4 Tempat Wisata di Lereng Gunung Salak, Bogor

posted in: Bogor | 0

Surga Liburan Yang Tersembunyi Dibalik Kaki Lereng Gunung Salak, Bogor

Direktori Wisata – Objek wisata alam lereng kaki Gunung Salak dengan keindahan alam yang menarik dikunjungi bagi mereka yang akan menghabiskan waktu liburan di Bogor.

Melepas rasa lelah dari kesibukan dan aktivitas kepadatan kerja, tidak ada salahnya sahabat Direktori Wisata Indonesia untuk pergi berekreasi untuk menikmati alam. Salah satunya kita dapat mengunjungi objek wisata yang berada di bawah lereng Gunung Salak, Bogor.

Objek Wisata Lereng Gunung Salak Bogor

Objek wisata lereng Gunung Salak Bogor ini memiliki keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang memiliki kepdatan aktivitas kerja seharian.

Di sepanjang tempat wisata Kaki Lereng Gunung Salak Bogor ini terdapat beberapa objek wisata yang dapat menjadi alternatif liburan bersama keluarga dan rekan saat di akhir pekan maupun musim libur panjang.

Jika sahabat Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke Bogor, berikut tempat wisata di sekitar Lereng Gunung Salak Bogor yang menarik dikunjungi menurut versi Direktori Wisata.

Air Terjun Cigamea

Air terjun Cigamea terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk mencapai air terjun ini sahabat Direktori Wisata Indonesia harus menuruni tebing sedalam 500 meter dengan melalui anak tangga yang telah tertata rapih di lokasi.

Air Terjun Cigamea Gunung Salak Bogor

Di sepanjang jalan menuju air terjun Cigamea yang berada di balik lereng Gunung Salak Bogor ini, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat melihat beberapa monyet ekor panjang yang hidup liar di alam bebes.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi dari petugas setempat, hutan di sekitar lokasi objek wisata air terjun Cigamea juga dijadikan tempat habitat burung yang dilestarikan.

Harga tiket masuk kawasan wisata Air terjun Curug Cigamea Rp. 7.000,-/ orang Sebagai tambahan informasi untuk para sahabat Direktori Wisata Indonesia, harga tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakn pengelola setempat.

Untuk menuju objek wisata air terjun Cigamea di lereng Gunung Salak Bogor ini, sahabat direktori Wisata Indonesia  dapat menggunakan kendaraan motor arau pun mobil dengan mengikuti rute akses jalan yang terdapat di dalam peta yang bisa anda rubah dari tempat pemberangkatan untuk menuju ke lokasi wisata air terjun Cigamea.

Pura Parahiyangan Agung Jagatkarta

Pura Agung Jagatkarta berlokasi di Desa Taman Sari, Lereng Gunung Salak, Bogor. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, pura ini merupakan pura terbesar di luar Pulau Bali yang di bagun pada tahun 1994.

Pura Agung Jagakarta

Tempat ibadah umat Hindu yang berada di lereng Gunung Salak Bogor ini informasinya berada di lahan seluas 3,5 hektar. Dan konon bagian paling tinggi dari pada bagian Parahyangan tersebut merupakan bagian yang paling suci.

Pengelola Pura Parahiyangan Agung Jagatkarta memperbolehkan pengunjung masuk ke rumah ibadah tersebut dengan batasan tertentu. Lokasi ini dapat ditempuh dalam sehari perjalanan saat kita menelusuri tempat wisata di lereng Gunung Salak Bogor.

Konon informasi lebih lanjut yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, mereka yang datang ke Pura Parahiyangan Agung ini bukan hanya pengunjung lokal, namun juga dari mancanegara.

Untuk menuju lokasi pura, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Kalian dapat mengikuti jalur akses jalan yang terdapat didalam peta yang berada di bawah ini.

Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Objek wisata alam Taman nasional Gunung Halimun Gunung Salak memilik spot wisata menarik yang wajib sahabat Direkori Wisata indonesia kunjungi saat berlibur di Bogor. Di tempat wisata lereng Gunung Salak Bogor ini terdapat deretan pohon pinus asri yang membentang luas.

Hutan Pinus Gunung Salak Bogor

Objek wisata hutan pinus ini berjajar rapih dan menjadi daya tarik wisatawan yang hadir di lokasi Taman Nasiona Gunung Halimun Salak Bogor ini terutama anak-anak muda dan keluarga.

Selain dapat bersantai di tempat wisata alam di lereng Gunung Salak, objek hutan pinus di lokasi ini sangat cocok dijadikan objek bersua foto atau foto bersama.

Di akhir pekan dan musim libur panjang, objek wisata alam Lereng Gunung Salak ini selalu diramaikan oleh pengunjung yang hadir habiskan waktu libur mereka.

Harga tiket masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak Rp. 15.000,- / orang. Dengan harga tiket masuk yang relatif murah tersebut, kita dapat menikmati objek wisata Gunung Salak Bogor yang khas seperti ini.

Untuk menuju ke lokasi wisata alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak Bogor, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakna kendaraan bermotor roda dua atau mobil. Sedangkan untuk rute jalan menuju ke lokasi, kalian dapat mengikuti jalur akses jalan yang terdapat di dalam peta yang berada di bawah ini.

Kampung Sindang Barang Bogor

Kampung Budaya Sindang Barang jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Bogor, dan menurut informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, kampung ini merupakan sebagai replika kampung adat Sindang Barang yang kini telah punah.

Lanjut informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, Kampung Sindang barang merupakan kampung tertua di Bogor dan diperkirakan sudah ada sejak zaman Kerajaan Sunda sekitar abad ke-12.

Kampung Sindang Barang

Penduduk asli Sindang Barang konon merupakan keturunan raja-raja Padjajaran. Di Kampung Budaya Sindang Barang ini sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menyaksikan delapan macam kesenian Sunda yang telah di revitalisasi dan dilestarikan oleh penduduknya.

Menurut informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pemandu wisata lokal, Kampung adat asli Sindang Barat terletak 1 kilometer dari Kampung Budaya Sindang Barang tersebut, hanya saja rumah-ruamh di kampung tersebut telah berubah menjadi modern semua.

Kunjungi juga: Tempat wisata Untuk Anak di Bogor Yang Lagi Hits

Untuk menuju Kampung Sindang Barang Bogor, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat mengikuti jalur akses jalan yang terdapat di dalam peta yang ada di bawah ini.

4 Tempat wisata dibalik lereng Gunung Salak Bogor tersebut di atas merupakan beberapa destinasi liburan yang dapat menjadi pilihan tempat alternatif wisata saat sahabat berkunjung ke daerah Bogor dan sekitarnya. Yuk, liburan ke alam….

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.