Tempat Wisata Blitar Kampung Coklat Yang Menarik Dikunjungi

posted in: Blitar | 0

Menelisik Kampung Coklat Yang Menjadi Surga Bagi Pengemar Coklat di Blitar Jawa Timur

Direktori Wisata – Objek wisata alam yang menyajikan konsep liburan dan edukasi bernuansa modern yang menarik dikunjungi di lokasi wisata Kampung Coklat Kademangan Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Habiskan waktu liburan di Jawa Timur kita tidak hanya disuguhkan panorama keindahan alamnya, bahkan dari potensi keragaman kuliner hasil buminya pun kita akan dimanjakannya dengan segala olahan inovasi dalam pengembangan konsep edukasi yang tersaji dalam konsep destinasi liburan yang menarik dikunjungi yang berada di Kabupaten Blitar, salah satunya kita dapat mengunjungi objek wisata Kampung Coklat Kademangan Blitar, Jawa Timur.

Kampung Coklat Blitar

Bagi sahabat Direktori Wisata  yang suka dengan makanan kuliner cemilan coklat, kita dapat mengunjungi salah satu destinasi wisata Kampung Coklat di Blitar yang bisa menjadi surga bagi para penggemar coklat, mulai dari mengenal tanaman coklat dan mengetahui pengolahannya sampai siap untuk dinikmati, yang semuanya di kemas dalam satu paket wisata Kampung Coklat Blitar yang bisa di pilih bagi setiap pengunjung yang hadir di objek wisata Blitar Jawa Timur yang berada di Kademangan ini.

Lokasi alamat wisata Kampung Coklat Blitar berada di Desa Plosorejo, Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.  Tempat wisata Kampung Coklat di Blitar ini berdiri di atas lahan sekitar 3,5 hektar. Konon dulunya di tempat ini hanya di jadikan sebagai tempat pembibitan tanaman coklat, kebun coklat serta pengolahan hasil buah coklat untuk dijadikan makanan dan minuman coklat yang bayak digemari.

Lanjut informasi……
Informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, objek wisata Kampung Coklat Blitar ini dulunya hanya dimanfaatkan untuk kelompok tani coklat saja. Namun, sejak tahun 2014 lokasi perkebunan coklat ini disulap layaknya Kampung Coklat yang sekarang menjadi salah satu objek wisata Blitar Jawa Timur yang ramai di kunjungi saat akhir pekan dan musim liburan.

Di tempat wisata Kampung Coklat Blitar ini bila kita mengikuti ata pun mengambil paket wisata Kampung Coklat Blitar maka kita akan diajak melihat proses memetik coklat hingga diajarkan cara membelah buah cacao. Dimana cara mudah untuk membelah cacao yang dikenalkan kepada kita biasanya masih menggunakan cara manual.

Lanjut informasi….
Dari informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata Kampung Coklat Blitar Jawa Timur ini yakni yang diolah menjadi coklat adalah biji kakao. Sedangkan untuk daging buah kakaonya bisa dibiarkan secara utuh atau bisa juga dikonsumsi khusus bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang menyukai rasa asam.

Biji kakao yang sudah terkumpul kemudian dijemur selama maksimal 5 hari. Setelah kering barulah biji kakao diproses untuk dijadikan bubuk coklat. Jika di Indonesia kebanyakan hasil olahan dari perkebunan coklat terbatas pada minuman saja, beda halnya dengan yang kita bisa saksikan di tempat wisata Blitar Kampung Coklat yang satu ini.

Di lokasi wisata Kampung Coklat Biltar Jawa Timur ini, kita dapat melihat dan menyaksikan bubuk-bubuk hasil pemrosesan biji kakao secara maksimal yang bisa dilihat dari balik ruang produksi yang terdapat di Kampung Coklat Kademangan Blitar. Berbagai macam rasa coklat diciptakan dengan beragam bentuk yang menarik.

Proses Pembuatan Coklat

Di tempat wisata Blitar kampung Coklat ini kita juga bisa melihat hasil proses pembuatan coklat yang sudah jadi. Bahkan kita dapat menemukan aneka bentuk, rasa dan wana hasil kreativtas hasil pembuatan coklat di tempat wisata Blitar yang satu ini seperti makanan khas blitar yang diolah secara kreativ dan inovasi  yang mirip kue semprong.

Galery Kampung Coklat Blitar

Bagi sahabat Direktori Wisata penggemar dan penggila coklat bersiap-siaplah dengan beragam kreasi yang disuguhkan, mulai dari yang manis hingga yang pahit alias 100 % yang orisinil semuanya ada di lokasi tempat wisata Kampung Coklat Blitar ini. Semua sajian rasa dan bentuk coklat yang ada di tempat wisata Blitar ini akan menggoda kita untuk memborong semua camilan makanan coklat kegemaran kita. Untuk produk yang ditawarkan contohnya coklat batangan, premen coklat, aneka minuman coklat dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Harga Tiket Masuk ke lokasi wisata Kampung Coklat Blitar Rp. 5.000,- / orang. Harga tiket masuk tersebut nantinya sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola objek wisata Blitar di kampung Coklat yang teman.

Bagi sahabat Direktori yang akan mengunjungi tempat wisata kampung Coklat di Blitar Jawa Timur ini bisa menggunakan kendaraan pribadi motor atau pun mobil yang dapat mengikuti rute jalan akses yang terdapat di dalam gambar pada peta di bawah ini yang bisa di settting dari tempat asal pemberangkatan kita.

Semoga informasi tempat wisata Kampung Coklat Blitar di atas dapat menjadi informasi alternativ pilihan bagi sahabat Direktori Wisata untuk mememilih detinasi liburan bersama keluarga dan kerabat terdekat saat mengunjungi daerah Kota Blitar, Jawa Timur. Selamat menikmati liburan bersama keluarga di tempat wisata Blitar yang menjadi pilihan keluarga.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.