8 Tempat Wisata Baru di Kediri Yang Sedang Hits

posted in: Kediri | 0

Obyek Wisata Baru Kediri Yang Sedang Hits dan Trend di Jawa Timur

Direktori Wisata – Wisata Kediri yang sedag hits dan menjadi trend di media sosial untuk mengisi waktu liburan di akhir pekan dan libur panjang.

Wisata Baru Kediri

Kediri merupakan sebuah kota yang kecil di bagian selatan Provinsi Jawa Timur yang indah dengan fasilitas lengkap yang terkenal sebagai kota penghasil “tahu”. Letak kota Kediri lebih tepatnya berada di bagian barat daya Kota Surubaya dengan jarak tempuh sekitar 120 km atau sekitar 4 jam melalui jalur jalan darat yang di aliri Kali Brantas yang merupakan salah satu kali terpanjang di Pulau Jawa setelah Bengawan Solo.

Kediri sendiri juga memiliki daya tarik tersendiri di bidang pariwisata, di mana daerah ini memiliki potensi wisata yang menarik dikunjungi saat akhir pekan maupun libur panjang. Tidaklah heran sekarang ini banyak traveller yang memasukan tepat wisata Kediri dalam daftar destinasi liburan mereka.

Bila sahabat Direktori Wisata memiliki rencana mengisi liburan di Kediri, namun masih bingung obyek wisata Kediri yang mana untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga dan kerabat, berikut merupakan tempat wisata kediri yang sedag hits dan menjadi trend di media sosial versi Direktori Wisata Indonesia.

Tempat Wisata Taman Agro Kediri Jawa Timur
Obyek wisata Taman Agro Kediri dikenal dengan nama sebelumnya Taman Agro Margomulyo. Destinasi baru wisata Kediri ini berada pada jalur wisata Gunung Kelud, hal inilah yang membuat detinasi liburan di Taman Agro tidak pernah sepi pengunjung di akhir pekan maupun musim liburan panjang.

Taman Agromulyo Kediri

Menurut informasi yang Direktori Wisata terima,  tempat wisata Taman Agro merupakan taman buatan yang memiliki koleksi bunga yang sangat cantik. Selain memiliki beragam spot menarik untuk para pengemar swafoto untuk mengisi akun media sosial milik pribadi, Selain bisa menikmati liburan di taman terbuka hijau yang berada di lereng Gunung Kelud, kita juga bisa mengoleksi foto-foto cantik di tempat wisata Kediri yang sedang hits ini.

Harga tiket masuk Taman Agro Kediri relatif murah, karena kita hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 7.000,-/ orang. Sebagai tambahan informasi untuk sahabat Direktori Wisata, harga tiket masuk tersebut sudah menjadi satu paket dengan harga tiket masuk obyek wisata Gunung Kelud.  Enak bukan ?…. O, ya…. untuk harganya bisa berubah sewaktu-waktu disesuaikan dengan kebijakan pengelola lokasi tersebut.

Bila kita berkunjung ke daerah ini tidak ada salahnya untuk mampir dan berwisata di kawasan lereng bukit Gunung Kelud di Taman Agro  Margomulyo. Puas menikmati spot cantik di taman ruang terbuka hijau ini, kita bisa beralih di tempat wisata Kediri yang sedang trend lainnya yang lokasi tidak jauh dari Taman Agro Kediri.

Tempat Wisata Kampung Anggrek Kediri Jawa Timur
Obyek wisata Kampung Angrek berada di kawasan perkebunan Sumber Sari Petung tepatnya di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Lokasi Kampung Agrek ini tepatnya satu arah menuju tempat wisata Gunung Kelud Kediri.

Kampung Angrek Kediri

Di kawasan destinasi wisata Kampung Agrek ini kita bisa menikmati sejuknya kawasan lereng Gunung Kelud sambil memanjakan mata dengan melihat keragaman warna bunga anggrek koleksi langka maupun angrek koleksi silangan atau hibrida yang menjadi daya tarik tempat wisata Kediri yang banyak dikunjungi oleh kaum pecinta tanaman angrek.

Destinasi agrowisata Kampung Agrek Kediri ini juga menyediakan 5 buah green house untuk menampung tanaman anggrek yang telah berbunga. Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, di green house ini tidak kurang dari 1.000 tanaman anggrek dengan aneka jenis dan warna yang siap di bawa pulang oleh para pengunjung. Harganya pun terbilang cukup relatif murah yaitu dari kisaran harga Rp. 25.000,- hingga Rp. 50.000,- untuk jenis anggrek hidronium, sedangkan untuk anggrek bulan di bandrol dengan harga dari Rp 80.000,- sampai Rp. 100.000,- . Tiap tanaman anggrek yang dijual sudah terdapat harganya di tempel di potnya, jadi bagi pengunjung yang berminat tinggal bayar saja sesuai dengan bandrol harganya.

Agrowisata Kampung Anggrek Kediri juga memiliki fasilitas dan sarana yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya, diatara gazebo yang telah di lengkapi tanaman bunga beraneka warna dan jenis anggrek. Di tempat agrowisata Kediri ini para pengunjung juga bisa menikmati kawasan wisata lereng Kelud Jawa Timur sambil bersantai bersama keluarga tercinta.

Tempat Wisata Bukit Dhoho Indah Kediri Jawa Timur
Obyek wisata Bukit Dhoho Indah berada di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Bukit Dhoho Indah kini menjadi tempat alternatif berlibur bagi warga Kediri dan sekitarnya. Selain tidak butuh banyak biaya, wisata baru Kediri ini juga banyak dilengkapi dengan wahana anak-anak dan taman hammock.

Bukit Dhoho Indah Kediri

Taman dengan nuansa alam ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Selain tersedianya wahana permainan untuk anak-anak, wahana untuk anak muda dan orang tua pun tersedia lengkap di dalam tempat wisata Bukit Dhomho Indah Kediri.

Tidak hanya itu, di tempat wisata baru Kediri ini juga menyediakan bagi para wisatawan yang memiliki hobi mancing. Di tempat wisata ini pun para pengunjung juga bisa sepuasnya memancing di kolam pemancingan yang telah disediakan. Berbagai wahana yang disediakan di tempat wisata Kediri ini pun cukup menjadi daya tarik wisatawan untuk habiskan waktu liburan mereka bersama keluarga dan pasangan tercinta. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah pengunjung yang hadir ke lokasi Bukit Dhoho Indah setiap harinya terutama pada hari libur.

Tidak perlu membutuhkan biaya yang mahal untuk menikmati keindahan tempat wisata Bukit Dhoho Indah di Kediri ini,  kita hanya mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp. 5.000,- / orang maka kita akan dapat menikmati tempat wisata alami di Kediri ini.

Tempat Wisata Kediri Eco Park Jawa Timur
Obyek wista Kediri Eco Park berlokasi di Jl. Kelapa, Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur. Tempat wisata ini menjadi destinasi wisata pertama dan satu-satunya di Kota Kediri yang menggabungkan antara rekreasi, edukasi dan juga kreatifitas.

Kediri Eko Park

Tempat wisata baru Kediri ini memiliki wahana dengan nuansa alami yang disuguhkan tidak hanya untuk anak-anak saja. Namun wahana untuk anak muda pun juga terdapapat di dalam area tempat wisata Kediri Eco Park ini. Para pengunjung pun bebas berekspresi melakukan segala bentuk aktifitas apapun dengan tetap menjaga ketertiban dan nilai moral aturan yang telah ditetapkan.

Kediri Eco Park juga menyuguhkan sarana hiburan yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya seperti kolam tangkap ikan, kolam pemancingan, Flying fox dan juga gazebo yang tersebar di dalam area lokasi yang bisa menjadi salah satu tempat alternatif untuk bersantai kita bersama keluarga.

Taman hemmock menjadi incaran para pengunjung anak muda di Kediri Eco Park. Selain untuk bersantai, hemmock yang ada di tempat wisata Kediri Eco park ini juga dijadikan tempat untuk mengabadikan momen-momen liburan terindah. Seru bukan ?…. ha,, ha,, ha,,,,

Berbagai wahana di tempat wisata Kediri Eco Park ini cukup menarik para pengunjung. Tidak hanya dari Kediri saja, bahkan para wisatawan dari luar daerah pun banyak yang berdatangan di tempat wisata baru Kediri Eco Park.

Tempat Wisata Kebun Bunga Matahari Kediri Jawa Timur
Obyek wisata Kebun Bunga Matahari berlokasi di Jl. Selomangleng No.143, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Kebun Bunga Matahri kini menjadi wisata baru bagi masyarakat Kediri, baik dari golongan anak-anak hingga dewasa pun mulai mendatangi tempat wisata Kediri yang sedang hits ini. Setiap harinya banyak masyarakat Kediri banyak yang bertandang ke tempat wisata ini, hanya sekedar menjadikan momen ajang foto bersama bagi para pengemar swafoto.

Taman Bunga Matahari Kediri

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, lebih dari 1.000 buah tanaman bungan matahari yang tertanam di tempat wisata ini. Pemandangan asri dan alami menjadi titik spot latar belakang yang cocok bagi para pencita swafoto landscape sambil berlibur.

Untuk masuk ke area Kebun Bunga Matahari kita tidak perlu merogoh kocek yang terlalu mahal, karena biaya tike masuk tempat wisata ini kita hanya dikenakan biaya masuk Rp. 5.000,- / orang.

Tempat Wisata Taman Hijau Simpang Lima Gumul Kediri Jawa Timur
Obyek wisata Taman Hijau Simpang Lima Gumul Kediri  terletak dekat dengan Simpang Lima Gumul Kediri. Sarana rekreasi dan liburan ini merupakan wana wisata baru Kediri yang belum lama di bangun oleh pemerintah daerah setempat.

Taman Hijau Simpang Lima Gumul

Tempat wisata baru Kediri ini juga memiliki beberapa arena rekreasi dan hiburan ruang terbuka hijau yang menarik dikunjungi,  Obyek wisata Taman Hijau Simpang Lima Gumul (SLG) ini disuguhkan untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa bermain dan menikati taman ruang terbuka hijau ini dengan santai di tempat wisata Kediri yang sedang hits ini.

Taman hijua Simpang Lima Gumul Kediri juga memiliki sarana dan fasilitas untuk bersantai serta tempat untuk bermain air mancur. Taman ruang terbuka hijau ini dibentuk menyerupai bukit kecil yang dilengkapi dengan sarana permainan yang bisa dinikmati untuk umum.

Suasana yang sejuk dan nyaman menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat Kediri untuk menghabiskan waktu luang di sore hari dan waktu libur akhir pekan di taman ini bersama keluarga dan kerabat. Bahkan dari lokasi ini kita dapat melihat keindahan Monumen Simpang Lima Gumbul yang menjadi salah satu ikon terbaru dan kebanggan masyarakat Kediri.

Dengan suguhan playground, rest area, dan semacam jembatan mini kecil yang mebelah sungai dapat menambah suasana kesejukan di tempat wisata Taman Hijau Simpang Lima Gumul paling hits di Kediri ini. Bukan hanya itu taman ini juga menyuguhkan gardu pandang yang bisa dinikmati oleh pangunjung yang akan mengajak kita untuk menikmati keindahan kawasan wisata Taman Hijau Simpang Lima Kediri dari ketinggian yang akan membuat kita jaktub dibuatnya.

Bila sahabat Direktori Wisata singgah ke Kediri tidak ada salahnya untuk sempatkan mampir ke obyek wisata baru Taman Hijau Kediri yang sedang trend ini ya….. Kalian akan menemukan beragam spot cantik dan indah yang tidak akan pernah ditemukan ditempat lainnya di dalam area taman lahan terbuka hijau di Kabupaten Kediri ini.

Baca juga : 13 Destinasi Pacitan Yang Lagi Trend di Jawa Timur

Tempat Agrowisata Istana Jambu Kediri Jawa Timur
Obyek wisata Istana Jambu berlokasi Jl. Raya Kediri – Nganjuk No.108, Sonorejo, Grogol, Kediri, Jawa Timur. Di tempat Istana Jambu ini selain menjadi agrowisata yang menarik di kunjungi di Kediri, tempat ini juga menawarkan view yang cantik untuk memanjakan liburan kita di akhir pekan atau pun libur panjang, terlebih bagi para sahabat Direktori Wisata pecinta swafoto selfie.

Istana Jambu Kediri

Dari pengamatan kami di lokasi, tempat Istana jambu ini cukup keren dan ciamik, bagi kita yang sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk hangout dan nongkrong asik di Kediri, tempat ini bisa menjadi pilihan alternatif liburan bersama keluarga dan kerabat. Apalagi bagi kalian yang suka akan dunia fotografi, karena tempat ini rekomended untuk dijadikan tempat hunting foto yang pas di Kediri.

Selain memiliki spot foto yang cantik, Obyek wisata Istana Jambu Kediri juga memiliki wana permainaan untuk anak , foodcourt, gazebo untuk berisitirahat dan perkebunan jambu yang tertata apik dengan jenis buah jambu yang berbeda dari tempat lainnya, yaitu jambu kristal. Di Istana Jambu Kediri ini selain tempat untuk berekreasi tempat ini juga pas untuk beredukasi sambil liburan. Asik bukan ?….

Tempat Wisata Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri Jawa Timur
Obyek wisata Bukit Kura-Kura Ongakan berlokasi di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.  Secara geografis wana wisata alam Kediri ini berjarak sekitar 37 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Kediri, tepatnya berada di sebelah utara lereng Gunung Kelud.

Bukit Kura-Kura Ongakan Kediri

Informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, obyek wisata alam Bukit Kura-Kura Ongakan ini dikelola oleh Perhutani dan Karang Taruna Desa Besowo. Di tempat wisata alam Kediri ini kita dapat menikmati suasana yang masih asri dengan bentangan alam gugusan bukit yang berjejer seolah-olah seperti pungguk kura-kura.

Di sisi lain di obyek wisata Bukit Kura-Kura Ongakan ini kita dapat menyaksikan pemandangan eksotis dari air terjun Gajah Munggkur yang masih terlihat alami. Konon, informasi yang di terima Direktori Wisata lokasi air terjun tersebut lokasinya berjarak sekitar 3 km. Namun lokasinya masih sulit untuk dijangkau oleh para pengunjung.

8 Tempat wisata baru Kediri yang sedang hits tersebut di atas merupakan obyek wisata Kediri yang baru dibuka dan dikembangan di kawasan Kota dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tentunya seiring perkebangan, akan banyak bermunculan destinasi wisata baru di Kediri yang nantinya akan ikut meramaikan warna dan ragam destinasi liburan yang menyenangkan bagi kita untuk habiskan waktu liburan kita di akhir pekan atau pun libur panjang. Selamat liburan ya teman…[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.