4 Tempat Wisata di Bogor Yang Sedang Hits Untuk Anak

posted in: Bogor | 0

Ini 4 Tempat Wisata Alam Bogor Untuk Manjakan Anak Sambil Mengisi Liburan

Direktori Wisata – Mengajak berwisata keluarga dan anak-anak untuk bermain, belajar sekaligus membuka ruang untuk dapat berinteraksi dengan teman baru sambil mengisi waktu liburan yang tidak jauh dari Jakarta.

Tentunya sebagian dari kita mengharapkan sebuah tempat yang dapat habiskan waktu liburan merupakan waktu untuk memanjakan diri dengan keluarga dan orang-orang tersayang, teruma untuk anak-anak kita tercinta bukan ? apalagi kalau waktu liburan kita bisa semua menikmatinya dengan suasana nyaman dan seru untuk lepaskan rasa kepenatan keseharian kita.

Memilih obyek wisata untuk mengisi liburan di akhir pekan atau pun libur nasional bersama keluarga dan anak tidak mudah seperti apa yang kita bayangkan. Bukan hanya letak lokasi yang menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua dalam hal memilih obyek wisata untuk anak, namun banyak hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi para orang tua untuk mengajak anak untuk mengisi liburan. Bukan hanya ke mall atau pun juga ke gedung-gedug pusat perbelanjaan saja bukan ?….

Bukan hanya faktor lokasi tempat wisata untuk anak, bahkan tema yang di tawarkan di setiap obyek-obyek wisata juga menjadi bahan pertimbangan sendiri bagi kita untuk menjadikan tempat wisata tersebut memberikan rasa aman, nyaman dan nilai lebih manfaatnya bagi orang tuanya yang dapat refreshing dan anak-anaknya bermain mengisi hari liburan mereka.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang tinggal di sekitar kawasan Bogor kini tidak perlu bingung lagi, karena di sekitaran tempat wisata Puncak dan Kota Bogor kini banyak berhamburan obyek wisata yang menawarkan beragam konsep sebagai detinasi wisata Bogor untuk keluarga yang sedang hits dan ramai dibincangkan melalui sosial media.

Berikut merupakan daftar refrensi termpat wisata Bogor untuk anak dan keluarga yang berhasil Direktori Wisata rangkum dan berada di sekitar kawasan wisata Kota Bogor hingga wisata Puncak Bogor.

Tempat wisata Bogor Untuk Anak di Taman Budaya Sentul
Taman Budaya Sentul Bogor merupakan salah satu obyek wisata alam bogor untuk anak yang menyajian konsep taman bermain dan liburan bagi anak dan keluarga. Tempat wisata Bogor untuk anak ini lokasinya berada di kawasan Sentul yang tidak jauh dari Jakarta.

Wisata Outbound di Taman Budaya Sentul City Bogor

Di Taman Budaya Sentul Bogor ini kita akan dapat mengajak liburan sambil berwisata dengan mengenanalkan alam lebih dekat dengan akan-anak kita tercinta. Selain itu untuk kegiatan anak-anak yang lebih besar,  kita sekeluarga atau rombongan dapat menikmati berbagai kegiatan outbound high ropes, paintball, fun games, serta trekking yang terdedia di dalam area wisata Bogor untuk anak dengan beragam pilihan permainan yang asyik.

Sedangkan untuk anak-anak kita yang kecil, di tempat wisata untuk anak di Bogor ini kita dapat melihat ekspresi anak-anak kita melihat ikan yang berada di dalam kolam sambil menyebrang melewati jembatan yang terbuat dari kayu bambu.Atau pada saat melakukan kegiatan outbound untuk anak di kawasan Sentul Bogor yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan saat akhir pekan dan hari libur panjang.

Bila kita mengajak anak kita ke lokasi dalam area Taman Budaya Sentul Bogor, maka kita pun akan menemukan lapangan hijau yang berlatar belakang pemandangan indah alam pegunungan. Kita dapat mengajak anak-anak kita untuk bermain bola atau sambil berlari-lari kecil di padang rumput yang terpelihara dengan rapih. Konon, taman rekreasi keluarga di Sentul ini luasnya lebih dari 3 hektar loh….

Untuk tiket masuk di Taman Budaya Sentul Bogor ini gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Di tempat wisata Bogor untuk anak ini juga meyediakan beberapa kegiatan yang ada di tempat ini seperti mewarnai gambar lukisan, membatik, serta membuat keramik yang terdapat di spoy culture center yang ada di Taman Budaya Sentul.

Ada banyak konsep liburan berwisata untuk anak yang bisa kita dapatkan di tempat wisata Taman Budaya Sentul Bogor ini. Contohnya seperti kegiatan mewarnai keramik yang dapat dilakukan oleh anak-anak. Untuk kegiatan ini kita hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 8.000,- / paket. Dan selesai kegiatan mewarnai semua peralatan wisata edukasi untuk anak seperti keramik, cat serta kuas lukis bisa kita bawa pulang. Asyik bukan ?….

Untuk informasi tempat wisata Bogor yang asyik untuk anak di obyek wisata yang satu ini sahabat Direktori Wisata lebih jelasnya bisa melihat hasil kunjungan kami di Taman Budaya Sentul Bogor.

Tempat Wisata Untuk Anak di Ecopark Sentul City Bogor
Ecopark Sentul City Bogor merupakan salah satu tempat wisata anak di Bogor yang memiliki konsep wisata yang terintegrasi yang menghubungakan antara konsep wisata edukasi, budaya dan juga tempat wisata kuliner yang mengasyikan. Letaknya obyek wisata anak ini berdekatan dengan pusat jajanan makanan tempat wisata pasar Terapung di Bogor yang di kenal dengan Ah Poong yang tidak jauh dari Kota Jakarta.

Ecopark Sentul City Bogor

Banyak titik spot yang menarik bagi sahabat Direktori Wisata yang memiliki hobi foto-foto, di teman in kita bisa menemukan beberapa obyek menarik yang bisa kita abadikan dengan kamera kesayangan kita atu pun kamera gadget yang sering kita bawa saat liburan bersama keluarga. Salah satunya adalah jembatan cinta yang keren ini.

Di ruang terbuka hijau Ecopark Sentul City Bogor kita dapat mengajak keluarga dan anak-anak untuk bermain, belajar sekaligus membuka ruang untuk dapat berinteraksi dengan teman baru. Tempat wisata untuk anak di Bogor di tengah-tengahnya mengalir air Sungai Cikeas. Sejumlah wahana permainan anak di tempat wisata alam Bogor Ecopark ini tidak hanya menawarkan keriakan, namun keberian dan ketangkasan anak kita bisa kita bangun di tempat ini.

Sekedar informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata, selain dibangun di halaman terbuka hijau, wawasan di taman Ilmu Pengetahuan ini difokuskan bagi anak untuk mempelajari dan mengetahui tentang energi dengan cara yang menyenangkan bagi kita sekeluarga, terutama bagi anak-anak kita tercinta. Kan kalau sudah begini liburan bersama anak tidak membosankan bukan ?….

Di tempat wisata anak di Ecopark Sentul Bogor anak­-anak pun bisa bermain sambil belajar melalui berbagai benda peraga seperti bagaimana proses energi matahari menjadi panas atau cahaya, teknik pemindahan air dari tempat rendah ke tempat tinggi, penjelasan tentang gelombang suara seperti telepon melalui pipa peralon parabola untuk komunikasi . Semuanya alat peraga permainan di tepat ini dibuat dalam ukuran jumbo dan bisa dicoba oleh setiap pengunjung yang hadir di tempat wisata edukasi anak di Sentul Bogor ini.

Tempat Wisata Untuk Anak di Rumah Air Katulampa Bogor
Rumah Air Katulampa merupakan salah satu tempat wisata untuk keluarga yang letaknya tidak jauh dari Kota Jakarta, tepatnya berlokasi di Desa Katulampa, Bogor, Jawa Barat. Obyek wisata Bogor ini sangat cocok bagi kita yang ingin menghilangkan rasa kelelahan dengan aktivitas sehari-hari. Di tempat ini kita bisa melarum semua rasa tersebut bersama anak dan keluarga tercinta.

Rumah Air Katulampa Bogor

Di tempat wisata untuk anak di Rumah Air Katulampa Bogor ini kita tidak akan menemukan nuansa liburan yang mengsyikan yang sulit kita temukan di tempat lainnya. Obyek wisata Bogor ini bisa menjadi refrensi bagi sahabat Direktori Wisata yang akan menghabiskan wkatu liburan akhir minggu atau pun libur nasional bersama keluarga.

Fasilitas yang lengkap menjadikan tempat wisata Rumah Air Katulampa Bogor menjadi tempat yang cocock bagi kita untuk habiskan wkatu liburan di akhir pekan. Di tempat wisata Katulampa Bogor ini kita bisa menemukan sarana liburan untuk kegiatan outbound, memancing dan juga sarana tempat wisata kuliner alam pedesaan yang sangat mengasyikan di Bogor.

Jangan lupa singah di 4 tempat Wisata air terjun Curug yang indah di Bogor

Tempat Wisata Untuk Anak di Meirimba Garden Bogor
Meirimba Garden merupakan taman alami yang berada di kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat. Taman yang memiliki luas area sekitar 5 hektar dapat menjadi tempat wisata yang menyenangkan bagi keluarga.Taman ini dikeliling oleh perbukitan perkebunan teh dan hutan pinus.

Di tempat wisata untuk anak di Bogor ini kita bisa bisa menikmati koleksi bunga anggrek dan kaktus, serta strawberry dengan fasiltas dan sarana yang nyaman bersama keluarga. Bagi sahabat Direktori Wisata yang memiliki hobi dengan tanaman, lokasi ini bisa menjadi tempat wisata keluarga di Puncak Bogor yang sangat mengasyikan.

Meirimba Ganrden Puncak Bogor

Selain itu Taman Meirimba Bogor ini juga menyediakan kolam pemancingan, lapangan rumput serba guna, sarana outbound, tempat permainan anak-­anak, kebun teh, rumah kaca tanaman hias, hingga wahana permainan luar ruangan seperti ATV dan high rope.

Tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata anak di Bogor, naman,  taman Meirimba ini, juga menjadi tempat refreshing keluarga yang nyaman dengan udara sejuk alam pegunungan Puncak Bogor. Di tempat ini kita juga dapat menemukan penginapan, restoran dan juga taman bermain untuk anak dan permainan lainnya.

Puas berkeliling 4 tempat wisata untuk anak di Bogor tersebut di atas, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat mencari informasi obyek wisata yang tepat untuk liburan bersama anak dan keluarga yang menjadi refrensi buat habiskan wkatu liburan bisa melalui kota pencarian yang tersedia di website wisata indonesia yang berada di atas. Semoga informasi tempat wisata Bogor kali ini bisa memberikan gambaran bagi kita untuk dapat menentukan pilihan yang tepat bagi keluarga dan akan-anak kita tercinta. Selamat berwisata dan liburan ya temans..[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.