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc

Tempat wisata di Vietnam setelah itu Pulau Phu Quoc. Pasir pantainya yang warna putih membuat pulau ini dipanggil sebagai “Pulau Mutiara”. Pantai yang terpopuler di pulau ini adalah Bai Dau.

Karena sangat cantiknya pantai ini, dia masuk ke daftar 5 pantai paling indah di dunia. Di sini anda bisa juga nikmati keelokan terumbu karang dan rimba tropis yang mengagumkan dan belum tersentuh. Pulau Phu Quoc masuk juga ke lis cagar biosfer UNESCO semenjak tahun 2006.

Selainnya alamnya yang cantik, pulau ini populer sebagai pusat produksi sauce ikan peragian yang dikatakan sebagai nuoc nam. Anda dapat berkunjung pabrik untuk menyaksikan proses produksi sauce ini. Selain itu, anda bisa juga berkunjung dusun nelayan tradisionil dan nikmati kesedapan seafood fresh di restaurant terapung.

Nach, tersebut tempat wisata Vietnam yang bisa Anda datangi saat berlibur dengan keluarga dan teman dekat. Mudah-mudahan berguna dan cicipi perjalanan di Vietnam.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :