Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Karangasem / 15 Tempat Wisata di Karangasem Bali; Terkini Dan Kembali Hits Didatangi

15 Tempat Wisata di Karangasem Bali; Terkini Dan Kembali Hits Didatangi

/

Tempat wisata di Karangasem Bali; terkini dan kembali hits didatangi. Daya tarik Pulau Bali memanglah tidak ada selesainya. Semua wilayah di Pulau Bali tentu banyak memiliki opsi tempat wisata yang eksotik. Bahkan juga di penjuru-pelosoknya sekalinya. Jika bisa disebutkan, Bali sebagai surga rekreasi.

15 Tempat Wisata di Karangasem Bali; Terkini Dan Kembali Hits Didatangi

Bukan hanya Kuta, Denpasar, atau Ubud saja tempat wisata yang terkenal di Pulau Dewata. Masih tetap ada wilayah lainnya, yaitu Karangasem. Sebuah kabupaten yang berada di wilayah timur Bali, mempunyai 8 kecamatan. Arah rekreasi di Karangasem tidak kalah eksotik dan memesona seperti beberapa daerah lain.

Daya magnet khusus wisata di Karangasem berada pada gabungan eksotik alamnya dengan tradisi, budaya, dan adat yang kental. Karangasem mempunyai gunung api vulkanik yang aktif, yaitu Gunung Agung.

Gunung itu jadi daya magnet pelancong untuk bertandang ke Karangasem. Untuk Anda yang berlibur membahagiakan, berikut 15 referensi tempat wisata di Karangasem, Bali yang sedang hits didatangi pelancong.

1. Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna

Lokasi wisata seterusnya yang mempunyai daya tarik panorama cantik ialah Padang Bunga Kasna. Padang ini sebagai bentangan luas yang banyak banyak sekali bunga dengan warna putih.

Bila disaksikan dari terlalu jauh, beberapa ribu bunga ini seperti terlihat salju. Tempat wisata ini benar-benar pas dan instagramable menjadi spot photo yang memikat. Lihat google maps.

Baca juga : Aloha Ubud Swing, Wahana Memicu Adrenalin di Gianyar Bali

2. Pura Lempuyangan

Pura Lempuyangan

Arah wisata yang jangan dilewati setelah itu Pura Lempuyangan. Pura ini menjadi satu diantara pura paling tua di Bali Timur. Karena sangat cantiknya pura ini sampai kerap dikatakan sebagai Gate to Heaven. Umat Hindu kerap memakai pura ini sebagai tempat beribadatan, hingga Anda harus jaga santun sopan saat bertandang kesini.

Pada pucuk pura ini, panoramanya demikian cantik memikat. Banyak beberapa pelancong yang memakai Pura Lempuyangan sebagai spot photo karena wujud bangunan dan arsitekturnya yang mengagumkan. Lihat google maps.

3. Pura Candidasa

Pura Candidasa

Lokasi wisata seterusnya sebuah pura yang namanya Pura Candidasa. Pura ini sebagai salah satunya pura paling tua di Bali Timur yang dibuat di tahun 1112 Saka atau 1190 Masehi. Dulu pura ini dibuat dengan arah untuk menjadikan satu memahami Bhuda dan Siwa di Bali.

Sekarang ini, Pura Candidasa berperan sebagai tempat penyembahan Ida Si Hyang Widi Wasa, selainnya sebagai tempat wisata. Seperti saat bertandang ke berpura-pura lain, Anda harus jaga santun sopan pada tempat keramat dan suci umat Hindu ini. Panorama pada tempat ini demikian memikat, bertemu langsung dengan bentangan laut yang cantik. Lihat google maps.

4. Bukit Pertajam Bugbug

Bukit Pertajam Bugbug

Arah rekreasi di Karangasem pertama kali yang harus Anda datangi ialah Bukit Pertajam Bugbug. Di pucuk bukit ini ada daratan yang rata (Pertajam) di mana pada tempat itu bisa dipakai untuk kemping. Lokasi bukit yang jauh dari hingar-bingar kota ini membuat udaranya berasa demikian beri kesegaran.

Pemandangan wisata alam di atas pucuk bukit ini ditanggung tidak menyebalkan. Dari pucuk, Anda dapat melihat keelokan daya tarik laut yang dipadukan dengan beberapa tebing terjal. Daya tarik panorama ini akan kelihatan lebih eksotik saat melihatnya di saat sunrise atau sunset.

5. Air Terjun Yeh Poh

Air Terjun Yeh Poh

Lokasi yang sedikit susah untuk dilakukan ke arah lokasi ini jadi penjelajahan tertentu untuk beberapa pelancong pencinta alam dan petualang.

Air terjun ini mempunyai panorama yang demikian memikat. Udaranya masih fresh dan alami air terjun ini demikian fresh.

Baca juga : Air Terjun Tibumana serta Cerita Pemandian Alam Gaib di Pulau Dewata

6. Savana Tianyar

Savana Tianyar

Savana Tianyar sebagai arah wisata yang termasuk baru di Karangasem. Tempat ini sebagai bentangan padang hijau yang luas dengan background Gunung Agung dan barisan bukit-bukit lain. Tetapi di saat musim kemarau, bentangan padang luas ini beralih menjadi gersang dan tandus.

Savana Tianyar jadi lokasi yang pas untuk Anda beberapa pencinta photografi. Lokasi ini benar-benar eksotik untuk tangkap gambar panorama yang memikat. Lihat google maps.

7. Pura Dalam Puri

Pura Dalam Puri

Selainnya Pura Candidasa, Karangasem mempunyai Pura Dalam Puri. Menurut riwayat, pura ini dulu namanya Pura Dalam Kedewatan. Di pura ini kerap diselenggarakan beragam upacara umat Hindu. Setelah melangsungkan upacara Ngaben dan Memukur juga umumnya mereka tiba ke Pura Dalam Puri.

Pura ini mempunyai narasi riwayat yang bagus sekali. Disamping itu, arsitekturnya yang memikat sukses memancing ketertarikan pelancong untuk bertandang kesini. Pura ini umumnya ramai didatangi pelancong saat ada upacara Piodolan Pura Dalam Puri di hari Buda Keliwon Ugu. Lihat google maps.

8. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben

Tempat wisata setelah itu Pantai Tulamben. Pantai ini sebagai tujuan harus yang jangan terlewati. Tidak seperti pantai secara umum, Tulamben bukan pantai berpasir, tetapi berbatu-batu. Perihal ini pula yang membuat pantai itu jadi unik.

Dari pantai ini, kelihatan terang panorama cantik Gunung Agung yang demikian memesona. Walau tidak dapat dipakai untuk berjemur atau bermain bola, Pantai Tulamben bisa menjadi lokasi untuk menyelam. Keelokan bawah laut Pantai Tulamben ini demikian menakjubkan dengan keankeragaman biotanya. Lihat google maps.

Baca juga : Diamond Beach, Pantai Eksotik Kaya Daya tarik di Nusa Penida Bali

9. Pura Besakih

Pura Besakih

Pura Besakih sebagai salah satunya pura yang terpopuler di Karangasem. Kabarnya dipercayai jika di Pura Besakih berikut jadi cikal akan agama Hindu Dharma Bali. Umat Hindu yakin pada tempat berikut Hyang Resi Markendya terima wahyu pertama dari Tuhan. Maka dari itu, tempat ini sebagai tempat suci untuk umat Hindu.

Pura Besakih terbagi dalam 1 pura khusus dan 18 pura pengiring. Pura khusus namanya Pura Penataran Agung dengan banyak memiliki bangunan pelinggih. Panorama di pura ini demikian memesona dengan background Gunung Agung. Lihat google maps.

10. Bukit Jambul

Bukit Jambul

Lokasi wisata di Karangasem setelah itu Bukit Jambul. Nama Bukit Jambul rupanya mempunyai asal mula yang paling unik. Kabarnya nama itu sebagai pemberian wisatawan asing yang dari Belanda.

Keelokan pemandangan alam bukit ini tidak dapat disangsikan kembali. Di atas pucuk bukit Anda dapat menyaksikan daya tarik laut yang bersatu prima dengan bentangan lembah, persawahan yang berundak-undak dan bukit-bukit. Bila bertandang ke Karangasem, bukit ini jadi tujuan yang wajib didatangi. Lihat google maps.

11. Gunung Agung

Gunung Agung

Tujuan rekreasi setelah itu gunung api vulkanik yang aktif, yaitu Gunung Agung. Gunung ini sebagai gunung paling tinggi di Pulau Bali dengan tinggi capai 3.031 mtr. di permukaan laut. Untuk Anda beberapa pencinta alam yang hoby mendaki, Gunung Agung jadi tujuan yang harus Anda datangi.

Dari pucuk gunung paling tinggi Pulau Bali ini, panorama alamnya demikian memesona dan tidak terlewatkan. Disebelah timur kelihatan Gunung Rinjani yang ada di Lombok. Di Selatan sebagai daya tarik cantik Pulau Nusa Penida. Sementara di barat, Danau Batur dan Pantai Batur telah menunggu. Lihat google maps.

12. Taman Sukasada

Taman Sukasada

Taman Suksada sebagai taman air lain warisan Kerajaan Karangasem. Tempat ini dibuat di tahun 1901 bernama Kolam Dirah. Nama itu memiliki arti tempat pembuangan orang yang kuasai pengetahuan hitam.

Sesudah dilaksanakan perbaikan dan pemugaran, taman ini jadi lokasi peristirahatan raja Karangasem. Pada sekarang ini, Taman Suksada jadi tujuan rekreasi yang mempunyai panorama menakjubkan. Lihat google maps.

Baca juga : Bali Orchid Garden, Taman Bunga Anggrek Paling indah di Pulau Dewata

13. Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon

Pantai menakjubkan seterusnya yang ada di Karangasem ialah Pantai Blue Lagoon. Pantai ini mempunyai pasir putih yang bersatu prima sama air yang warna kebiruan.

Pantai Blue Lagoon jadi lokasi favorite untuk beragam kegiatan dimulai dari memancing, snorkeling, sampai diving. Keelokan panorama bawah lautnya demikian mengagumkan hingga menarik banyak pelancong. Lihat google maps.

14. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel kerap dinamai White Sand Beach. Memang pantai ini mempunyai pasir putih yang demikian cantik. Air laut di pantai ini warna biru yang demikian memikat. Ditambah lagi ombak yang berteman, membuat pelancong kerasan lama-lama di pantai ini.

Asal mula nama pantai ini datang dari kata “Bias” dan “Tugel”. Bias memiliki makna pasir, sementara Tugel ialah terpenggal. Secara harfiah, pantai ini memiliki arti pantai terpenggal. Sama sesuai namanya, pantai ini terpenggal di Balik dua karang tinggi. Lihat google maps.

15. Taman Air Tirta Gangga

Taman Air Tirta Gangga

Tempat wisata bagus yang setelah itu Taman Air Tirta Gangga. Tempat ini sebagai taman air warisan Kerajaan Karangasem yang dibuat di tahun 1963. Taman air ini mempunyai luas 12 hektar.

Taman air ini menyajikan bukti warisan Kerajaan Karangasem berbentuk istana air yang mengagumkan, nyaman dan demikian asri. Sumber air dari taman ini datang dari mata air Rejasa. Lokasi ini benar-benar pas untuk mengenali riwayat Kerajaan Karangasem sekalian spot photo yang menakjubkan. Lihat google maps.

Baca juga : Taman Mumbul Sangeh, Tujuan Rekreasi Religius Favorite di Badung

Tersebut barusan 15 opsi tempat wisata di Karangasem, Bali yang memesona dan wajib buat Anda datangi. Keelokan alam yang eksotik dan memesona bersatu manis dengan kebudayaan, tradisi, dan adat lokal akan membuat berlibur Anda berasa prima.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :